All about my life

Sunday, 16 October 2016

Liburan Jadi Ceria berkat Tempra


Dear Friends,

Saya dan keluarga termasuk jarang banget melakukan liburan. Rasanya iri tiap ada teman-teman memosting foto-foto liburan keluarga mereka di sosmed. Pengen deh, kayak mereka yang bisa liburan kapan saja. Rencana untuk liburan sih sering, tapi rencana tinggallah rencana. Adaa saja yang membuat rencana liburan keluarga kami gagal. Semua ini karena kesibukan suami yang luar biasa. Bahkan saat weekend pun kadang beliau tetap bekerja. Padahal harusnya saat libur itulah waktu untuk keluarga.

Pekerjaan suami memang menuntut beliau harus siap setiap saat. Kalaupun ada waktu libur, suami memilih istirahat untuk memulihkan staminanya. Sering juga suami bisa libur agak panjang tapi waktunya nggak pas dengan waktu libur anak-anak. Atau kalau pas suami dan anak-anak bisa, eh pas kantong lagi bokek. Kalau kayak gini, nyebelin kan.

Pernah juga kami menyusun rencana untuk pergi ke pantai di daerah Gunung Kidul. Rencananya kami akan pergi bersama-sama dengan keluarga adik saya dan menginap di sana. Persiapan sudah cukup matang, keperluan selama liburan juga sudah dipersiapkan. Ibaratnya sudah tinggal berangkat saja, tetapi akhirnya batal karena suami ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Rencana tinggallah rencana. Kecewa? Tentu saja. Liburan ke pantai yang sudah diidam-idamkan akhirnya batal.
Setelah berkali-kali batal liburan, akhirnya beberapa waktu yang lalu suami mengajak kami pergi. "Mumpung ada waktu," ujar suami saya. Anak-anak termasuk saya langsung bersemangat begitu mendengar kata liburan. Tetapi sempat dilema juga, karena hari itu mas Aufa (anak kedua saya) demam. Suhu badannya cukup tinggi akibat kehujanan saat pulang sekolah. Khawatir terjadi apa-apa, Aufa langsung saya beri paracetamol untuk meredakan demamnya. Sempat terpikir untuk membatalkan rencana kami tapi rasanya tak tega kalau harus berkali-kali urung liburan.
Tempra, harus selalu ada di kotak  P3K
Akhirnya kami berangkat juga, hanya saja ada perubahan destinasi wisata. "Kita ke Masjid Agung Demak saja, ya. Besok kalau mas Aufa sehat, nggak demam lagi, kita bisa pergi pantai," kata suami. Kami sepakat untuk pergi ke tempat wisata yang tidak terlalu jauh mengingat kondisi Aufa yang masih demam. Sebenarnya saya agak  khawatir, karena takut anak-anak tidak menikmati saat liburan mereka. 

Untunglah saya selalu menyediakan Tempra di rumah. Dari anak pertama hingga ketiga, saya selalu percaya bahwa tempra cepat menurunkan demam pada anak. Tempra ini mengandung paracetamol dan  bekerja langsung di pusat panas, jadi langsung terasa efeknya. Selain diberi obat, saya juga memberikan  air putih dan buah-buahan untuk membantu pemulihan Aufa. Tidak lupa, selalu cek suhu tubuhnya agar  tahu sampai dimana paracetamol bekerja. Tempra ini juga tidak mengandung alkohol jadi saya yakin kalau obat ini sangat aman untuk anak. Nggak cuma meredakan demam saja, Tempra ini juga mampu meredakan rasa sakit dan nyeri, sakit kepala, sakit gigi hingga demam setelah imunisasi. Tentunya dengan petunjuk dokter, ya. 

Aufa masih demam, di depan Masjid Agung Demak

Akhirnya bisa liburan juga
Meski demam dan pucat, Aufa tetap semangat
Beberapa benda peninggalan sejarah
Al-Qur'an kuno tulisan tangan
Meski hanya mengunjungi satu destinasi wisata, liburan hari itu terasa bermakna. Karena selain berlibur, pengetahuan anak-anak tentang sejarah Islam makin bertambah. Kekhawatiran saya akan kondisi Aufa pupus begitu melihat keceriaan mereka selama berada di lokasi Masjid Agung Demak. Bersyukur sekali bahwa pada hari itu anak-anak  menikmati suasana liburan dengan ceria, meski hanya sebentar saja.

Catatan penting buat para orangtua, jangan pernah sepelekan demam pada anak karena apabila tidak segera ditangani bisa berbahaya.


44 comments:

  1. Akkk sedih banget kalau liburan malah sakit, gagal deh rencana ini itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dew, berkali-kali gagaal ..sampe anak-anak kesel, hehe

      Delete
  2. Ya mbaa satu destinasi dan yg deket2 aja g masalah yg pnting liburan dan anak2 udah heppy. Penting banget yaa bwa P3K kmana2 salah satunya obat turun panas iniih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Rahmi..yang penting anak-anak hepi. Aku sih selalu bawa kotak obat, biar tenang :)

      Delete
  3. Paracetamol memang obat wajib yang harus ada di kotak p3k ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Rit, kalo sudah punya paracetamol, aman deh kalo anak-anak mendadak panas

      Delete
  4. Kalo demamnya Noofa kadang masih ceria.. Tp kalo batuk udah deh jadi lemes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..harus sedia obat-obatan di rumah Mi

      Delete
  5. Emang liburan nggak enak banget kalau salah satunya ada yang sakit yo, Mbak. Ayoo kapan kita ke mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, nggak enak banget kalo ada salah satu anak yang sakit. Ayok ke pantai..hehe

      Delete
  6. Untung anak2 punya ibu yang selalu waspada.. :)
    Smoga libur2 berikutnya lebih ceria yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah..mbak Mechta.
      Aamiin...semoga bisa liburan lebih lama, lebih jauh dan lebih ceriaa

      Delete
  7. Liburqn ga harus jauh2 kok mbak yg penting quality time nya. Anak2 happy ortu jg happy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say, apalagi kalo kondisinya nggak memungkinkan untuk liburan jauh..

