Tuesday, 10 January 2017

# Blogging Competition # Lifestyle

Resolusi Tahun 2017 : Hidup Lebih Sehat dan Bahagia


Dear Friends,

sumber : indonesiacerdasmandiri.net
Awal tahun biasanya menjadi momen untuk membuat resolusi. Entah siapa pencetusnya, yang pasti banyak dari kita yang ikut-ikutan membuat resolusi. Seperti hal nya saya yang setiap tahun  memang selalu membuat resolusi. Resolusi buat saya seperti sebuah impian yang harus diwujudkan. Resolusi membuat saya jadi  bersemangat menjalani hidup (ciyeh..). Beneran loh.

Tahun lalu beberapa resolusi saya terwujud. Alhamdulillah, impian saya untuk traveling gratis ke beberapa kota, liburan impian (meski bukan liburan ke tempat impian), memenangkan lomba blog, memiliki kendaraan baru akhirnya terwujud. Saya yakin, karena sugesti positif lah akhirnya saya mampu mewujudkan beberapa resolusi tersebut. Kalaupun ada yang belum terwujud, itu karena saya kurang keras memperjuangkannya. Tahu kan apa yang jadi resolusi saya setiap tahun? Yes, saya pengen langsung eh langsing. LOL.

Awal tahun ini saya menuliskan beberapa resolusi, nggak banyak sih cuma 5 biji doang. Apa saja?

Membuat Usaha
Sebenarnya resolusi ini sudah terpikirkan bertahun-tahun lalu, hanya saja saya tak tahu musti bikin usaha di bidang apa. Nah, saat ini saya sedang merintis sebuah usaha bersama beberapa teman. Usahanya sih nggak jauh-jauh dari dunia yang saya geluti saat ini. InsyaAllah usaha ini bisa segera launching.

Renovasi Rumah
Sebenarnya rumah tinggal yang saya tempati bersama keluarga saat ini baru selesai sekitar 70 persen. Apa boleh buat, dana yang kami miliki terbatas jadi mau tidak mau kami harus tetap menempati rumah yang belum selesai dibangun. Semoga tahun ini kami bisa melanjutkan renovasi rumah agar menjadi lebih layak ditempati. Doakan ya, friends.

Lebih Sering Traveling
Entah kenapa saya jadi ketagihan traveling, hehe. Memang benar kata orang, kalau sudah merasakan traveling sekali pasti bakalan ketagihan. Apalagi anak-anak sudah besar dan mulai bisa ditinggal. Pengennya sih traveling yang tidak keluar biaya. Bisa karena hadiah atau karena pekerjaan. Hehe.
Selain pengen traveling karena pekerjaan saya ingin mewujudkan salah satu impian saya tahun lalu yaitu traveling ke Luwuk Banggai. Jika tahun lalu saya batal pergi ke sana karena beberapa hal maka tahun ini saya melakukan persiapan yang cukup matang. Iya, tahun ini saya harus sampai kesana. Luwuk Banggai.

Hidup Lebih Sehat
Awal tahun lalu saya sempat sakit yang menyebabkan saya harus beberapa kali berobat. Hal itu terjadi karena saya abai pada kondisi tubuh saya. Pola makan yang tidak teratur, makan sembarangan, kurang olah raga membuat saya sakit. Yang paling menyiksa adalah ketika saya mengabaikan sakit gigi yang akhirnya menjalar ke kepala. Penyebabnya adalah arena patahan gigi yang menancap ke gusi dan mengenai saraf. Rasanya? Duh, mendingan sakit hati daripada sakit gigi deh (eh, salah ya). Karena sakit itulah berat badan saya sempat turun beberapa kilo. Tapi begitu sembuh, kenapa naik lagiii?? Huhuu... LOL
Banyak yang menganggap kalau bentuk badan saya yang ekstra ini karena saya terlalu banyak makan, padahal kebalikannya. Saya hanya makan kalau saya benar-benar ingin makan. Kadang saya mengabaikan rasa lapar karena takut gemuk. Yang ada di pikiran saya hanya saya ingin kurus, padahal itu salah. Pola makan saya yang kacau itulah penyebab mampirnya penyakit seperti migrain dan darah rendah, termasuk berat badan yang tak kunjung turun.  Pengalaman sakit itu membuat saya sadar bahwa saya harus merubah pola hidup saya. Tahun ini saya harus mulai rajin olahraga, istiqomah menjalankan food combining, dan istirahat cukup. Dan saya butuh satpam untuk mengingatkan. Hayoh, siapa yang mau jadi satpam saya? Hehe.

