All about my life

Monday, 21 March 2016

Sebab Lupa dan Cara Mengatasinya

Dear Friends,
Masih muda, tapi dikit-dikit lupa. Lupa ini, lupa itu. Selain bisa bikin gemes sendiri, sudah pasti bikin gemes orang lain atau parahnya lagi dengan klien. Bisa rugi dong jadinya. Ternyata kalau sudah berlebihan, sifat pelupa ini bisa juga disebut penyakit, lho. Semua  penyakit tentu ada sumber penyebabnya, begitupun dengan penyakit lupa. Jadi, sebenarnya apa sih yang memicu timbulnya sifat pelupa?
#Pola Makan yang Tidak Sehat
Menurut pakar, timbunan lemak dan tingginya kadar kolesterol akibat terlalu sering makan junk food bisa mengakibatkan peredaran darah ke otak jadi tidak lancar. Efeknya, otak jadi kekurangan oksigen sehingga kemampuan berpikirnya tidak bisa bekerja dengan optimal.
#Terlalu Sibuk
Kegiatan sehari-hari yang selalu padat juga bisa menjadi penyebab kita mudah lupa karena terlalu banyak hal yang harus dikerjakan. Kondisi tidak fokus dan selalu terburu-buru juga membuat sifat pelupa ini jadi makin parah.
#Stres
Kondisi stress bisa membuat kita sulit berkonsentrasi dan jadi mudah mengabaikan hal-hal lain.

Lalu, bagaimana cara mengatasi sifat pelupa ini? Simak dan ikuti tips berikut :
  1. Tempel post it atau kertas berisi catatan/ jadwal di setiap sudut yang mudah terlihat.
  2. Membuat check list. Terutama jika banyak hal yang harus kita kerjakan. Check list ini akan membantu kita terhindar dari kemungkinan melupakan sesuatu.
  3. Biasakan meletakkan benda-benda pada tempatnya, jadi saat kita membutuhkan kita tak perlu bingung mencarinya lagi.
  4. Makan makanan yang sehat dan kurangi makanan berlemak. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya protein, buah dan sayuran. Makanan sehat ini merupakan makanan yang baik untuk otak kita.
  5. Rutin berolahraga, karena olahraga memperlancar aliran darah ke otak kita dan membuat kita rileks sehingga mengurangi kondisi stress dan rasa cemas.
  6. Pasang reminder semua jadwal di smartphone dan pastikan kalian memiliki Huawei Band B0. 
sebab-lupa-dan-cara-mengatasinya

Huawei Band B0 bisa membantu kalian yang pelupa. Selain berfungsi sebagai jam tangan , band watch ini tetap bisa menerima informasi penting dari smartphone kalian. Jadi, jadwal yang sudah masuk ke smartphone akan muncul di pergelangan tangan kalian. Termasuk bisa menerima notifikasi telpon masuk walaupun sedang berjauhan dengan smartphone kalian. 
Jadi, yang sibuk dan pelupa atau tertarik dengan desain Huawei Band B0 yang keren ini, langsung googling aja deh Huawei Band B0


33 comments:

  1. Wah sangking pelupanya tiap mau pergi ke mana" entah pasar or minimarket kudu pake catatan mba, klo engga lupa melanda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nggak pake catatan bisa kalap belanjanya ya.. ;)

      Delete
  2. Ya.. Memang manusia tempatnya salah dan lupa kak. Jadi, setiap orang pasti pernah yang namanya lupa. Hehe
    Semoga Huawei Band B0 bisa membantu mengurangi resiko kelupaan ya. Heheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. So..mau beli dong Huawei Band B0 nya? biar nggak lupa-lupa lagi :p

      Delete
  3. Saya pelupa banget nih mbak Ika, kadang sudah sholat apa belum juga lupa hehe

    Huawei band bo keren ya mbak, jam tangan sekaligus bisa berfungsi sebagai pengingat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh sampe segitunya ya mb Anjar? iya mbak..bisa banget buat yang sering lupa.. :)

      Delete
  4. Aku belanja di tukang blanja aja bisa bolak balik dua atau tiga kali, untung deket, hihihi

    Oke deh, adeekk...stalking dulu ke Huawei Band bo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bikin catetan dulu dong kakaaaak...biar nggak bolak-balik ke tukang sayuur :D

      Delete
  5. Saya yang masih muda gini aja udah pelupa mbak :(((
    berarti saya butuh bantuan semacam HP Huawei ini yaa, buat back up ingatan saya yg payah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...mungkin mb Rosa kudu beli band B0 ini nih..biar nggak lupa-lupa lagi. Selain tu tentu aja makin keren kan ;)

      Delete
  6. aku main hari makin parah deh mbak, ada aja yg ketinggalan. makanya sekarang kalo malem aku cek dulu supaya ga ada yg kelupaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...berarti dirimu butuh Huawei Band B0 ini, mbaaak... ;)

      Delete
  7. Saya akhir2 ini pelupa sekali, mungkin karena lebih banyak kerjaan. Dan catatan memang membantu sekali untuk mengingatkan. Sepertinya kalau punya jam tangannya keren ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..ternyata banyak juga yang suka lupa ya. Mungkin sudah saatnya punya Band B0 ini mbak ;)

      Delete
  8. Wah kurang berolah raga bisa menyebabkan pelupa juga ternyata. Harus mulai rajin berolah raga nih mulai sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mbak Li.., nggak nyangka kan efeknya bisa seperti itu :)

      Delete
  9. saya juga pelupa Mbak Ika, bahkan setiap malam saya harus mengecek ulang apakah pintu kamar kost sudah terkunci atau belum, padahal saat itu lampu kamar sudah saya matikan dan saya sudah diatas ranjang siap-siap mau tidur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa mb Ira, aku malah sering..sudah diatas kasur baru ingat kalo pintu belum dikunci. Duuh...payah :P

      Delete
  10. aku pernah lupa sesuatu yg berakibat pd gosongnya paha.... paha ayam maksudnya. Gegara keasyikan nonton drakor. hiks.
    oke sip, siap prkatekin tips dr mbk ika. slh satunya pakek reminder di hp sm beli huawei sekalian. mdh2an ada rejeki deh. amin. aminin ya mbk ika. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah...gitu dong Muma..hihi, pake tuh di tangan, biar nggak lupa2 lagi. Ntar Ken nangis karena pahanya gosong, loh :p

      Delete
  11. Akuu pelupa. Mo minta kado smartwatch ini ah kalo ultah xicixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ntar aku bikinin proposal ke mas Teguh dulu yak :p

      Delete
  12. wah canggih ya hpnya bisa bantuin orang pelupa macam saya

    ReplyDelete
  13. iki postingane kok aku banget yak bun...aku ki orangnya pelupa pake banget...dan aku juga malas nulis checklist jadi ya lupane keterusan hahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..ternyata banyak yang sama kayak akuu...pelupa :p

      Delete
  14. Ya dah masuk kepala 3 saya juga suka lupa misal ganti dompet ma tas tapi lupa mindahin uang ma atmnya ketika belanja jadi malu hii, atau mau ambil uang di atm pinnya lupa tertukar dengan atm satunya lagi hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku nggak pernah sih ketinggalan dompet, tapi kalo lupa ngisi..seriiing haha

      Delete
  15. saya pelupa, lupa naro2 barang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...kalo pas butuh, sibuk nyariin ya mb Santi? :D

      Delete
  16. selltiket.com menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan voucher hotel dengan harga paling terjangkau
    dan jangan lupa di http://selltiket.com

    mau berbisnis dengan keuntungan tiket full langsung aja di http://selltiket.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com