All about my life

Thursday, 1 October 2015

Internetan Cepat dan Mudah? I'll #GOFORIT

Pertama kali mengenal internet adalah ketika saya harus melanjutkan pendidikan saya di sebuah universitas swasta di kota Magelang tahun 2009 lalu *tutup muka pake panci. Meski telah berstatus menikah dengan 2 anak ketika itu, keinginan saya untuk melanjutkan pendidikan tak terbendung lagi. Masalah mulai muncul ketika para dosen memberikan tugas-tugas yang begitu rumit buat para mahasiswanya. Tak peduli mahasiswanya bisa internetan atau tidak, tugas-tugas kuliah itu selalu berhubungan dengan internet. Yang menjadi persoalan adalah, sebagian teman-teman kuliah yang rata-rata berstatus ibu-ibu seperti saya ini buta akan internet. Mau tidak mau, sebagian besar mahasiswa paralel seperti saya dan teman-teman harus mendatangi warnet setiap hari dan merecoki penjaga warnet, hehe... Sejak saat itu, saya dan teman-teman mulai akrab dengan internet hingga akhirnya bisa mencari materi sendiri tanpa bantuan si penjaga warnet.
Tak hanya menggunakan internet untuk mencari materi tugas-tugas kuliah, saya juga kerap menggunakannya untuk kepentingan pekerjaan saya. Sebagai pendidik PAUD saya dituntut untuk aktif dan kreatif dalam mencari dan mengolah bahan pembelajaran agar anak didik tidak bosan. Awalnya saya tidak mengalami kesulitan meski harus wara-wiri ke warnet. Namun ketika saya hamil dan melahirkan anak ketiga, aktivitas ke warnet menjadi terhenti. Maklum lah, warnet hanya ada di kota yang jaraknya cukup jauh dari rumah saya yang di pinggiran kota. Akibatnya, banyak pekerjaan dan tugas kuliah yang terganggu.
Untunglah kondisi semacam itu tak berlangsung lama. Suami yang iba membelikan saya sebuah laptop berikut modemnya *langsung sujud syukur..hehe. Awalnya saya tak begitu sreg pada modem yang dibelikan suami karena takut tidak bisa maksimal ketika menggunakannya karena kondisi rumah yang berada di pinggir kota. Tapi suami meyakinkan saya kalau modem itu bisa digunakan dimanapun tempatnya. Dan, inilah modem pertama saya yang hingga kini masih setia menemani aktivitas online saya.

dok.pri  Si putih yang selalu setia menemani
Kini, hampir 3 tahun sudah saya berhenti mengajar. Selain mengurus rumah tangga saya juga aktif menulis fiksi dan menulis di blog. Bahkan sekarang saya mulai sering diundang ke beberapa even bersama rekan-rekan blogger lain. Aktivitas ini sudah tentu memerlukan daya dukung berupa gadget. Beberapa kali saya gagal mengikuti kompetisi seperti live tweet dan blogging on the spot yang biasa diadakan pada saat even berlangsung hanya karena gadget yang tak mendukung. Dalam kondisi seperti itu yang dibutuhkan adalah koneksi internet cepat. 

dok.pri  Sstt....lagi kerja, jangan ganggu
Tak bisa dipungkiri, internet sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan. Bahkan kebutuhan kita akan internet seolah sama seperti kebutuhan kita akan makanan dan minuman. Tak hanya para praktisi dan profesional tetapi hampir semua kalangan membutuhkannya termasuk ibu rumah tangga seperti saya. Meski secara penggunaan hanya sekedar untuk membuka facebook, twitter atau media sosial lainnya. Kondisi inilah yang dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan operator untuk memberikan layanan terbaik sebagai cara untuk menggaet konsumen. Konsumen sekarang sudah makin cerdas. Mereka, termasuk saya tentu akan memilih operator yang mampu memfasilitasi dan memberikan layanan terbaik. Siapa sih, yang tak mau internetan yang mudah dan cepat?  Nah, Smartfren juga telah meluncurkan teknologi 4G LTE. 4G LTE adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Smartfren kini menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia. Keren, kan.
Lalu, apa yang dimaksud dengan Smartfren 4G LTE Advanced?
 
