All about my life

Monday, 14 September 2015

Sewindu Indscript Creative : Aktif, Kreatif, Produktif

gambar dipinjam dari www.indscriptcreative.com
Tiga tahun lalu, sesaat setelah saya lulus kuliah saya harus menerima kenyataan bahwa saya harus pindah ke Semarang untuk mengikuti suami. Artinya, saya harus meninggalkan semua aktivitas saya di dunia pendidikan anak usia dini. Saya harus meninggalkan pekerjaan saya sebagai praktisi paud. Padahal sewaktu memutuskan untuk kuliah lagi, tujuan saya adalah agar ilmu yang saya miliki bisa saya berikan pada anak-anak didik saya. Meski berat, saya memilih untuk berada di samping suami saya. 
Kembali menjadi ibu rumah tangga seutuhnya tidak lantas membuat saya berhenti untuk beraktivitas diluar rutinitas rumah tangga. Saat itulah, adik saya merekomendasikan sebuah komunitas yang mewadahi para ibu yang memiliki passion dalam menulis. Memang, menulis adalah salah satu hobi lama saya. Akhirnya saya bergabung dengan komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis. Komunitas ini adalah satu binaan dari Indscript Creative.  
Indscript Creative adalah sebuah agensi naskah yang menjembatani penulis dan penerbit atau sebaliknya, dan juga sebagai solusi bagi penerbit yang memerlukan naskah sesuai dengan kebutuhan pasar. Seiring berjalannya waktu Indscript Creative merambah berbagai lini bisnis, antara lain :
  • Indscript Copywriting, yaitu lini bisnis yang khusus menangani kebutuhan seputar penulisan naskah, artikel, konten website, media release, advertising, penulisan biografi hingga penulisan konten sosial media. 
  • Indscript Direct Selling yaitu lini bisnis produk-produk yang dihasilkan lini bisnis Indscript lainnya seperti buku-buku  yang ditulis oleh penulis Indscript, produk-produk dari anggota komunitas binaan Indscript seperti komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis. Produk unggulan Indscript adalah Simple Modules yang mampu mengubah lifestyle dan menanamkan kedisiplinan antara lain Metrik Pencapaian, The Must List, Training Notes, Mom's Daily Activities dan Kid's Daily Activities. 
  • Indscript Training Center, yaitu lini bisnis yang khusus mengadakan berbagai pelatihan dengan tema seputar Penulisan dan Bisnis. Para alumni akan  tergabung dalam sebuah grup sehingga memungkinkan terjadinya kolaborasi antara alumni maupun dengan Indscript Creative. Para alumni ini menjadi elemen penguat bisnis Indscript Creative secara keseluruhan.
Pada awalnya Indscript merupakan bisnis di bidang penulisan. Indscript membuktikan bahwa penulisan adalah bisnis yang sangat menjanjikan apabila dikelola dengan baik dan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Nulis dan Bisnis bila bersinergi akan memberikan dampak yang luar biasa. Ini sesuai dengan slogan Indscript bahwa Penulis harus bisa berbisnis dan Pebisnis harus bisa menulis. Artinya, menulis dan bisnis bisa berpotensi menciptakan perubahan besar.
Saat ini Indscript menjadi payung bagi komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis dan Ibu-ibu Doyan Bisnis yang memiliki anggota lebih dari 30 ribu orang yang tersebar hingga ke mancanegara. Dengan jumlah anggota yang terus bertambah bukan tidak mungkin akan menjadi potensi untuk berkolaborasi sehingga akan terjadi simbiosis mutualisme dari semua elemen baik Indscript Creative, anggota maupun klien Indscript.
Tak terasa tahun ini sewindu sudah Indscript Creative berkarya. Kiprah Indscript Creative di dunia Menulis maupun Bisnis tak perlu diragukan lagi. Dalam 8 tahun perjalanannya Indscript telah melahirkan ribuan karya dan ratusan klien. Berbagai pengalaman berharga mengiringi perjalanan Indscript Creative menjadi sebuah perusahaan yang unggul dan memberi banyak manfaat bagi seluruh elemen baik secara langsung maupun tidak langsung. Pengalaman berharga ini menjadi bekal untuk terus bertumbuh dan melakukan perbaikan-perbaikan menuju perusahaan yang unggul.
Sebagai rencana, kedepannya Indscript ngin menjadi perusahaan yang dikenal sebagai perusahaan copywriting nomor 1 di Indonesia dan dikenal dalam kancah bisnis Internasional dan melebarkan sayapnya ke luar negeri.


sumber : Indscript Creative


8 comments:

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com