Wednesday, 1 March 2017

# Ads # Lifestyle

Menikmati Sensasi Wisata yang Lain di Kintamani


Jika biasanya Bali identik dengan wisata pantai, kenapa tidak mencoba sisi lainnya? Coba deh, wisata ke Gunung Batur, di Kintamani. Di Gunung Batur, kalian bisa menikmati sensasi mendaki gunung, mengejar matahari terbit, melihat kaldera, menikmati pemandian air panas, bahkan berwisata ke danau sekaligus.

Gunung Batur adalah salah satu gunung berapi aktif dengan ketinggian 1.717 mdpl. Gunung Batur terakhir meletus pada tahun 2000. Salah satu daya tarik utama Gunung batur adalah kaldera yang luasnya sekitar 138 km persegi. Ada enam jalur pendakian untuk mencapai puncak Gunung Batur. Jika kalian baru pertama kali mendaki Gunung Batur, ada baiknya menggunakan guide agar tidak tersesat. Waktu terbaik untuk mendaki Gunung Batu adalah pagi hari hingga bisa melihat matahari terbit dari puncak gunung.

Tak hanya bisa mendaki gunung, kalian juga bisa melihat kawah Gunung Batur yang masih aktif sehingga masih mengeluarkan asap dengan bau belerang yang menyengat. Selain itu, ada juga kaldera Gunung Batur yang diperkirakan sebagai kaldera terbesar di dunia. Kaldera Gunung Batur diperkirakan terbentuk akibat letusan hebat puluhan ribu tahun yang lalu.


Tempat wisata lain di sekitar Gunung Batur

Tak jauh dari Gunung Batur ada Danau Batur yang menyajikan pemandangan alam yang tak kalah eloknya. Karena keunikan lokasi dan keindahannya Danau Batur ditetapkan sebagai Global Geopark Network. Danau Batur murni difungsikan sebagai kawasan wisata. Pengunjung bisa menikmati keindahan Danau Batur dengan berlayar atau memancing di sekitar Danau Batur. Ada banyak jasa persewaan di sekitar sana dengan harga yang relatif terjangkau. Atau ada cara lain yaitu menikmati pemandangan Danau Batur dari Desa Penelokan yang letaknya lebih tinggi. Danau batur akan terlihat seperti bulan sabit.

Masih di Kintamani, ada sebuah desa yang terkenal dengan keunikanya dalam melakukan upacara pemakaman. Ya, Desa Trunyan. Di desa ini, mayat tidak dikubur atau dikremasi seperti sebagian besar kebiasaan umat Hindu melainkan diletakkan begitu saja. Meski begitu, tidak ada aroma anyir konon hal ini karena aroma tak sedap itu diserap oleh pohon taru menyan besar yang tumbuh di sana.

Setelah lelah seharian jalan-jalan, mungkin kamu perlu relaksasi dengan pergi ke Pemandian Air Panas Toya Bungkah. Di sini, pengunjung bisa merasakan mandi dengan air hangat sambil menikmati pemandangan yang indah Danau Batur. Di Toya Bungkah ada beberapa pilihan kolam yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu, ada kolam anak, kolam dewasa, kolam luar ruang yang memungkinkan pengunjung untuk mandi air hangat sambil berjemur, maupun kolam renang biasa.


Memilih sewa apartemen harian di Bali

Menikmati keindahan Bali jelas tak mungkin dilakukan dalam sehari. Jadi kalian pasti penginapan yang tak jauh dari destinasi wisata incaran kalian, kan. Tak perlu bingung, ada Travelio yang bisa membantu kalian mendapatan penginapan yang sesuai budget liburan dan memiliki fasilitas yang nyaman.

Kalian tinggal klik Travelio.com, ada banyak pilihan tempat tinggal di Bali. Pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian, baik dari segi lokasi, fasilitas maupun budget. Jangan khawatir soal harga deh, karena di Travelio harganya terjangkau. Apalagi ada banyak promo menarik yang semakin membuat harga sewanya terjangkau. Kemasi barangmu dan siapkan liburan ke Bali. Tak perlu bingung soal penginapan, langsung saja klik di sini!


12 comments:

  1. Waduh mupeng banget ke Bali, semoga ada rezekinya buat ke Bali tahun ini Aamiin 😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...semoga bisa ke Bali ya mbak Vit :D

      Delete
  2. Aku udah tiga kali ke Bali, tapi nggak pernah mampir ke Kintamani apalagi trunyan. Agak2 merinding kalo di trunyan kata sepupuku yang mampir kesana, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru sekali doang, itupun sudah 20 tahun yang lalu...haha
      ke Kintamani juga, dulu dingin banget

      Delete
  3. Aku belum pernah, jadi pengen banget tiap baca postingan ttg Bali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada rezeki ke sana ya mbak Wahyu :D

      Delete
  4. Ngak sekalian ke Lombok mba, Lombok ngak kalah indah ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah ke Lombok mas, bulan November lalu
      Hehe

      Delete
  5. TFS, hhhmmm, enaknya liburan ke mana ya...

    ReplyDelete
  6. aku sendiri kalo ke Bali pasti males ke pantainya mba ;p.. ga kuat panas soalnya, makanya lbh milih daerah atas nya ini kayak ubud ato kintamani memang... ;) lbh adem kalo liat gunung , danau ato teras2 sawah yg hijau drpd pantai yg panas :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1