Smartfren merupakan operator selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain. Jadi layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil. Wah, ini jelas cocok banget buat saya. Saya bisa tetap online bahkan ngeblog kapan saja dan dimana saja tanpa batas. Absolutely, I'll #goforit.


Untuk menikmati layanan Smartfren 4G LTE Advanced, kita harus menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan berada dalam wilayah jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced.



Dengan menggunakan Smartfren 4G LTE Advanced kita akan selalu terkoneksi di jaringan yang luas, cepat dan stabil. Tak perlu khawatir lagi akan mengalami buffering yang bikin kita boring, karena impian kita untuk memakai internet cepat dan mudah telah terjawab dengan hadirnya Smartfren 4G LTE Advanced ini. 
Masih ragu dengan kehebatan Smartfren 4G LTE Advanced? Simak dulu deh, video berikut ini.


Bagaimana dengan kalian, guys? Let's #GOFORIT !


26 comments:

  1. makin lari kencang internetnya makin seneng ak mbak jadi kerjaan bisa cepet selesai ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Lia...makanya aku nggak bisa pindah ke lain hati..eh...ke operator lain...hehe

      Delete
  2. Paling bahagia emang kalo koneksi internet lancar jaya ya mbak..kerjaan beres semuanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb..., paling susah kalo buffering...mbulet terus... :p

      Delete
  3. aku juga pas kuliah dulu pake smartfren.. awal punya modem deh pokoke.. ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mb Tet, dulu keluargaku hampir semua pake hape smartfren, soalnya murah bahkan gratis kalo telpon2an...

      Delete
    2. masa telepon sesama gratis ? saya kok nggak ? pulsa ke sedot terus ...

      Delete
  4. Waaah, harus pakai nih. Biar ga tersendat nge blog nyaaa

    ReplyDelete
  5. Saya dulu juga pakai smartfreen apalagi yang awal2 dlu ada paket unlimited.
    Sejak tinggal di luar jawa tidak bisa pakai fren lagi :(

    ReplyDelete
  6. senengnyaaa kalau punya 4g lite smartfren ya mak, sinyal gak maju mundur maju mundur kampret lagi dah yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...betuul...nggak maju mundur kampret lagi...:p

      Delete
  7. paling kesal itu ya kalau jaringannya lelet ya mba...udah habis nasi satu piring masih loading hehe..tp klo udh 4G ini kyknya g bakal gt ya mba..sukses lomba nya y mba ika saya juga pengen ikut tp msh g tau bikin apa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb...kesel deh, makanya kalo nunggu loading nggak usah sambil makan. Ntar nambah terus soalnya...hihi

      Delete
  8. Udah nyoba 4G LTE di rumahku lancaaar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..kaan...ternyata banyak yang seneng pake smartfren ya..

      Delete
  9. memang cepat sekali ya mbak smartfren ini teh saya juga kalo lagi keluar suka numpang wifi smartfren punya temen.hehe
    cocok nih buat yang pada kuliah sperti mbak ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas...nyari-nyari tugas jadi nggak masalah lagi... :)

      Delete
  10. lbh bagus mana 4G LTE sm bolt mba?

    ReplyDelete
  11. 4G LTE emang mantep, moga menang ya, jangan lupa kunjungan baliknya ya Bunda..

    klik

    http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/09/ku-pilih-smartfren-untuk-internet-cepat.html

    ReplyDelete
  12. Aku belum punya smartphone ini, ikutan juga ah, siapa tahu beruntung bisa dapatinnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikuuut...mb Wati, biar dapetin smartphone nya...
      aku juga pengen punya ini

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com