Monday, 16 January 2017

# Lifestyle # Traveling

Trip dan Menginap di Hotel Terbaik di Jogja

Dear Friends,
Biarpun jarak antara Jogja-Semarang dekat dan bisa ditempuh hanya dalam 2 hingga 3 jam, tetapi rasanya ngetrip selama beberapa hari di Jogja bakal menjadi trip yang asik juga. Sekali-kali, kita perlu merasakan pengalaman menginap di salah satu hotel terbaik di Jogja demi kesempurnaan acara piknik. Layanan yang ditawarkan oleh hotel-hotel terbaik ini pasti akan membuat trip kita jadi lebih menyenangkan. Nah, untuk memesan hotel terbaik di Jogja, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah memesannya di Traveloka

Nah, daripada bingung mau ngetrip kemana selama semingguan ini di Jogja, berikut ada beberapa contoh jadwal perjalanan yang bisa dicoba, nih :

Hari Pertama
sumber : wikipedia
Kalau kita datang di akhir pekan, sebelumnya harus memesan penginapan terlebih dahulu supaya tidak kehabisan. Jika kita tiba pada Sabtu pagi menjelang siang, kita bisa langsung menuju kawasan wisata Malioboro. Kita pergunakan waktu untuk menyusuri lorong-lorong Malioboro sambil berbelanja peralatan khas Kota Jogja.

Selanjutnya, kita bisa langsung masuk ke Pasar Beringharjo. Eh ingat ya, pasar ini akan ditutup pada pukul 18.00 WIB, jadi kita harus benar-benar mengatur waktu supaya tidak terlambat. Di Pasar Beringharjo, ada banyak sekali benda yang dijual, terutama suvenir untuk pernikahan.

Sebelum pukul 15.00 WIB, kita masih bisa masuk ke kompleks Keraton dan menikmati berbagai karya seni yang ada di sana. Nah, malam harinya, kita bisa menikmati Taman Lampion di Monjali.

Hari Kedua

sumber : yukpiknik.com

Jika hari kedua kita di Jogja adalah Minggu, kita bisa beruntung. Ada sebuah wisata yang sangat populer di Jogja yang bisa kita datangi, yaitu Sunmor atau Sunday Morning. Sunmor ini adalah semacam pasar tumpah yang sangat banyak peminatnya. Ada berbagai macam benda yang dijual di pasar ini.

Sedikit agak siang, kita bisa berkunjung ke Taman Pintar melihat berbagai koleksi pengetahuan yang terdapat di sana. Pada malam hari, kita bisa nongkrong santai di Alun-alun Selatan sambil mengendarai sepeda roda tiga atau becak berlampu warna-warni.

Hari Ketiga

sumber : wisata Jogja
Kita mungkin sering mendengar bahwa Jogja juga terkenal dengan pantai-pantainya. Pantai yang paling populer adalah pantai-pantai di sepanjang Gunungkidul. Sayangnya, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk berkunjung ke sana. Kita bisa berangkat dari dari hotel pada pagi-pagi hari.

Baca juga : Liburan Impian ke Gili Trawangan 

Di lokasi, ada banyak pantai yang bisa dipilih. Sepulang dari pantai, kita bisa mampir sebentar ke Bukit Bintang. Bukit Bintang ini adalah sebuah lokasi wisata kekinian tempat para anak-anak muda nongkrong.

Di Bukit Bintang ini, kita bisa menikmati hangatnya jagung bakar sambil melihat lansekap kota Jogja yang indah di tengah suasana matahari terbenam. 

Hari Keempat
sumber : SeputarJogjakarta.com
Objek wisata selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan adalah Kaliurang. Kita bisa memilih untuk mengganti penginapan karena di sana juga terdapat hotel terbaik di Jogja. Di daerah Kaliurang, kita bisa mengunjungi Taman Kaliurang atau hutan yang asri di lereng Gunung Merapi. Suasana yang sejuk dan menyenangkan akan membuat perjalanan  ke Kaliurang pun tidak akan sia-sia.

Hari Kelima
sumber : paket Wisata Jogja

Pada hari yang kelima, kita bisa berkunjung ke Waduk Sermo dan Kalibiru untuk menikmati pemandangan dari atas pohon. Kalibiru kini bisa dibilang sebagai salah satu destinasi wisata populer di Jogja.

Suasana di  daerah Kalibiru ini mirip dengan daerah Umbul Sidomukti yang berada di Kabupaten Semarang. Kayaknya seru banget menyaksikan waduk yang dikelilingi bukit-bukit nan hijau di kejauhan.

Baca juga : Menjelajah Wisata di Atas Awan

Hari Keenam

sumber : LiburMulu.com
Pada hari ini, kita bisa bersenang-senang sejenak. Kita  bisa mengunjungi Jogja Bay Waterpark. Di sana, kita pasti akan sangat bahagia bisa bermain sepuasnya dengan air. Setelah agak segar, kita bisa mengunjungi Up Side Down di Jl. Ringroad Utara.

