Samsung Galaxy Note 5, Beautiful and Useful



Dear Friends,

Otak manusia diciptakan begitu rupa oleh Tuhan agar bisa bertahan hidup. Semakin hari kemampuan manusia semakin menakjubkan saja. Berbagai macam teknologi telah dihasilkan dan dimanfaatkan oleh manusia. Termasuk gadget salah satunya. Manusia seolah tak pernah berhenti melakukan inovasi. Yaah...demikian halnya dengan Samsung yang tak pernah berhenti melakukan inovasi.

Perusahaan raksasa dari Korea Selatan ini terus berupaya memuaskan konsumen dengan mengeluarkan produk-produk baru. Tahun 2015 ini saja Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Belum lagi habis rasa takjub dengan kehadiran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, baru-baru ini Samsung meluncurkan lagi produk terbarunya.

Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2015 kemarin di New York Samsung Galaxy Note 5 akhirnya resmi diluncurkan. Pada event  Samsung Unpacked 2015 tersebut  ditampilkan Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus dengan desain terbaru dan pembaharuan fitur-fiturnya.
Saya sendiri sudah memiliki Samsung Galaxy Tab 3V, tapi begitu lihat Samsung Galaxy Note 5 ini, haduh...jadi  tambah pengen memilikinya.


Mengapa kita harus memiliki Samsung Galaxy Note 5? 
Samsung Galaxy Note 5 ini tampil dengan desain terbaru yang mengusung layar Super Amoled berukuran 5,7 inchi Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel dengan kepadatan pixel mencapai 518 ppi (pixel per inch). Note 5 ini memiliki tebal 7,6 mm dan bobot 171 gram dengan desain unibodi yang berarti baterainya tidak dapat dilepas. Pokoknya pas lah dalam genggaman. Note 5 ini memakai prosesor Exynos 7420 octa score (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB (duh, ribet bener istilahnya). Powerful banget kan. Untuk memori internal kita bisa pilih yang 32 GB atau yang 64 GB karena tidak ada slot microSD seperti halnya Galaxy S6. So, mau pilih yang mana nih gaes?

samsung-galaxy-note-5-beautiful-and-useful
Desain Samsung Galaxy Note 5 yang cantik

Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki  pembaharuan dari fitur-fiturnya antara lain  S Pen, Smart Multitasking, Refined Camera, Battery, Video Live Broadcast, Sidesync (PC-Phone Connection). Sebuah terobosan baru yang sangat menarik karena Samsung Galaxy Note 5 ini selain beautiful juga useful. Beautiful dari segi desainnya yang cantik, useful dari segi fitur-fiturnya yang memungkinkan kita untuk multitasking.

1] S Pen

Seperti generasi pendahulunya, Note 5 ini juga memiliki stylus S Pen di sudut bodynya dengan desain dan fungsi yang lebih canggih dari sebelumnya. Dengan sekali klik, S Pen akan keluar dari sarangnya...eh dari tempatnya. S Pen ini bisa digunakan dalam keadaan layar tidak aktif (off screen), lho. Jadi bila kita mendapatkan ide yang tiba-tiba muncul, kita tinggal mengeluarkan S Pen dan menuliskannya di layar. Kita tak perlu khawatir ide yang kita tuliskan hilang, karena aktivitas ini akan langsung terhubung dengan memo dan bisa disimpan. S Pen Note 5 ini juga bisa melakukan editing file PDF, lho. Kita bisa langsung membubuhkan tandatangan saat itu juga dan me-reply email yang masuk.

Jadi keinget waktu kemarin saya harus bolak-balik ke warnet untuk scan dokumen yang harus ditandatangi agar naskah saya bisa segera terbit. Lebih lanjut ada fitur Air Command yang menjadi lebih intuitif dan praktis dimana ikon hovers untuk akses instan ke semua fitur S Pen berasal dari layar apapun setiap saat.

2] Smart Multitasking
Note  ini dibekali dengan perangkat yang sangat memadai untuk kategori "phablet". Samsung Galaxy Note 5 ini memakai prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang RAM 4 GB. Kapasitas memori internal Note 5 ini 32 GB dan 64 GB dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Dengan dukungan 4G LTE kategori 9 yang mampu melakukan download sampai tingkat 300 mbps dan upload 75 mbps. Kombinasi perangkat tersebut memungkinkan Note 5 ini untuk multitasking ketika beberapa aplikasi dijalankan sekaligus. Pas sekali bila Samsung Galaxy Note 5 disebut sebagai smartphone impian. Apalagi bagi blogger seperti saya yang harus bisa mejalankan beberapa aktivitas sekaligus.

Multitasking kapan saja, dimana saja
So powerful, kaan.

