All about my life

Tuesday, 2 August 2016

Menyiapkan Masa Depan Buah Hati dengan Bekal Masa Depan Morinaga Chil-Go!

Dear Friends,
Menjadi orangtua itu ternyata tidak gampang. Sebagai orangtua kita berkewajiban untuk menjaga, melindungi, memberi kasih sayang serta memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak-anak kita. Tak hanya itu, kita juga harus menyiapkan bekal untuk masa depan mereka. Bekal terbaik bagi buah hati kita adalah pendidikan. Untuk itulah hendaknya kita mengenali, apa bakat dan potensi anak-anak kita agar bisa memberikan stimulasi dan pendidikan yang sesuai dengan bakat dan potensi mereka. Kalau bicara soal pendidikan, hal pertama yang dipikirkan adalah biayanya. Seperti yang kita ketahui, biaya pendidikan saat ini semakin mahal. Apalagi kita pasti ingin selalu memberikan yang terbaik untuk buah hati kita.

Ditantang sama Mami Gempi, nih
Saat galau memikirkan cara mempersiapkan biaya pendidikan, eh nggak disangka nggak diduga saya di mention sama Mami Gempi aka Gisel di Instagram buat ikutan program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go!. Karena belum tahu soal program BMD Chilgo dan penasaran, makanya saya langsung deh meluncur ke website www.BekalMasaDepan.com.
 
 

Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-G0!

Jadi Morinaga Chil-Go! yang merupakan salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals menghadirkan program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go. Program yang berlangsung dari tanggal 1 Juli 2016 hingga 31 Desember 2016 ini bertujuan untuk mendukung para orangtua dalam mempersiapkan masa depan buah hati terutama dalam hal mempersiapkan tabungan pendidikannya.


Program ini sekaligus mendukung para orangtua dalam upaya memberikan aktivitas stimulasi agar buah hati menjadi anak-anak yang multitalenta. Kita sebagai orangtua tentunya ingin dong, buah hati kita tumbuh menjadi Generasi Platinum. Ternyata sebegitu besar ya concern Morinaga Chil-Go terhadap pendidikan buah hati. Yang pasti setelah membuka website www.BekalMasaDepan.com saya jadi tertarik untuk ikut ambil bagian dalam Program Bekal Masa Depan Chil-Go (BMD Chil-Go) ini. Siapa tahu bisa memenangkan hadiahnya. Lumayan kan, buat biaya sekolah anak-anak kelak.

Selain mengajak para orangtua untuk mengikuti program BMD Chil-Go! ternyata ada juga informasi mengenai Multiple Intelligences (kecerdasan majemuk). Prof. Howard Gardner memaparkan bahwa ada 8 jenis kecerdasan majemuk yang dimiliki secara alamiah oleh manusia, antara lain Kecerdasan Linguistik (bahasa), Kecerdasan Interpersonal, Kecerdasan Intrapersonal, Kecerdasan Visual Spasial, Kecerdasan Matematic Logic, Kecerdasan Kinestetik, Kecerdasan Musikal dan Kecerdasan Naturalis. Tinggal bagaimana manusia menyadari kemampuannya atau tidak. Kecerdasan apabila tidak dikembangkan dan di stimulasi juga tidak akan berkembang dengan baik. Selain mendapat informasi saya juga bisa berbagi ide kreatif dan ragam aktivitas yang saya lakukan untuk mengembangkan kecerdasan anak sehingga bisa tumbuh menjadi anak-anak yang multitalenta.

Anak-anak dan Kecerdasannya

Saya memiliki tiga anak, dua perempuan dan satu laki-laki. Ketiga-tiganya memiliki kecerdasan yang berbeda. Si sulung,  kak Fina (14 th) yang kini sudah duduk di kelas 10 SMK Farmasi memiliki kecerdasan visual spasial yang dominan. Kecerdasan visual spasial merupakan kecerdasan dalam berpikir dan belajar dengan gambar-gambar, memahami bentuk, pola, posisi, dan ruang suatu objek, termasuk untuk berpikir secara kreatif. Si kakak suka sekali melukis dan crafting. Saya dan suami berusaha mengoptimalkan kecerdasannya dengan memberi fasilitas berupa peralatan melukis dan peralatan untuk crafting.

