Friday, 2 February 2018

# Flash Blogging # Lifestyle

Blogger Kreatif, Menuju Indonesia Maju


Dear Friends ,

Menjadi seorang blogger nggak melulu soal membuat konten dan menyebarkannya ke media sosial . Sesekali blogger juga perlu belajar bagaimana cara membuat konten blog yang tak hanya menarik tetapi juga informatif . 

Beruntung sekali hari ini saya bersama para blogger lain bisa hadir di acara Flash Blogging yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah beserta Ditjen Informasi dan Komunikasi. Acara yang bertempat di Hotel Santika Premiere Semarang ini mengambil tema "Menuju Indonesia Maju" dan menghadirkan beberapa narasumber. Ada wartawan senior, pak Anto Prabowo yang menyampaikan materi tentang "Menulis Kreatif dan Agenda Membangsa" dan pak Andoko Darta yang mengupas tentang "Sudut Istana" . 

Acara Flash Blogging dibuka oleh pak Deden Suryanandika dari Direktorat Kemitraan Komunikasi. Beliau juga berpesan kepada para blogger agar mendukung program pemerintah. Selain itu para blogger juga diharapkan mampu menuliskan hal-hal yang bermanfaat dan tidak terkontaminasi dengan berita-berita hoax. Pak Deden juga menyampaikan bahwa Kominfo kini memiliki alat pendeteksi berita hoax. Jadi jangan sembarangan nulis berita atau menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya ya, friends. 

Sesi Sharing 


Pak Anto Prabowo menyampaikan materi dengan tema "Menulis Kreatif dan Agenda Membangsa". Wartawan senior ini menyampaikan beberapa perbedaan antara penulis zaman dulu dan penulis zaman sekarang .  Penulis zaman dahulu berjuang demi meningkatkan martabat kaum bumi putra, sedangkan penulis zaman sekarang lebih banyak menulis tentang idealisme pribadi.

Untuk menghindari anggapan plagiasi dari pihak lain karena kesamaan materi konten , sebisa mungkin kita banyak membaca dan menggali informasi dari berbagai sumber kemudian menuliskannya dari sudut pandang yang berbeda.

Selain itu, jadilah diri sendiri. Sampaikan informasi dengan gaya kita sendiri. 



Pak Andoko sebagai pemateri kedua menyampaikan informasi tentang "Sudut Istana". Beliau menyampaikan bahwa pemerintah sudah banyak melakukan perubahan dalam kurun waktu 2 tahun. Pemerintah membangun banyak infrastruktur untuk berbagai tujuan.

Selain  untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain, pembangunan infrastruktur juga dimaksudkan untuk membangun masyarakat agar memiliki kemampuan yang sama dengan masyarakat negara lain. 

Pemerintah telah melakukan banyak hal demi mewujudkan kesejahteraan bangsa kita. Bagaimana dengan kita? Apa yang sudah kita lakukan untuk negara kita? 

Dukung pemerintah dengan berkarya di bidang yang kita geluti saat ini dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia. 




2 comments:

  1. iya mba bener banget,pemerintah sedang genjar untuk membangun indonesia menjadi lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  2. Jadi semakin terpicu supaya bisa menulis kreatif, Mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1