Thursday, 19 January 2017

# Ads # Lifestyle

Tips Memilih Broker Jual Beli Tanah Terbaik


Memilih broker jual beli tanah terbaik tentu menjadi keinginan setiap orang yang terjun ke bisnis jual beli tanah. Apalagi, saat ini banyak orang tidak ingin ambil pusing untuk mencari para calon konsumen properti mereka. Maklum saja, umumnya menjual tanah tidak semudah jual barang yang lain. Oleh karena itu wajar saja jalan termudah selalu ingin diambil, menggunakan broker salah satunya.

Menggunakan layanan broker atau agen properti yang profesional merupakan satu diantara langkah untuk memudahkan masalah Anda dalam menjual tanah. Jumlah agen properti dari yang profesional hingga baru mengawali usaha properti sekarang ini amat banyak. Anda harus cermat-cermat memilih tentunya. Salah-salah pilih mungkin saja Anda bakal mengalami kerugian serta penyesalan. Oleh karenanya selektif dalam pilih agen property mutlak dibutuhkan untuk mendapatkan harga tanah dijual yang terbaik.

Properti Lawyer Erwin Kallo, menjelaskan broker property seperti lazimnya broker atau penghubung yang lain yang menjembatani transaksi pada penjual dengan konsumen, mempunyai manfaat yang strategis dalam menjalani pekerjaannya.

Menurut dia broker property dituntut mempunyai pengetahuan serta keyakinan yang spesial mengingat objek transaksi yakni properti tidak cuma diliat dari sisi fisik propertinya semata seperti tanah serta bangunan namun ada segi lain yakni segi hukum yang tidak bisa diliat secara kasat mata.

Maka broker properti juga dituntut menguasai beberapa dasar hukum kepemilikan properti, supaya bisa menghindari kliennya dari persoalan hukum di kemudian hari. Oleh karena itu, ketika Anda memilih jasa broker, Anda pun ingin mendapatkan broker jual beli tanah terbaik. 

Simak beberapa tips memilih broker jual beli tanah terbaik ini, semoga bisa membantu :
·         Cermati Agen Properti yang Dituju
Anda harus cermati mutu agen properti, yang harus diperhitungkan salah satunya pengetahuan mendasar tentang property, hukum kepemilikan properti, kejujuran, mudah dihubungi, sering mengatasi proses transaksi jual beli dari proses pemasaran hingga AJB (akta jual beli) di notaris. 

·         Pilih Agen Properti Bersertifikat
Pastikan dulu agen yang Anda tentukan termasuk kualifikasi yang baik serta memiliki sertifikasi yang sesuai dengan prosedur serta undang-undang. 

·         Jaringan Property yang Luas
Miliki jaringan yang luas, bila pemilik ingin memasarkan property ke luar negeri, pastinya harus memilih agen property broker jual beli tanah yang memiliki jaringan nasional hingga internasional.

·         Reputasi Agen Broker
Ada kenyamanan dari seorang agen dengan memperlihatkan bukti prestasi penjualan property yang sudah dicapai serta jumlah transaksi yang pernah terjadi pada client yang bersangkutan, agar para client yang ingin menggunakan jasa agen broker property merasa percaya

·         Lokasi Tanah Dijual
Mengetahui daerah atau tempat properti jual beli tanah yang memiliki nilai yang baik, seperti beberapa sarana yang mungkin saja dibutuhkan baik untuk client atau agen Property tersebut

·         Update Informasi Property
Akan lebih baik jika agen broker property jual beli tanah ini memiliki akses informasi data listing yang senantiasa terbarukan. Sehingga dapat memberikan informasi terkini dan lengkap untuk para client yang menggunakan jasa broker dalam jual beli tanah.

·         Agen Property yang Resmi
Bagi Anda yang memang menggunakan jasa broker jual beli tanah, pastikan dulu agen property tersebut tercatat serta sudah berlisensi. Karena jika sudah tercatat akan lebih aman dalam memlakukan transaksi tanah dijual dan beli dari segi hukum.

Beberapa hal yang telah dijelaskan tadi dapat menjadi catatan bagi Anda untuk mendapatkan broker jual beli tanah terbaik. 



9 comments:

  1. Saya sependapat dengan uraian di atas. Saya juga pernah menggunakan jasa broker untuk menjual tanah dan rumah. Sayangnya nggak berhasil. Mungkin tawaran saya terlalu tinggi ya.
    Terima kasih tipnya yang bermanfaat
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm..iya Pakdhe, ada yang cocok pake broker, ada juga yang enggak.
      Terima kasih sudah mampir, Pakdhe.
      Sungkem dari Semarang

      Delete
  2. Hai mba Ika. Bener nih harus cari agen yang tepat. Kalau salah pilih bisa rugi nih
    Makasih infonya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Lida, kalo salah pilih broker bisa-bisa kita rugi dan nggak puas ya

      Delete
  3. Setuju ya mbak ma tipsnya, selain via broker sekarang musim tanah dan rumah dijual via internet 123rumahku. Com misalnya ya 😀

    ReplyDelete
  4. Tipsna suangat berguna sekali. Jgn pake broker abal2 ya Mbak. Makasih tipsnya ya :)

    ReplyDelete
  5. Ternyata susah2 gampang yaaaa, btw agen gitu ngambil untung nya sampai berapa % yaaa???

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1