Monday, 13 March 2017

# Ads # Fashion

Tips Memilih Baju Muslim Agar Tampak Lebih Muda

Dear Friends,

Kalo diperhatikan makin hari makin banyak wanita muslimah yang mulai mengganti penampilan mereka jadi lebih tertutup. Banyak juga diantaranya yang kemudian mengenakan hijab. Apalagi sekarang ini hijab bukan lagi sekedar penutup kepala, tetapi juga sudah menjadi trend fashion baru di kalangan wanita. Bagi kita yang sudah menggunakan hijab sejak lama, dapat mengimbanginya dengan pemilihan beragam jenis baju muslim yang cantik. Sebagian besar  fashion yang memiliki banyak sekali model dan variasi memang khusus diciptakan untuk kaum hawa. Mulai dari baju atau tunik, celana, rok yang kemudian dipadupadankan dengan hijab.

Berbeda dengan jenis busana yang lainnya, busana muslim khusus ini memang sengaja dibuat dalam berbagai macam model, yang longgar, dengan beragam pilihan warna dan juga motif nan cantik. Semuanya  cocok untuk dipakai sehari-hari, baik untuk menghadiri pesta atau sekedar jalan-jalan bersama dengan teman saja. Jadi nggak ada alasan yang mengatakan kalau memakai pakaian tertutup akan membuat penampilan kita jadi cupu.


Belakangan ini trend baju muslim memang jauh lebih bervariasi, mulai dari yang syar'i, hingga pakaian muslim dengan gaya-gaya casual. Berbagai model fashion tersebut sangat mudah dijumpai di pasaran. Hanya saja kita juga jangan asal pilih. Beberapa orang merasa bahwa busana muslim yang dipakai  membuatnya jadi nampak lebih tua. Nggak mau dong kita jadi keliatan tua karena memakai baju muslim. Nah, supaya kita bisa tampak lebih muda berikut ini ada beberapa tips dalam pemilihannya, antara lain:
  • Hindari memilih terlalu banyak motif. Satu hal yang mengidentifikasikan perbedaan antara anak muda dengan orang tua adalah penggunaan motif. Beberapa jenis motif tertentu seperti batik, kadang membuat kita jadi nampak lebih tua. Banyak pilihan motif lain yang identik dengan anak muda, seperti motif  lingkaran dan warna monochrome. Coba,deh.
  • Hindari memilih baju muslim dengan warna merah tua, hijau tua, hitam dan juga coklat. Pemilihan warna juga menjadi bagian yang sangat penting untuk menunjukkan usia yang sebenarnya. Salah dalam pemilihan warna memang bisa membuat tampilan seperti orang tua, diantaranya memang dengan menghindari beberapa warna di atas.
  • Bagi yang suka memakai baju muslim model syar’i maka pertimbangkan dengan tepat pemilihan warnanya. Model baju muslim syar'i semacam ini memiliki ukuran yang semakin lebar ke bagian bawah, begitu juga dengan jilbab yang digunakan. Nggak jauh beda dengan baju muslim untuk wanita dewasa. Sebagai solusinya, pilihlah warna-warna cerah agar bisa tampak lebih muda.
  • Jangan pilih desain baju muslim dengan bling-bling. Pasti banyak yang tahu bahwa baju muslim identik dengan aplikasi desain yang disertai dengan  pemanis berupa dengan warna bling-bling. Biasanya terdapat pada bagian payet-payet atau jahitan yang ada di sekitar lengan pakaian. Kalau tak ingin terlihat tua, sebaiknya hindari memakai baju muslim dengan model tersebut.
  • Cobalah untuk memadupadankan dengan berbagai macam aksesoris. Padupadan baju muslim dengan aksesori akan membuat kita tampil lebih fashionable selayaknya anak muda.  satu hal yang nantinya akan membedakan anak muda dengan orang tua. Anak muda memang senang berkreasi dengan menambahkan berbagai macam aksesoris cantik, seperti  kalung panjang atau bisa juga tas dan sepatu.
Memakai baju muslim tidak akan membuat penampilan kita seperti orang tua. Dengan tips diatas kita bisa tampil cantik dan menarik sesuai usia apa adanya. Pilah-pilih juga model  fashion muslim yang cocok atau yang tengah menjadi trend belakangan ini. Jangan lupa aksesoris pelengkapnya. Silahkan mencoba.





4 comments:

  1. Paling suka mix n max, selain hemat, baju lama juga kepake Mbak hehehe. Nah, yg bling2 nih aku juga nggak suka :)

    ReplyDelete
  2. Tengkiu tipsnya nih mbk ika, beguna bgd nih bwt, secara aku masih suka maknyonyor soal padu padan busana muslim, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes Muma...biar makin fashionable nih

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1