Saturday, 22 July 2017

# Ads # Beauty

Ini Dia Cara Tepat Memakai Lipstick Matte Tanpa Membuat Bibir Kering

Dear Friends,


Lipstick Matte still on trend! Yups, ngomongin soal lipstick memang nggak ada habisnya, ya. Gimana enggak? Riasan make up yang sederhana aja bisa langsung terlihat “wow” hanya dengan satu sapuan lipstick saja. Setuju nggak, kalau memakai lipstick juga akan membuat tampilan wajah lebih hidup dan segar. Kalau saya sih iya. Malah kadang, saya hanya memakai pelembab dan lipstick saja ketika keluar rumah. Tanpa make up lain.

Lipstick matte bisa menjadi pilihan untuk make up sehari-hari, sifatnya yang tahan lama bisa membuat si pemakai cantik seharian, tapi ada kekurangannya, nih! Terkadang lipstick matte bisa membuat bibir menjadi kering.

Tapi nggak usah khawatir, ada beberapa cara memakai lipstick matte tanpa membuat bibir kering. Check this out, ya! 

Selalu jaga kesehatan bibir
Biasakan untuk melakukan perawatan rutin pengelupasan kulit mati di bibir. Kalian bisa menggunakan scrub alami yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan gula pasir. Caranya gosok lembut di bibir dan bersihkan dengan tissue basah. Lakukan kegiatan rutin ini di pagi hari sebelum menggunakan make up dan malam hari.

Gunakan lip balm sebagai alas make up bibir
Selalu gunakan lip balm sebelum memulaskan lipstick. Lip balm berfungsi untuk memberikan kelembaban dan menjaga kesehatan kulit bibir. Eits, tapi bukan berarti kalian harus memakai lip balm dalam jumlah yang banyak. Kalau terlalu banyak, justru akan menyebabkan lipstick matte terlihat glossy.

Timpa dengan primer
Gunakan primer di atas lip balm. Selain akan membuat warna lipstick lebih awet, primer bisa menjadi “alas” bibir sebelum terkena lipstick.

Gunakan Lip Liner

Sebelum mengoleskan lipstick, kalian sebaiknya membingkai bibir dengan lip liner. Para prosesional make up selalu menggunakan trik ini agar lipstick terlihat sempurna. Gunakan warna shade lip liner yang sama dengan shade lipstick, dengan begitu bibir akan terlihat rebih rapi, indah dan presisi.

Oles Lipstick dalam satu sapuan
Oles lipstick secara perlahan dan jangan digosok! Gunakan kuas lipstick dengan bahan yang lembut, buatlah sebuah polesan dan isi bagian yang kosong setelahnya. Tekstur lipstick matte akan membuat polesan pertama berbeda dengan polesan berikutnya. Terutama shade lipstick yang gelap.

Trik Membuat Lipstick Creamy Menjadi Matte

Jika kalian memang memiliki bibir yang kering, kalian bisa mencoba cara untuk jadikan lipstick creamy menjadi lipstick matte. Caranya, setelah memoleskan lipstick creamy ke bibir lalu taburi dengan bedak bubuk, setelah itu bersihkan sisa-sisanya. Voilla, lipsctik creamy akan terlihat matte!

Nah itu dia beberapa cara memakai lipstik matte tanpa membuat bibir jadi kering. Selamat mencoba, friends. 


32 comments:

  1. Makasih tipsnya mba. Kebetulan bibirku kering banget kalo pake lipcream yang matte. Besok aku terapkan tipsnya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip...selalu sedia lip balm, mbak

      Delete
  2. Makasih tipsnya ya mbak ika 😊

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget sama lipstick matte mba, cuma ya itu dia suka bikin bibir kering nih.. makasih mba ika buat tipsnya, nanti mau coba pake primer dulu setelah lipbalm baru deh oles lipstickna ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka pake yang matte daripada yg creamy, ga nempel kemana-mana, hehe

      Delete
  4. Makasih ya sharing ya, beberapa kali make yg matte bibirku kaku.mau nyoba tips ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo nggak pake lip balm dulu bisa bikin kering bibir mbak :D

      Delete
  5. Aku lagi belajar pake lipstik nih.. Suka lipstik matte karena tahan lama, tapi bermasalah dg bibir keringnya. Thanks bund utk tipsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip...sebelum pake lipstick, pake lip balm juga ya

      Delete
  6. Aku tahunya face primer ternyata ada jg ya lip primer

    ReplyDelete
  7. Tingkyu Mbak, aq pun pake vaseline dlu di bibir sblm pake matte

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya bibir jadi nggak kering ya Teh

      Delete
  8. Bibirku kering, mau coba make matte siapa tahu lbh klimis. Makadih tipsnya, Mbak Ika

    ReplyDelete
  9. Saya baru coba pakai lipstik, blm coba yg matte. Kalau pakainya bner bs bagus di bibir

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..latihan pake lipstick biar hasilnya bagus :)

      Delete
  10. makasih sharingnya mba ikaa.., kebetulan aku gak jago pake lipstik, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah, ga jago aja bisa cantik banget gitu, apalagi kalo jago ya :D

      Delete
  11. yuhuu, aku lagi suka lisptikan Mbak, jadi perlu tahu banget perawatan bibir biar sempurna dengan pemakaian lisptik itu kek mana. Eh, dapat ilmu baru lagi nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..sama, aku lagi seneng lipstickan yang matte nih

      Delete
  12. Tipsnya keceh, buatku yang nggak ahli berdandan ini berguna banget Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nggak pinter dandan kok mbak Wahyu

      Delete
  13. Primer itu apa, mb? Asli gak tau. Saya tuh cuman pake lip balm Vaseline aja. Bahkan ke pesta nikahan juga kayak begitu. Bibir gampang banget pecah klo kena lipstik biarpun itu yang pake pelembab... Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Primer itu semacam concealer mbak..hehe
      Kalo bibir gampang pecah, rajin2 pake lipbalm mba

      Delete
  14. Penting banget nih tipsnya.. Meski jarang2 juga makai lipennya.. Biar awet wkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...kalo pas ada suami, pake say..

      Delete
  15. wah, makasih tipsnya. ternyata rahasinya lip liner ya. sha kalo pake matte suka belepoan. terkagum2 liat orang lain serapih ituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...kalo pake lip liner bisa rapi, nggak belepotan, hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1