All about my life

Sunday, 9 October 2016

Soto Ayam Pak Man Kini Ada di Jalan Veteran Semarang

Dear Friends,
Tak dipungkiri, soto merupakan salah satu kuliner tradisional warisan leluhur yang masih terus eksis hingga kini. Bahkan, hampir tiap daerah di nusantara memiliki soto dengan cita rasa dan cara penyajian yang berbeda. Sebut saja soto Betawi dengan kuah susunya, soto Banjar dengan kuah kuning yang khas hingga soto rujak dari Banyuwangi yang menggabungkan antara rujak dan soto. Tetapi yang menjadi favorit saya tetap soto yang berkuah bening.

soto-pak-man-semarang
Soto Pak Man di Jl. Veteran Semarang
Dari sekian banyak jenis soto yang ada di seluruh nusantara, soto Semarang jadi salah satu makanan yang sering saya nikmati. Nah, bagi orang Semarang pasti sudah tidak asing lagi dengan soto Pak Man. Soto ayam khas Semarang Pak Man ini memiliki beberapa cabang, salah satunya ada di jalan Veteran no 26 Semarang. Soto pak Man cabang Veteran ini baru buka sekitar dua bulan yang lalu, setelah pindah dari lokasi sebelumnya di jalan Tri Lomba Juang.

soto-pak-man-semarang
Photo by seputarsemarang.com : Soto Pak Man, khas Semarang
Meski dari cara penyajian sama dengan soto-soto ayam lainnya, tetapi soto Pak Man memiliki cita rasa khas. Untuk menikmatinya, kuah soto yang bening di beri tambahan kuah sate yang manis. Rasa gurih bercampur manis akan menyatu dan memberikan cita rasa yang unik dan khas ala soto Pak Man. Tersedia pula berbagai macam sate, tempe goreng yang krispi, tahu bakso dan kerupuk yang bisa dipilih sebagai pelengkap soto. Bagi penyuka pedas, boleh juga ditambahkan sambal. Hmm, jadi makin  berselera makan sotonya.

soto-pak-man-semarang
Photo by seputarsemarang.com : Sate, pelengkap makan soto
Soto Pak Man yang berada di jalan Veteran no. 26 ini berbeda dengan cabang lainnya, karena menggunakan bangunan Belanda sebagai outletnya. Di sini kita bisa menikmati soto di dalam maupun di luar ruangan. Kalau cuaca sedang bersahabat, kita bisa menikmati soto di beberapa tenda yang disediakan di depan dan samping bangunan. Namun, bila menginginkan suasana yang lebih privat kita bisa menikmati soto di dalam ruangan saja. Tenang dan adem suasananya.

soto-pak-man-semarang
Suasana di dalam ruangan
Soto Pak Man cabang jalan Veteran ini juga bisa digunakan sebagai meeting point dengan klien ataupun sekedar berkumpul dengan para sahabat. Letaknya yang strategis dan berada di pinggir jalan raya memudahkan orang untuk menemukannya. 

Kalau kalian ingin menikmati kelezatan soto khas Semarang, datang saja ke soto Pak Man.

Alamat Outlet Soto Ayam Pak Man.
1. Jl. Veteran No 26 Semarang
2. Jl. Purwosari Raya Semarang.
3. Ruko Tlogosari Raya 61 A, Setelah Jembatan Ke-2.
4. Jl. Majapahit Raya No 192 A Semarang.
5. Jl  Perintis Kemerdekaan No 295 Pudak Payung.



27 comments:

  1. tidak lupa ditambahi perasan jeruk nipis biar lebih seger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...tapi kemarin aku lupa ngasih jeruk nipis, tetep enak siih :D

      Delete
  2. Ngilerrrr liat sotonya. Saya suka soto. Soto apa pun. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga, Teh...*toss
      kapan-kapan nyoto bareng sini :D

      Delete
  3. Replies
    1. Hehe..iya, seger kalo dinikmati hangat-hangat plus sambal dan jeruk nipis. :D

      Delete
  4. Soto dimana-mana ada ya.
    Untuk Soto Semarang belum pernah coba.
    Pakai tomat ya itu?
    Jadi penasaran nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ety, makanan yang hampir bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat ya, hehe
      Iya itu pake tomat, jadi makin seger

      Delete
  5. aku juga suka banget soto pak man...sotonya seger..seringnya yang di pudak payung. baru tahu kalau di veteran ada juga mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di Veteran ini masih baru mbak, pindahan dari Tri Lomba Juang

      Delete
  6. Replies
    1. Kalo soto pak Man ini kuahnya ditambahi kuah sate yang manis itu loh, mbak Ade. Jadi rasanya manis gurih gitu. Enaak :D

      Delete
  7. Soto Semarang tuh kesukaan anak-anak, sampai masak pun pesennya mesti Soto Semarang, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya mbak. Aku juga kalo mau makan diluar dan bingung mau jajan apa, ya pilih soto. Kalo soto itu semua orang suka

      Delete
  8. Wehh yg di Solo lom ada ya mba? Soto sslah satu favorit Uti nih.. apagi kalau ada sate kerangnya.. maknyus deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada kesempatan datang ke Semarang, boleh mampir Ti..sotonya enak :D

      Delete
  9. aku penggemar soto mbak dan soto semarang ini aku juga suka dan di cirebon sudah ada, seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, di Cirebon juga ada ya. Memang seger mbak, apalagi kuah sotonya itu bening

      Delete
  10. Aku seneng banget soto semarangan, Mba. Dulu aku suka yang di daerah Sampangan itu. Seger deh kalau makan siang-siang.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah...pernah makan soto di Sampangan? Ini lumayan dekat dengan Sampangan, loh..

      Delete
  11. Ih sotonya bikin ngiler😀 outletnya hanya ada di semarang saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak, jadi pengen nyicipin segernya soto pak Man ya

      Delete
  12. Soto memang selalu enak enak enak... segeeer... apalagi hujan-hujan atau badan lagi flu.. bikin semangat lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enak kalo disantap hangat-hangat...duuh, jadi laper lagi :D

      Delete
  13. Belum penah nyobain Soto Pak Man aku malah, harga standart kan mbaa, hihi penting banget nih ditanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh, enaaak mbak. Harganya standar kayaknya :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com