Hasil lukisan kakak
Sedangkan si tengah,  Aufa (9 th) kini sudah kelas 4 SD. Aufa ini memiliki kecerdasan kinestetik  yang menonjol. Kecerdasan kinestetik adalah kecerdasan yang menekankan pada penggunaan tubuh dalam berkomunikasi dan mengekspresikan diri. Aufa sangat aktif bergerak, seperti tak tak pernah kehabisan energi. Aufa juga menyukai aktivitas yang berhubungan dengan fisik. Renang, bersepeda dan menyusun leggo adalah aktivitas yang paling disukainya.

Aufa saat berenang
Leggo yang disusun Aufa
Sedangkan si bungsu Rara, usianya kini hampir 4 tahun. Rara memiliki kecerdasan yang linguistik yang menonjol dibanding kecerdasan lain. Kecerdasan linguistik adalah kecerdasan yang menekankan kemampuan menggunakan kata-kata dan bahasa dalam kegiatan berbicara, membaca dan menulis. Rara sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan membaca, menulis dan berbicara. Awalnya dulu ketika Rara baru belajar bicara, saya sering mengajaknya bermain boneka sambil bercerita. Kadang saya juga bermain peran, seolah menjadi karakter boneka-bonekanya. Sebenarnya tujuannya waktu itu adalah menstimulasi kemampuan berbicara Rara dan memperbanyak penguasaan kosakatanya. Sejak itulah Rara mulai menyukai aktivitas bermain peran ini. Apalagi sejak mulai lancar berbicara, Rara sudah bisa menceritakan apa yang dialami dan dirasakannya.

Nah, untuk mengoptimalkan kecerdasan linguistik Rara, si kakak berinisiatif membuatkan sebuah boneka untuk Rara. Bahan dan cara membuatnya cukup mudah. Bahan yang dibutuhkan antara lain botol bekas susu Morinaga Chil-Go!, bola pingpong, lem, kain flanel, cutter, gunting dan spidol.

Alat dan bahan membuat boneka botol
Cara membuatnya :
  1. Buka plastik pada botol susu Morinaga Chil-Go!. Potong sedikit bagian leher botol.
  2. Rekatkan bola pingpong pada botol susu Morinaga Chil-Go! menggunakan lem. Pastikan bola pingpong merekat kuat. 
  3. Gunting kain flanel berwarna hitam sesuai karakter. Beri lem, tempelkan pada bola pingpong.
  4. Potong kain flanel untuk baju boneka (modelnya sesuai selera saja). Beri lem lalu, tempelkan lagi pada botol. 
  5. Gambar karakter wajah pada bola pingpong.
  6. Boneka dari botol susu Morinaga Chil-Go! siap dimainkan.
Boneka botol
Rara bermain peran





Sebagai orangtua, kita harus memahami bahwa kemampuan setiap anak berbeda-beda. Kita tidak bisa membandingkan kecerdasan anak yang satu dengan anak yang lainnya. Kita juga tidak bisa memaksa anak untuk menguasai kemampuan yang tidak dimilikinya. Makanya kita harus mengenali bakat, potensi dan kecerdasan anak-anak kita agar bisa memberikan stimulasi yang tepat sesuai kecerdasannya.
Ide kreatif untuk stimulasi kecerdasan linguistik Rara ini sudah ada di Galeri website Bekal Masa Depan Chil-Go! lho. Klik disini untuk membacanya.

Cara Mengikuti Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go!

Tertarik untuk ikut Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go! ? Caranya gampang banget. Tinggal ikuti saja mekanisme pendaftarannya baik secara online maupun offline.
Untuk pendaftaran secara Online, langkah-langkahnya seperti berikut :

  • Beli Morinaga Chil-Go! minimal 6 botol di www.orami.com atau www.kalbestore.com  dalam satu kali transaksi pembelian untuk mendapatkan kode unik. Kode unik akan dikirimkan via email paling lambat 2x24 jam setelah pembayaran diterima dan berlaku hingga 30 hari hitungan kalender setelah dikirimkan. 
  • Setelah mendapatkan kode unik lakukan registrasi melalui www.BekalMasaDepan.com. Setelah itu pilih kecerdasan majemuk yang sesuai dengan pilihan dan tulis ide kreatif tentang bagaimana cara kita menstimulasi anak-anak agar menjadi generasi Platinum yang multitalenta.
  • Tambahkan foto atau video untuk mendukung ide yang telah dituliskan.
Kalau saya kemarin sih pilih mekanisme offline. Jadi langkah-langkahnya sedikit berbeda dengan mekanisme online. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Beli Morinaga Chil-Go! minimal 6 botol dalam satu struk transaksi pembelian di toko-toko retail yang tercantum dalam website www.BekalMasaDepan.com
  • Mengirimkan struk beserta formulir pendaftaran ke PT. Bounce Indonesia , Thamrin City Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240. Formulir juga dapat diunduh di website www.BekalMasaDepan.com   

