Friday, 5 January 2018

# Anak Didik # Asuransi

Prudential Indonesia Berbagi Kebahagiaan Bersama Andik Lapas Tangerang


Dear Friends,

Apa yang terbersit dalam bayangan kalian kalau mendengar tentang Lapas Anak? Pasti langsung kepikiran sebuah tempat yang isinya anak-anak "nakal" dan anak-anak yang berurusan dengan hukum, ya. Kalo sudah begitu, stigma negatif  yang akan terus melekat pada anak-anak yang bermasalah tersebut. Untunglah pemerintah memiliki lembaga pemasyarakatan yang bertugas membimbing anak-anak dan menyelesaikan permasalahan hukum mereka. 

Prihatin dengan kondisi tersebut, Prudential tergerak untuk menjadi bagian dari pembangunan bangsa. Prudential hadir di Lapas Anak Tangerang untuk memberi pelatihan ketrampilan Bahasa Inggris sejak tahun 2012 hingga Juli 2017. 

Sebenarnya sejak tahun 2006 Prudential sudah melakukan kunjungan rutin ke Lapas Anak Tangerang sebagai bentuk syukur atas segala pencapaiannya. Acara kunjungan ini adalah salah satu program CSR yang termasuk dalam pilar edukasi. Prudential Indonesia memiliki tiga pilar CSR antara lain Edukasi, Kesehatan dan Tanggap Bencana. Hal ini merupakan bentuk dukungan Prudential Indonesia terhadap anak-anak di Lapas Anak Tangerang agar nantinya bisa kembali berbaur dengan masyarakat.



Tanggal 2 November 2017 lalu, Prudential Indonesia merayakan ulang tahunnya ke 22 tahun di Lapas Anak Tangerang. Acara yang digelar ke sebelas kalinya di Lapas Anak Tangerang ini dikemas dalam bentuk syukuran bersama anak-anak Lapas. Acara ini juga dimeriahkan oleh Band Kotak yang hadir  untuk menghibur Andik (anak didik) Lapas serta pertunjukan rebana dari anak didik. Acara ini juga tak lepas dari dukungan 75 relawan yang juga staff Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada tahun 1995 dan merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa terdepan di Indonesia. Prudential adalah bagian dari Prudential Plc yang merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris yang sudah berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa. Karena itulah Prudential kemudian berkomitmen untk mengambangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential mulai menjadi pemimpin pasar sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi pada tahun 1999. Lalu pada tahun 2007 Prudential Indonesia mendirikan unit bisnis Syariah dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. 

Berkantor pusat di Jakarta, Prudential memiliki kantor pemasaran di beberapa kota diantaranya Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Hingga Juni 2017, Prudential Indonesia telah melayani sedikitnya 2,4 juta nasabah melalui 271 ribu tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara termasuk Jakarta, Surabay, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali.

Kepedulian Prudential Indonesia terhadap generasi muda Indonesia ditunjukkan melalui program CSR  dengan tiga pilar yang dimilikinya. Prudential percaya bahwa anak-anak dan remaja meruapakan aset yang sangat berharga yang akan menjadi penerus bangsa.

Nah, bagaimana dengan kita? Sudahkan berkontribusi dan peduli terhadap generasi penerus kita?


3 comments:

  1. saya langsung ngebayangin bagaimana potret andik di lapas, kalau potret yang ada di sini kan bahagia ya. Semoga mereka benar mendapat pendidikan yang sesuai dengan usianya ya meskipun (mungkin) mereka berada disana karena suatu alasan.

    ReplyDelete
  2. so sad... semoga setelah mereka keluar dari lapaz, mental mereka bisa bersaing dengan yang lain... dan tidak merasa terkucilkan :)

    ReplyDelete
  3. Bagus ya csrnya memerhatikan anak2 lapas jg

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1