All about my life

Tuesday, 30 June 2015

Mobil Impian untuk Keluargaku

       "Yah, mbok Ayah beli mobil. Biar kita bisa pergi bareng-bareng, nggak pergi sendiri-sendiri" kata kak Fina anak pertama saya.
        "Iya Yah, masak kalau pergi kita pisah-pisah. Nggak enak" mas Aufa, adiknya menimpali.
        "Iya...iya, doakan Ayah ada rezeki buat beli mobil" jawab si Ayah.

Impian kami setelah memiliki rumah sendiri memang memiliki mobil. Apalagi keluarga dengan tiga anak-anak yang sudah beranjak besar seperti keluarga kami. Mau tidak mau saya dan suami harus serius merencanakan untuk membeli mobil. Kalau belum mampu membeli mobil baru, mobil bekas juga tak apalah. Yang penting bisa mengangkut kami berlima.
Selama ini, kami sekeluarga memang selalu bepergian secara terpisah dengan dua sepeda motor. Saya dengan motor matic sedangkan suami dengan motor bebeknya. Seperti Lebaran tahun lalu, kami sekeluarga harus mudik dengan sepeda motor dari Semarang ke Purworejo. Kerepotan semakin bertambah ketika sepeda motor juga harus membawa barang-barang seperti tas pakaian dan keperluan selama di perjalanan. Belum lagi, cuaca  yang tak menentu. Di kota A panas, eh ketika sampai di kota B ternyata hujan. Lagi-lagi kami harus berhenti karena harus berteduh. Kalau nekat menerobos hujan, barang-barang bawaan kami tentu akan rusak karena kehujanan. Kebayang kan, betapa repotnya kami waktu itu.

Mobil impian
Pernah juga kepikiran untuk sewa mobil supaya kami bisa berangkat bersama-sama, tapi tahu sendiri kan berapa harga sewa mobil saat hari raya. Harganya melonjak tinggi. Harga sewa sehari saja sudah mencapai 500 ribu. Nah, kalau tiga hari? Bisa tekor dong, anggaran lebaran saya.
Bicara soal mobil, sebenarnya saya dan suami sudah sejak lama ingin membeli mobil, tetapi apa daya harga mobil yang cukup tinggi belum terjangkau oleh keuangan keluarga kami. Mau tak mau, kami harus menunda keinginan kami untuk memiliki mobil. Meski begitu, saya dan suami selalu update jenis-jenis mobil dan type mobil keluaran terbaru. Barangkali ada mobil murah yang cocok dengan selera dan kantong kami. Saya sendiri suka dengan mobil dengan jenis minibus. Selain besar pastinya juga nyaman karena kami tidak akan berdesak-desakan didalamnya. Sebagian keluarga besar saya juga memiliki mobil berjenis minibus seperti mobil impian kami ini. Merk mobil ini memang terkenal, bahkan harga jualnya juga cukup tinggi.
Disamping itu, mobil kami harus memiliki mesin yang tangguh karena medan menuju kampung halaman saya yang lumayan berliku. Mobil impian keluarga kami termasuk mobil sejuta umat, karena begitu banyak keluarga yang memilikinya. Karena banyak yang punya tentunya suku cadang mobil serta bengkelnya ada dimana-mana. Dan yang pasti harus irit bahan bakar, dong.
Lalu dimana bisa nyari mobil bekas dengan spesifikasi diatas namun tetap ramah di kantong? Cari di showroom adanya mobil baru, lah.
Kemudian saya mencoba browsing dan ketemu dengan RajaMobil.com. Mau cari informasi tentang mobil dengan berbagai merk dan type yang kita inginkan? Bisa. Cari informasi harga mobil? Ada. Daftar showroom, outlet, bahkan spesifikasi mobil serta komparasinya juga ada.


Fitur pencarian di RajaMobil.com cukup mudah, apalagi bagi emak gaptek macam saya. Klik saja laman di menu, banyak jenis dan type mobil baik baru maupun bekas yang bisa kita temukan.

Saya dan suami sudah menemukan mobil impian untuk keluarga kami, yaitu Toyota Avanza. Semoga impian keluarga kami untuk memilikinya bisa segera terwujud. Jadi, kami bisa mudik bersama-sama. Yeeayy....nggak sabar pengen mudik dengan mobil impian.
Fitur pencarian RajaMobil.com








22 comments:

  1. semoga tercapai impiannya ya mba

    ReplyDelete
  2. Semoga terwujud mimpinya ya mak ika..amiiiiiinnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mak Inda, makasih doanya yaa...:))

      Delete
  3. Semoga segera terwujud impian keluarganya, mbak Ika, barakallah ya

    ReplyDelete
  4. Aamiin mb Wati, terima kasih doanya :))

    ReplyDelete
  5. akkk impianku juga nih mbaa, anak2 pengen banget..moga ada rejekinya yaa cita2 kita tercapai aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya rabb...semoga impian kita bisa sama2 terwujud ya mb Dew...

      Delete
  6. saya juga pengen punya mobil mbak, tapi nanti kalo rumah udah lunas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera lunas rumahnya ya mb Ev....jadi biar bisa segera beli mobil...hehe

      Delete
  7. aamiin mbak...semoga tercapai...saya juga :")

    ReplyDelete
  8. Amin. Semoga apa yang diinginkan mak Ika terkabul ya.

    ReplyDelete
  9. sekarang beli mobil secara online juga salah satu pangsa terbesar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mak, teknologi semakin mempermudah manusia ya..

      Delete
  10. Semoga tercapai impiannya ya mba Ika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih doanya mb Nefertite...;))

      Delete
  11. Amin, semoga impiannya terkabul ^^

    Sudah saya follow ya mbak blognya, ditunggu folbeknya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mb Noniq, oke saya folbek ya

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com