All about my life

Wednesday, 20 January 2016

Memilih Kebaya Modern yang Tepat Untuk Pernikahan

Dear Friends,
Kebaya merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Pakaian ini sering dipadukan dengan kain tradisional khas daerah, seperti kain batik, ulos, kain tenun, dan kain tradisional lainnya. Kebaya merupakan identitas dan ciri khas yang begitu melekat pada wanita Indonesia. Kebaya sering digunakan untuk acara formal maupun semi formal. Saat ini wanita yang mengenakan kebaya bisa siapa saja, tidak dibatasi usia dan strata.

Dengan kemajuan zaman dan perkembangan dunia fashion mode, kini kebaya banyak mengalami perubahan dari mulai perpaduan kain hingga ragam desain yang unik dan menarik. Kebaya tradisional pun telah bertransformasi dan saat ini lebih dikenal dengan sebutan kebaya modern. Walaupun saat ini kebaya modern lebih banyak digunakan di berbagai acara, namun unsur tradisional dari kebaya itu sendiri tidak pernah pudar. Wanita dengan kebaya selalu terlihat, cantik, elegan, dan anggun.

credit. Kebaya Modern
Pakaian kebaya begitu lekat dengan berbagai upacara adat dan tradisi di Indonesia secara turun temurun, salah satunya adalah dalam acara pernikahan. Di berbagai daerah, pada setiap acara pernikahan memang tidak pernah lepas yang namanya kebaya, mempelai wanita biasanya memilih kebaya untuk acara pernikahan (terutama pada saat akad atau pemberkatan) dan juga digunakan pada upacara adat pernikahan yang digelar. Gaun pengantin yang mewah pun kini berpadu dengan kebaya modern yang telah dimodifikasi sedemikian cantiknya untuk acara pesta resepsi pernikahan. Selain itu para tamu undangan wanita pun biasanya mengenakan kebaya sebagai pakaian wajib di setiap undangan pernikahan atau pada acara formal lainnya. 

Memilih kebaya atau gaun pernikahan tentu tidak bisa sembarangan, diperlukan tenaga ahli yang bisa membuatnya dengan penuh ketelitian dengan desain yang istimewa, tingkat kerapihan yang baik, dan yang tidak kalah penting adalah bisa membuat pakaiannya terasa pas dan nyaman. Kanaya Kebaya & Bridal adalah salah satu jasa pengelola pernikahan terpercaya dan professional dengan tim ahli dalam bidang Bridal dan juga Digital Photography yang telah menerapkan Standard Operation Procedure (SOP).  Kanaya Kebaya & Bridal memiliki moto “customer satisfaction”, Kanaya berusaha memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Kanaya Kebaya & Bridal menyediakan gaun pengantin dan kebaya modern untuk perencanaan acara pernikahan atau hari spesial lainnya. Koleksi desain terbaru mulai dari gaun dan kebaya yang simple elegant hingga gaun pernikahan yang mewah tersedia dan tentunya dapat dipilih sesuai keinginan. Selain model yang disediakan, pelanggan pun bisa membuat custom kebaya atau gaun pernikahan dengan desain buatan pribadi sesuai dengan harapan pelanggan. Dengan pengerjaan yang maksimal dan personal touch membuat Rubens selalu mampu memberikan hasil terbaik bagi para pelanggannya. 

Persiapan pernikahan dari mulai tempat, dekorasi, catering, dan perlengkapan pengantin terutama gaun pernikahan harus direncanakan dan disusun sebaik mungkin jauh-jauh hari. Beberapa referensi untuk pemilihan gaun pengantin dapat dilihat di link berikut ini http://www.bridestory.com/indonesia/all-cities/bridal. Setiap pasangan pengantin terutama calon mempelai wanita ingin terlihat sempurna dan istimewa di hari pernikahannya, salah satu pendukung utamanya adalah pemilihan kebaya serta gaun pernikahan yang tepat dan sesuai. Mempelai wanita akan tampil cantik dan memesona dihadapan banyak pasang mata. Jadikan momen di hari spesial ini menjadi sesuatu yang begitu bekesan dan tidak terlupakan, karena perencanaan pernikahan yang matang tentunya akan mempengaruhi kelangsungan acara yang akan digelar.


30 comments:

  1. Waktu merit saya jg sempat ganti pakaian pake kebaya, tp karena ndk langsing2 ama, jd gak bisa milih model kek foto itu xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...dulu aku juga pake kebaya, jahit sendiri...tapi dulu aku masih langsing banget...jadi bagus

      Delete
  2. Kebaya modern cakep-cakep, baik desain maupun warnanya.

    ReplyDelete
  3. bagus-bagus euy.. tapiii karena waktu itu buru-buru, yawis ngukurnya aja pake gamisnya ibu, haha.. btw, thanks yaa udah bantuin aku dulu.. :p

    ReplyDelete
  4. Semoga bs pake yg ky dipake model #ngarepp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...aku doain ya...semoga disegerakan :)

      Delete
  5. Eh...tapi aku perhatikan kebaya modern sekarang tuh modifnya di kain deh. Kalo dulu kan modif di kerah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ade, sekarang kebanyakan kainnya menyatu dengan kebayanya lho...jadi semacam gaun, tapi modelnya kebaya. Keren ya?

      Delete
  6. Kebaya makin modern, tapi saya agak kurag sreg dgn kebaya yang transparan atau cuma ketutup tuile utk bagian dada... soal selera aja sih ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mbak, kebanyakan terbuka di bagian dada. Kalaupun tertutup tapi bahannya transparan atau sewarna dengan kulit..

      Delete
  7. cakep-cakep yaaa kebayanya :) kalo buat kondangan entar nyaingin penganten gak yaaa :D

    ReplyDelete
  8. mb ikaa....pnasaran aku, katanya mb ika jago rias hihii
    eh ada portofolio make up pengantinnya nda nih, kepo kepo hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...aku dulu kursus rias pengantin gaya solo putri dek. Ntar deh, kapan-kapan aku bikin tulisannya..hehe

      Delete
  9. referensi bwt adek aku nih mbak ika, yg thn ini insyaAllah bakl merit
    tengkiu sharenya yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siippo Muma, semoga bermanfaat yaa... :)

      Delete
  10. Kebaya itu selalu cantik, ya? ^^ Cintai produk dalam negeri ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...cantik dan selalu terlihat elegan untuk yg memakainya..:)

      Delete
  11. Setuju sama mba Inda, ini bs jd referwnsi buat kerabat yg mau nikah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip...seneng deh kalo bisa memberi informasi yang bermanfaat :)

      Delete
  12. Kebaya sekarang cantik2 ya mbak..suka deh liatnya..tp klo untuk kondangan aja sih aku suka pake gamis lebih praktis..ga ribet hehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...modelnya bagus-bagus dan cantiik..., seneng aja ngeliatnya..hehe
      kalo aku sih pantesnya pake gamis, kayak dirimu..hihi :)

      Delete
  13. aku dulu jg pake kebaya mbak tapi gak dipadankan sama jarik melainkan sama gaun modern. Kebayang nggak mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren pasti ya mb Rani? perpaduan antara tradisional dan modern ya.. :)

      Delete
  14. wah kebayaku waktu nikah full of drama nih mba, gara2 sotoy dengan persiapannya... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...jadi pengalaman tak terlupakan pastinya ya mbak ;)

      Delete
  15. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  16. terimakasih bos tentang infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com