All about my life

Monday, 10 October 2016

Fashion Terkini Wanita Lewat Street Fashion

Dear Friends,

Perkembangan fashion belakangan ini sangat pesat seiring makin banyaknya desainer-desainer muda yang bermunculan. Para desainer berlomba-lomba menciptakan sesuatu yang berbeda dan bisa diterima oleh masyarakat luas. Kini fashion tidak harus selalu ditemukan atau menarik perhatian banyak orang di atas panggung atau lewat catwalk. Karena sekarang lebih banyak terdapat street style atau yang disebut juga dengan street fashion. Street style adalah suatu gaya atau cara berpakaian yang dapat kita temukan di jalanan atau di kota besar sebagai bentuk pengekspresian diri. Tidak hanya bagi anak muda tetapi juga semua orang yang tertarik dengan fashion. Street style dapat mencakup fashion terkini wanita, fashion lampau, fashion seperti harajuku style atau fashion untuk pria yang menggunakan pakaian casual namun tetap terlihat menarik.

Jika kalian tertarik untuk melakukan street style, ada beberapa tips yang dapat membantu yaitu:
  • Cari gaya yang sesuai dengan selera dan kepribadian kalian. Jika kalian menerapkan gaya berbusana sesuai karakter, maka aura kalian akan lebih keluar sehingga penampilan terlihat lebih menarik.
  • Jangan takut untuk memadupadankan pakaian kalian yang ada di lemari. Mulai dari blush, blazer, kaos, celana, rok, sepatu bahkan tas dan aksesoris untuk menciptakan style kalian sendiri.
  • Tumbuhkan rasa percaya diri dan jangan takut untuk berbeda. Walau kalian terlihat berbeda dalam berpenampilan, bukan berarti hal tersebut buruk. Bahkan bukan tidak mungkin cara berpakaian kalian akan menjadi ciri khas tersendiri sehingga orang lain akan tertarik untuk menerapkannya.
Sumber pinterest.com
Fashion terkini wanita berikut ini harus dimiliki bagi kalian yang ingin tampil tomboy atau boyish untuk street style kalian. Item tersebut antara lain :
  • Boyfriend jeans: Celana ini sebenarnya celana untuk pria namun yang menggunakannya adalah wanita sehingga terlihat loose dan dapat dimodifikasi misalnya menjadi agak rebel dengan ripped jeans.
  • Dasi kupu-kupu untuk kalian yang ingin terlihat lebih tomboy namun tetap memberikan nuansa manis misalnya dengan rambut kalian yang tergerai.
  • Pakai jaket kulit untuk kalian yang ingin tampil lebih berkarakter dan ingin terlihat lebih mandiri.
  • Sneakers
  • Oversize tee yang dapat kalian padukan dengan wedges sneakers dan legging ataupun dengan skinny jeans dan snapback untuk tampil lebih tomboy.
Kalian juga dapat menggunakan denim jacket. Jaket yang terbuat dari kain denim ini dapat dipadukan dengan berbagai macam item fashion. Misalnya, jika kalian ingin untuk menampilkan kesan yang lebih feminin dan kesan boyish dalam satu tampilan, kalian dapat menggabungkan summer dress floral yang dilapisi dengan menggunakan denim jacket misalnya yang berwarna lusuh atau masuk kategori ‘rebel’, dapat dipadukan dengan menggunakan boots ataupun sneakers dan topi seperti snapback.

Hijaber Street Style
Untuk hijabers street style, tidak terlalu berbeda dengan street style yang biasanya hanya kalian harus mempertimbangkan apakah model dari jilbab kalian sesuai dengan pakaian yang kalian kenakan. Misalnya jika kalian ingin menonjolkan motif tertentu, kalian tentunya harus menggunakan jilbab yang memungkinkan agar motif tersebut tetap terlihat. Salah satu model jilbab yang banyak dipilih adalah jilbab yang dililitkan di leher dan dimasukkan ke baju untuk tampilan yang lebih berkarakter.

Salah satu contoh fashion terkini wanita untuk street style ala hijabers yaitu:
  • Jika kalian menggunakan skinny jeans, pastikan atasan kalian lebih panjang misalnya kalian menutupinya dengan menggunakan mantel panjang. Kalian dapat menambahkan sneakers, boots ataupun heels.
  • Jika menggunakan celana longgar seperti aladin, kalian dapat memadukannya dengan cape atau blush biasa.
  • Untuk sepatu, boots dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan karakter yang kuat dan dipadukan dengan jilbab yang kalian kenakan sehingga terdapat perpaduan feminin dan mandiri.
Bagaimana? Sudah punya ide untuk gaya berpakaian kalian hari ini?



9 comments:

  1. Waah... Kalo masih muda, saya pasti ngikutin tren ini. Hihihi.. Dulu saya tomboy banget sih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah seusia kitapun masih boleh kali laah, pake baju kayak gitu haha *saingan sama anaknya :p

      Delete
  2. Aku suka gaya2 street style mba. Tapi lebih pas sekarang kalau pakai baju panjang. Hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya, aku juga suka gaya-gaya beginian mbak. Tapi kalo ingat umur, ya balik lagi ke gamis, haha :p

      Delete
  3. Masalah padu padan busana kadang masih bikin galau, mba Ika. Tapi aku pakai yang nyaman aja ujung2nya sih. Hehehe :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Molly, pake baju itu yang penting sopan, bersih dan kita nyaman memakainya ya

      Delete
  4. Keren style-nya.. aku sukaaaa... lihat doang tapinya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...sekarang udah ga bisa gaya gitu lagi ya :D

      Delete
  5. Sing syari endi mbak? Tak tirune hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com