Thursday, 17 August 2017

# Culinary # Food review

Berbagi Rasa dan Cerita di Lot 28 Coffee

Dear Friends,

Salah satu kebiasaan yang kini menjadi gaya hidup sebagian orang adalah nongkrong di kafe. Entah itu meeting urusan pekerjaan, arisan, ngerjain tugas kuliah atau bahkan cuma ngobrol bareng teman-teman, kebanyakan dilakukan sambil ngafe. Iya, nggak? 

Beruntunglah kalian yang hobi nongkrong atau ngafe, karena bertambah satu lagi tempat nongkrong yang bakalan membuat kalian balik lagi dan lagi. 

Lot 28 Coffee yang berada di jalan Singosari 28, baru saja launching awal Agustus lalu. Kalian akan dengan mudah menemukan Lot 28 Coffee ini karena bentuk bangunannya cukup mencolok. Desain interior Lot 28 Coffee ini bergaya Hipster Scandinavian, seperti bangunan-bangunan di Eropa sana. Begitu masuk ke dalamnya, saya langsung tertarik dan merasa nyaman berada di dalamnya. Saya memang bukan orang yang paham dengan istilah-istilah desain interior, tetapi ada dua kata yang cocok untuk menggambarkan suasana Lot 28 Coffee, yaitu simple dan elegan. Beberapa tanaman indoor juga terlihat menghias beberapa sudut dan meja kafe. Pokoknya instagramable, deh. 

Maafkan saya yang tidak tahan untuk tidak berfoto di sini
Tempatnya sudah oke dan bikin betah nongkrong, lalu bagaimana dengan menunya? Lot 28 Coffee ini memiliki menu makanan dan minuman yang variatif, mulai dari Indonesian Food, Western Food hingga Japanese Food.

Harganya? Jangan-jangan mahal *lirik dompet.

Hei, kalian jangan kuatir gitu dong. Meski tempatnya wah, harga makanan dan minuman di Lot 28 Coffee ini rekomended, loh. Nih ya, kalo perlu kalian catet harganya. 

Buat kalian yang suka makanan berat dengan menu Indonesian Food, boleh pilih beberapa menu berikut ini.

Nasi Ayam Cabe Garam

Nasi Ayam Cabe Garam, Rp 20.909,-
Nasi ayam cabe garam ini mungkin terinspirasi dari tahu cabe garam kali, ya. Coba deh lihat cara platingnya. Sepiring nasi putih yang diberi toping ayam goreng tepung krispi bertabur irisan cabe. Buat kalian yang suka makan pedas, bisa dicoba nih Nasi Ayam Cabe Garam dari Lot 28 Coffee.

Nasi Gila Lot 28

Nasi Gila Lot 28, Rp 16.364,-
Nama menu yang satu ini lucu nih. Nasi Gila Lot 28. Kenapa musti pake nama gila, ya? Mungkin karena porsinya yang gila atau rasanya yang gilak banget. Kebetulan ini adalah menu yang saya pesan. Menu ini memang menarik perhatian saya untuk mencicipinya karena lauknya yang macem-macem. Coba lihat deh, ada tumisan cumi hitam, udang goreng kripsi, telur balado, krupuk, lalapan dan sambal matah yang sedapnya, wah! Saya sampai berjanji pada diri saya sendiri, kalau nanti bisa ke Lot 28 Coffee lagi, menu ini yang akan saya pesan lagi. Haha. Sudah harganya murce, porsinya ngenyangin banget. Rekomended buat iriters garis keras.

Nasi Goreng Tongseng Kambing

Nasi Goreng Tongseng Kambing, Rp 21.818,-
Buat kalian yang nggak suka makan makanan yang ribet atau bingung mau pilih menu makanan, udah lah pilih nasi goreng aja. Tapi nasi gorengnya yang beda, ya. Pernah nyobain Nasi Goreng Tongseng Kambing? Belum pernah? Cobain gih, di Lot 28 Coffee. Jadi, ini nasi goreng dengan rasa tongseng kambing dan beneran ada daging kambingnya. Porsinya juga ngenyangin banget *puk-puk perut gendats. LOL.

