Cara Memilih Blouse Busana Muslim Wanita Sesuai dengan Bentuk Tubuh


Dear Friends,
Blus wanita merupakan salah satu item busana yang memiliki potongan longgar. Item fashion yang satu ini telah lama dikenakan para wanita untuk berbagai kegiatan. Seiring dengan perkembangan trend busana muslim, blus bisa dipadupadankan sebagai busana muslim yang modis. Saat ini banyak blouse online shop  yang menawarkan berbagai jenis model blus yang sesuai dengan kebutuhan para wanita. Bagi yang suka mengenakan blus, ada beberapa tips tentang cara memilih blus yang sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut diantaranya :

Wanita Berbahu Sempit
Wanita yang memiliki bahu sempit sedangkan daerah panggul lebar disarankan memilih blus yang sedikit ketat di bagian pinggang. Hindari memakai blus yang terlalu longgar atau kebesaran. Pilih juga blus yang memiliki kancing dengan ukuran kecil dan berwarna lembut, karena warna yang mencolok akan memancig perhatian. Untuk menyamarkan bentuk bahu, bisa dipilih blus yang memiliki bantalan supaya terlihat lebih modis. 

Wanita Berbadan Kurus
Wanita yang memiliki tubuh kurus harus memperhatikan jenis dan ukuran blus yang dikenakan agar mampu menyamarkan bentuk tubuh yang kecil. Salah satu jenis blus yang bisa dipilih oleh wanita berbadan kurus adalah blus yang memiliki motif horizontal atau memilii motif besar sehingga badan tidak terlalu terlihat kurus. 

Salah satu blouse online shop yang menjual berbagai model blus secara online adalah hijup.com. Tersedia berbagai macam jenis dan model blus yang bisa membuat kita tampil lebih modis dalam berbusana muslim. Selain blus, ada juga beberapa jenis busana muslim berkualitas terbaik hasil rancangan para desainer terkenal dan terbaik Indonesia.


Posting Komentar

20 Komentar

  1. Kalau masalah baju saya termasuk orang yang ribet mbak susah banget nemu baju yang pas untuk dipakai jadi kalau dalam memilih baju pasti cukup memakan waktu yang lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya memilih supaya nggak salah ya mbak..

      Hapus
  2. Kalau saya, selalu sukaa dan naksir banyak dress yang 'kekinian' , tapi emang kudu dipilih benar-benar, sesuai ukuran dan panjang baju, pernah kejadian saya dapet dress yang ngatung, rasanya gimana gitu jadinya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..kalo saya lebih suka blus yang bisa nutup pantat, paling nggak panjangnya melebihi pinggang

      Hapus
  3. Aku tu jane pengin beli2 di pameran krn style-nya unik2. Tapi yaaah balik2 lagi ke supermarket akhirnya krn size tubuh special jadi cari toko yang ada kamar utk ngepas baju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak Lus...baju2 yang ada di pameran bagus2 tapi nggak ada yang ukurannya masuk buat badan kita..hehe

      Hapus
  4. aku susah banget ngepasin baju yang sesuai di badan ku, hiks, kalo ga perut, paha pasti dada yang ga seimbang bentuknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling aman jahit sendiri kalo gitu mbak Win...biar pas :D

      Hapus
  5. Hehe kalau saya yang ukurannya DXL biasanya dan belinya di swalayan supaya ukurannya pasti. Saya paling bermasalah di perut ni mbak Ika :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa mbak Anjar, aku agak susah kalo nyari baju...naksir model yang ini eh ternyata ga ada yang pas...

      Hapus
  6. kalau wanita yang memiliki tubuh proporsional gimana tuh ? pasti cocok kan pakai blous busana muslim apa aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo wanita yang bertubuh proporsional tentunya gampang lah cari baju..hehe

      Hapus
  7. kalo bentuk tubuh seperti saya, cocoknya blouse seperti apa ya? kadang saya suka salah milih blouse :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Santi kan langsing...bentuk badannya proporsional, blus model apa saja pasti cocok..

      Hapus
  8. kalo aku..sering beli kepankangan mak..biasanya suka dipotong... body pendek..hi2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...bisa gitu ya, pas beli nggak di coba dulu Mak?

      Hapus
  9. Saya kurus, jadi susah banget cari model yang pas. Soalnya kegedean sedikit kelihatan gombrong2, kalau bentuknya ngepas kelihatan kurusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli yang nggak terlalu ngepas Mak...jadi nggak terlalu terlihat kurus banget

      Hapus
  10. Susah-susah gampang mencari blouse sesuai ukuran tubuhku ini, tapi kadang langsung dapat juga sih begitu melihat yang dipajang, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..iya, buat wanita yang memiliki body spesial sepeti kita memang susah-susah gampang nyari blouse yang pas..tapi kalo ada yang bagus pun harganya mihil..

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com