Tuesday, 31 October 2017

# Arisan Blog Gandjel Rel # Desain Rumah

5 Hal yang Harus Ada di Rumah Impian Saya

 Dear Friends,

5 hal yang harus ada di rumah impian saya. Gara-gara mbak Archa Bella dan mbak Dian Nafi menang arisan 14, nih. Keduanya adalah blogger yang juga arsitek, makanya tema yang diangkat masih berhubungan dengan dunia arsitek. Kalau mbak Archa arsitek yang hobi nggambar sketsa, mbak Dian adalah arsitek yang hobi nulis buku. Dua-duanya qualified dengan hobinya masing-masing. 

Meski sudah punya rumah (yang hingga detik ini belum rampung juga pembangunannya), tapi saya masih punya keinginan untuk memiliki rumah yang sesuai dengan impian saya. 

Emangnya rumah yang sekarang ditempati bukan rumah impian?

Jujur saja, rumah yang saya tinggali sekarang belum menjadi rumah impian bagi saya. Bukannya nggak bersyukur udah bisa punya rumah tapi boleh dong punya keinginan untuk memiliki rumah yang sesuai impian kita.

Jika suatu hari Tuhan mengijinkan saya punya rumah lagi, pengen deh bisa dibangun sesuai dengan apa yang saya impikan.

Berawal dari kegemaran saya nonton film, saya jadi kepincut dengan model rumah ala Amerika. Itu loh yang dindingnya dari kayu. Ditambah lagi saat bekerja di perusahaan kayu, kantor saya berdinding kayu dan berbentuk panggung. Makin kuatlah impian saya untuk memiliki rumah berdinding kayu ala Amerika.

Setidaknya ada 5 hal yang harus ada di rumah impian saya. Kalau ada 5 hal ini, artinya rumah impian saya sudah terwujud.

Bergaya ala Amerika 

 
Pasti banyak yang tahu kan, rumah ala Amerika, ada yang berdinding kayu ada pula yang berdinding batu bata. Bentuknya semi panggung, memiliki banyak jendela dan teras yang khas. Pengennya sih, punya rumah seperti ini kalau anak-anak sudah gede, jadi tinggal saya dan suami aja berdua di rumah. Aseek.

Punya Halaman Luas 

Saya dan suami sama-sama berasal dari keluarga besar. Kebayang kan, gimana ramainya kalau sedang ngumpul? Butuh space yang luas untuk anak-anak bermain, untuk parkir kendaraan dan bercocok tanam. Pengennya punya halaman depan dan belakang, supaya bisa menanam pohon buah-buahan, sayur dan tanaman hias.

Punya Dua Teras

 
Kebanyakan rumah bergaya Amerika memiliki dua teras, di depan dan belakang. Saya malah kepengen mengoptimalkan halaman belakang dan teras belakang. Tamu-tamu yang cukup dekat, kita ajak duduk di teras belakang, ngobrol sambil minum teh hangat dan cemilan sekaligus menikmati suasana halaman belakang. Bayangin dulu deh, gimana hangat suasananya.

Memiliki Dapur Semi Outdoor


Salah satu bagian penting dari rumah adalah dapur. Menurut saya dapur adalah tempat untuk merepresentasikan cinta. Seorang Ibu pasti akan selalu membuatkan makanan, minuman atau apapun dengan penuh cinta di dapur. Sumber energi untuk keluarga berasal dari dapur. Nah, sebagai ratu dapur pastinya saya pengen bisa betah berlama-lama di dapur. Dapur impian saya adalah dapur semi outdoor, memiliki space yang cukup luas jadi anak-anak maupun saudara bisa ikut nimbrung di dapur dan punya sudut untuk tanaman hijau. Jadi mata bisa tetap segar meski seharian berkutat di dapur.