Soto Betawi Lot 28

Soto Betawi Lot 28, Rp 29.091,-
Kalau kebetulan kalian sedang nggak enak badan, sedang flu atau sedang butuh makanan yang hangat-hangat, pilih aja menu ini. Soto Betawi Lot 28. Kuah sotonya segar, gurih beraroma rempah dan dagingnya banyak, loh. Kemarin sempat nyicipin soto ini rame-rame. Kuah susunya berasa tapi nggak bikin eneg. Coba deh, pesan soto betawi ini, beri perasan jeruk nipis dan beri sambal yang banyak. Dijamin, kalian akan segera berkeringat setelah makan soto betawi Lot 28 ini.

Sop Ikan Asam Pedas

Sop Ikan Asam Pedas, Rp 27.273,-
Pengen makan makanan yang berkuah dan segar? Sop Ikan Asam Pedas ini bisa jadi pilihan. Kuahnya bercitarasa asam manis pedas, seperti namanya. Kalian yang hobi makan ikan, bisa pilih menu ini. 

Selain menu Indonesian Food, Lot 28 Coffee juga memiliki beberapa menu bercitarasa Western dan Asia khususnya Jepang. Jadi, kalau sedang bosen dengan menu makanan Indonesia, kalian bisa pilih menu lain. 

Spaghetti Ayam Rica Sambal Matah

Spaghetti Ayam Rica Sambal Matah, Rp 27.273,-
Menu ini adalah perpaduan antara western food dengan Indonesian food. Yups, spaghetti tapi dengan topping yang Indonesia banget. Perpaduan ini menghasilkan citarasa yang unik. Sayangnya saya nggak sempat nyicipin menu ini. Tapi kata teman saya yang pesan menu ini, rasanya enak. Kalian penasaran nggak, bagaimana rasanya spaghetti yang berpadu dengan ayam rica dan sambal matah? Makanya, buruan cobain!

Chicken Cordon Bleu

Chicken Cordon Bleu, Rp 25.455,-
Chicken Cordon Bleu. Kalian semua pasti nggak asing lah ya, dengan menu yang satu ini. Western food yang satu ini memang cukup famous dan banyak penggemarnya. Siapa coba yang nggak suka sama daging ayam yang berisi keju di dalamnya. Apakah kalian juga termasuk salah satu penggemarnya?

Pizza Lot 28

Pizza Lot 28, Rp 40.909,-
Siapa yang suka pizza? Eh, kok semuanya ngacung? Suka pizzanya tapi nggak suka harganya? Jangan salah, Lot 28 Coffee ini punya menu pizza yang harganya aman buat kantong kalian. Pengen lebih hemat? Ya, sharing dong, bareng teman-teman kalian. Satu pan pizza ini bisa untuk berempat, kok. Saya udah nyicip pizza ini, loh. Rotinya tipis, toppingnya banyak. Nyamm...

Cheese Burger

Cheese Burger, Rp 29.091,-
Cheese Burger dari Lot 28 Coffee ini lumayan gede ukurannya. Lihat tuh, kejunya yang melted sampai keluar begitu. Makan burger plus french fries ini sendirian, yakin deh, kenyaaang banget. 

Chicken Teriyaki Don

Chicken Teriyaki Don, Rp 22.727,-
Menu ala Jepang ini terdiri dari nasi putih yang diatasnya diberi chicken katsu dan telur dadar lalu disiram saus teriyaki. Rasanya gurih. Buat kalian yang suka makan makanan ala Jepang, menu ini bisa kalian pilih.

Pengen nongkrong tapi perut udah kenyang? Nggak mau makan makanan berat? Mungkin kalian bisa pesan beberapa snack sebagai teman ngopi. Ini salah satunya.

Crispy Enoki 

Crispy Enoki, Rp 18.182,-
Kalau kalian pengen ngemil atau makan snack, semangkuk Crispy Enoki ini bisa dipilih untuk menemani kalian ngopi atau bersantai. Coba deh, nyemil crispy enoki sambil ngobrol bareng teman, tahu-tahu udah habis aja. 

