All about my life

Thursday, 7 April 2016

Salah Sasaran Bikin Malu

#Day 11 One Day One Post

gambar dipinjam dari kaskus.co.id

Dear Friends,
Sebenarnya malu juga menceritakan kisah memalukan ini. Apalagi kejadian ini sudah lebih dari 18 tahun lalu, tepatnya ketika saya tinggal di Gresik. Setelah lulus SMA, saya bekerja di sebuah perusahaan kayu yang ada di Gresik. Saya tinggal di rumah Om di sebuah perumahan yang rata-rata penghuninya adalah karyawan Petrokimia Gresik.
Kebiasaan saya sepulang kerja adalah naik ke lantai 2 rumah dan melihat pemandangan dari atas. Saya tidak sendiri. Sore itu saya bersama mbak ART dan adik sepupu saya (anak Om) yang masih berumur  5 tahun. Saat sedang santai-santai dan ngobrol kesana-kemari, tiba-tiba mata saya tertuju pada seseorang yang sedang membetulkan genteng. Cowok. Genteng rumah yang dibetulkannya kira-kira 4 rumah dari rumah Om saya. Dari fisiknya, nampak cowok itu cukup tinggi dan berwajah lumayan ganteng menurut saya.
"St..st.., siapa tuuh?", saya menjawil mbak ART. Normal kan, cewek abege kalo liat cowok ganteng. Hihi..
"Siapa ya? Nggak pernah liat tuh. Tapi kayaknya itu genteng rumahnya Bu Sugi deh. Mungkin dia adiknya Bu Sugi," jawab si mbak.
"Boleh juga, tuh. Cakep", kata saya.
"Yee..mbak Ita naksir nih", goda si mbak.
"Haha..ya nggak lah. Masak baru liat langsung naksir". 
"Nanti kalo ketemu, aku salamin ya", si mbak berinisiatif.
"Mmm...boleh deh", jawab saya. *saya pikir saya ganjen juga ya waktu abege. LOL.

Bu Sugi adalah tetangga yang tinggal kira-kira 4 rumah dari rumah Om. Anaknya baru satu, perempuan. Seumuran dengan adik sepupu saya. Suaminya juga bekerja di Petrokimia, tapi saya jarang bertemu karena waktu saya lebih banyak di tempat kerja. Saya percaya saja waktu si mbak bilang kalau cowok itu mungkin adiknya Bu Sugi. Apalagi dilihat dari wajahnya memang lebih muda dari Bu Sugi.

Sejak itu, setiap sore saya selalu nongkrong cantik di atap dengan harapan si cowok itu muncul lagi diatas genteng. Haha. Kan asyik tuh, nontonin cowok mbetulin genteng dari jauh. Lumayan, ada tambahan vitamin A. Tapi ternyata, si cowok ganteng itu nggak pernah muncul lagi. Yaaah...penonton kecewa. :D

"Mbak, adiknya Bu Sugi kok nggak pernah keliatan lagi, ya", tanya saya.
"Mungkin lagi kerja, mbak", jawab si mbak.
"Ooh, begitu".

Hingga suatu hari, saya kaget melihat Bu Sugi berkunjung ke rumah bersama seorang cowok. Eh, itu kan si cowok yang betulin genteng itu, pikir saya.
"Mbak Ita, Bu Wid nya ada?" tanya Bu Sugi.
"Ada Tante, silahkan masuk", ujar saya.
Jantung saya tiba-tiba berdegup kencang. Apa karena cowok itu, ya.
Setelah mempersilahkan masuk, saya segera masuk ke kamar. Kebetulan kamar saya dekat dengan ruang tamu.

"Eeh, Bu Sugi. Walaaah manjane, kesini aja minta diantar sama Pak Sugi", sapa Tante saya.

What?? Nggak salah dengar, tuh?
Jadi, yang saya kira adiknya Bu Sugi itu ternyata Pak Sugi? Ya ampuun, jadi dia suami orang doong?
Untung cuma si mbak yang tahu soal ini. Malunya setengah mati. Saya mati-matian mengancam si mbak supaya tidak menceritakan kejadian ini pada Om dan Tante.


35 comments:

  1. terus bar dipersilakan masuk terus ngopo maneh mbak?

