Monday, 28 November 2016

# Fashion # Lifestyle

Tampil Penuh Gaya dan Modis dengan Model Baju Batik Modern

Dear Friends, 
Kalau ditanya tentang apa yang paling khas dari Indonesia tentang pakaiannya tentu yang terlintas dalam pikiran kita adalah “BATIK”. Ya, kain batik memang sangat khas dan identik dengan Indonesia. Sejarah batik erat kaitannya dengan perkembangan Kerajaan Majapahit serta penyebaran ajaran Islam yang ada di Pulau Jawa. Sejarah panjang mencatatkan bahwa batik merupakan hasil kreasi leluhur kita yang patut kita jaga kelestariannya. Namun apalagi melestarikan, terkadang dalam pikiran kita adalah batik sangat identik dengan orang tua, kuno dan motifnya itu-itu saja. Padahal hal ini keliru besar. Kita sebagai kawula muda tetap bisa tampil modis dan keren dengan model baju batik modern.


Mungkin kita banyak yang tidak mengetahui bahwa motif batik itu sangat beragam dan terus mengalami perkembangan. Batik tidak hanya bisa diaplikasikan pada selembar kain panjang yang hasilnya disebut jarik yang biasa digunakan orang-orang jaman dahulu sebagai pakaian kebesaran maupun sehari-hari. Batik bisa diaplikasikan pada baju model terbaru, tas, topi, dan lain-lain. Seiring dengan kreativitas anak bangsa, kini sudah banyak sekali model baju batik yang terbaru dan modern. Bahkan dengan model baju batik yang modern bukan hanya menambah rasa percaya diri dalam memakainya namun juga bisa dipakai pada acara-acara santai, tidak terbatas pada acara resmi saja.

Siapa sangka bahwa ada sekitar 12 kota penghasil batik yang tersebar di seluruh Indonesia. Ragam batik dari masing-masing kota berbeda antara satu dengan lainnya. Masing-masing daerah penghasil batik memiliki ciri khas dan motifnya masing-masing. Selama ini kita hanya tahu batik berasal dari Pekalongan, Yogya dan Solo saja, padahal masih banyak daerah penghasil batik lainnya seperti Madura, Jawa Timur, Cirebon, Bali, Kalimantan, Lasem (Rembang), Jambi, Banten, Betawi hingga Papua. Semua batik-batik ini bisa diaplikasikan dan dijadikan model baju batik modern.

Bagaimana padu padan baju batik modern yang tepat? Berikut ini ada 3 tips padupadan:

  1. Flare skirt atau mini skirt batik.
Rok. Memakai rok terutama yang pendek atau selutut membuat wanita terlihat lebih manis dan seksi. Siapa yang dapat menolak pesona seorang wanita yang memakai flare skirt atau mini skirt batik? Rok jenis ini bukan hanya menampilkan kaki wanita yang jenjang tapi juga akan terlihat sangat manis dipadu padankan dengan kaos ketat atau tank top polos sehingga rok ini sangat cocok untuk dipakai saat pergi hangout bersama teman-teman atau ke kampus.

  1. Bolero batik.
Bolero atau jaket tanpa resleting dengan panjang ¾ lengan ini kini sedang populer di kalangan para wanita. Terutama bagi wanita pekerja kantoran. Bolero ini bisa dipakai untuk pergi bekerja atau acara-acara formal. Padu padankan bolero ini dengan dress polos, rok span, atau bahkan celana jins dan tank top berwarna gelap.

  1. Blazer batik.
Bagi Anda para hijabers juga jangan mau kalah untuk tetap tampil gaya dan modis dengan batik. Biasanya wanita yang memakai hijab hanya terpaku pada pemakaian blues atau dress batik panjang saja, padahal model baju batik modern ini adalah sebuah blazer batik yang cocok dipakai bersama maxi dress panjang polos. Untuk hijabnya, Anda bisa menggunakan pashmina yang polos yang warnanya sesuai dengan warna dominan batik. Dijamin, Anda akan terlihat semakin modis dan lebih nyaman karena blazer ini bahannya tidak kaku seperti bahan blues atau dress batik pada umumnya.


34 comments:

  1. Aku suka yang Bolero batik mba, karena bisa dipadukan dengan maxi dress polos warna apapun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...jadi bisa ganti2 dalaman ya mbak Yun :D

      Delete
  2. pakaian yang difoto itu cnatik modelnya bajunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ma Chi...aku juga suka modelnya. Modis banget

      Delete
  3. Berharap selangsing manequin-nya biar bisa jadi model endorse #ngarep.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...mbak Ev, akupun mauuu selangsing ituu :D

      Delete
  4. Aku suka yg nomor 2. Yg nomor 1 suka tapi ribet kalo motoran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..iya mbak Wahyu, dipake pas bawa mobil aja, hehe

      Delete
  5. Batik emang kian jos, bisa dimodifikasi dengan berbagai model. Itu pengen kali gaun batik model begitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batik sekarang bisa di bikin model apa saja, dan tetep bagus.

      Delete
  6. Naksir ma sarimbitnya. Bisa jadi hadiah spesial Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sarimitnya bagus. Bikin mupeng, deh.

      Delete
  7. Batik emang nggak ada duanya. Indonesia keren mah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul banget mbak Prim. Harus bangga pakai batik asal negeri sendiri

      Delete
  8. Aku belum pernah pakai blazer batik. Sekarang kok jadi naksir, ya?

    ReplyDelete
  9. Makin lama batik makin berkembang dan beragam. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mbak Liza...perajin batik makin kreatif mendesain batik-batik dengan motif baru

      Delete
  10. Aku suka bgt batik mb..aplg yg couple an ma suami gitu ya cocok bgt u kondangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ningrum...yang couple itu aku juga suka.

      Delete
  11. Batik Indonesia kecee, jadi pengen mengoleksi batik tulis Nusantara aamiin semoga tercapai hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin...semoga mb Dew bisa jadi kolektor batik, deh :D

      Delete


  12. Batik yg di foto itu cantik bgt mbak mo nyonto modelnya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi...bagus banget buat yang body nya langsing ya say...haha
      ayok bikin, sarimbitan sama Abang

      Delete
  13. Pakai batik lebih seru kalo ada pasangannya mbak :D

    ReplyDelete
  14. Blazer batik keknya cakep banget deh 😍

    I love batik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh...aku juga naksir hehe
      Tapi harus jahit sendiri kayaknya

      Delete
  15. pgn blazernyaaa, cakep bin oke punya nih kayaknya kalau dipakek bwt sekolah lg,

    ReplyDelete
  16. aku naksir blazer batik yang muat ukuranku. hihi

    ReplyDelete
  17. Mas Raden kalau diajak kembaran nggak pernah mau mbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah...harusnya dibeliin jadi aja, suruh pake. Kalo nggak mau, pake jurus ngambek...hihi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1