Dari tadi ngomongin makanan melulu, trus minumannya mana?

Lot 28 Coffee sudah menyiapkan beberapa jenis minuman spesial buat kalian, terutama kalian para penikmat kopi. Kalian bisa mencicipi nikmatnya kopi Gayo, kopi Ciwidey, kopi Kintamani dan kopi-kopi lain dari penjuru nusantara. 

dok. Lot 28 Coffee
Lot 28 Coffee siap meracik kopi favorit kalian mulai jam 8 pagi hingga jam 12 malam. Mau ngopi pagi-pagi sambil sarapan oke, mau ngopi sambil hangout bersama kawan sepulang kerja, oke juga. Ada Cappucino, Caffe Latte, Piccolo, Vietnam Drip, Green Tea Latte hingga Chocolate. Nah kan, malah bingung mau pilih yang mana?

Nggak suka minum kopi? Tenang, ada banyak jenis minuman yang juga bisa kalian pilih. Ini dia salah satunya.

Green Light, Rp 15.455,-

Satu hal yang patut diacungi jempol, meski harganya tergolong murah untuk ukuran kafe tetapi rasanya tidak asal-asalan. Bisa dibilang, kita bayar dengan harga minimum untuk kualitas premium. Berlebihan? Enggak. Kalian cukup datang ke Lot 28 Coffee untuk membuktikannya.

Ajak keluarga, sahabat, kawan sepermainan atau klien kalian kemari untuk berbagi rasa dan cerita. Rasakan sendiri bagaimana berada di sebuah tempat yang nyaman sambil menikmati menu yang tak biasa. Kalian bisa  menemukannya di sana. Di Lot 28 Coffee.

Pstt..., kalau mau ke Lot 28 Coffee, ajak-ajak saya, ya!


22 comments:

  1. enak nih makannya.. jadi pingin kesana habis liat fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sila main kesana, kak. Pasti terkesan ;)

      Delete
  2. pingin spagheti, pingin pizza, pingin burger nya juga !!!!
    pingiiiin semuanya!

    ReplyDelete
  3. Okeeee salah bgt liat postingan ini huhuhu poto2nya bikin ngiler sumpah! Skrg cafe2 kyk gini byk betebaran ya mba, jd gampang kl pgn nongkrong syantiek 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk...upps sorry Mami

      Kafe baru ini udah bikin jatuh cinta beneran loh, selain tempatnya enak, makanan sama minumannya enggak mahal

      Delete
  4. Wahh harganya cukup terjangkau yaa mba... Pdhal tempatnya keren. Kl tinggal dijkt sdh lgs cuss ke sana nihh

    ReplyDelete
  5. Duuuh enak2 bangeeet.. dikasitau harganya pulak ^^ Krispi enokinya menggoda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...biar nggak penasaran sama harganya, mbak ;)

      Delete
  6. Harganya terjangkau juga ya mba. Ini mas tempat asyik buat ajak keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, buat hangout sama teman-teman oke, sama keluarga juga asik

      Delete
  7. Harganya murah meriah, Mbak. Makanannya kelihatan enak semua. Apalagi ada soto betawi. Kesukaan saya, tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ma Chi, murah dan enak lagi...rekomended lah

      Delete
  8. penasaran sama Spaghetti Ayam Rica Sambal Matah. Gak pernah lihat menu ginian di kafe di Malang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ini menu kreatif dari chef nya Lot28 mbak

      Delete
  9. Aku serumah mesti gak nyampe 200rb ya, hehee.. Besok kalo kesana lagi mau pesen Nasi Gila atau Nasgor kambing, mupeeeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...harganya ga mahal lagi enak ya. Kapan-kapan juga pengen ajak keluarga ke Lot 28

      Delete
  10. Mbak, ini di Semarang atau di mana lokasi tepatnya ya? Menggiurkan gitu dan ga terlalu mahal harganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini di Semarang dek, kafe baru. Asik banget tempatnya

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1