Saturday, 15 October 2016

# Health # Lifestyle

Be Healthy, Be Happy Bersama Theragran-M


Dear Friends,

"Emas yang membeli kesehatan tidak pernah dapat membeli yang sakit habiskan" (Thomas Dekker)


Banyak yang mengatakan bahwa lebih baik hidup pas-pasan tapi sehat, daripada kaya raya tapi sakit-sakitan. Ya percuma dong punya segalanya tapi sakit-sakitan? Nggak bisa menikmati hidup jadinya. Apalagi ketika sakit, banyak yang harus kita korbankan, baik moril maupun materiil. Makanya, saya selalu menjaga supaya badan tetap fit dan nggak gampang sakit. Pengalaman ketika sakit membuat saya waspada, agar tidak mengalami hal yang sama di lain waktu.

Beberapa bulan yang lalu saya sakit. Penyakit sepele tapi nggak bisa disepelekan. Saya sakit gigi (pernah saya ceritakan di sini). Sakit gigi ini menjadi parah karena saya menyepelekannya. Saya pikir, kumur dengan air garam atau minum obat yang beli di apotik pasti sembuh. Tapi ternyata, sakit gigi itu menjalar ke kepala dan menyebabkan migrain. Migrain akibat sakit gigi itu menyebabkan semua aktivitas saya kacau. Saya kapok menyepelekannya.

Selama saya sakit, anak-anak dan suami hampir setiap hari makan makanan warung. Suami juga harus mondar-mandir mengurusi saya dan anak-anak. Saya jadi nggak bisa masak, nggak bisa antar jemput anak karena, nggak bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga, nggak bisa nulis, batal datang ke beberapa event blogger bahkan batal pulang kampung menjenguk Bapak. Padahal saat-saat itulah  precious moments bagi saya. Semua rencana jadi berantakan gara-gara saya sakit.

Karena sakit saya jadi kehilangan banyak momen penting. Apalagi saat migrainnya kambuh, hampir-hampir saya tidak bisa bangun dari tempat tidur. Saya hanya minum obat yang dibeli di apotik tanpa periksa ke dokter. Tak tahan melihat saya kesakitan, akhirnya suami memaksa saya untuk segera berobat. Padahal  saya paling takut pergi ke dokter. Benar saja, setelah diperiksa ternyata penyebabnya adalah patahan gigi yang masuk ke dalam gusi dan mengenai saraf. Pantes saja, jadi menjalar ke kepala. Akhirnya dokter melakukan tindakan pembedahan dan mengambil patahan gigi. Jangan tanya gimana rasanya, ya. Haha.

Dokpri : Akhirnya harus ke sini juga
Setelah diberi tindakan dan diberi obat oleh dokter, kondisi saya berangsur pulih. Dokter meminta saya untuk menghindari makanan-makanan pemicu migrain seperti keju, MSG (penyedap rasa), alkohol, makanan berfermentasi, makanan atau minuman yang berkafein (padahal hobi saya ngopi), manisan, ragi, coklat, dan kacang-kacangan terutama almond dan pistachio (ini kesukaan saya juga). Beberapa makanan yang harus saya hindari tersebut adalah makanan kesukaan saya. Tetapi, mau tidak mau saya harus menghindarinya kalau tak ingin migrain datang lagi.

Selain mengikuti anjuran dokter saya juga menjaga pola makan dan asupan makanan. Saya juga mengonsumsi vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Apalagi selama saya sakit, saya benar-benar tidak bisa makan seperti biasa karena tidak bisa mengunyah.

Theragran-M, multivitamin dan mineral
Suami membawakan Theragran-M yang menurutnya bagus untuk masa penyembuhan. Seorang teman merekomendasikannya pada suami. Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Kegunaannya untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit. Cukup diminum satu kali sehari setelah makan, Theragran-M mampu memulihkan kondisi tubuh.

Kandungan yang terdapat dalam Theragran-M

Konsumsi Theragran-M satu kali sehari
Istirahat yang cukup, asupan makanan yang terjaga ditambah sebutir tablet Theragran-M akan mempercepat proses pemulihan kondisi tubuh kita setelah sakit. Jangan lupa, jaga kesehatan dengan olahraga minimal seminggu sekali dan jaga kebersihan baik diri maupun lingkungan.

Rasanya saya harus mulai menyetok Theragran-M di dalam kotak obat saya. Kalau ada Theragran-M fi rumah, hati ini tenanglah sudah.