3] Refined Camera

Kualitas kamera Note 5 ini sejatinya sudah teruji melalui dua generasi terdahulu. Dibekali dengan kamera  belakang 16 megapixel OIS (F1.9) dan kamera depan 5 megapixel (F1.9) dengan mudah mengatasi kondisi outdoor maupun indoor, dapat diandalkan ketika berada di suasana low light (temaram) dan mampu menyorot objek yang jauh di depan mata. Kamera Samsung Galaxy Note 5 ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang sudah tak diragukan lagi. 

Hasil jepretan kamera indoor
Mengambil gambar jarak jauh
4] Battery
Dengan segala kecanggihan yang dimiliki,  Note 5 ini pasti memerlukan daya yang cukup besar untuk menunjangnya. Tak perlu takut kehabisan baterai (low bat) karena Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 MAh. Meski berkapasitas besar, tak perlu waktu lama untuk mengisi baterainya. Note 5 ini memiliki baterai yang bisa diisi dengan metode fast charging. Kita hanya perlu waktu sekitar 80 menit menggunakan charger aslinya dan 120 menit menggunakan wireless charging pad untuk mengisi baterai.  


Jadi kita nggak perlu khawatir akan bete karena harus menunggu berjam-jam untuk mengisi baterai. 

5] Video Live Broadcast
Buat yang suka narsis di YouTube, kamera Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi dengan fitur steady video yang menyediakan Video Digital Image Stabilization pada kamera depan maupun belakang untuk hasil video yang tajam dan hebat serta Video Collage Mode dimana kita dapat merekam dan mengedit video dengan mudah dalam beberapa pilihan frame dan efek.
Ada juga live broadcast yang merupakan hasil kolaborasi Samsung dan YouTube yang mengakomodir kita untuk melakukan live stream full HD Video langsung dari ponsel ke kontak perorangan atau publik melalui YouTube Live. Orang yang mendapat tautan YouTube dari pengguna dapat menikmati live stream video dari smartphone, tablet, PC atau Smart TV dengan jaringan YouTube. Assyiik, kaan. Puas-puasin deh bikin video yang menarik.


Fitur lain yang menambah keren adalah sistem advanced camera Samsung, quick launch (klik tombol home dua kali) untuk menggunakan kamera dalam waktu kurang 1 detik., auto real-time High Dynamic Range (HDR) dan Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan filter terbaru. 
Kurang apalagi, coba?

6] Sidesync (PC-Phone Connection)


Sidesync merupakan fitur yang memungkinkan Samsung Galaxy Note 5 kita terhubung dengan PC atau laptop. Meski sedang di charge, kita tetap dapat menggunakannya dengan cara mirroring di monitor PC atau tablet. Keren, kan? Samsung Galaxy Note 5 memang mempermudah pekerjaan kita. Samsung Galaxy Note 5 memang Beautiful dan Useful. Tidak hanya sedap dipandang dari segi tampilannya tetapi juga dapat diandalkan dari segi fitur-fitur yang dimilikinya.



Posting Komentar

27 Komentar

  1. Akhirnya mb ika... seru x ya klo kita bs pnya ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti seru....smartphone keren begini... :)

      Hapus
  2. enak ya, mak. bisa multitasking. ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong mb Ila...emak-emak kan jagonya multitasking...haha

      Hapus
  3. Aku.mau dong di orderin iniii :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau mbak? oke...*langsung subscribe ke Samsung...:D

      Hapus
  4. Belum punya ini, masih ngintip-ngintip aja ... ngintip dompet, ngintip Samsung Galaxy Note 5 ... ganti-gantian ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngintip-ngintip dompet juga aah....ternyata isinya pahlawan perjuangan semua...hahaha

      Hapus
  5. Emang ini hp keren banget ya bun...semangat2 XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget dek say....mupeng semupeng-mupengnya...:p

      Hapus
  6. Aaa dari dulu selalu mupeng sama galaxy note

    BalasHapus
  7. Kapan aku punya samsung galaxy note 5 ini ya, masih jauh dari jangkauan, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung recehan dulu yuuk mb Wati....sambil nunggu harganya turun...hihihi

      Hapus
  8. Whiii ini pasti keren kl buat nggowes. *Ngelirik dompet yg kurangnya banyak hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super duper keren ini mah...eits...awas nggowesnya nggak fokus loh...hahaha

      Hapus
  9. kan kan kan, ini review kesekian yg setelah mbaca selalu ada yg menari2 dipikiran "ayo beli beliiiiii, segera beliliii" >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan...kan...kan...nggak cuma aku yang mupeng...hihihi

      Hapus
  10. Balasan
    1. Hayuuk lah beli...cring cringnya kan udah banyak to mb Lis... :p

      Hapus
  11. mau banget hp ini. fiturnya banyak banget pula .

    BalasHapus
  12. Selamaat Mbak...Tulisannya juara...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mb Nunung...alhamdulillah...baru pertama kali nih...hehehe

      Hapus
  13. mesti nabung dulu nih keliatanya mbak. Terimakasih informasinya ya, jadi pengen beli nih hp setelah baca artikel nya si mbak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com