All about my life

Thursday, 17 March 2016

Thanks Allah I'm Alive (1)

pict. Pixabay
Dear Friends,
Alhamdulillah hari ini (17/03) saya milad. Yes, today I'm turning thirty blablabla.(blank) *LOL  haha. Sembuyiin KTP. Bukan apa-apa siih. Yang jelas saya sudah bertambah tua. Pertambahan usia saya hari ini adalah berkah. Berkah bahwa akhirnya saya telah sampai di usia ini. Bersyukur sekali hingga hari ini Allah beri saya kenikmatan yang luar biasa banyaknya.

Sudah lama saya tak merayakan ulang tahun. Bahkan seingat saya hanya pernah sekali merayakan ulang tahun pas usia 17 tahun. Itupun sangat sederhana sekali. Hanya beberapa teman sekolah yang datang dan makan nasi kuning yang dimasak Ibu saya. Tak ada yang spesial. Begitupun ketika saya sudah bekerja. Memiliki penghasilan sendiri tak lantas membuat saya bebas menghambur-hamburkan uang  untuk merayakan ulang tahun. "Lebih baik kirimkan uangmu untuk orangtua dan adik-adikmu," begitu pesan Om saya waktu itu. Dan saya manut saja waktu itu. 

Sejak menikah apalagi. Hampir nggak pernah merayakan Suami juga sering lupa ultah istrinya sendiri. Kayaknya belum pernah deh, dikasih surprais apaaa gitu. Dibeliin cincin berlian kek, gadget kek atau mobil gitu. Hahaha *curcol banget ini. Padahal kadang pengen juga siih di surpraisin sesekali. Yaelaaah bang...kapan dong istrimu ini dikasih surprais kayak yang lain gitu. >_<

Nggak sih. Nggak gitu-gitu amat sebenarnya. Dirayakan atau enggak, umur saya tetap bertambah tua. Dirayakan atau tidak, jatah hidup saya di dunia tetap berkurang lagi. Iyes kan? *sok bijak banget dah.
Yang pasti saya lakukan adalah muhasabah diri, menyiapkan diri, memperbaiki dan memantaskan diri untuk bertemu Allah SWT suatu hari nanti.

Rasa syukur tak terkira yang selalu terucap dari bibir saya. Saya masih bisa bernafas, bisa berkumpul dengan keluarga, bisa menjalin tali silaturrahim dengan teman-teman, masih bisa makan dengan enak, tidur dengan nyenyak dan nikmat-nikmat lainnya.

Jadi, hari ini adalah hari spesial saya. Hari dimana saya harusnya bermunajat, bermuhasabah agar bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemarin. Hari ini saya bersyukur.
Ya Allah, terima kasih...saya masih diberi kehidupan hingga saat ini.


12 comments:

  1. huhuhu.. tiap kali ulang tahun ibu pasti cerita soal proses kelahiranku dulu :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...kalo ini Bapakku yang suka cerita, kadang jadi bahan olok2an adik2ku.. haha

      Delete
  2. Selamat Ultah sekali lagi mbak Ika, semoga tambah sukses ya :)

    * Ahh sukanya sembunyiin KTP ya mbak, tapi pastinya tuaan daku kemana-mana deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...makasiih banyak mb Anjar :)
      yang pasti udah tua lah aku

      Delete
  3. Selamat milad Kak. Mungkin le ih tepatnya, ibu ya. Hehe
    Selamat milad, Bu Ika.
    Semoga semakin bahagia dunia akhirat. Heheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduuuh ini lagi, udah bagus-bagus manggilnya kakak..malah ibu..wkwkwk
      makasih ya :)

      Delete
  4. Blogger mah ngucapin ultah di blog ya, ihihiiihiiii...
    Hepi milad mba Ika, semoga makin sehat dan bahagia, aamiin :D

    Aku tahu loh berapa usia mbak Ika, yang pasti sih di bawahku, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...mba Watiii...off the record yak...
      aamiin..makasiih doanya mbak.. ;) *hug

      Delete
  5. wah mbak, happy milad ya, semoga umurnya berkah dunia akhirat, ultahnya pas sama ultah bapak saya dan asinan blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...makasiih doanya mb Ev ;)
      weeh asik banyak yang ultahnya sama ya

      Delete
  6. Selamat ulang tahun mba ika... semoga berkah selalu umurnya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com