All about my life

Monday, 23 November 2015

Mencerdaskan Perempuan Melalui Training Online

Indari Mastuti, Writer Business Specialist

Perlu nggak sih, perempuan mengupgrade kemampuan diri?  
Perlu nggak sih, perempuan menggali potensi diri?
Perlu nggak sih, perempuan menunjukkan eksistensi diri? 
Jawabnya, PERLU. (harus di caption yak..)

Apa gunanya perempuan mengupgrade diri?  Karena perempuan adalah pilar rumah tangga sekaligus pendidik pertama anak-anaknya. Bagaimana perempuan bisa memberikan pendidikan terbaik, kalau kurang pengetahuan.
Apa gunanya menggali potensi diri?  Karena setiap manusia pasti memiliki potensi yang pasti berguna setidaknya bagi dirinya sendiri. 
Apa gunanya eksistensi diri?  Karena manusia yang baik adalah yang membawa manfaat bagi dirinya sendiri maupun orang-orang di sekitarnya.

Memang sih, bagi perempuan yang sehari-harinya hanya mengurus rumah tangga sepertinya tak ada waktu untuk melakukan semua itu. Kegiatan sebagai ibu rumah tangga, dilakukan sejak pagi hingga malam hari. Jadi, kapan ada waktu untuk mengupgrade diri, menggali potensi serta membangun eksistensi diri?

Tapi, sejak kehadiran Indari Mastuti semua menjadi mungkin. Training online yang digagas oleh ibu dari dua anak ini membuktikan bahwa jarak dan waktu bukanlah halangan untuk melakukan semua itu. Bahkan training online ini bisa dijangkau hingga ke seluruh pelosok negeri. CEO Indscript Creative ini menyadari betul bahwa tugas utama perempuan adalah mengurus rumah tangga, jadi perempuan tak harus keluar rumah dan mengeluarkan biaya ekstra untuk biaya akomodasi. Jadi, para  peserta bisa melakukan kegiatan lain selagi mengikuti training online. 
Tujuan utama training online ini adalah mengedukasi para perempuan dengan skill yang mungkin bisa dijadikan modal berbisnis dan menulis dari rumah. Pantaslah kalau perempuan berhijab ini dijuluki sebagai Writer Business Specialist. 

Banyak training online yang telah dilakukan oleh Indari Mastuti. Sebut saja Banjir Order Tiap Hari, Bikin FB Personal jadi Nominal, Omzet 100juta/bulan Gimana?, Mau Banjir Order tiap Hari? Ini Caranya, Bikin Pelanggan jadi Penjual, Membangun Konsumen Loyal, 1 Bulan Naik Omzet! Bisa!, 10 Rahasia Jualan Tetap Laku, Konsep Iklan Agar Banjir Pesanan, dan banyak lagi.
Training online ini memiliki ciri khas yaitu dari perempuan untuk perempuan. Perempuan cantik yang telah menulis buku lebih dari 50 ini juga tetapmengedukasi, memberikan layanan, membuka komunikasi dan diskusi  24 jam melalui inbox online pasca training. Tak jarang hubungan dengan mantan peserta training berlanjut hingga pada hubungan pribadi maupun kerjasama bisnis.

Manfaat yang dirasakan para peserta pasca mengikuti training online rata-rata positif. Mulai dari manajemen bisnis yang makin kompak, manajemen keuangan yang teratur, manajemen waktu serta sistem pemasaran usaha yang lebih terarah. Bahkan ada salah satu mantan peserta training online yang omzet bisnisnya melonjak hingga 100%. Pantas saja kalau peserta training online selalu bertambah dari waktu ke waktu.

Memberi pelatihan secara online bukannya tanpa kendala. Karena dilakukan tanpa bertatap muka secara langsung, perempuan peraih juara 2 Wirausaha Muda Mandiri tahun 2012 ini sering memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang bisnis untuk memancing keaktifan para peserta training online. Selama bulan November ini saja, Indari telah menyiapkan materi training online untuk setiap minggunya. Bahkan untuk training online tahun 2016 mendatang sudah terjadwal sepanjang tahun. Harapannya, Indscript tetap bisa mendampingi para perempuan untuk maju serta cerdas memanfaatkan teknologi untuk melesatkan bisnisnya.


14 comments:

  1. Teh iin emang jos gandhos!!
    Training onlinr bareng blio berasa training offline :D keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuuh kan, apa kataku...Indscript memang hebat, apalagi foundernya ya...
      cerdaaas...

      Delete
  2. go..go...perempuan Indonesia..lbh maju dgn training online nya teh iin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo perempuan Indonesia cerdas, generasinya pun semakin cerdas...

      Delete
  3. Mengininspirasi banget ya mba :)
    Sebagai perempuan emang harus mengupgrade diri untuk mendidik anak-anak kelak (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz...betul banget teh..., karena perempuan adalah madrasah pertama anak-anaknya....

      Delete
  4. Ada acara apa sih kok pada bahas Teh Iin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acara training online mb Anisa.....mau ikut? daftar ke Indscipt langsung ya...

      Delete
  5. ngiri deh, saya belum pernah ikut training begini

    ReplyDelete
  6. Ayo sekolah lagi, biar makin cerdas. Aku yo mupeeeng, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuuk mba, pasti banyak sekali manfaatnya bagi ibu2 rumah tangga seperti kita ya mba Wati...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com