All about my life

Sunday, 26 July 2015

Veronica Ratnaningrum, si Woman Marketer Ulung

Veronica Ratnaningrum

Dalam sebuah bisnis, marketing adalah ujung tombak yang menentukan kelangsungan hidup sebuah usaha. Biasanya perusahaan akan menempatkan orang-orang yang memiliki kemampuan berkomunikasi baik, luwes dalam bergaul, mudah dalam berinteraksi sosial, memiliki kepekaan membaca peluang pasar serta kemampuan dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat pada posisi marketing (pemasaran). Sifat-sifat yang sebagian besar dimiliki oleh wanita ini membuat wanita memiliki peluang besar untuk tampil sebagai ujung tombak marketing. Meski banyak wanita yang berkecimpung di dunia marketing tetapi jarang diperhitungkan kiprahnya. Padahal bila diperhatikan,  wanita lebih banyak mendominasi dunia marketing (pemasaran).
Salah satu woman marketer yang berhasil mendobrak anggapan bahwa kemampuan wanita selalu dibawah pria adalah Veronica Ratnaningrum.  Wanita berparas ayu ini berhasil membuktikan bahwa wanita bisa menyejajarkan dirinya dengan pria. Kepiawaiannya mendesain konsep strategi pemasaran, sentuhan kreativitasnya dalam memasarkan produk sampai kemampuannya mengeksekusi strategi pemasaran mampu mengantarkannya menjadi woman marketer Indonesia yang mulai diperhitungkan.
Sebelum menjadi konsultan marketing independen Veronica pernah bekerja di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, televisi, rumah sakit, event organiser dan perusahaan asing. Pengalamannya bekerja di sejumlah perusahaan yang berkaitan dengan dunia finansial, bisnis dan service membawanya bertemu dengan pemilik Vey Katering yang memintanya menjadi konsultan untuk membantu mengembangkan bisnisnya. Veronica pun sukses mengantarkan Vey Katering menjadi katering yang mampu berjaya di tengah persaingan. Veronica semakin jatuh hati pada dunia  marketing dan memutuskan untuk berkarir menjadi konsultan marketing.
Owner PT. Masterindo Multiguna (baca : Disclosure) ini menegaskan bahwa dirinya tidak pernah setengah-setengah dalam bekerja. Baginya konsumen adalah raja sehingga kepuasan konsumen menjadi fokus utamanya. "Layanan terbaik bagi klien tidak saja menyangkut soal kualitas produk, tapi juga sikap. Seorang marketer perlu memahami bagaimana cara memperlakukan orang lain dengan baik dan membuat mereka merasa nyaman,"ujarnya tegas.
Meski sukses menjadi konsultan marketing, Veronica tak pernah berhenti belajar dan mencari pengalaman baru. Berbekal pengalaman dan wawasan yang cukup luas di bidang bisnis, Veronica terus berinovasi dan berimprovisasi untuk meningkatkan kualitas layanan pada kliennya. Dengan memanfaatkan kolega dan sosial networking yang dimilikinya, Veronica terus memperluas relasi dengan kliennya.
Selain itu, Veronica juga sering bertindak sebagai problem solver yang mampu membuat keputusan serta menyediakan solusi apabila terjadi masalah di lapangan. Tak heran, Veronica memiliki sejumlah klien yang loyal padanya karena dia akan memberikan yang terbaik pada klien-kliennya. Sesuai dengan prinsipnya yang dipegang teguh hingga kini "Berikan yang unik dan berkesan bagi customer Anda. Setiap customer adalah raja, dan raja selayaknya mendapatkan layanan terbaik".


sumber : http://braveandbehave.blogspot.com/2013/03/veronica-ratna-ningrum-sang-konsultan.html


 

7 comments:

  1. wah mbak veronica ini pasti orangnya supel, soalnya rata2 markerter begitu, kemampuan berkomunikasi negosiasi pasti dimiliki, saya perlu belajar banyak nih, karena penyuluh juga harus bisa seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Ev, orang-orang yang pekerjaannya berhubungan langsung dengan masyarakat biasanya harus memiliki modal kemampuan untuk komunikasi dan percaya diri. Saya juga perlu belajar banyak..

      Delete
  2. your article is this very helpful thanks for sharing...:)

    ReplyDelete
  3. masih mudah dah sukses ya keren..maaf lahir batin mbaaa

    ReplyDelete
  4. kok mudah, mudaaa hihihi efek siang2 blogwalking...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...ada2 aja mb Dew, maaf lahir batin juga yaa...;))

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com