109 comments:

  1. Menjaga tubuh agar tetap fit mmg penting banget terutama di musim pancaroba spt ini.. Theragran M dpt menjadi solusi suplemen tubuh agar bugar selalu ya mba, asiik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Han,Theragran-M bisa jadi solusi untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit

      Delete
  2. Iya yaa mba, kalau sakit, precious moment banyak yg terlewat..memang sehat itu tak ada duanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat itu rezeki yang tak ternilai ya mbak Icha..semoga kita selalu sehat :D

      Delete
  3. Mbak.. Kepala sampean pie? Sudah sembuh kah? Tapi setidaknya dengan konsumsi multivitamin ini.. Sampean sudah membaik yaa... Jaga keaehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah baikan Mi..makasiih ya
      insyaAllah, semoga kita semua selalu sehat ya

      Delete
  4. Vitamin memang sangat penting ya mbak Ika, apalagi buat kita yang beraktifitas seharian, terutama bagi saya yang usia sudah 40 lebih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak Anjra, terutama kalo kita habis sakit...harus ditambah multivitamin

      Delete
  5. Betul mba...
    Menjaga kesehatan memang sulit. Tp lebih sulit lagi kalau sakit ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..kadang kalo lagi sehat kita sembarangan aja memperlakukan badan kita, pas sudah sakit baru deh nyesel..haha

      Delete
  6. sakit gigi? hhuhhuu saya pun pernah mengalaminya Mba, dan rasanya itu gak enak banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..sakit gigi yang menyiksa. Alhamdulillah sudah baikan sih :D

      Delete
  7. Wah sepertinya sya juga butuh Theragran, Karena selalu tumbang di peralihan musim seperti sekarang ini. Aku gak mau gara2 sakit harus kehilangan Precious moments seperti mbk ika.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mara..harus punya persediaan. Semoga kita selalu sehat ya :)

      Delete
  8. Udah baikan kan saiki, Mbak? Semoga sehat selalu yoo. Jangan lupa jaga pola makan. Ini point penting selain konsumsi multivitamin. Cemumut, Kaaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, udah baikaan..berkat doa kalian. Makasiih dek say :D

      Delete
  9. Sehat itu.brrhargaaa banget y mbak. Meski.cm sakit perut/ sariawan bisa.bikin.betee abis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba Rinda, coba sakit dikiiit aja pasti ngeluhnya nggak habis-habis kan, hehe

      Delete
  10. Saat sakit mmg baru terasa nikmatnya sehat ya mbak... Smoga kt smua sllu sehat yaa.. Aamiin..
    Oya, smga sukses lombanya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak Mechta, jangan sepelekan penyakit meski keliatannya ringan.
      Aamiin, makasiih mbak

      Delete
  11. Sakit gigi kayaknya sepele ya mbak? Tapi semua jadi berasa sakit.. Semoga kita selalu diberi kesehatan

    ReplyDelete
  12. Sakit gigi kayaknya sepele ya mbak? Tapi semua jadi berasa sakit.. Semoga kita selalu diberi kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa..sering nyepelein sakit gigi, ternyata efeknyaa..huhuuu bikin sakiit

      Delete
  13. Sakit gigi emang nyebelin. Terakhir saya ngalamin kelas 3 SD. Udah lama banget tapi masih inget rasa sakitnya. Rasanya pengen mukulin orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Denger suara keras dikit aja langsung emosi ya Nun..haha

      Delete
  14. aq kmrin juga minu itu mbak pas habis sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Theragran-M memang bagus ya untuk mempercepat proses penyembuhan

      Delete
  15. Memang sakit gigi bikin seluruh tubuh dan badan lemes, males dan seringnya sih kalo aku jadi emosinan. Untung ada pil ini ya, Mbak. Jadi aman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Wahyu..ternyata kalo dibiarin jadi merembet kemana-mana sakitnya

      Delete
  16. Selain multivitamin, liburan jga mempercepat proses penyembuhan lho mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..gitu ya, mari kita liburan Vai :D

      Delete
  17. Aku pernah sakit gigi gegara bolong, gak kebayang deh sakitnya.. sekarang alhamdulillah blm pernah kambuh lagi. Tapi ya gtu deh, gigi jd korban.. semoga kita sehat selalu ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhhh..sakit bangeet ya, Teh.
      Iya, semoga kita selalu sehat-sehat teruuus :D

      Delete
  18. Duh, sakit gigu engga banget ya, Bun. Sy pernah dan rasanyaa wuuiih subhanallah :(. Stay healthy ya Bun. Btw, sy juga sudah coba TheragranM, lho :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak cuma nggak enak banget mbaak. Bikin emosi
      Iyaa..jaga kesehatan ya

      Delete
  19. Mba, saya juga sering sakit gigi, masih gak berani ke drg �� tapi baca ini malah jadi makin ngeri harus ditindak giginya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..ayo ke dokter gigi mbak Cindy, jangan sampe telat..

