All about my life

Thursday, 30 June 2016

Mengenal Awal Perjalanan Karier Seorang Raisa

Dear Friends,
Beberapa hari ini saya lagi seneng banget dengerin lagunya Raisa yang berjudul "Kali Kedua". Lagunya dalem banget, terutama buat yang lagi CLBK. Hehe.
Raisa Andriana adalah nama lengkap dari penyanyi cantik dan bersuara merdu nan unik ini. Dara cantik yang lahir pada tanggal 6 Juni 1990 ini sekarang telah dikenal sebagai salah satu penyanyi wanita terbaik di tanah air. Berbagai lagu terbaru (baca : disclosure) yang dibawakannya berhasil mencetak sukses dan mewarnai dunia musik tanah air. Namun, kesuksesan yang diraih oleh dara cantik ini tidaklah instan. Dibalik itu ada perjalanan panjang dan berliku sebelum sampai pada titik seperti sekarang. 

credit. smeaker.com

Awal Karier 

Dara cantik asal Jakarta ini mengaku sudah cukup lama menekuni dunia musik dan ingin menjadi seorang penyanyi profesional. Bakat bermusik dan bernyanyinya sudah mulai diasah sejak kecil. Bahkan semasa sekolah pernah membentuk band bersama Kevin Aprilio. Kevin sendiri dikenal sebagai putra Adhie MS, seorang musisi kondang  yang saat ini lebih menyukai pekerjaan di balik layar dan menjadi produser musik. Bersama band tersebut, dara cantik ini mengawali keseriusannya menjadi penyanyi dan sempat tampil di beberapa acara. 

Sempat pula Raisa menekuni profesi sebagai Wedding Singer dalam waktu yang cukup lama hingga akhirnya memutuskan menjadi penyanyi profesional. Keseriusannya dibuktikan dengan mulai memperkenalkan lagu berjudul Serba Salah. Dara cantik ini mengaku bahwa penulisan lirik lagu Serba Salah itu sudah dilakukan dan selesai pada tahun 2009. Namun semuanya membutuhkan proses, berbagai cara dilakukan untuk mencapai impiannya menjadi seorang penyanyi profesional. Akhirya lagu Serba Salah berhasil diluncurkan dan menjadi kunci sukses kariernya di dunia musik pada tahun 2011. 

Awal mula melejitnya lagu pertama tersebut karena kenekatannya membuat versi akustiknya. Kemudian ia menguploadnya di salah satu media Youtube dan mendapat sambutan sangat luar biasa. Lagu tersebut pertama kali diunggah pada 3 November 2010 lalu dan mulai diperbincangkan di berbagai media sosial. Peluncurannya sendiri berawal dari media digital dan dikenal di facebook, my space dan twitter. Pada tahun 2011 Raisa berhasil menelurkan album pertama lagu Indonesia terbaru (baca : disclosure) di bawah naungan Solid Record dan Universal Music Indonesia. 




10 comments:

  1. Aku juga seneng dengerin Kali Kedua, mba. Lagu ini juga lagi jadi hits di banyak radio. Nangkring di tangga lagu pulak. Emang merduuu dan enak banget ya mba, suara neng Raisa ini. Wajahnya juga cantiknya pake banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...pertama kali denger lagu ini langsung suka banget. Berkali-kali diputer nggak bosen. lagu2nya yang lain juga bagus2 :D

      Delete
  2. Sukaa sama lagu-lagunya Raisa

    ReplyDelete
  3. berawal dari youtube ya.. cantik, suaranya juga unik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, dari Youtube banyak yang suka, trus sukses sampe jadi kayak sekarang

      Delete
  4. Suaranya memang bagus, sih.
    Jadi enaak didengar. Improvisasinya keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul mbak Ety, makanya banyak yang suka dia :D

      Delete
  5. aku g demen sama ini...biasa aja xD
    tapi cantik ^^

    selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...begitulah, ada yg seneng ada juga yg enggak ya
      maaf lahir batin ya Mami Raffi ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com