Wednesday, 31 January 2018

# ASUS X555QA # Blog Competition

ASUS X555QA, Sahabat Sejati untuk Pekerjaan Sehari-hari



Dear Friends,

Tak terasa sudah hampir 4 tahun ini saya berkecimpung di dunia digital. Sejak memutuskan untuk berhenti mengajar, saya benar-benar fokus bekerja dari rumah dan menjadi seorang freelancer. Sebagian besar pekerjaan saya berhubungan dengan media sosial. Saya menulis artikel di blog, melakukan buzzing lalu menyebarkannya ke media sosial. Enaknya menjadi seorang freelancer itu bisa bekerja kapan pun dan dimana pun. Kadang saya bekerja di rumah, coworking space atau kafe. Bahkan saat sedang melakukan perjalanan saya juga masih bisa menyelesaikan pekerjaan saya. . Selama ada laptop dan koneksi internet, pekerjaan pun bisa dilakukan.

Dunia digital bergerak sangat dinamis. Selalu saja ada hal baru yang bermunculan. Sebagai seorang yang bergelut di bidang digital mau nggak mau harus lebih kreatif, produktif dan profesional kalo nggak mau dilibas oleh para freelancer yang lebih muda *eh tapi saya juga masih muda, kok. LOL.


Photo by Handikoo

Baca juga : Lebih Kreatif dan Profesional Dengan ASUSPRO B8230

Laptop sudah jadi bagian dari hidup saya. Saya menulis, belajar membuat infografis, mengedit foto, membuat laporan, mengajari anak saya mengetik, bahkan menonton film favorit menggunakan laptop. Tanpa laptop, saya mati gaya karena nggak bisa kerja. Seperti yang terjadi selama hampir 5 bulan belakangan ini. Laptop yang menemani saya sejak jaman kuliah dulu mendadak mati. Alhasil, saya jadi nggak produktif. Iya sih di rumah ada komputer, tapi saya musti bergantian dengan suami dan anak-anak untuk memakainya.

Mau nggak mau, saya harus segera mencari pengganti laptop saya yang mati. Tentunya dengan spek yang mampu mengakomodir kebutuhan saya sebagai freelancer. Nggak cuma punya performa yang tangguh dan penampilan yang oke, tapi harganya sesuai dengan isi dompet saya.

Beberapa teman merekomendasikan ASUS X555QA dan memperlihatkan spek-nya pada saya. Hmm...mata saya langsung berbinar begitu melihatnya.


Spek ASUS X555QA


Buat kalian yang juga sedang butuh laptop seperti saya, bisa mempertimbangkan ASUS X555QA sebagai sahabat sejati kalian. ASUS X555QA diperkuat oleh prosesor AMD 10-9620p yang memiliki empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5. Kalian harus tahu bahwa varian AMD A10 adalah prosesor kelas menengah dari AMD yang menawarkan performa mumpuni dan hemat energi. Konsumsi dayanya maksimal hanya 15 watt aja.

ASUS X555QG sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 di dalamnya. Jadi kita udah nggak perlu repot membeli dan susah-susah menginstal sistem operasi laptop ASUS ini sebelum menggunakannya.

Photo by Handikoo

ASUS X555QA merupakan notebook all-rounder yang harganya relatif terjangkau dan sempurna untuk bekerja dan hiburan. Selain tampilan grafis yang indah, laptop ini juga dilengkapi dengan audio bersertifikasi ASUS SonicMaster. Saya bakalan betah kerja nih, karena bisa kerja sambil dengerin lagu-lagu favorit saya.

ASUS X555QA diperkuat oleh prosesor AMD 10-9620p yang punya 4 inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5. AMD A10-9620P ini merupakan APU kelas menengah berbasis Bristol Ridge dengan 4 core (dua modul Excavator) yang bekerja di kecepatan 2,5GHz sampai 3,4GHz. Kebayang dong gimana cepatnya kalo kerja pake ASUS ini.

Dilengkapi dengan fitur resume 2 detik dari kondisi sleep mode, pengguna ASUS X555QA ini bisa berpindah mode dengan cepat. Selain itu, ASUS juga memiliki konektivitas USB 3.0 yang akan membantu saat harus memindahkan atau mentransfer data penyimpanan eksternal ataupun perangkat input-output lainnya dengan cepat. Kecepatannya bahkan 10 kali lipat dari kecepatan USB 2.0 , loh.

Meskipun harganya terjangkau, bukan berarti ASUS X555QA memiliki kualitas yang biasa saja. Desain dan finishing ASUS yang berkualitas tinggi memberikan rasa premium bagi para penggunanya. Nggak cuma performa dan desain, ASUS juga menyertakan seluruh konektivitas modern pada notebook ini untuk memenuhi kebutuhan komputasi.

ASUS X555QA menggunakan baterai Li-Polymer yang awet hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan dengan baterai silinder Li-Ion biasa. Meski telah ratusan kali diisi ulang, tetapi berkat teknologi ekslusif yang digunakan, baterai tersebut masih tetap mampu menyimpan setidaknya hingga 80 persen dari kapasitas aslinya saat baru dibeli.

Sedangkan dari sisi layanan purna jual, ASUS juga memanjakan pengguna X555QA dengan garansi penuh termasuk service dan sparepart selama 2 tahun. Ini berlaku secara global. Waaah, kereeen.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki ASUS X555QA, saya semakin yakin untuk memilih ASUS X555QA sebagai sahabat sejati saya untuk pekerjaan sehari-hari saya sebagai freelancer.




Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

 


10 comments:

  1. Wah keren mbak ulasannya, sip...sip...!

    ReplyDelete
  2. buat aku dan anakku yang mau menginjak SMP, laptop tipe ini rasanya cocok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Santi, anakku yang SMA aja udah ngiler pengen punya laptop ini

      Delete
  3. Lho laptopnya rusak ya, Mbak. Alamat ini harus ada gantinya. Semoga disegerakan sama Allah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...laptopku rusak udah beberapa bulan ini. Makanya kmrn pas flash blogging ngeblognya pake hape. Aamiin, semoga ada rezeki buat beli penggantinya

      Delete
  4. Wah ini warnanya cantik banget sih laptopnya.... Apalagi spek dan fiturnya keren2... Huhuhu..makin mupeng sama asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dek, keren banget. Semoga aku dimampukan untuk memilikinya :)

      Delete
  5. Garansinya sampai dua tahun ya btw harganya kena berapa tuh?

    ReplyDelete
  6. Terima kasih telah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck ya Mba Ika.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1