      Delete
  8. goodluck ya mbak lombanya...aku pakai tempra terus mbak memang bagus sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih mbak Ningrum, aku juga pake Tempra terus, anak-anak cocok

      Delete
  9. Tempra emang terpercaya ya Mba Ikaa
    wish u all the best kakak, moga menang.
    Traktir kalo menang :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu...dek, ini penting nih buat kamu yg mau jadi ibu rumah tangga

      Delete
  10. Punya anak kecil memang kudu selalu sedia obat yaa mba terutama obat panas, recommended ni Tempra :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Icha.. makanya dari dulu aku selalu sedia tempra ini di rumah. Jadi tenang deh..kalo sewaktu-waktu membutuhkan

      Delete
  11. Sedih ya kalau anak sakit. Untung ada Tempra. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lah mbak Rit, pengennya anak-anak selalu sehat :)

      Delete
  12. Udah nyampe mesjid Demak kok gak bablas Kudus, ya mbk?.kasian rara sakit talu pasti cpet sembuh ada Tempra☺

    ReplyDelete
  13. Udah nyampe mesjid Demak kok gak bablas Kudus, ya mbk?.kasian rara sakit talu pasti cpet sembuh ada Tempra☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..maunya sih kemana-mana mbak Tanty, tapi karena ada yg lagi demam jadi cuma mampir Masjid Agung thok.
      Untung ada tempra

      Delete
  14. Mas Aufa kelihatan pucat ya Mba di foto. Tapi yakin deh, namanya anak-anak pasti seneng banget kalau liburan. Jadi meski sakit nggak terlalu dirasain deh :).
    Tempra ini andalan banyak ibu ya, terbukti cocok menurunkan demam anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu Nyak, pas demam keliatan pucat. Tapi alhamdulillah masih semangat jalan-jalannya :D
      Tempra andalan banget, Nyak

      Delete
  15. Emang ya, Tempra tuh udah semacam mindset banget, kalau ke apotek aja saya pasti ngomongnya beli Tempra bukan beli paracetamol :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mbak Ipeh, suamiku juga gitu..pokoknya yg ada di mindset kita kalo paracetamol itu ya Tempra :D

      Delete
  16. Hiks. aku sering banget gitu.. pas aku-nya lonnggar suami nggak bisa, wiken juga sering masuk. apalagi kalau pas Mbah-nya hasna pulang dan pengen ngajak jalan-jalan tapi ayah hasna ga bisa libur. sediih..


    Alhamdulillah ya Mba.. akhirnya bisa jalan-jalan. memang demam itu sering bikin keki, apalagi kalau masih balita jadi maunya nempel terus sama ibunya.
    Semoga lain kali sehat dan pas waktunya jadi bisa main ke pantai. ke pantai sekitar Semarang aja Mba.. meskipun nggak seindah pantai di selatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Rin, mau nyamain waktu aja susah bener.
      Anak-anak maunya ke pantai selatan, biar bisa nyari kepompong katanya..hihi

      Delete
  17. Aku ya kemana2 bawa p3k bayi. Demam suka datang mendadak. Seperti tengah malam kemarin huhuhu. Emaknya begadang deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kotak P3K itu wajib punya deh, jadi kapanpun ada yang sakit ada pertolongan pertama yang bisa dilakukan

      Delete
  18. Salah satu isi p3k yg wajib dibawa saat traveling

    ReplyDelete
  19. Wah, ke masjid Agung Demak ya, mampir tempat Mbak Dian Nafi nggak mbak? Hahaha.
    Kalau anak lagi sakit sebagai mboke emang wa sumelang ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sempat mampir kemana-mana mbaak, habis dari Masjid Agung Demak sudah langsung pulang..hehe

      Delete
  20. Harus bwa obat ya mba apalagi kalau pikniknya panasan. Demak kan panas tuh...rentan sumeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dek, pergi kemanapun harus ada persiapan bawa perlengkapan P3K

      Delete
  21. Liburan di Semarang aja juga banyak kan mbak, di Air panas Nglimut, atau main kuda di santosa stable juga asik tuh. Desa wisata kandri, itu jejeran loh mbak, banyak tempat wisata di sana.

    Moga sehat sehat aja ya, sedih kalo anak-anak sakit.

    ReplyDelete
  22. Aku juga selalu bawa penurun panas saat bepergian sama krucil. Soalnya sering ya pas pagi sehat eh siang badannya panas :) nggak bisa diprediksi

    ReplyDelete
  23. Si kecil Yasmin dulu juga pakai ini. Namun jika panas tak kunjung turun biasanya aku konsul lagi ke dokter dan minta pengantar untuk cek darah terutama saat DB mewabah. Takut kecolongan.
    Sukses lombanya ya bunda...

    ReplyDelete
  24. kalo lagi demam dan masih bisa jalan, meski cuma ke mesjid Demak juga ajak anak gpp.. daripada diem di rumah terus malah sumpek anaknya ya mbak.. yang penting pas pulang ke rumah langsung istirahat dan minum tempra supaya lekas sembuh dan nanti bisa jalan-jalan ke tempat yang lebih jauh.. :)

    ReplyDelete
  25. well prepared ya mak..klo lagi jalan2 trus demam kan ga enak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com