  • Setelah itu, kita akan menerima kode unik yang dikirimkan oleh pihak penyelenggara yang bisa digunakan selambat-lambatnya 30 hari dari tannggal yang tercantum di struk.  
  • Setelah mendapatkan kode unik kita bisa melakukan registrasi di website www.BekalMasaDepan.com.
    Registrasi

  • Setelah memilih salah satu kecerdasan majemuk, buatlah judul yang menarik. 
  • Ceritakan ide kreatif kita tentang bagaimana cara menstimulasi kecerdasan anak-anak. Jangan lupa, beri judul yang menarik. Tambahkan juga foto atau video sebagai pendukung ide kreatif kita.
  • Kalau sudah yakin, review tulisan kita kemudian submit. 
  • Bagikan ide cerita kreatif kita ke media sosial.

Mudah sekali caranya , bukan?

Nah, supaya lebih yakin untuk ikutan Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go!, boleh lho tonton video dibawah ini dulu !


Hadiahnya? Banyaaak.
Hadiah utama Program Bekal Masa Depan Chil-Go! adalah Dana Asuransi Pendidikan dengan total nilai sebesar 3 Milyar Rupah yang akan dibagi menjadi 3 periode, yaitu :
  • Platinum, Asuransi senilai Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah)
  • Gold, Asuransi senilai Rp. 300.000.000,-  (tiga ratus juta rupiah), dan
  • Silver, Asuransi senilai Rp. 200.000,000,- (dua ratus juta rupai
Selain hadiah utama tadi, ada juga ratusan hadiah hiburan lainnya. Siapa coba yang nggak mupeng berat?

Informasi lebih lanjut mengenai Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go! di

·      Website: www.BekalMasaDepan.com
·      Facebook: Morinaga Platinum
·       Twitter: @Morinagaid
·       Instagram: @MorinagaPlatinum

Jadi tunggu apa lagi? Ayok, segera ikutan !



14 comments:

  1. aku akuuu, udh ikutan donk mbk ika, pgnnya se ikutan lg, tergiur hadiahnyo, kali aja rejeki, aminin ya bunda rara, AMIIINNN..
    btw itu mainan rara boleh jg u buat mainan si ken, mgkin inggal kostumnya diganti satria bima x gt ya mbk, sipsip
    tengkiu sharenya bunda raraaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mupeng banget..hehe, semoga bisa jadi rezeki anak-anak kita ya Muma..
      Bisa juga kok, kostumnya diganti. Coba deh, pasti Ken suka :D

      Delete
  2. lucuneee jadi boneka..aku bikin apa ya? cobain aaah ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mami Raffi biasane rajin bikin mainan DIY to? ayok bikin

      Delete
  3. kita samaan dimention Gisel Mba Ika :)
    Rara imut banget sihhh, pengen tak cubit pipinya :* :*
    mengenali potensi/kecerdasan anak sejak dini memang penting banget agar kita orang tuanya bisa memberikan stimulasi yang pas hingga melahirkan generasi platinum yang multitalenta yah Mba Ika:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..imut kayak emaknya kan, mbak Ira.
      Iya..jadi orangtua masa kini memang harus lebih aware pada potensi anak-anak. Semoga anak-anak kita menjadi generasi platinum ya. aamiin

      Delete
  4. Wuih hadiahnya menggiurkan banget nih, pengin ikutan aaaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok, ikutan mbak Uniek...3 Milyar loh. :D

      Delete
  5. kreatif banget mainannya mbak Rara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..mayan, dalam rangka penghematan juga nih

      Delete
  6. lukisannya bagus banget mbak, hobi ya melukis. Mainana boneka ga ada dirumahku nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, mbak Lia. Anakku yg pertama hobby melukis. Di rumahku banyak boneka kecil-kecil..hehe

      Delete
  7. Bonekanya lucu banget mba, aku mau coba bikin ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..siip, pasti Teh Liswanti lebih kreatif deh

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com