Supaya trip kita makin asik, ada beberapa tips yang musti kita perhatikan.


Tips Berwisata Panjang di Jogja

Supaya kegiatan wisata di Jogja tetap menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu disediakan:

● Sewalah kendaraan pribadi, baik motor atau mobil. Pilihan ini bisa dipastikan lebih murah dan praktis dibandingkan jika naik transportasi umum.

● Pilihlah hotel terbaik di Jogja. Ini akan memudahkan kita untuk menikmati liburan tanpa susah payah menghafal jalan.

● Nikmati setiap momen dengan baik. Mungkin kita tidak bisa berwisata sepanjang waktu yang telah disusun ini. Oleh karena itu, menikmati momen yang tersedia adalah hal yang wajib. Jangan terlalu mengejar daftar yang harus dikunjungi, tetapi nikmatilah pencapaian kita.

● Persiapkan diri sebelum berangkat. Sesuaikan peralatan yang kita bawa dengan kondisi tempat wisata yang akan dikunjungi.

Berkunjung ke Jogja secara non-stop adalah hal yang berbeda. Ada banyak pilihan hotel terbaik di Jogja, jadi kita tidak perlu bingung lagi akan tinggal di mana.

34 comments:

  1. Aku kapan ya terakhir ke Jogja. Masa iya kayaknya pas belum nikah, itu berarti hampir 7th nggak ke sana :(((. Padahal jaman SMA hampir tiap minggu ke sana sama temen2ku, Mba.
    Sekarang ngehits banget Jogja, terutama wisatanya. Ajak aku ke Jogja Mba Ikaaaa TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook...pulang Kebumen sik, ntar aku ajakin muter2 Joga wes Nyak ;)

      Delete
  2. Oh no! kaliurang!! aku jadi kangen banget YK!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak Wahyu, ke Kaliurang...deket ini, hehe

      Delete
  3. Jogja Bay pengen euy kesana trs explore gunung kidul juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuuk...ayuuuk....ajak baby K, ngetrip haha

      Delete
  4. Setiap ke Yogya ntah kenapa ngga bisa eksplore tempat banyak2.. padahal pengen banget ke sekitaran gunung kidul sebelah sana.. kapan ya ke yogya lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, harusnya ngetrip seminggu khusus eksplore Jogja mbak Sandra. hayuk kapan ke Jogja lagi, harus ke Gunung Kidul, banyak pantai2 bagus di sana :)

      Delete
  5. jadi pengen ke jogja lagi hoho...
    kemaren gak sempet kemana2 soalnya hamil jadi nunggu lahiran doang hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kan. Kangen kaan, mama Abim..hehe
      Ayo dong ke Jogja lagi

      Delete
  6. ajak aku dong kalo ke sana mba Ika :-D
    udah lama ga ke Jogja, pengen ih ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Nyi...kapan-kapan kita ngetrip bareng yaaa

      Delete
  7. Kalau ke Jogja paling lama semalam 2 hari kalau aku, belum pernah seminggu ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..dua hari udah cukup ya mbak Vita. Kalau pelancong jauh mah...seminggu buat eksplor Jogja dan sekitarnya

      Delete
  8. Bulan depan rencana ke jogja, cari hotel di Malioboro pada full,alamaak jogjaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...harus booking jauh-jauh hari mbak Dew.. :D

      Delete
  9. Terakhir ke Jogja, April tahun lalu kalau ga salah. Wisata ke pantai, malioboro, sama kunjungan ke salah satu pengrajin makarame. Pengen kesana lagi, semoga segera terlaksana. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...semoga segera ke Jogja lagi ya mbak Anita, pantainya bagus-bagus loh yang di Gunung Kidul

      Delete
  10. Enam hari di jogja ben marem liburannya 😁😁 tapi suami bisa ga yah cuti selama itu? 🤔🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...sekali-kali cuti panjang to, mbak :D

      Delete
  11. Hotel2 terbaik jogja, mana saja mbak yang recomended

    ReplyDelete
  12. Ingin banget ke Yogya lagi. Banyak tempat yang bisa dikunjungi..*sambil mikir jadwal dan duitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Rizka, aku juga mau ngumpulin duit dulu..hihi

      Delete
  13. Jadi makin pengen ngetrip ke Jogja nih... biasanya ke sana cuma sebentar ga bisa eksplore banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ngetrip mbak Rin...sekarang banyak tempat2 yg rekomended buat didatangi loh

      Delete
  14. Jalan2 di Malioboro makin nyamaaan & selfieable banget tempatnta..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batul mbak Mechta...jadi pengen balik lagi...balik lagi

      Delete
  15. jogja dan solo, 2 tempat yg ga bosen2 aku dtgin walo udh berkali2 :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..bener banget mbak Fanny. Tempatnya nggak ngebosenin ya :D

      Delete
  16. Pas banget, lagi rencanain liburan ke jogja nih. Sippp

    ReplyDelete
  17. Liburan di Yogja emang gak bisa cuma sehari dua hari. Minimal seminggu ya , Mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1