Ingin Mencari Rumah di Jakarta? Segeralah, Karena Stoknya Sedang Menurun

Dear Friends,

Tidak dapat dipungkiri bahwa hingga saat ini Jakarta masih menjadi lokasi favorit bagi pencari hunian di Indonesia. Sayangnya, jumlah pasokan hunian atau pasokan rumah murah di Jakarta justru mengalami penurunan. Data tersebut didapat dari salah satu situs jual beli rumah ternama di Indonesia. 



Menurut Country Manager Rumah.com Wasudewan, minat masyarakat terhadap hunian di wilayah Jakarta tetap kuat, namun ternyata pasokan rumah murah di wilayah tersebut ternyata malah menurun pada kuartal IV-2016. Data ini diperoleh dari Rumah.com Property Market Index berdasarkan perilaku 3,4 juta pengunjung Rumah.com yang mengakses 17 juta halaman properti setiap bulan di Rumah.com.

“Pada kuartal II dan III tahun 2016 lalu, pasokan hunian di Jakarta tumbuh 5 persen dan 3 persen. Namun pada kuartal IV, pasokan turun sebanyak 8 persen,” Wasudewan berujar pada Senin (20/3/2017). Ia melanjutkan, kondisi yang sama juga terjadi di Tangerang, Banten, yang lokasinya berbatasan dengan Jakarta. Wasudewan melanjutkan, adanya aksi massa berjumlah besar yang terjadi pada kuartal IV tahun 2016 lalu serta adanya kampanye Pilkada DKI Jakarta dan Banten membuat para penjual properti memilih bersikap wait and see

Kondisi pasokan yang belum tumbuh signifikan mungkin akan terus berlanjut setelah melewati putaran kedua Pilkada DKI di bulan April 2017 ini dan sekaligus datangnya bulan Ramadan serta Idul Fitri pada bulan Mei – Juni 2017 mendatang.

“Secara umum, Jakarta Selatan menawarkan pasokan hunian paling besar dibanding wilayah lain di ibukota, dengan jumlah sekitar 40% persen,” tutur dia. Posisi kedua yang memberikan pasokan cukup banyak adalah Jakarta Barat dengan prosentase 21 persen, lalu Jakarta Timur dengan pasokan 19 persen, Jakarta Utara dengan pasokan 13 persen dan Jakarta Pusat dengan pasokan 6 persen. 

“Komposisi ini tidak berubah secara signifikan sepanjang tahun lalu berdasarkan data Rumah.com Property Market Index,” ujarnya. Dengan sedang menipisnya stok rumah murah di Jakarta maka ada baiknya Anda segera mencari lokasi terbaik sebelum kehabisan karena harga properti di Jakarta akan semakin melambung setiap tahunnya.


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Jakarta semakin padat penduduk sih, jadinya rumah pun ikut menurun.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com