Menyelesaikan Novel
Sebelum aktif ngeblog, saya terlebih dulu menulis fiksi. Ya menulis cerpen, novel dan cerita anak. Saya memiliki beberapa draft novel yang belum rampung hingga saat ini. Salah satu diantaranya novel yang seharusnya sudah selesai tahun lalu. Mood yang selalu berubah-ubah, waktu yang tersita karena menulis blog dan seabreg kegiatan lain (alasan aja ini, sih) menyebabkan novel yang saya tulis tak kunjung selesai. Stagnan. Target saya, tahun ini salah satu novel saya harus selesai. Semoga.

Secara garis besar, lima resolusi itulah yang paling ingin saya wujudkan tahun ini. Sebenarnya sih, ada target-target lain yang juga ingin saya wujudkan, tapi cukuplah saya dan Allah saja yang tahu (gaje banget ga sih). Hehe. Dan yang paling penting adalah saya ingin hidup lebih sehat dan bahagia.

Doakan saja supaya saya bisa mewujudkan resolusi saya ya, friends. Yang pasti tahun ini harus lebih hebat daripada tahun kemarin.
😊😊😊


36 comments:

  1. Amin, semoga tercapai semua Mbak Ika.DAn semoga usahanya segera launching Mbak ika :) terus semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...aamiin ya rabbal alamin, makasiiih doanya mbak Wahyu Wid

      Delete
  2. Kunbaaall Mbak Ika..
    Semoga smua resolusi 2017nya tercapai yaaa.
    Aamiin ya Robbal 'alamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Bunsal...makasiih doanya yaa ;)

      Delete
  3. Resolusinya keren. Semangat ya Mba. Semoga lancar. Aku juga pengen nerapin food combining, tapi aduuuh nasi sama bebek sambel itu nikmat banget. Belum rela ga pisah sama nasi bebek. Huhu. Tapi kalo minum perasan air jeruk nipis sama sarapan buah, aku dah mulai rutin lakuin. Lumayanlaah mba, jarang kena flu sekarang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii...masih berat ya ninggalin nasi plus protein hewani. Besok-besok makan bebek goregnya sama sayur aja, ga usah pake nasi..hihi.
      Aku musti bener2 istiqomah ini mbaak.

      Delete
  4. Asekkkk, moga langsing ya, jangan langsung lagi, hihiii

    Semoga resolusinya terwujud semua, makin sehat dan langsing. Makasih ya udah ikutan GA aku, moga beruntung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...doakan aku biar bener-bener langsing yaaa mbakyuu
      semoga aku beruntung, hihi

      Delete
  5. Makan teratur malah bisa menjaga berat badan ideal loh mb (baca sih hehe) jangan terlalu peduli berat badan yang penting sehat mba Ika. semoga resolusinya terwujud semua ya amin,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..iya, karena di otakku udah capek punya body ekstra..hehe, jadi pengennya ga usah makan gitu

      Delete
  6. Aamiin mbak 😇, bener itu sugesti positif, berpikir positif akan menarik hal positif pula begitu sebaliknya, wah semoga semua resolusinya tercapai di taun ini ya, bener banget sehat dan travelling sama pentingnya ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Vita..makanya tahun ini aku awali dengan sugesti positif kalo aku pasti bisa traveling kemana-mana, sehat dan bahagia, hehe

      Delete
  7. Resolusiku pengen pulaaang ke rumaaah.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...aku doakan semoga lekas pulang ke rumaaah, hehe

      Delete
  8. Semoga tercapai semua resolusinya mbak

    ReplyDelete
  9. Amin ya robbal alamin..semoga tercapai resolusinya di tahun ini mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah ikut mendoakan ya mbak Lulu ;)

      Delete
  10. mbak ika resolusinya keren2 bikin novel juga...semoga resolusinya di tahun ini tercapai ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..udah lama mbak Ningrum. Aamiin...terima kasih yaa

      Delete
  11. Semoga resolusinya terwujud ya mba Ika. Asyik nih kalau bisa renovasi rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin....makasiih mb Lidha, itu impianku banget mbaak :D

      Delete
  12. tahun baru dan juga semangat baru ... terus tetap berkarya

    ReplyDelete
  13. Traveling itu penting banget ya mbak hehe moga terwujud semua ya mbk resolusinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat saya yang baru bisa traveling, penting banget mbak...hihi

      Delete
  14. Mbak Ika semangat semoga semua resolusi tercapai amin..

    ReplyDelete
  15. Aamiin. Semoga tercapai ya mbak semua wishlist nya :)

    ReplyDelete
  16. semangat mba Ikaaaaaaaaa
    kelarin nopelnya :-D

    ReplyDelete
  17. semoga kelima resolusinya dapat kewujud ya mbak. Semangat ;)

    ReplyDelete
  18. Ih, penasaran deh usahanya apaan. Yang sama Mbak Mia, Mas Diko itu bukan? Sukses ya, Mbak. Semoga usahanya lancaaaarr dan bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...penasaran ya. Tunggu aja ya Diyanika.
      Aamiin, makasih doanya yaaa

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1