Monday, 18 September 2017

# Ads # Finansial

5 Alasan Memilih Belanja Groceries via Online

Dear Friends,

Seorang ibu rumah tangga itu kadang harus bisa multitasking, ya. Mulai dari mengurus rumah, mengurus anak dan suami, memasak hingga bersoasialisasi. Asalkan dikerjakan sesuai jadwal, pasti bisa teratasi semua kok. Tiap pagi, sebelum sholat subuh saya menanak nasi terlebih dulu. Untunglah masak nasinya sudah menggunakan magic com, jadi bisa disambi mengerjakan hal lain. Usai sholat, saya langsung memasak sayur atau lauk untuk sarapan sekaligus bekal buat suami dan anak-anak. Diwaktu yang sama, suami membantu membangunkan anak-anak dan menyiapkan keperluan mereka. Sekitar pukul 6, sarapan dan bekal sudah siap, anak-anak juga siap berangkat. Yah, begitulah aktivitas saya dan keluarga tiap hari Senin hingga Sabtu. Kalau hari Minggu sih, saya agak santai karena semuanya libur. Jadi saya bisa masak agak siang karena pagi cukup sarapan roti goreng dan teh manis saja. 

Sejak memutuskan untuk bekerja dari rumah, mau tidak mau saya harus membuat jadwal. Kalau tidak terjadwal, bisa dipastikan pekerjaan saya keteteran. Apalagi kalau sedang banyak undangan event, kadang masih ada saja yang tercecer. Saya harus memastikan waktu saya harus benar-benar efektif. Misalnya saja soal belanja kebutuhan rumah. Belanja kebutuhan rumah ini bukan hanya belanja dapur saja tetapi juga kebutuhan yang lain (groceries) seperti sabun, deterjen, sabun pencuci piring dan lainnya. Kalau belanja kebutuhan dapur, biasanya saya lakukan seminggu sekali. Sedangkan untuk belanja kebutuhan rumah tangga yang lain saya lakukan sebulan sekali. Agar lebih efektif, saya lebih memilih untuk belanja groceries via online saja.



Kenapa saya lebih memilih belanja groceries secara online? 

Apa nggak ribet tuh? Justru karena saya nggak mau ribet makanya saya pilih belanja online saja. Nah, sebenarnya ada 5 alasan mengapa saya lebih memilih belanja groceries via online. Apa saja?
  • Lebih Cepat dan Praktis
Sekarang ini banyak sekali e-commerce atau market place yang menjual barang dengan kategori groceries. Kita bisa memilih e-commerce mana yang menyediakan kebutuhan kita dengan lengkap, sehingga kita nggak perlu melipir ke market place lain untuk mencari barang tertentu. Cukup di satu e-commerce saja, kita sudah bisa belanja groceries yang kita butuhkan. Kita juga bisa belanja kapan saja, dimana saja tanpa harus menunggu jam kerja. 

  • Hemat Waktu dan Biaya
Belanja groceries via online itu hemat waktu. Ya iyalah. Kita nggak perlu pergi ke supermarket. Kita juga tak perlu ngantri di kasir. Cukup buka website e-commerce, pilih-pilih barang belanjaan, bayar, lalu tunggu barang diantar ke rumah. Semudah itu. Kita nggak akan kehilangan waktu buat keluar rumah, nggak akan capek karena harus keliling supermarket dan pengeluaran juga lebih hemat karena kita nggak perlu keluar ongkos transport. Ye, kaan. Keuntungan lainnya adalah kita tidak akan membeli barang yang tak perlu seperti saat belanja langsung di supermarket.

  • Banyak Promo
Tiap e-commerce selalu mempunyai trik untuk menarik minat pembelinya. Salah satu contohnya adalah dengan meluncurkan promo-promo. Nah, biasanya para penggila belanja online selalu menunggu kesempatan ini, termasuk saya juga sih. LOL. Kapan lagi coba, bisa beli barang dengan kualitas bagus tapi dapat diskon gede. Sisa uang belanjanya kan bisa digunakan untuk hal lain. Ya, nggak?

  • Banyak Pilihan Barang
Kadang kita suka bete kalau sedang belanja di supermarket tapi barang yang kita cari tidak ada. Sudah capek belanja tapi nggak ada hasil. Bete banget pastinya. Nah, biasanya e-commerce memiliki banyak merk untuk satu jenis barang. Misalnya saja selai coklat. Begitu kita mencarinya, akan ada banyak jenis selai coklat dari berbagai brand yang bisa kita pilih. Gimana? Keren, kan.

  • Lebih Banyak Waktu untuk Keluarga
Belanja groceries via online,kita akan memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga. Kita juga bisa ajak anak-anak untuk ikutan belanja. Mereka bisa memilih barang yang mereka suka. Pasti lebih seru kan, memanfaatkan quality time bersama keluarga dengan belanja online.

Itu dia 5 alasan saya belanja groceries via online. Bagaimana menurut kalian, friends? Kalian lebih pilih belanja groceries di supermarket atau via online?


26 comments:

  1. Banyak promonya tuh yang bikin mupeng. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yang paling dicari ibu-ibu macam kitah :p

      Delete
  2. Aku juga suka belanja online. Tp kalo groceries belum pernah, jd pengen nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mbak Des.., ntar malah lebih suka belanja online daripada beli langsung ke supermarket

      Delete
  3. Aku belum pernah nyoba belanja groceries via online. Penasaran nih mba

    ReplyDelete
  4. Enaknya kalo serba praktis beginian ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, praktis dan nggak perlu kemana-mana

      Delete
  5. Hidup zaman sekarang itu semua serba praktis dan mudah ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Hana, tinggal di rumah aja udah bisa belanja kemana-mana via online, kan

      Delete
  6. Jarang belanja, maunya dibeliin ajah. #mandjaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupuuun....kalo dibeliin mah oke aja, hihi

      Delete
  7. Praktiis..kalo lagi kejar deadline dan ngga bisa kemana-mana cucok niiih..

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Yuhuu mbak Vita. Abis itu keasikan belanjanya, hehe

      Delete
  9. Yang pasti buat saya karena praktis banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membantu banget buat emak-emak rempong kayak kita ya Ma Chi

      Delete
  10. praktis.. bisa sambil ngapa2in ngurus kerjaan.

    belum pernah sih belanja macam gini online, tapi teman2 di daerah tembalang sering memanfaatkan aplikasi belanja di pasar tradisional. membantu banget buat emak rempong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya emak-emak dengan tingkat kerempongan yg teramat sangat *halah bosone yg berbelanja groceries secara online. Habis, ga punya waktu buat belanja-belanja sih

      Delete
  11. Yg model begini nih bikin makin mager aja. Udah praktis banyak promo pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ini emang bantu bnget buat kita yang ogah keluar2 rumah kalo lagi mager, hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1