All about my life

Wednesday, 26 August 2015

Bukan Bebek Biasa

Bebek-bebekku...mari kemari
ikutlah aku ke kebun bibi...
disana banyak kesukaanmu..
cacing yang gemuk hai...ayo diserbu...

Eeeh, malah nyengnyong. Ada yang suka kulineran bebek? Saya...sayaa...sayaaa...*ealah pada ngacung semua. Sama dong kayak eykeh...suka sama bebek, menthog...unggas-unggas yang doyan main becek-becekan. Biar jorok tapi kalo sudah mateng rasanya...wow endess tenan.
Ngomong-ngomong soal kuliner bebek, saya paling seneng makan di Bebek Pak Latief BLK. Meskipun tidak setenar bebek goreng H. Slamet, bebek goreng Kang Bejo atau bebek Sinjay tapi rasanya nggak kalah deh. 

bebek-goreng-bukan-bebek-biasa
Bebek Pak Latief BLK
Bebek goreng Pak Latief ini terletak tepat di sebelah BLK Semarang jalan Majapahit. Pantesan namanya ada embel-embel BLK-nya. Dulu, ukuran bebeknya besar dan harganya murah lagi. Sempat tanya pada beliau tentang ukuran bebeknya yang besar dan dagingnya yang tebal. Ternyata bebeknya itu bukan bebek biasa. Bebeknya itu hasil perkawinan bebek dan menthog atau biasa disebut tiktok. 
Beberapa waktu yang lalu saya kesana lagi tapi sayangnya saya tak menemukan si tiktok lagi. Hanya ada bebek biasa. Oke, tak masalah...yang penting masih bebek. Hihihi..

Gadis penggila bebek
Uniknya di warung bebek Pak Latief BLK ini, kita bebas mengambil nasi sendiri. Mau sedikit atau banyak juga boleh, pokoknya sesuai kemampuan perut kita menampungnya. Hihi..
Cara menyajikan bebeknyapun langsung diletakkan di satu piring. Kebetulan waktu itu saya pesan 5 potong..eh diberi bonus ati ampela dan dua leher. Asyik nggak tuh. Rasa sambalnya juga cukup nendang dan bikin keringetan.
Bon Appetit
Pada penasaran nggak sama bebek Pak Latief ini? Iya? Langsung cuuz aja ke jalan Majapahit Semarang ya? kalo belum tahu tempatnya, hubungi aja saya....trus traktir saya disana. Hihi...maunya.




23 comments:

  1. Kalo ayam ada juga gak? Gak terlalu suka bebek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sih mbak Indah, cuma orang-orang seringnya nyari bebek gorengnya... :))

      Delete
  2. Aku pernah makan bebek di sebuah RM, agak berbau ga ebak, hehe bahasa desaku sana prengus.
    Mungkin ngolahnya kurang pinter ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, iya...memasak bebek dan menthog itu ada cara dan triknya supaya nggak bau mbak. Kalo sdh kadung salah cara bersihin dan masaknya, rasanya nggak bakalan enak. :))

      Delete
  3. Replies
    1. Muma Ken mauuu?? siniiih, aku traktir :))

      Delete
  4. Weis klo jjs ke semarang blhnya melipir ditrktir mb ika yo hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siyaaaap mb Ria, sepuasmu wis....teniiin hahaha... :))

      Delete
  5. Replies
    1. Haha...iya, paling penting gitu lohh... :))

      Delete
  6. kayaknya enak deh mbak kuliner bebek pak latif ini, saya belum pernah nyoba bebek goreng sih jadi ga tau.pengen deh nanti nyoba, besok saya jadwal kulinernya sih.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh, dijamin bakal ketagihan...beneraan :D

      Delete
  7. itu ittu menggiurkaan...bebek dengan ayam, lebih banyak lemak bebek ya mba..mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mb Dew, tapi rendah kolesterol kok....beneran...hihi

      Delete
  8. Waaah..., kalau ke Semarang, boleh deh ini dicobaaa... :)

    ReplyDelete
  9. Waaah..., kalau ke Semarang, boleh deh ini dicobaaa... :)

    ReplyDelete
  10. Hati-hati kolesterol, mbak :p
    Tapi daging bebek memang enak huhuhuu.. Kapan-kapan nyoba di sini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..kan nggak tiap hari makan bebek loh dek Sov.. :p

      Delete
  11. Tissue mana tissue ....
    Aku ngileeerrr...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com