All about my life

Wednesday, 13 April 2016

Belajar Sabar dari Liza P. Arjanto

Dear Friends,
Setelah beberapa waktu yang lalu saya menulis tentang mbak Esti Sulistyawan, kali ini saya akan menulis tentang  mbak Liza P. Arjanto. Sebenarnya mbak Liza, lebih dulu dikenal sebagai penulis daripada blogger. Saya mengenal mbak Liza (di dunia maya) karena karya-karyanya sering dimuat di majalah. Dulu, saya juga belum begitu aktif ngeblog. Saat itu saya masih sering menulis fiksi. Sejak nama mbak Liza sering disebut-sebut oleh penulis lain, saya kemudian mengajaknya berteman di fesbuk. Meski jarang berinteraksi secara langsung, saya sering stalking tulisan-tulisan mbak Liza. Secara tidak langsung Mbak Liza dan teman-temannya yang tergabung di grup Penulis Tangguh menginspirasi saya untuk selalu kreatif dalam menulis, terutama ketika menulis fiksi.


Terus terang, saya kagum pada Ibu berputra 6 ini. Bagaimana tidak? Disela kesibukannya mengurus 6 anak, mbak Liza masih sempat berkarya. Tulisannya kerap dimuat di berbagai media seperti Femina, Gadis, Kompas, Tabloid dan sebagainya. Bahkan belakangan ini beliau menerbitkan sebuah buku Parenting. Tuh, produktif banget kan? Kapan nulisnya, coba? Apa kabar saya yang jumlah anaknya saja cuma separonya mbak Liza, tapi belum mampu membuat satu karyapun?

Melalui tulisannya di blog ataupun tulisan status-statusnya di fesbuk, saya bisa melihat bahwa mbak Liza adalah sosok Ibu yang cukup sabar menghadapi anak-anaknya. Apalagi menghadapi 6 anak dengan karakter yang berbeda-beda. Pantes saja, kalau mbak Liza bisa menghasilkan sebuah buku Parenting tahun lalu.

gambar dipinjam dari FB mbak Liza P. Arjanto
Diam-diam saya bersyukur mbak Liza akhirnya membuat blog. Bukan apa-apa, meski tampilan blognya sederhana tapi didalamnya berisi banyak tulisan yang menginspirasi dan bermanfaat. Terutama kisah-kisah yang berbau parenting. Saya jadi tahu, bagaimana cara mbak Liza menghadapi anak-anaknya yang berbeda karakter. Dari sini saya bisa belajar sabar dari mbak Liza.
Teruslah menginspirasi, mbak Liza.


 

17 comments:

  1. Keren mba Liza udah nerbitin buku. Yuk kita minta mba Liza cerita di grup ttg proses kreatifnya, mba Ika :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk...biar kita ketularan keren ya mbak Ila :)

      Delete
  2. Blog Mbak Liza ini apa mbak, saya butuh buat referensi mendidik Ghifa nih?

    ReplyDelete
  3. Wah, 6 anak ya?. Luar biasa.
    Salut, pandai sekali mengatur waktu ya, tetap bisa produktif menulis meskipun banyak anaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...aku yang separonya aja kadaang susah ngatur waktu..hehe

      Delete
  4. pinign baca bukunya. AKu haru sbelajar sbar banget nih mbak

    ReplyDelete
  5. Wuih ibu yang hebat dengan 6 karakter putra putri yang beda beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups...hebat banget. Coba buka-buka blognya deh, dek :D

      Delete
  6. Wuih...jempol ya mb Liza ini.. Mo main ke blognya jg aah.. :)

    ReplyDelete
  7. ini ibu yang keren, udah nulis buku aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...produktif meski sibuk mengurus anak-anaknya

      Delete
  8. suka envy sama blogger yg penulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Envy kemampuannya memanage waktu, kreatifnya juga.. :D
      kapan aku seperti diaaa? hehe

      Delete
  9. sangat menginspirasi buat saya mba.

    Salam kenal dan sejuk dari Bandung :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com