Tips Memilih Sepatu untuk Anak Perempuan Usia Balita

Alas kaki jadi salah satu hal yang penting dan pasti dipilih yang membuat kita nyaman pada saat berjalan. Begitu juga saat harus memilih sepatu buat anak kita, pastinya kita pilih yang nyaman untuk dia, dong. Apalagi saat ini ada banyak sekali model sepatu anak perempuan yang bisa menjadi pilihan.
 
Pengalaman mencari sepatu juga saya alami ketika memilihkan sepatu untuk Rara. Tahun ini si princess mulai masuk sekolah, jadi mau nggak mau saya harus membelikannya sepatu untuk sekolah. Banyaknya model sepatu yang bagus-bagus, justru membuat saya bingung. Model sepatu seperti apa ya, yang cocok buat Rara.

Nah, model sepatu yang beragam ini sebaiknya juga diperhatikan oleh orangtua yang memiliki anak perempuan, nih. Tujuannya supaya bisa memilih model sepatu yang sesuai dipakai untuk anak perempuan. Anak perempuan tentunya sangat senang dengan model yang sedang nge-trend dan banyak digunakan oleh teman-teman mereka. 

Sepatu buat Rara
Pada saat memilih sepatu untuk anak perempuan, kita harus memperhatikan beberapa tips. Tips-tips ini akan memudahkan kita dalam memilih sepatu yang tepat.

Nah, begini caranya memilih sepatu untuk anak perempuan usia balita :
  1. Pilih ukuran yang pas. Ini nih yang paling penting. Jangan sampai kita salah memilih ukuran sepatu anak kita. Usahakan ukuran sepatu pas dan sesuai dengan kaki anak kita. Jangan sampai terlalu besar atau  terlalu kecil. Ukuran sepatu yang tidak pas akan membuat anak tidak akan nyaman saat menggunakan sepatu ini. Untuk memastikan ukuran sepatu pas dengan kaki anak, sebisa mungkin bawalah anak saat membeli sepatu.
  2. Pilih sepatu dengan model feminin. Anak perempuan identik dengan segala sesuatu yang feminin. Hal ini akan membuat karakter perempuan yang akan tumbuh dalam hati anak kita. Biasanya ini tercermin dari warna fashion yang dipakai baik baju maupun sepatunya. Biasanya warna yang dominan adalah pink. Nah kalau ini, kebetulan juga si Rara juga suka. Apalagi waktu saya pilihkan sepatu pink itu. Betapa gembiranya dia.
  3. Pilih sol sepatu yang aman. Ada jenis sepatu yang memiliki sol yang licin. Hal ini tentu bisa membuat anak terganggu saat menggunakannya. Bisa-bisa anak terjatuh karena licin. Maka dari itu cari sol sepatu yang anti slip sehingga sepatu anak kita jadi lebih aman pada saat digunakan.
  4. Pilih sepatu yang ringan. Sepatu anak sebaiknya memiliki bahan yang ringan karena sepatu yang berbahan berat akan membuat anak kita tidak nyaman saat memakainya. Banyak kok, sepatu dengan bahan ringan dan bagus modelnya.
Setelah memperhatikan bagaimana tips dalam memilih sepatu anak ini, diharapkan orang tua bisa memilih jenis sepatu yang cocok untuk anaknya. Jangan sampai salah pilih ya, karena bisa fatal loh akibatnya kalau salah  membeli sepatu. Sepatu anak perempuan ini memang menjadi salah satu kebutuhan bagi anak-anak dan menjadi salah satu bagian fashion dari anak kita.

Selain model dan ukuran, bahan yang digunakan untuk membuat sepatu ini juga perlu diperhatikan. Jangan sampai anak-anak kita tidak nyaman saat memakai sepatu dengan bahan yang tidak sesuai untuk anak-anak. Beberapa bahan yang biasanya dipakai sebagai bahan pembuat sepatu untuk anak-anak, antara lain :
  • Bahan kulit.
  • Bahan denim.
  • Bahan kanvas.
  • Bahan kain katun (sepatu bayi).
  • Bahan karet.
  • Bahan sol tebal.
Gimana? Sudah tahu kan beberapa pilihan bahan ini bisa ditemukan pada model-model sepatu anak?maka kita bisa mencari ke toko mana bahan yang cocok untuk sepatu anak kita. Yang pasti, pilihlah sepatu anak yang nyaman saat dipakai. Oh iya, pastikan sepatu yang dipilih berkualitas, kuat dan juga memiliki ketahanan dalam berbagai cuaca. Sepatu anak perempuan ini yang menjadikan anak kita tampil menarik dan juga lebih baik. Jangan ragu untuk memilihkan model sepatu terbaik buat anak-anak kita, ya.


Posting Komentar

26 Komentar

  1. Wah cocok pink manis buat rara ya imut 😊

    BalasHapus
  2. bisa jadi acuan pas beli kado untuk anak temen nih..

    BalasHapus
  3. Klo liat sepatu anak cewek suka mupengg lucu2 dan kayaknya lebih gampang yaa cari sepatu buat cewek drpd buat anak cowok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Nia, saking banyaknya model jadi mupeng semua pegen dibeli, hehe

      Hapus
  4. Mbak, baca ini aku jadi pingin puna baby lagi, yg cewek, biar bisa didandanin...

    BalasHapus
  5. Nadia tu lg heboh pengen sepatu boot orang pake sepatu tali aja masih lama bgt naliinnya.untung masih bisa dirayu lagian mo kemana xoba pake boots hehehhehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal keren loh sepatu boot, aku aja pengen punya..hihi

      Hapus
  6. Aku sering bingung kalau milih sepatu yg cocok buat Hasna. apalagi dia kakinya lebih besar dari anak seusianya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah...Hasna nanti kyk aku kalo besar, ukuran kakinya kyk ukuran kaki cowok, hihi

      Hapus
  7. makanya meskipun di toko online banyak model yang cantik-cantik tapi soal ukuran kaki anak kan belum tentu pas dengan ukuran yang tertera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kalo online kebanyakan ukuran kaki Internasional. Tapi biasanya ada ukuran dalam cm kok, jadi tetep bisa diukur

      Hapus
  8. Manis amaat sepatunya. Sepatu ky gt utk dewasa ada tak yaa. Pengeen 🙈

    BalasHapus
  9. Bisa jadi acuan nih buat beli kado buat keponakan. Kebetulan keponakanku banyak yang cewek.

    BalasHapus
  10. pilihan sepatu buat anak cewe itu lucu2.kaalau nggak kuat iman bisa khilaf belinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..modelnya bagus2, sampe2 bingung mau milih yang mana, hehe

      Hapus
  11. sepatu anak terutama cewek emang lucu, biasanya saya beli ukuran dua kali lebih besar biar muat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak...kalo nggak ingat kantong pengennya dibeli semua, hehe
      Ukuran sepatu juga beda2 meskipun nomornya sama

      Hapus
  12. sepatu pink-nya cantik banget Mbaa, cocok buat Rara yang juga cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ira..aku naksir banget sama sepatu itu, hehe

      Hapus
  13. Sekarang raya dah bisa milih sepatu sendiri, pokoknya baju & sepatu dah bisa milih & belanja sendiri -_-"
    Untungnya selera raya lumayan hahahah jadi apa yg dipilih aku suka beliin juga (dengan catatan sesuai budget) XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...pinter ih Raya, kalo Rara mah nurut aja mau dipilihin sepatu kayak apa, hehe

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com