Saturday, 13 May 2017

# Blogging Competition # Culinary

Ini Dia New Rising Stars Menu dari HokBen

Dear Friends,

Apa yang terbersit di benak kalian kalo mendengar nama HokBen? Pastinya kalian akan membayangkan sebuah resto ala Jepang siap saji yang menyajikan menu ala bento, kan. Bento merupakan istilah Jepang untuk makanan bekal yang berisi nasi, lauk pauk dan sayuran yang dikemas dengan praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana. Bento ala Jepang biasanya tersusun rapi dalam sebuah wadah berbentuk kotak baik dari kayu maupun plastik.

Jadi ingat ketika pertama kali saya makan di Hoka Hoka Bento, saya langsung jatuh cinta pada cita rasanya. Apalagi setelah bekerja dan punya penghasilan sendiri, setiap habis gajian selalu mampir ke Hoka Hoka Bento dan tak lupa juga membelikan untuk orang-orang di rumah. Beruntung di kota tempat saya tinggal kini ada beberapa outlet Hoka Hoka Bento, jadi sewaktu-waktu pengen makan bento bisa mampir deh.

Sejarah HokBen

Berdiri sejak 18 April 1985 dengan nama Hoka Hoka Bento dibawah PT. Eka Bogainti di Jakarta, ternyata resto ini asli dari Indonesia loh. Menu-menunya sih ala Jepang, tetapi semuanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Hoka Hoka Bento kala itu menjadi resto ala Jepang pertama di Indonesia yang menyediakan menu-menu bervariatif dengan harga terjangkau. Tak heran, Hoka Hoka Bento dengan cepat mampu memikat hati masyarakat dan menjadi resto makanan Jepang siap saji terbesar di Indonesia. 

Hoka Hoka Beto melakukan ekspansi dengan membuka outlet pertamanya di Bandung pada tahun 1990. Hingga kini ada kurang lebih 20 outlet yang tersebar di berbagai lokasi di Bandung. Menyusul kemudian di kota besar lainnya yaitu di Surabaya dan Malang pada tahun 2005, yang kini berjumlah sekitar 13 outlet. 

Seiring waktu dan perkembangan jaman, Hoka Hoka Bento merilis layanan Delivery Order (pesan antar) diengan Call Center 1-500-505 pada tahun 2007. Kemudian pada tahun 2008, Hoka Hoka Bento meluncurkan website dengan fitur pemesanan online di www.hokben.co.id. Jadi, para pelanggan yang lagi males keluar rumah tapi pengen makan Hoka Hoka Bento, bisa loh pesan secara online. Pada tahun ini juga Hoka Hoka Bento secara resmi mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Jadi kita tak perlu khawatir akan ke-hahal-an Hoka Hoka Bento, karena semua vendor yang menyediakan semua bahan untuk Hoka Hoka Bento juga harus memiliki sertifikat halal.


Pada tahun 2010, Hoka Hoka Bento mengembangkan sayap dengan memperluas cabang hingga ke Jawa Tengah (Semarang dan Solo), Yogyakarta dan Bali. Bahkan kini ada lebih dari 150 cabang HokBen di Jawa dan Bali. Selanjutnya pada tahun 2012 Hoka Hoka Bento meluncurkan HOCAFE di beberapa outletnya, kemudian pada tahun 2013 Hoka Hoka Bento melakukan peremajaan nama dan loggo baru. Hoka Hoka Bento kini hadir dengan nama HokBen. Loggo HokBen juga berubah jadi lebih simple dan berwarna cerah. Kalau dulu HokBen identik dengan nuansa coklat, kini HokBen tampil lebih modern dengan nuansa warna putih. Yang pasti HokBen kini tampil lebih modern dengan penawaran, pelayanan serta nuansa yang lebih segar dan bersahabat.

Nah, bagi para pecinta HokBen, ada kabar gembira nih. HokBen kembali merilis menu dessert, snack and drink. Menu ini digadang-gadang bisa menjadi new rising stars dari HokBen. Menu baru ini semakin melengkapi menu-menu HokBen yang ada. Penasaran kan, apa saja yang menjadi rising stars menu dari HokBen?


