Thursday, 30 March 2017

# ASUS # Asus Blog Competition

7 Alasan Gamers Harus Memiliki ASUS ROG GX800

Perangkat gaming seperti apa sih yang dibutuhkan para gamers agar bisa memuaskan hasrat ketika bermain game online? Tentunya perangkat gaming yang gahar, kan. Nah, ada kabar gembira nih, buat para gamers yang hobi main game secara online. ASUS kini meluncurkan notebook gaming dengan spek "dewa" yaitu ASUS ROG GX800. Bahkan konon harganya setara dengan harga sebuah mobil, loh. Namun bagi gamers sejati, harga mahal tentu tak jadi soal asalkan benar-benar memiliki spek yang dibutuhkan untuk nge-game.

Perangkat gaming yang harganya hampir setara dengan harga sebuah mobil tentuya memiliki desain dan mesin yang sebanding dengan harganya. Penasaran dengan ASUS ROG GX800?

Mengapa gamers harus memiliki ASUS ROG GX800? Ini dia alasannya.

ASUS ROG GX800 Memiliki Perangkat yang Gahar



Main Spec.
ROG GX800 (G-SYNC)
CPU
Intel® Core™ i7-7820HK processor overclock up to 4,2GHz
Operating System
Windows 10 Home
Memory
64GB DDR4 up to 2800MHz
Storage
M.2 PCIEX4  NVMe 512G*3 RAID 0
Display
18.4” Anti Glare UHD IPS LED backlight (3840X2160) with G-SYNC
Graphics
NVIDIA® GeForce® GTX 1080 SLI 16GB GDDR5 VRAM
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 2 x USB 3.1 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1x Thunderbolt
Camera
Built-in HD camera and array mic
Connectivity
Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio
Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster. Built-in subwoofer, 4 speakers. ESS Sabre Headphone DAC to enhance audio performance.
Dimension

Battery

MSRP

Warranty
2 years full global warranty

ASUS ROG GX800 memiliki prosesor Intel Core i7-7820HK, yang memiliki kecetapan clock speed lebih tinggi dibandingkan type sebelumnya yaitu 4,6GHz. Clock speed yang lebih tinggi tentu memiliki pengaruh  besar pada kinerja dan processing speed pada komputer secara keseluruhan, antara lain mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game.

ASUS ROG GX800
Clock speed yang lebih tinggi  ini juga multitasking karena bisa mempercepat waktu rendering 3D/video editing dan mempercepat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti game dan beberapa aplikasi sosial media yang menggabungkan foto, video dan teks sekaligus di dalamnya.


ASUS ROG GX800 Memiliki Desain dan Teknologi Terbaru 

Desain ASUS ROG GX800 terbuat dari alumunium


Desain ASUS ROG GX800 sebenarnya hampir sama dengan ASUS ROG GX700. Sepertinya, ASUS ingin memberikan satu identitas wujud yang seragam bagi perangkat-perangkat gaming machine premium buatannya. Salah satunya dengan merancang bodi perangkat-perangkat gaming tersebut hampir sama persis.

Bahkan jika dilihat sepintas ASUS ROG GX800 pun terlihat sama dengan ROG G752, salah satu mesin gaming seri high-end. Sebab notebook gaming dengan pendingin watercooling terpisah ini memiliki warna metallic grey atau abu-abu mengkilap. Pada bagian tengah notebook terdapat logo ASUS dan dua garis tegas dengan sudut kemiringan sekitar 70 derajat yang bisa menyala. Keren, kan guys.

Panel LID atau covernya terbuat dari alumiunium, begitu juga dengan area keyboard dan palm rest. Nah, kalau bodi bagian bawah, khususnya cover penutup untuk mengakses kompartemen bagian dalam tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus.

Meski penampilan luar dari GX800 dan seri notebook gaming premium ASUS yang lain hampir sama persis, tapi tidak pada komponen bagian dalamnya. ASUS benar-benar mengganti hampir seluruh hardware penting pada perangkatnya itu dengan teknologi terbaru. Bisa dibilang, suksesor ASUS ROG GX700 ini bermandikan teknologi anyar yang paling update sekarang ini. 

ASUS ROG GX800 Memiliki Kartu Grafis Nvidia GTX 1080

ASUS ROG GX800 ini menggunakan kartu grafis bertipe 2 Way SLI GTX1080. Itu artinya ada dua buah VGA card GTX 1080 yang ditanam di dalam notebook gaming ini. Performa dan kinerja keduanya digabungkan untuk menghasilkan satu kekuatan yang lebih besar. Satu buah Nvidia GTX 1080 saja sudah memiliki kekuatan yang sangat gahar. Apalagi kalau ada dua buah GTX1080 yang kekuatannya digabungkan. Makin gahar pastinya.

Secara spefikasi GTX 1080 memiliki CUDA Core sebanyak 2560, sementara base clock 1607 MHz dan boost clock 1733 MHz. Satu buah GTX 1080 memiliki VRAM sebesar 8 GB GDDR5X dengan jalur memori bus selebar 256 bit berkecepatan 10 Gbps.

Gamers nggak perlu kuatir, kartu grafis kelas teratas dari Nvidia ini sudah dibekali dengan fitur VR Ready serta beberapa teknologi lain seperti Nvidia G-Sync, Vulkan API, OpenGL dan lainnya. Semua fitur tersebut berguna untuk memaksimalkan serta mengoptimalkan efek efek di dalam game agar bisa berjalan mulus ketika dimainkan. Jadi, acara main game kalian jadi makin seru karena efek-efek tersebut.