    ReplyDelete
  2. yaelaaah...rung rampung nulise Mi...kadung di publish wkwkwk :D

    ReplyDelete
  3. Haha, ternyata oh ternyata malah suaminya ya, mba Ika. Kalo ketemu lagi masih inget cerita ini ga ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mba Ila..habis nggak tahu sih. Tapi setelah itu aku nggak pernah ketemu lagi, karena orangnya pindah rumah :D

      Delete
  4. Hahahahhahahahahahha......

    Penasaran macam mana ancaman yg diberikan dan mempan atau tidak. Lanjutin dooong.... ntar colek, yah
    (kalo yg gini2 kok aku penasaran, hahahahaha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...hadooh, malu mbak Sus..
      ancaman itu nggak mempan ternyata mbaak...belakangan aku tahu kalo Tante tahu soal ini.
      Si embak juga sudah nggak kerja di tempat Tante, kalo masih..waah bisa tak uyel2 dia.. wkwkwk :p

      Delete
  5. Ehm.... jadi berkhayal kalo Si Mas Ganteng itu aku #Ge-eR

    ReplyDelete
  6. Hahahaha ya ampun, ternyata om ganteng yg benerin genteng sudah ada yg punya. Hihihi, lanjutin dong mba ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mb Alena
      duuh, jadi malu... :D

      Delete
  7. hahaha, gak tahan pengen tertawa Mbak Ika :)
    kalo saya ada diposisinya Mbak Ika pasti akan merasakan hal yang sama "malu banget" untungnya hanya si Mbak yang tau yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...malu banget mb Ira.., untung dulu ga ada yang tahu kecuali si mbak
      :p

      Delete
  8. hahahaha, lucu lucu. Nggak ngebayangin ekspresinya mbak ika saat mendengar tantenya nyapa. Lha kok ternyata? Hahaha, ngakak lagi deh aku. Maafkeun mbak. Betewe pernah singgah juga di Gresik, tanah kelahiran saya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..kaget banget mb Qory
      aku dulu tinggal di Gresik hampir 2 tahun mbak.. :D

      Delete
  9. Wadaw.. ngecengin suami orang bo... wkwkkwwk..

    ReplyDelete
  10. Aduh, aduh, kepincut sama cowok ganteng benerin genteng.
    Berarti Ibu Sugi dapet brondong apa gimana itu ceritanya, Mbak? Hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih gitu, pak Sugi nya lebih muda kalo dilihat dari tampangnya :D

      Delete
  11. kalau udah kayak gitu tuh kepingin nya langsung ngilang aja, atau ngumpet..aah

    ReplyDelete
  12. ahahahah. aduuh.. untung belum ketahuan ya waktu itu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mb Rin.., kalo ketahuan lak yo aku di bully istrinya :p

      Delete
  13. Hahaha, untung mbak nya gak menyampaikan. Atau malah udah? Dooh, maaf mbak, dirimu jian Natalie ngguyu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah sampai typo, nyambi ngakak sih. Nulis marakke kok iso Natalie sih :D

      Delete
    2. Haha..mbak Wati aja sampe geli, nek aku isin banget mbak..:D

      Delete
  14. Sudah terlanjur disalamin belum mb?
    Hihihi...

    ReplyDelete
  15. Bwahahahaa...awet muda dong ya suaminya . Apa jangan2 Bu Sugi dapet brondong? *eh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...kayaknya emang awet muda deh pak Sugi itu.. :D

      Delete
  16. Wkwkwkwkw untung gak kamu bilangin "abis benerin itu tolong ke rumah saya ya pak benerin genteng dan perbaiki macam2 juga." Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keburu tengsin kali mb Ade..hahaha :p

      Delete
  17. jhahhahaaa..... parahhh konyol bnget mbak :D

    ReplyDelete
  18. bukan malu lagi ini... ga enak hati malah yaa
    kalo bisa sih minta di undo (ctrl+Z)

    ReplyDelete
  19. Seharusnya Mba tanya, "Pak, selain bisa mbenerin genteng, bisa mbenerin hatiku, ndak?" *njaluk dikeplak bu sugi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha...njur di labrak bojone to mbaaak :p

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com