New Rising Stars dari HokBen


Ada tiga menu terbaru nih dari HokBen yang juga disebut-sebut sebagai New Rising Star menu, antara lain Sakana Sticks, Soft Pudding dan Ocha Lychee Tea.

Sakana Sticks


dokpri : Sakana Sticks Original dan Sakana Sticks Seaweed
Sakana Sticks dibuat dari olahan ikan air tawar berbalur tepung ala HokBen yang memiliki dua rasa yaitu Sakana Sticks Original dan Sakana Sticks Seaweed. Saya sempat mencicipinya kemarin. Rasanya? Hmm...crispy di luar tapi lembut di dalam. Begitu di gigit, langsung kres.

Nah, Sakana Sticks ini hadir untuk melengkapi menu snacks kategori Tokyo Bites yang sudah ada sebelumnya antara lain Tori Popcorn, Edamame, Takoyaki, Shumai Furai dan Shumai Steam. Makin bingung milihnya, kan. Enak semua, sih.

Tokyo Bites
Tori Popcorn merupakan olahan dada ayam tanpa tulang berbalur tepung ala HokBen yang digoreng dengan metode deep frying oil. Edamame adalah kacang kedelai khas Jepang yang direbus menggunakan air mendidih kemudian di dinginkan. Kalo ngemil Edamame, rasanya nggak mau berhenti ngunyah deh.

Kalian semua pasti sudah tahu Takoyaki, kan. Takoyaki merupakan olahan baby octopus yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi salah satu makanan favorit di HokBen. Shumai Furai dan Shumai Steam merupakan produk olahan ayam dan udang yang dibungkus kulit pangsit kemudian dimasak dengan cara digoreng dan dikukus. Dua-duanya rekomended banget. Tuuh kan, jadi pengen pesen semuanya.

Soft Pudding

Mango Pudding dan Taro Pudding
Kalau dilihat dari penampakannya, dua varian pudding ini sepertinya enak banget. Sayangnya kedua pudding ini belum tersedia di Semarang. Dua produk ini baru tersedia di Jabodetabek karena tidak memungkinkan untuk dikirim ke luar kota. Semoga pudding taro dan pudding mango ini segera tersedia di Semarang, ya. Untuk sementara kita tahan diri dulu, deh. Nah, kehadiran dua varian pudding ini semakin melengkapi menu kategori dessert yang lain seperti es Ogura, es Sarang Burung, Kakigori, Soft Caramel Pudding, dan Chocolate Pudding.

dokpri : Es Sarang Burung dan Es Ogura
Es Sarang Burung disajikan berupa es yang berisi air gula, dan disajikan dengan agar-agar dan buah kelengkeng. Sedangkan Es Ogura berupa kacang merah yang siram dengan air gula, santan, dan es serut. Hmm..jadi membayangkan betapa segarnya menikmati es Sarang Burung atau es Ogura saat suasana terik. 

Ocha Lychee Tea

Ocha lychee tea
Sebenarnya Ocha Lychee Tea ini memiliki kemiripan dengan Cold Ocha, hanya saja ditambahkan beberapa buah lychee dan nata de coco. Rasanya lebih segar dan lebih terasa buahnya. Ya iya lah, kan di dalamnya ada buah lychee-nya.

Nongkrong asyik bersama sahabat
HokBen memang tahu bagaimana membidik pasaran dengan menu terbarunya ini. Nyatanya menu terbaru ini benar-benar menjadi "new rising stars menu" di HokBen. Dengan harga yang terjangkau, ketiga menu baru ini bisa menjadi teman untuk nongkrong asyik bersama sahabat atau keluarga tercinta. Kapan lagi bisa nongkrong asyik sembari menikmati cemilan yang tak hanya kekinian tetapi juga sehat. Ya nggak heran kalo HokBen masih menjadi pilihan favorit untuk berkumpul atau hangout yang asik bersama sahabat atau keluarga tercinta.

Bagaimana dengan kalian? Apa menu favorit kalian?

41 comments:

  1. Kusuka banget ocha lychee teanya nih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum nyobaa yang ocha lychee tea. Ah, ntar kapan-kapan nyobain ah...

