Wednesday, 11 January 2017

# Ads # Lifestyle

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjual Rumah


Apabila Anda berniat memasarkan rumah dijual di Bandung, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebagai bahan dalam mengiklankan unit rumah. Beberapa hal yang dipersiapkan ini yang nanti biasanya akan ditanyakan oleh para calon pembeli. 

Kalau perlu, Anda harus membuat semacam check list untuk memastikan bahwa beberapa bahan yang diperlukan sudah disiapkan. Perhatikan beberapa hal berikut ini :

Cek terlebih dahulu sambungan listrik unit Anda
Sambungan listrik merupakan kebutuhan penting dalam sebuah rumah. Anda harus benar-benar memastikan bahwa rumah yang Anda jual memiliki sambungan listrik yang sudah berjalan dengan baik. Jangan sampai ketika melakukan open house terdapat masalah pada sambungan listrik. Bila perlu Anda bisa menambah daya listrik jika memang dibutuhkan.

Cek terlebih dahulu kelengkapan surat-surat unit rumah Anda.
Sebelum menjual rumah, Anda harus mengecek terlebih dahulu kelengkapan dari surat rumah yang akan dijual. Jika memang sudah lengkap semua, Anda bisa mulai mempromosikan rumah yang akan  Anda jual. Surat-surat rumah merupakan hal wajib yang mesti dipersiapkan dan tidak boleh terlewat. Jangan sampai surat rumah belum lengkap saat akan dijual.

Cek kembali cat, dinding, dan saluran pembuangan
Selanjutnya periksa kondisi cat rumah Anda. Jika kondisi cat rumah yang akan Anda jual sudah terlihat kurang  menarik, segera cat ulang agar mampu menarik minat calon pembeli. Jangan lupa cek juga dinding unit Anda. Jangan sampai Anda menjual rumah dengan kondisi dinding yang sudah keropos atau sudah mengalami keretakan. Perhatikan juga bagian saluran pembuangan di unit Anda, jangan sampai ada mampet dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Itulah tiga hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasarkan unit rumah Anda. Semoga informasi tadi bermanfaat.

4 comments:

  1. Makasih informasinya ya Mbak. Pas banget ada sepupu di bandung ingin mejual rumahnya. Biar di cat dulu sih, soalnya tampak kotor, biar byk calon pembelinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip mbak Wahyu, semoga nanti setelah di cat ulang lekas laku ya mbakk

      Delete
  2. mau di cat , rumahnya belum ada mbak hehehehe

    ReplyDelete
  3. Setuju. Harus teliti kalau mau beli rumah. Jangan hanya terpukau oleh bentuk bangunannya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1