      Delete
  20. Sakit gigi kayanya sepele bgt ya mbak tp nyebelin pol. Moga2 sehat2 terus ya emang rempong klo ibu sakit seisi rumah jd ikutan ga bergairah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...nggak lagi-lagi deh nyepelein sakit kayak gini
      Bisa kacau semua akibatnya

      Delete
  21. Aku sudah konsumsi ini sama mas Raden, rasanya manis gitu mbak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dek, kan ini tablet salut gula jadi rasanya ada manis2nya hehe

      Delete
  22. Alhamdulillah aku belum pernah ngerasain sakit gigi, mba Ika. Duh... bisa emosi katanya ya, nyut-nyutan terus. Urusan gigi ternyata bisa fatal juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh, jangan sampe sakit gigi deh kak Molly. Bikin emosi banget, mau apa-apa nggak enak

      Delete
  23. sakit gigi memang sangat tidak enak..udah pernah ngerasain itu

    ReplyDelete
  24. Ada tetangga, kayanya minta ampun. Rumah mewah, penghasilan melebihi gaji bupati atau malah menteri deh. Tapi lumpuh total, mau buang air kecil aja butuh orang buat bawa dia ke kamar kecil dan (maaf) manturke pipise. Kaya, tapi nggak bisa nikmati kekayaannya. Kalau aku sih mending kaya tapi sehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa mas Eko, kalo ada pilhan sehat dan kaya aku juga mauu laah :D

      Delete
  25. Itu quotenya bener banget mbaa...
    Hidup sehat pwnring banget laah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ophi, semoga kita semua selalu sehat yaa
      Degan sehat kita bisa bahagiaa

      Delete
  26. Sakit gigi memang tidak enak rasanya ya mbak.... Tapi bener juga kata mbak Ika buat apa menumpuk harta kalau tubuh tidak sehat tidak bisa menikmati hidup. Lebih baik hidup sederhana sambil memperhatikan asupan gizi dan menjaga kesehatan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit gigi rasanya..duuh, gak lagi-lagi deh. Semoga kita selalu sehat ya mbak Yuni :)

      Delete
  27. toss mba, aku juga konsumsi multivitamin ini pas lagi abis sakit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mempercepat pemulihan kondisi badan setelah sakit ya kak Zata. Cocok deh minum theragran-M ini

      Delete
  28. Sama mbak, aku paling takut kalo ke dokter apalagi dokter gigi wiii. Sehat itu hal yg paling penting ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..serem ya Ko.
      Semoga kita selalu sehat ya..biar nggak usah pergi ke dokter :D

      Delete
  29. Sakit gigi ya.mba...duh aku jg pernah tuh..emang ya sakit gigi itu ngalahin sakit2 lainnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya jangan sampe sakit gigi lagi deh, hehe

      Delete
  30. Duh sakit gigi itu sakit banget tapi gak ada yang jenguk kalau di kampung saya mah haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..di kampung saya juga nggak ada yang bakalan nengok kalo sakit gigi, mah..haha

      Delete
  31. sekarang theragran-M ini jadi andalan aku juga mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..toss mbak Yesi, semoga kita selalu sehat yaa

      Delete
  32. Sehat sehat bun..mudah2an segera ada rezeki biar bisa dioperasi giginya..aamiin..

    ReplyDelete
  33. Setuju sekali mbak, memang kalau sudah sakit aktivitas pun ikut terganggu. Apalagi sakit gigi, mungkin kedengaran penyakit yang biasa pas ditanya sakit apa? sakit gigi. Padahal rasa cenut-cenutnya bikin uring-uringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..itu lah, makanya banyak yang suka menyepelekan sakit gigi. Padahal luar biasa rasanya..

