Tuesday, 9 May 2017

# Beauty # Blogging

Berkunjung ke Omah Herborist bersama Blue Bird


Dear Friends,

Beberapa hari yang lalu saya "envy" berat karena teman-teman saya piknik "wisata industri" ke Omah Herborist. Dengan hebohnya mereka memamerkan hasil belanjaannya di Omah Herborist. Iyah, mereka memborong berbagai jenis kosmetik untuk perawatan kecantikan dan kesehatan seluruh tubuh. Bagi perempuan seperti saya dan teman-teman pasti rata-rata concern lah, kalo bicara soal perawatan kecantikan dan kesehatan tubuh. Jadi, selain piknik ternyata kesempatan berada di Omah Herborist mereka manfaatkan untuk memborong beberapa produk. Produk-produk kecantikan dan kesehatan yang ada di Omah Herborist harganya lebih murah dari yang ada di pasaran, jadi nggak heran deh kalo mereka semua pada borong-borong.

Photo by mb Uniek : Bersama Pak R. Nurwijaya, Branch Manager Blue Bird (Semarang Yogya)
Beruntung, saya dan beberapa teman blogger bersama Blue Bird akhirnya berkesempatan juga berkunjung ke Omah Herborist. Omah Herborist berada di Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Semarang Barat bernaung di bawah PT Victoria Care Indonesia yang memproduksi berbagai macam produk perawatan kecantikan dan kesehatan. Semua produk PT. Victoria Care Indonesia ini berbahan baku herbal. Pantesan aja, begitu masuk ke area Omah Herborist, aroma wangi herbal tercium di seluruh penjuru ruangan. Kayaknya bakalan betah banget kalaupun harus berada di sana seharian. Serasa berada di dalam sebuah spa, deh.

Selain bermaksud untuk wisata industri, kedatangan Blue Bird ke Omah Herborist adalah untuk penandatanganan nota kesepakatan kerjasama (MoU) antara pihak Blue Bird dan Omah Herborist. Kerjasama ini dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Omah Herborist bersama Blue Bird dimana nantinya wisatawan yang datang menggunakan armada Blue Bird akan mendapatkan diskon sebesar 15% setiap pembelian produk-produk kecantikan di Omah Herborist.

Pak Widianto (Omah Herborist) dan Pak R. Nurwijaya (Blue Bird)
Pak Widi berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini, kunjungan wisatawan ke Omah Herborist lebih meningkat dari sebelumnya. Apalagi dengan adanya promo diskon 15% untuk tiap pembelian produk-produk dari Omah Herborist, pasti wisatawan akan semakin tertarik. Promo diskon 15% ini hanya berlaku jika wisatawan datang menggunakan armada Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird atau menggunakan Golden Bird dan Big Bird.


Kedua belah pihak yakin bahwa kerjasama ini akan membuahkan hasil yang signifikan, mengingat armada Blue Bird memiliki jaringan cukup luas. Apalagi Omah Herborist memiliki beberapa kelebihan sebagai destinasi wisata. Selain wisata industri, dimana kita bisa melihat proses pembuatan produk-produk kecantikan dan kesehatan kita juga akan belajar tentang warisan sejarah herbal tradisi peninggalan nenek moyang serta belanja produk-produk kecantikan.

Selain bekerjasama dengan Omah Herborist, sebelumnya Blue Bird juga melakukan kerjasama dengan beberapa pelaku usaha lain. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap promosi dan wisata khususnya di kota Semarang.

Setelah penandatanganan nota kesepakatan kerjasama (MoU) antara Omah Herborist dengan Blue Bird, kami semua diajak untuk melihat secara langsung proses produksi berbagai jenis produk perawatan kecantikan dan kesehatan. Untuk masuk ke area produksi, kami harus mengenakan baju khusus karena memang semua harus steril dan dalam keadaan bersih. Selain melihat proses produksi, dari awal hingga proses packing, kami juga diajak melihat lokasi pengolahan limbah yang nantinya akan diambil oleh pihak ketiga. Kami juga diajak melihat sebuah tayangan tentang sejarah pemakaian herbal yang diolah untuk perawatan kecantikan maupun kesehatan bagi manusia. Ternyata nenek moyang kita hebat ya, bisa mengolah bahan-bahan herbal menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi manusia hingga kini.