      Delete
  2. Asyiiik mau ditraktir mba Ika dong menu favoritku yang serba es dan edamame hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..boleh lah traktir-traktiran yaa

      Delete
  3. Saya jg suka banget mba sm menu di HokBen, mau makan besar atau cemilan nya semuanya enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak Icha...kadang sampe bingung milihnya karena enak semua, haha

      Delete
  4. Yuk nongkrong bareng sambil cemil-cemil lagi di Hokben.. Serunya rame-rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul...asiknya nongkrong sama ngobrol rame2 ya mbak Wind

      Delete
  5. Aku termasuk yang jarang ke Hokben, tapi ga bisa bohong kalo menu2nya tuh enak banget termasuk yg menu baru. Duh.. Pengen pudingnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku paling suka ngajak anak-anak ke sini mbak Rin, soalnya menunya kan banyak, jadi anak-anak bisa milih deh

      Delete
  6. Aku suka banget mba menu makanan di Hokben :)

    ReplyDelete
  7. aduh mbak siang2 baca ini akujai laper tauuuuk... ntar malem ke hokben ah

    ReplyDelete
  8. lah, es sarang burunge tooo, yg putih2 diatas es nya menul2 itu menggodaaa imaaaann... hhhhh, mba ikaaaa, bikin mupeng ajaaaa

    ReplyDelete
  9. lah, es sarang burunge tooo, yg putih2 diatas es nya menul2 itu menggodaaa imaaaann... hhhhh, mba ikaaaa, bikin mupeng ajaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, mupeng kaaan..ayo ke HokBen lagi mbak Rahma

      Delete
  10. Sayaa sudah cobaa Takoyakiii mbaakm enak bikin nagih, edanameee jugaaa. . penasaran pengen cobaa Sakana Sticks. hehehe yummy gtu kayanyaa makasih sharingnya ya mbak, salam kenaal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Lucky...snack nya HokBen emang enak-enak, bikin kalap kalo mau pesen
      salam kenal juga ya ;)

      Delete
  11. Aku masih penasaran sama Soft Pudding Mango-nya, Mbak. Semoga saja di Semarang segera ada. Lihat fotonya kok suegeeer banget. Cicik ntar kalau jadi teman buka puasa Yo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..sama. Aku juga penasaraan banget sama puddingnya. Semoga segera ada deh ya

      Delete
  12. gosip apa tuh sama mbak wati? hehehe

    ReplyDelete
  13. Menu favoritku semua ..mbak...hakhakhak...#kemaruk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk...lha ini jagonya kulineran nih, mbak Archa :D

      Delete
  14. aku suka hokbeeeennnn..., jadi laparrrr....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan ke HokBen terdekat kak Zata :D

      Delete
  15. Bento..?? Jadi ingat lagunya mas Iwan Fals nih mbak Ika.. :)

    Dari ide sederhana yaitu kotak bekal makanan berisi nasi, lauk pauk dan sayur sehingga mudah dibawa2, akhirnya bisa berkembang menjadi resto siap saji yang terkenal.

    Apalagi saat ini ada beberapa menu baru yang rasanya sangat enak dg harga yang terjangkau, pasti tidak ada yang mau melewatkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Anjar, awal pertama nyobain HokBen udah langsung suka sama makanannya. Sampe sekarang makin suka karena menu2 barunya

      Delete
  16. senengnya mbak makan2 sama bestie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ningrum...jadi ada teman nongkrong dan ngobrol :D

      Delete
  17. mendekati jam makan siang liat gambar makanan bikin merana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah ada layanan delivery nya..buruan call, biar dinaterin sma HokBen makan siangnya :D

      Delete
  18. Yeyy assik ada menu baru, coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...pulang kerja langsung mampir HokBen ya dek :D

      Delete
  19. Wow, di bandung aja ada 20 outlet hokben ya, mb. Keren banget. Semoga segera ada di Tegal juga. Biar bisa nyobain menu2 hokben. :D yg puding bikin ngiler deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...biar orang Tegal gampang ya mbak kalo pengen makan HokBen.

      Delete
  20. Puddingnya kayanya lembut banget. Nungguin hokben buka di Palembang ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga HokBen segera buka di Palembang yaa

      Delete
  21. Aduh.. udah lama nggak makan hokben. Jadi pengeennnn... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengen kaan, buruan ke HokBen deh :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1