      Delete
  34. Baca tentang sakit gigi...koq langsung berasa ikut nyut-nyutan...semoga kita semua sehat selalu ya mba..n

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, baru aja rasanya udah nyut-nyutan ya mbak Nunu
      aamiin...sehat-sehaat terus

      Delete
  35. Iya banget nih mbak. Kalau lagi sehat asyik aja urus ini itu..sibuk ini itu..eh pas sakit baru deh kepikiran kenapa kemarin gak jaga kesehatan hehehe~

    semoga sehat selalu ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya kan. Kalo sudah sakit baru terasa betapa nikmatnya sehat itu
      Aamiin..semoga kita selalu sehat mbak Andy

      Delete
  36. sakit gigi emang gak enak bgt, sikut dikit pasti ngajak brantem deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..iya bener, kalo sakit gigi nggak bisa denger suara berisik, bisa emosi

      Delete
  37. Gigi oh gigi.. ada 2 lobang nih, tp biasanya kalo udah sakit baru deh mepet2 k dokter. Selagi enggak masih aja didiemin. Bener ga ada yg murah klo udah bermasalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung belum sakit, lebih baik dibawa ke dokter gigi mbak Shona. Kalo sdh sakit..uuggh nggak kebayang rasanya

      Delete
  38. Jadi mikir nyetok multivitamin ini. Apalagi musim pancaroba gini yaaa...

    ReplyDelete
  39. kita memang gak pernah tau kapan akan sakit ya mbak, makanya sebaiknya mencegah ya salah satunya dengan konsumsi vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh ya mbak, theragran-M salah satunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dame, lebih baik mencegah daripada mengobati. Semoga kita selalu sehat yaa

      Delete
  40. Replies
    1. Maksudnya kalau kebanyakan. Efek samping nya apa?

      Delete
    2. Ada aturan pakainya, lho. Sehari cukup satu tablet saja. Selain itu Theragran-M nggak bikin ketagihan, kok. Kita konsumsi saat membutuhkannya saja, terutama sehabis sakit. Begitu ya, bang :D

      Delete
  41. Sakit itu gak enak, saat sehatlah nikmat yang luar biasa, jaga makanan, tetep olahraga dan istirahat cukup juga konsumsi multivitamin dan mineral biar tetep fit 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Vita, makanya kita harus jaga kondisi juga ya. Semoga kita selalu sehat ya mbak Vita

      Delete
  42. Saya juga paling sering sakit kepala. Kalau udah sakit banget, gak bisa ngapa-ngapain juga. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak enak banget ya Ma Chi, kalo pas kambuh sakit kepalanya

      Delete
  43. Aku kuapok pok, menyepelekan sakit gigi. Beli obat di apotik hanya meredakan sakit sementara habis itu yo loro maneh huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..aku jugaa, makanya suamiku maksa harus ke dokter gigi

      Delete
  44. Ahh, sakit memang menyiksa mbak. Untungnya kita sama ya, sudah cobain Theragran-M juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.., semoga kita selalu sehat-sehat yaa

      Delete
  45. Aku pun mulai stock multivitamin yg satu ini ni mba.
    sehat selalu ya emak kece ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu..mbak Shine, cocok deh sama multivitamin yang satu ini

      Delete
  46. aku juga lagi pemulihan nih Kakak :(
    bagi theragrannya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..jaga kesehatan dong. Theragran-M di apotik banyak, ayo beli :D

      Delete
  47. hrs slalu siap sedia vit theragran kayanya nh, buat jaga1 klo kondisi badan lg ngedrop, tp utk pencegahan blh ya mba dikonsumsi tiap hr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap sedia aja dek, untuk jaga-jaga kalo pas membutuhkan

      Delete
  48. sakit gigi memang bisa merusak segala2nya mba.... semua badan terasa sakit semua, karena ulah si gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak...mood jadi hilang gara-gara sakit gigi

      Delete
  49. Waah.,jd theragran ini bgs untk masa penyembuhan jg ya mba,,musti di stok ini yaa,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Tita...harus mulai nyetok di rumah, buat jaga-jaga mbak :D

      Delete
  50. Aah sakit tuh emang mahal yaaa, jadi kudu jaga kesehatan ya Mak.Aku baru denger Multivitamin ini, sekarang lagi ngehits. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yaa ..

    Sukses ngontesnyaaa..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Teh..sakit itu mahal, semoga kita selalu sehat ya Teh. Biar makin semangat beraktivitas :D

      Delete
  51. aduh, mending sakit hati deh daripada sakit gigi :P
    moga sehat2 terus ya mbak.
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..betuull..., aamiin
      salam kenal juga ya mbak farida

      Delete
  52. Kalau badan lagi nggak fit memang jadi nggak produktif. Semoga sehat selalu Mba Ika..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...semoga ya mbak Rin, biar makin semangat

      Delete
  53. Aah jadi pengen nyoba Theragran nih. Setelah dikuat2in hari ini tumbang juga. Baca di webnya katanya aman utk bumil n busui, tapi biar mantap kudu konsul ke dokter dulu kali ya. Salam sehat selalu mbak!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1