ASUS ROG GX800 Memiliki Layar Berteknologi G-Sync

Layar dengan teknologi G-Sync

ASUS ROG GX800 memiliki bentang layar seluas 18.3 inci yang termasuk besar untuk ukuran notebook. Sebagai perangkat gaming bagi hardcore gamers, ukuran notebook ini sih pas, karena menyesuaikan kebutuhan untuk bermain game kelas premium. Finishing matte pada display-nya membuat mata para gamers nggak mudah lelah ketika main game waktu yang cukup lama. Jenis layar seperti ini pun juga membantu mereduksi pantulan sinar cahaya dari luar arah belakang secara signifikan.

Layar ASUS ROG GX800 telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz dengan panel beresolusi Ultra HD atau 4K (3840X2160). Hal ini berarti layar mampu menampilkan 60 gambar per detiknya. Notebook yang dibekali dengan kartu grafis mutakhir, harus diimbangi dengan layar berteknologi mumpuni agar kualitas gambar yang dihasilkan mampu ditransmisikan dengan baik.

Teknologi G-SYNC ini memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidakcocokan refresh rate antara layar dan GPU.

ASUS turut memberikan teknologi in-plane switching atau yang biasa disebut dengan IPS yang mulai banyak digunakan pada banyak perangkat, termasuk smartphone. Karena kemampuan akurasi dan reproduksi gambar lebih baik, IPS sangat cocok untuk hal-hal seperti, fotografi, desain grafis, konten game 3D, hingga membuat film.



Di dalam display juga disematkan teknologi bernama Spendid Display. Fitur yang sangat menyenangkan ini, mempunyai empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan antara lain Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

Normal Mode adalah mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.

Eye Care Mode adalah mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.

Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.

Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

Sesuaikan saja mode display dengan kebutuhan kalian, guys. Pilih mana yang dirasa paling nyaman dan aman bagi kalian.

ASUS ROG GX800 Memiliki Docking Watercooling yang Lebih Bertenaga


Watercooling yang Bertenaga


Cara kerja dari docking yang disebut sebagai Hydro Overclocking Station ini masih sama dengan watercooling pada GX700. Pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yang didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem yang sedang bekerja.

Meskipun kalian main game hingga berjam-jam, ASUS ROG GX800 nggak akan nge-lag gara-gara panas.

ASUS ROG GX800 Memiliki Kapasitas Penyimpanan Besar


Performa gahar tanpa kapasitas penyimpanan yang besar sepertinya sia-sia ya. Tenang, untuk urusan storage, ASUS ROG GX800 memiliki media penyimpanan yang mencapai 64 GB dengan jenis DDR4. Sementara itu media penyimpanannya terdiri dari tiga SSD berukuran 512 GB yang disatukan dalam kondisi RAID0.

Paduan ini membuat Asus ROG GL502VS mampu memberikan performa yang cepat sekaligus ruang yang sangat lega untuk menyimpan semua data.

ASUS ROG GX800 Memiliki Keyboard yang Nyaman



Keyboard  ASUS ROG GX800  kini menggunakan mekanikal keyboard. Hal ini membuatnya nyaman dan memiliki daya tahan yang lebih unggul dibanding keyboard sebelumnya. Keyboard  terasa lebih clicky juga sangat halus dan empuk. Tombol WASD berwarna agak bold dengan aksen putih disekelilingnya.

Perangkat ini juga memiliki trackpad yang responsive dan punya daya jelajah yang amat luas. Trackpad buttonnya pun dibuat dengan sangat baik dan empuk ketika ditekan. Satu yang sedikit agak berbeda, logo ASUS yang berada di sebelah kanan notebook ikut menyala ketika perangkat dihidupkan. Ketika kita telah mengkonfigurasi RGB-nya, logo itu akan turut memancarkan warna-warni yang bakal memikat mata. Jadinya dapat hiburan ganda ya, guys.

Uji Performa ASUS ROG ROG GX800

Beberapa hasil uji performa ASUS ROG GX800 dalam berbagai benchmark.














Dengan segala kemampuan dan spesifikasi hardware yang dimiliki notebook gaming ini, kita harus mengakui bahwa ASUS ROG GX800 memang the real monster gaming notebook abad ini. ASUS ROG GX800 memiliki kekuatan lebih gahar pada perangkat gamingnya yang rasanya belum akan tertandingi.

Itulah 7 alasan besar mengapa gamers harus memiliki ASUS ROG GX800. Harga yang mahal bukan alasan untuk tidak memperjuangkannya, kan?


7 comments:

  1. Keren banget speknya.. Bikin ngiler, kalau suami punya ini bs lupa anak istri neh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, speknya keren, harganya juga keren, hihi

      Delete
  2. Wah wah, pingin juga sih walo bukan gamer. Mbak Ika suka game juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua mupeng sama notebook satu ini, huhu,,
      aku bukan gamer tapi pingin punya juga mbaak. nabung dulu, ah

      Delete
  3. Harganya bikin keselek, tapi yaa speknya juga bagus sih. Kalo bojoku pasti mupeng banget dah sama ASUS ROG ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha..iya, bikin keselek banget tapi worth banget buat gamers sejati. Mas bojo dibeliin doongs :p

      Delete
  4. Bukan gamerz pun aku mau lah punya iniiii...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1