Surganya pecinta perawatan tubuh
Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba. Selesai acara, kami semua dipersilahkan untuk berbelanja produk-produk perawatan kecantikan dan kesehatan. Produk perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki tersedia di Omah Herborist. Ada shampoo, parfum/ cologne, body scrub, body lotion, pewarna rambut, sabun dengan berbagai bentuk dan bahan berbeda, minyak zaitun dan banyak lagi lainnya membuat kami semua kalap. Iya, kami benar-benar kalap belanja. Kapan lagi coba, belanja produk-produk perawatan dengan harga pabrik?

Liat aja nih, hasil belanjaan kami
Kalian pasti pengen juga, kan? Boleh loh, berkunjung ke Omah Herborist bareng teman-teman kalian. Selain bisa wisata industri, kalian juga bisa sekaligus wisata belanja produk-produk kecantikan dan kesehatan. Nah, kalian bisa manfaatkan promo diskon 15% dari Omah Herborist juga, loh. Asalkan kalian datang ke Omah Herborist menggunakan armada Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird ataupun armada Blue Bird lain. Kalian juga akan mendapatkan diskon Rp 20 ribu dari Blue Bird. Kapan lagi dapat dobel diskon begini?

Sstt, kalo kalian mau ke Omah Herborist, jangan lupa ajak aku ya?




18 comments:

  1. Dulu awal-awal kenal lulur itu merknya herborist ini mba. Cuma gak tau nih kalo di bekasi belinya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di supermarket banyak loh mbak..hehe

      Delete
  2. Hati-hati kesana lagi dompet jebol, bener surga banget, betah disana wanginya itu, tapi senengnya selain wangi produknya kepake untuk sehari-hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa....tapi ntar pengen kesana lagi, kalo yang di rumah udah habis

      Delete
  3. Beberapa produk Herborist sudah ada di daerahku. Tapi sabun yang lucu-lucu itu kayaknya belum ada.

    Ngaliyan itu yang arah ke Kendal bukan? Sudah lama nggak main ke daerah sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba Rochma..kalo mau ke Kendal kita melewati daerah Ngaliyan. Sabun-sbun lucu itu dikirim ke Bali mbak, hehe

      Delete
  4. Pengen kesana lg euy..murah2 soalnya hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk...bareng aja gimana? naik Blue Bird biar dapet diskon 15%..hehe

      Delete
  5. sering lihat produk ini, ada juga teman yang make, tapi saya nya belum pernah nyoba,, aih aihh jadi penasaran... Bisa wisata industri ya,, nanti ajak2 anak2 ah, nunggu arsyad gedean dikit lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbaak Ira, tapi kalo ngajak anak2 dibawah usia 15 tahun ga bisa masuk, hehe

      Delete
  6. Menyenangkan sekali, aku nggak ikut hiksss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..kapan-kapan ke Omah Herborist dengan rombongan dari Sumowono ya mbak Wahyu

      Delete
  7. Aku penasaran sama Omah Herborist ini. Kalo belanja ke Omah Herboristnya aja boleh ngajak anak 2tahun gak sih, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo belanja aja boleh mbak..tapi kalo masuk ke ruang produksi, nggak boleh. usia minimal utk bisa masuk ke uang produksi kayknya 15 tahun deh

      Delete
  8. mbak Ika, kapan ke sana lagi aku nitip yaa

    ReplyDelete
  9. Apakah klo ada kelompok yang pengen kesini boleh ngajuin ijin buat datang atau hanya harus by invited?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh langsung datang ke sana dengan rombongan

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1