Monday, 7 August 2017

# Dancow Explore Your World # Life Story

Katakan #IYABOLEH Untuk Dukung Kemampuan Si Kecil

Dear Friends,

Bunda, apa yang biasanya dilakukan saat akhir pekan bersama keluarga? Santai di rumah atau jalan-jalan bersama keluarga? Nah, akhir pekan ini 5-6 Agustus 2017, ajak si kecil ke Swalayan ADA Setiabudi ya, karena di sana sedang ada event keren untuk si kecil. Sebelumnya, event ini sudah digelar di kota Medan, Surabaya dan Jakarta. Setelah kota Semarang, nantinya juga akan menyusul ke kota-kota lainnya.

Jadi, NestlĂ© DANCOW Advanced Excelnutri menghadirkan Dancow Explore Your World, yaitu suatu wahana eksplorasi dengan beragam aktivitas yang dapat menstimulasi kemampuan kognitif dan memaksimalkan potensi si kecil agar Bunda semakin percaya diri berkata #IYABOLEH untuk eksplorasi.

Untuk bisa bermain di wahana ini tidak dikenakan biaya, kok. Hanya dengan membeli produk Dancow 1+, 3+ atau 5+ saja sudah mendapatkan tiket masuk untuk bermain di Dancow Explore Your World. Bahkan, kita akan mendapatkan hadiah tambahan berupa picnic set, shopping bag, frying pan atau grill pan. Asik, kan.



Wahana eksplorasi apa saja yang ada di Dancow Explore Your World?

Ada tiga wahana utama untuk edukasi dan eksplorasi  yang dapat menstimulasi si kecil, antara lain Central Park, Play Park dan Art Center. Pada zona Central Park, Bunda bisa menstimulasi kecerdasan bahasa, melatih memori dan kecerdasan motorik si kecil melalui jenis permainan interaktif. Sedangkan pada zona Play Park, ada permainan yang mengasah kemampuan motorik si kecil seperti thematic wall climbing, monkey bar dan lainnya. Selain itu, pada zona Art Center, si kecil bisa bermain hand painting, mewarnai dan juga story telling

Nah, makanya Sabtu (5/08/17) kemarin saya mengajak Rara, putri kecil saya untuk bereksplorasi di Dancow Explore Your World. Ternyata antusiasme para orangtua yang ingin mengajak si kecil bereksplorasi sangat tinggi. Terbukti dengan antrian yang mengular di setiap zona.

Zona pertama yang ingin Rara eksplor adalah Art Center. Rara memang sedang seneng-senengnya mewarnai dan hand painting. Kebetulan, dua aktivitas ini ada di zona Art Center. Rara sendiri tampak antusias ketika mencoba hand painting.

Bunda, aku mau hand painting, ya. Iya Boleh

Aktivitas ini mampu mengoptimalkan kemampuan motorik halus si kecil loh, Bunda. Selain itu kegiatan ini juga dapat menstimulasi kemampuan berbahasa si kecil. Sembari menemani si kecil melukis, ajak si kecil menceritakan apa yang sedang dilakukan, misalnya apa yang akan dilukis, cat warna apa yang akan dipakai, ukuran gambarnya besar atau kecil dan sebagainya. 


Hasil hand painting Rara dibantu oleh Om pelukis
Setelah membersihkan tangannya yang belepotan cat, Rara menarik tangan saya ke zona Play Park dan Central Park. Rupanya putri kecil saya ini sudah nggak sabar pengen bereksplorasi di dua wahana permainan anak-anak itu. "Iya Boleh, nak. Bermainlah sesuka hatimu".
Oh iya, bersebelahan dengan zona Art Center ada booth konsultasi nutrisi anak dan pola asuh dengan para pakar dari Dancow Parenting Center. Para orangtua bisa puas-puasin konsultasi tentang masalah tumbuh kembang anak serta pola asuhnya kepada pakarnya. 
Mb Arina sedang onsultasi dengan pakar nutrisi dari Dancow Parenting Center
Sebelum memasuki wahana Play Park dan Central Park, saya dan Rara dipersilahkan untuk berfoto terlebih dahulu dipintu masuk. Setelah itu, bebas memilih mau ke zona Cantral Park atau Play Park. Akhirnya Rara memilih untuk mengeksplor Central Park yang di desain menyerupai sebuah taman. Ada beberapa replika binatang seperti sapi, kupu-kupu, kelinci dan burung merak serta beraneka macam bunga. Yang makin seru, ada hujan buatannya juga loh. Dancow memang tahu banget ya, kalau anak-anak suka mandi hujan. Jadilah kemarin banyak anak-anak yang berteriak kegirangan saat ada air yang mengguyur mereka. Basah tapi seneng, deh.

Rara bertemu burung merak di Central Park
Dari zona Central Park, Rara mengajak untuk berpindah ke zona Play Park. Sepertinya Play Park adalah zona terfavorit, nih. Banyak anak-anak yang sedang mandi bola, perosotan dan wall climbing. Permainan-permainan yang ada di zona Play Park ini mampu menstimulasi fisik motorik kasar si kecil. Nggak cuma anak-anak saja yang terlihat hepi, para orangtua juga antusias menunggui dan menyemangati anak-anaknya yang sedang bermain. 

Hepinya Rara bermandi bola
Setelah puas bermain di Play Park, saya mengajak Rara untuk ke booth foto. Di booth ini, kita bisa foto bersama si kecil gratis. Hasilnya juga dicetak dan bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Zona photo booth ini adalah zona terakhir yang bisa dikunjungi di Dancow Explore Your World. 

Yeay, ada foto Bunda dan Rara
Rasanya bahagia banget bisa menemani Rara bermain dan bereksplorasi di Dancow Explore Your World. Semoga tahun depan NestlĂ© DANCOW Advanced Excelnutri menghadirkan Dancoe Explore Your World kembali di Semarang. 

Oh iya, event Dancow Explore Your World ini juga akan hadir di kota Solo (tanggal 9-10 September 2017) dan kota Makasar (tanggal 7-8 Oktober 2017). Jangan sampai ketinggalan ya!


14 comments:

  1. Mba rara anggun banget, kalem mb ika..seneng banget pastinya diajak mb ika eksplorasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..kalo di rumah nggak kayak gitu kok mbak Icha. Rara seneng banget waktu diajak kemarin, pengen lagi katanya :D

      Delete
  2. Rara pasti seneng ya main2 di acara ini mbak xoba kemarij bisa ikutan juga bisa ketemu si cantik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya...sayangnya kemarin nggak jadi ikut, ga jadi main bareng kak nadia deh

      Delete
  3. Semoga Semarang selalu disamperin acara-acara seru buat anak, macam Dancow ini :D

    ReplyDelete
  4. Seru y mb maen sama si kecil di Dancow Explore Your World...sayang g bs ktm mb rara cantik :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ningrum...seru banget, Rara aja betah banget mainnya. Iya, jadi nggak ketemu sama mbak Lala ya

      Delete
  5. Hasil hand painting Kakak Rara cantik sekali.

    Acara kayak beginian bikin nagih, Mbak. Kalau tahun depan ada lagi nggak mau kelwatan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...iya, hand paintinya disempurnakan sama Om pelukis.

      Iya, semoga tahun depan ada lagi event keren kayak gini

      Delete
  6. acaranya seru bisa bikin anak menjadi kreatif

    ReplyDelete
  7. Asiknya Rara bisa eksplore wahana bermain sepuasnya. Anak2 kalo dibebaskan main bakal kreatif ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, Rara seneng banget waktu diajak ke Dancow Explore ini. Maunya main terus, hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1