Memiliki Kamar Tidur Berjendela Besar


Kamar tidur adalah tempat kita beristirahat, tempat kita melepas penat dan tempat kita untuk memulihkan tenaga. Buat saya, nggak perlu kamar atau tempat tidur yang mewah. Yang penting buat saya adalah kamar berjendela besar dan tempat tidur yang nyaman. Nyaman nggak harus mahal, kan? Oh iya, saya juga pengen punya semacam kursi malas di depan jendela, jadi saat hujan saya bisa memandangi rintiknya dibalik jendela kamar.

Nah, itulah 5 hal yang harus ada di rumah impian saya. Semoga bisa mewujudkan rumah impian saya dalam bentuk nyata. Doakan ya, friends ;)



24 comments:

  1. Wah kita sama mbak aku pun dr dulu sukak banget sama model rumah2 di Amrik sono. Trs kalo aku pengen yg serba putih ya kek gambar rumah di ataa itu deh. Ntar tanya mbak archa dan mbak Dian itu namanya apa ya heheh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...pokoknya ngebet banget bisa punya rumah kayak gitu

      Delete
  2. Kamar tidur dengan jendela besar tuh bisa jd spot foto yg instagramable mbak ika...xixixixi...
    Dapur semi outdor menarik juga nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, jadi betah lah kalo harus ngamar seharian..hihi

      dapur semi outdoor itu juga impianku banget

      Delete
  3. Wah, keren banget itu, Mbak. :D Asyik kalau rumah punya 2 teras. Tapi, di sini nggak ada halaman belakang. Rumahnya mepet2 pula. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi...kalo rumahnya di dalam kota, susah ya nyari yg halamannya luas

      Delete
  4. Impian banget punya dapur semi outdoor. :D

    ReplyDelete
  5. Bermimpi boleh dan semoga jadi nyata, kita syukuri aja apa yang ada dulu 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..iya, mimpi kan haratis nyak...

      Delete
  6. Ini mah impianku bangettt,semoga terijabah ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mbak Hana, aamiin...semoga Allah kabulkan

      Delete
  7. Dapur semi outdoor? Ide bagus juga nih, Mbak. Soalnya kan dapur identik dengan asap an air ya. Biar tempatnya jadi nggak lembab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,,biar aliran udara juga lancar kan

      Delete
  8. Ikut aminin....
    Ntar aku boleh nginep lagi kan yaaa?!

    Untuk halaman, aku jg mau banget. Apalagi bisa buat tanem ini itu

    ReplyDelete
  9. bismillah moga kewujud ya mba Ika :hug:

    ReplyDelete
  10. Amin, semoga segera terwujud ya mba.
    Btw aku juga pengin teras yang cukup lapang buat bersantai bersama keluarga.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pingin punya dapur yang semi outdoor gitu Mba. Tapi yang bukan di luar ruangan banget, yaaa pinginnya yang kayak di foto di atas lah, hehehe

    ReplyDelete
  12. aku sih parameternya ya kamar di hotel2 kak kalo nanti suatu saat yang tidak ditentukan lagi mau renovasi rumah ato bikin rumah....

    1. kamar mandi kering, simpel, desain elegan, terang
    2. pencahayaan ke kamar cukup, ada jendela besar menuju ke luar
    3. atap tinggi. kalo bisa nuanasa alam biar adem...
    4. kasur empuk... ahaha.. beberapa springbed tuh aneh ya... malah mental2.. aku mau yang gak terlalu emntal2 kek gt.. ahahahah


    5. 6 .
    dan seterusnya masih ada si.... cuma masak aku harus nulis di sini? mending posting di blog. ahahah..

    btw semoga tercapai impiannya kak.. aamiin

    ReplyDelete
  13. Kalau rumah ala Amerika, yang lihat di film2 tuh, ada semacam gudangnya gitu di bawah tanah. Asyik sih, ga makan tempat....cuma jadinya sereeem kayak di film Conjuring huehehehe.

    ReplyDelete
  14. dapur semi outdoor boleh juga tuh.
    sama punya taman yg luas, banyak bunga2. pasti betah bgt drmh ya.. hehe

    ReplyDelete
  15. iya ya, kamar tidur dengan jendela besar nih asyik banget kayaknya. semoga terwujud :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1