Kopdar Yang Selalu Dinantikan

#Day 6 One Day One Post

Dear Friends,
Sejak serius menekuni dunia blogging dan bergabung dengan berbagai komunitas baik lokal maupun berskala nasional, saya beberapa kali berkesempatan diundang di suatu event. Kesempatan datang ke event itu sekaligus dijadikan sebagai kopdar (kopi darat) dengan blogger lain. Tidak seperti blogger di kota-kota besar yang sering diundang ke berbagai event, blogger daerah seperti saya dan teman-teman mungkin hanya sekali dua kali dalam sebulan. Bahkan kadang tak ada event apapun dalam sebulan.*curcol. LOL. Kadang ada rasa iri kalau melihat bagaimana para blogger di kota besar kewalahan membagi waktu untuk hadir di satu event ke event lainnya. Rasa iri saya lebih kepada ilmu yang telah didapat, silaturrahim dengan sesama blogger dan networking. Seandainya saya ada bersama mereka tentu banyak yang akan saya dapat.

Menurut beberapa teman blogger saya adalah blogger yang paling rajin datang bila ada undangan. Sebenarnya nggak juga sih. Beberapa kali saya juga nggak bisa datang karena jadwal bentrok dengan acara keluarga atau alasan lainnya. Tapi kalau waktunya cocok saya pasti mengusahakan untuk datang. Rasanya sayang kalau ada event yang terlewat. Sejauh ini suami saya selalu mensupport aktivitas saya di dunia blogging selama itu positive.

Kopdar pertama Blogger di event Pelatihan Food Photography
Kopdar event salah satu brand
Event Ultah Gandjel Rel & Bincang Investasi
Fun Blogging 9
Meski ada penyelenggara yang memberikan goodibag tapi banyak juga yang tidak. Saya dan teman-teman juga bukan blogger pemburu goodibag kok. Hehe. Itu bukan tujuan utama saya. Tujuan saya karena besarnya keinginan saya untuk bersosialisasi secara langsung dengan rekan blogger lain. Intensitas kopdar bisa mendekatkan dan mempererat jalinan silaturrahim kami. Inilah yang saya cari. 
Persiapan yang biasanya saya lakukan saat hendak menghadiri satu acara antara lain :
1] Minta ijin pada suami, apakah diperbolehkan untuk hadir atau tidak. Seringnya sih diijinin. 
2] Menyiapkan barang bawaan seperti tas, handphone, notes dan ballpoint.
3] Menyiapkan keperluan anak-anak selama saya tinggal ke event, terutama anak saya yang paling kecil yang saya titipkan pada tantenya. 
4] Menyiapkan kendaraan, saya biasa mengendarai sepeda motor setiap datang ke berbagai event. Karena event hanya berlingkup dalam kota saya lebih sering berkendara sendiri menggunakan sepeda motor. Kemana-mana si putihlah yang selalu menemani. Lebih cepat dan irit. 
5] Selain itu perbekalan seperti minuman dan permen selalu saya siapkan.
Hal yang paling saya jaga ketika mengikuti suatu acara adalah attitude, karena selain membawa nama diri, saya dan teman-teman juga membawa nama komunitas. Jangan sampai ada sikap dan perilaku kita yang membuat penyelenggara tersinggung dan kecewa. Tentu ini akan berimbas buruk pada diri kita. Setiap event pasti akan memberi pengetahuan dan pengalaman yang berbeda, tinggal bagaimana kita menyikapi dan mengambilnya sebagai pelajaran .Buat saya, kopdar selalu saya nantikan.


Posting Komentar

19 Komentar

  1. sampean kan stay di Semarang, nek aku kudu boyong sek..

    yang jelas, banyak manfaat yang bisa diambil dari kopdar blogger iki

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah PERTAMAX AMAAANN!! hahaha

    BalasHapus
  3. Belum pernah kopdar tapi sudah berasa pertemanannya dengan teman2 blogger, baru ikut grup tp blm sempat kopdar, semoga bisa ikut klo ada waktu

    Ga lupa bawa permen, minum, dan yg terpenting attitude, noted

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada kesempatan ikut kopdar ya mbak :)

      Hapus
  4. Nah itu..ya penting. Anak jangan sampai kelewat hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..yang pasti anak-anakku nggak keleleran karena ditinggal emaknya kopdaran :p

      Hapus
  5. kopdar memang menjadi sesuatu yang sangat dinantikan bagi seorang blogger. bisa menjalin pertemanan dengan sesama blogger. salam kenal dari Surabaya

    BalasHapus
  6. Persiapan kita sama mbak, kecuali di bagian Si Putih. Saya diantar suami ke mana-mana. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena suami kerja, otomatis kemana-mana sendiri..padahal pengen juga satu waktu diantar gitu sama suami..hehe

      Hapus
  7. Sama, Mbak. Saya juga jarang kopdar karena di sini gak pernah ada event-event blogger seperti itu. Makanya pas ada Fun Blogging kemarin nekat aja ikut sekalipun harus nyepur ke Semarang dan ninggalin anak-anak seharian. Tapi sepadanlah, yang penting kan dapet kenalan baru dan networking. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups...akhirnya nambah kenalan, nambah networking juga kan mas. Jadi, kapan mau kopdar lagi sama blogger Semarang nih?

      Hapus
    2. Blogger semarang ya mbak ??
      ane Kendal mbak ??
      boleh gabung ?? :-/
      kan deket.. Hehehe

      Hapus
    3. Silahkan gabung dengan Blogger Semarang, kalo blogger cowok biasanya gabung di blogger lumpia semarang :)

      Hapus
  8. Kopdar is the best mood booster :)

    BalasHapus
  9. Selama anak ditangan yg baik selalu asyik lah kopdar. Moga2 bisa segera kopdar ma mbak ika lg ya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess...semoga kita bisa selalu bersama yaa :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com