Wednesday, 19 July 2017

# Ads # Lifestyle

Rencanakan Liburan Tanpa Beban Bersama Keluarga

Dear Friends,

Libur tlah usai, saatnya kembali beraktivitas lagi. Buat saya, kalau anak-anak libur, artinya saya juga libur. Iyah, saya libur ngojek maksudnya. Kesempatan banget buat saya untuk mengerjakan hal lain *selain ngojek tentunya. LOL. Libur sekolah kali ini kebetulan banget bersamaan dengan libur lebaran. Jadi, anak-anak libur sebulan penuh. Karena berbarengan dengan moment Lebaran, jadi liburannya ya pulang ke kampung halaman. 

Mau kemana-mana, kok ya pas puasa. Berlibur ke suatu tempat kalau sedang puasa rasanya gimanaa gitu. Kering kerongkongan, bo. Sedangkan saat liburan lebaran, mikirnya semua tempat wisata pasti penuh dengan orang-orang yang ingin berwisata. Bayangan saya, pasti bakalan macet, antri, berdesak-desakan dan sebagainya. Karena itulah, praktis libur sekolah dan lebaran kemarin, saya dan keluarga nggak kemana-mana. 

Bosan di rumah? Nggak juga sih, tapi baper. Haha. Anak-anak mulai merengek minta berlibur kemana..aa gitu. Ya wajar sih, karena saya dan suami memang jarang banget bisa berlibur bersama anak-anak. Bukan apa-apa, suami memang tidak memiliki waktu lebih untuk sekedar berlibur bersama. Padahal pengennya, kami bisa pergi berlibur bersama ke lokasi wisata yang agak jauh dari rumah.

Kalau saya sih, alhamdulillah pernah liburan ke luar Jawa (di Lombok). Gratis lagi, karena memang saya dapat hadiah  liburan. Tapi kan, liburan bareng suami dan anak-anak belum pernah. Hehe.

Baca juga : Liburan Impian ke Gili Trawangan

Seperti paham isi hati saya dan anak-anak, suami akhirnya menawarkan untuk mengambil cuti beberapa hari dan berlibur bersama anak-anak. Mendengar penawarannya, saya malah jadi bingung sendiri, nih. Kira-kira mau liburan kemana, ya? Mau liburan yang dekat apa yang jauh? Trus mau berapa hari? Nanti kesananya pake moda transportasi apa? Nginepnya dimana? Trus destinasi wisata apa aja yang mau kita kunjungi?

Nah tuh, mau liburan aja banyak yang musti direncanakan dan dipersiapkan.

"Kita ke Batam aja, yuk," suami tiba-tiba nyeletuk.

Belum lagi saya menjawab, suami menyambung," Ayah pengen banget melewati jembatan Barelang. Kata teman-teman Ayah yang sudah pernah ke Batam, di sana juga banyak tempat wisata yang menarik. Coba deh, Bunda cari info tiket sama hotelnya."

Hmm, ternyata diam-diam pak Bos juga pengen piknik juga. Ketika ditawarkan pada anak-anakpun, mereka langsung setuju untuk berlibur ke Batam. Mungkin bagi mereka, yang penting liburan. Haha.

Setelah suami menentukan tanggal cuti, saya mulai hunting tiket pesawat dan booking hotel. Apalagi ini adalah liburan terjauh pertama kami ke luar pulau. Jadi, ini juga untuk pertama kalinya saya pesan tiket pesawat dan booking hotel untuk keluarga saya. Siapa tahu ada promo, jadi bisa lebih hemat kan.

Untuk urusan pesan tiket dan booking hotel, paling enak kalau pesan secara online. Setelah coba cari info sana-sini, akhirnya nyangkut di Traveloka. Ternyata Traveloka kini melayani pemesanan tiket dan hotel dalam satu paket. Ya udah deh, daripada repot-repot harus hunting tiket dan hotel sendiri-sendiri, mendingan pesan paket kayak gini. Lebih mudah dan tentunya nggak buang-buang waktu juga.

Pesan tiket pesawat sekaligus hotel dalam satu paket
Selain lebih mudah ketika pesan tiket dan hotel dalam satu paket, kita bisa berhemat loh. Saya bahkan masih bisa save hingga 18%. Lebih murah daripada pesan tiket dan hotel secara terpisah. Lumayan kan, bisa buat jajan selama liburan.

Tuh, lebih hemat 18% loh
Ada lagi kelebihan pemesanan tiket dan hotel dalam satu paket ini yaitu proses pembayarannya yang mudah. Makanya saya tetap pilih Paket Tiket Hotel Traveloka aja. Nggak pake ribet.  Cobain deh, pesan tiket dan hotel dalam satu paket. Kalian akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain lebih cepat, lebih hemat pula. Serasa nggak ada beban buat merencanakan liburan bersama keluarga.

Nah, mumpung rencana liburannya masih lama, ngumpulin uang lagi deh, biar makin banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Share dong, kira-kira apa saja destinasi wisata di Batam yang rekomended untuk dikunjungi.




4 comments:

  1. Saya elum pernah nyoba yang paketan. Biasanya hanya pesan pesawat atau kereta. Kalau paket lebih murah bisa nih booking via traveloka buat liburan yang akan datang. Trims infonya mbk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba mbak, nanti kalo pas mau liburan

      Delete
  2. Saya pernah beberapa kali ke Batam tapi sekian tahun yang lalu dan karena urusan kerjaan. Gak sempat jalan-jalan. Yang keinget sama saya, Batam itu lebih panas dan gersang dari Jakarta. Entah kalau sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah...berarti kudu siap2 payung sama sunblock nih, hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1