All about my life

Thursday, 30 June 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Sahabat Baru Kulit Wajah Bermasalahku

Dear Friends,
Bisa dibilang, wanita dengan usia 35 plus seperti saya rata-rata memiliki permasalahan pada kulit wajah. Terutama bagi wanita yang jarang sekali melakukan perawatan, seperti saya ini *tears :'(. Permasalahan diawali dengan mulai munculnya noktah-noktah (bukan noktah merah perkawinan, loh) aka bercak-bercak kehitaman di area pipi, kulit yang kering, pori-pori kulit membesar hingga komedo yang muncul secara berombongan (kayak mau tawuran). Lalu biasanya, kita mulai deh mencari-cari produk kecantikan yang bisa mengatasi semua permasalahan itu. Hampir semuanya dicoba*tunjuk hidung sendiri.
Saya jadi merasa bersalah banget deh pada kulit wajah saya, karena kurang merawatnya. Iya sih, saya hanya melakukan perawatan minimal ala kadarnya. Kalau hendak bepergian, hal paling standar yang dilakukan ya memakai bedak dan lipstick saja. Setelah pulang, lupa deh membersihkan wajah lagi. Jadi kotoran makin hari makin menumpuk di wajah. Tak heran kalau wajah saya sekarang sudah mirip langit yang berhiaskan bintang alias berjerawat. Lengkap sudah penderitaan kulit wajah saya. Sudah berjerawat, berkomedo kini bertambah pula dengan munculnya noda hitam di wajah. Oh, No! Jadi makin nggak pede rasanya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Hingga pada suatu hari (kayak lagi ndongeng. LOL) datanglah Cetaphil. Awalnya saya nggak ngeh pada produk satu ini. Ini mah, karena sayanya yang kuper kali, ya. Ternyata Cetaphil ini di produksi oleh Galderma, sebuah perusahaan perawatan kulit dari Australia. Seperti yang sudah-sudah, saya selalu mengecek bahan apa saja yang terkandung di dalamnya, amankah kalau digunakan dalam jangka waktu lama, ada efek samping atau tidak dan sebagainya. Kandungan yang terdapat dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini antara lain Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfat, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate. Sudah lebih dari 30 tahun, Galderma memfokuskan diri untuk memberikan solusi medis yang inovatif untuk masalah kulit seperti jerawat, rosacea (bintik kemerahan), psoriasis (radang kemerahan), masalah kulit lainnya yang timbul akibat steroid, onychomycosis (infeksi jamur di kuku), kelainan pigmen kulit, kanker kulit, dan perawatan serta solusi perbaikan untuk penuaan kulit yang tersedia di 80 negara.

Cetaphil, dermatologist recomended
Ternyata Cetaphil mengandung bahan yang aman bagi kulit. Pertama kali mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini saya sedikit kaget. Pasalnya Cetaphil ini tidak berbusa dan berbau, seperti halnya cleanser foam yang lain. Kandungannya juga lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika diaplikasikan pada kulit. Pantesan, Cetaphil aman digunakan untuk segala jenis kulit bahkan kulit bayi sekalipun. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain :
  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Formula pH balance bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air
Cetaphil Gentle Skin Cleanser, soap & fragrance free
Cara menggunakannya cukup mudah. Ada dua pilihan cara pemakaian sih, sebenarnya. Yang pertama dengan menggunakan air dan yang kedua tanpa air.
  • Bila ingin menggunakan air, caranya adalah mengaplikasikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada wajah, usapkan secara perlahan dan merata, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Bila ingin menggunakan tanpa air, caranya adalah mengusapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada wajah secara perlahan dan merata, kemudian bersihkan dengan handuk/ kapas atau tisu. 
Gampang banget kan.

Selama dua minggu memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, saya cukup puas dengan hasilnya. Kulit terasa kenyal, jerawat dan komedo mulai berkurang dan kulit terasa lembab. Saya jadi nggak ragu untuk memakai Cetaphil gentle Skin Cleanser ini dalam jangka panjang.

Nah, pasti kalian mulai tertarik nih tentang produk Cetaphil ini. Pengen pake juga tapi bingung belinya di mana? Produk Cetaphil bisa didapatkan di Guardian, AEON, Century, Grand Lucky, Watson, KemChicks dan The Food Hall. Harganya? Relatif lah, sebanding dengan hasil yang dirasakan.

Masih kepo juga? Buka saja web Cetaphil, di sana ada banyak informasi tentang produk Cetaphil yang bisa kalian dapatkan.


8 comments:

  1. walau wajahku gak berjerawat tapi pori-pori wajahku juga mulai membesar Mba Ika, itu karena kebiasaan saya di masa lalu yang malas banget bersihin wajah, hiks :(

    jadi penasaran pengen cobain cetaphil juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobai deh mbak Ira..ini recomended banget :)

      Delete
  2. Asyik banget pake Cetaphil, pori-poriku jadi mengecil. Suka! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh, bener kan ya mbak Li...kalo pori2 mengecil, kulit jadi terlihat halus mulus :D

      Delete
  3. saya juga suka... cara pakainya praktis, hasilnya oke pula :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com