All about my life

Tuesday, 10 May 2016

Rekomendasi Hotel Murah di Sekitar Jl. Jaksa Jakarta

Dear Friends,
Jalan Jaksa merupakan nama sebuah jalan sepanjang 400 meter dengan lebar 8 meter di Jakarta Pusat yang berjarak 1 km di selatan Monas (baca : disclosure) dan berada di sebelah barat stasiun Gondandia. Untuk para backpacker terutama backpacker asing, nama jalan Jaksa sudah tidak asing lagi karena di jalan ini tersedia beragam hotel dan penginapan murah yang biasanya dijadikan altternatif menginap oleh turis asing ini.

Lokasi jalan Jaksa yang berada di tengah kota membuat akses para backpacker ke berbagai tempat di Jakarta (baca : disclosure) menjadi mudah dan murah dengan berbagai moda transportasi yang tersedia. Dengan pertumbuhan hotel dan wisma, kini juga tersedia berbagai tempat hiburan di sepanjang jalan yang mengingatkan kita pada aktivitas hiburan malam yang ada di Legian, Bali. 

Dan di setiap bulan Juli, jalan Jaksa juga dimeriahkan dengan Festival Jalan Jaksa yang menampilkan budaya, kuliner dan kesenian khas Betawi serta musik dan tarian tradisional Indonesia lainnya. Berikut beberapa alternatif hotel dan penginapan yang sesuai untuk para backpacker yang ada di jalan Jaksa. 
1. Hotel Istana Ratu
Hotel Istana Ratu dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki selama 20 menit dari stasiun Gambir sehingga hotel ini menjadi favorit bagi backpacker asing yang datang berkunjung ke Jakarta. Lokasi hotel ini berada di jalan Jaksa no. 7-9 Menteng, Jakarta dengan tempat wisata terdekat adalah Monumen Nasional (Monas), pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan Museum Abdul Haris Nasution. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap di kamar yang berjumlah 76 kamar di dalam bangunan 7 lantai dengan tarif mulai Rp. 299.000,00 hingga Rp.344.000,00 untuk tipe kamar Superior. 
Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas AC, TV kabel, wifi, TV dan shower serta welcome drink. Anda dapat menyeduh teh atau kopi di kamar karena setiap kamar disediakan mesin pembuat teh dan kopi. Bagi para wanita, bisa menggunakan alat pengering rambut yang terpasang di dinding sehingga anda bisa tampil rapi dalam waktu lebih cepat. Hotel Istana Ratu merupakan hotel bintang satu yang memiliki restoran, pusat kecantikan, jasa binatu dan pertokoan di dalam hotel. 
Ruang merokok juga disediakan bagi pengunjung yang ingin merokok, karena hotel ini mengikuti peraturan pemerintah akan larangan merokok di tempat umum. Di sekitar hotel Istana Ratu anda akan menemukan banyak cafe dengan keunikan tersendiri dan suguhan hiburan yang menarik untuk membuat wisata malam anda bervariatif. Berada di hotel ini akan membuat anda tidak kehabisan ide untuk mengunjungi obyek wisata di seputar Jakarta karena lokasinya yang strategis. 


Photoright: priceline.com
2. Cemara Hotel 
Cemara Hotel merupakan satu-satunya hotel butik bintang tiga yang ada di jalan Wahid Hasyim no. 69 Jakarta Pusat. Hotel ini berdesain minimalis yang elegan namun tetap menarik dengan interior bernuansa pastel. Hotel yang terletak di lokasi strategis dan dekat dengan pusat bisnis Thamrin, pusat perbelanjaan Sarinah dan Plaza Indonesia serta area turisme yang yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Jalan Jaksa merupakan pilihan yang tepat bagi anda untuk menginap dengan akses transportasi yang mudah dan lengkap. Stasiun Gambir hanya berjarak 2 km dari hotel ini dan anda hanya butuh waktu 45 menit untuk sampai ke Bandara Soekarno Hatta. 
Hotel ini dilengkapi dengan coffee shop, spa kebugaran, tempat penukaran uang, toko obat dan jasa laundry yang bisa dipesan sesuai kebutuhan. Free wifi dapat diakses dengan mudah dari dalam kamar dan lounge yang luas yang ada di lobby hotel. Setiap kamar difasilitasi TV kabel, hair dryer, minibar dan toiletries yang ada di setiap kamar. Surat kabar harian, sandal slipper, mesin pembuat teh atau kopi juga dapat anda temukan di kamar. Jadi anda bisa membuat minuman hangat di dalam kamar. 
Jika ingin memperoleh kebugaran sebelum beraktivitas, anda dapat mengunjungi Spa & Zein Garden yang akan memberikan pelayanan profesional dari spa terapis. Spa ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.00 malam. 
Cemara Hotel memiliki coffee shop yang berada di lantai 2 yang menyediakan menu tradisional Indonesia,  menu Asia hingga menu Eropa sesuai dengan pilihan anda. Dengan kapasitas hingga 66 orang, kenyamanan pengunjung coffee shop tetap diuatamakan dengan menyediakan ruangan yang bersih dengan desain interior yang elegan dan modern. Pengunjung akan dimanjakan dengan disediakannya minuman soda untuk menemani anda menonton TV di coffee shop ini. Bagi anda yang hobi berwisata kuliner, disarankan untuk berkeliling sekitar hotel ini yaitu di jalan Sabang dan jalan Jaksa dimana anda akan menemukan berbagai macam kuliner yang dijual di cafe-cafe yang nyaman maupun pedagang kaki lima yang selalu ramai dikunjungi pembeli. 


Photoright: misteraladin.com
Untuk melakukan pemesanan dan mencari hotel lain di area Jakarta bisa klik disini (baca : disclosure)



12 comments:

  1. waahh..saya dulu suka ke jalan jaksa bila bermain ke kantor ayah saya.

    Terima kasih informasinya Ibu.

    Salam hangat

    ReplyDelete
  2. banyak bule-bule alias orang asing di sekitar situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Lia...tempat ini favoritnya para wisman.. :D

      Delete
  3. Wah, yang baru pulang dari Jakarta, udah ngubek kemana aja niiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngubek-ngubek yang ada di sekitaran hotel aja..hehe

      Delete
  4. Hotelnya bagus, kamar nyaman dan harga murah ya mbak Ika. Recomended sekali. Ishaa Allah ntar kalau saya nyasar ke Jakarta, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..makanya hotel-hotel di jalan Jaksa itu jadi favoritnya para turis yang backpackeran karena terjangkau harganya

      Delete
  5. Yang pertama deket statiun gambir..wah sebagai mantan pekerja dki aku malah ga ngeh ada hotel semurce inih ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...belum pernah sampe sini po dek?

      Delete
  6. cihuy amat hotelnyaaaaaa
    mau donk diajakin nginep di situ mbk ikaaa, jemput aku pakai pintu kemana saja si doraemon yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleeeh...Muma siap-siap kujemput, yaaa :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com