Monday, 2 July 2018

# Beauty # Lifestyle

Manfaat Garam untuk Kecantikan yang Perlu Kalian Ketahui

manfaat-garam-untuk-kecantikan


Dear Friends,

Tahukah friends, kalo ternyata selain sebagai bumbu masakan garam juga memiliki manfaat untuk kecantikan? Ada beberapa manfaat garam untuk kecantikan yang perlu kalian ketahui, loh. 

Nah, garam ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan seperti berikut ini :

Garam dimanfaatkan untuk Detoks

Garam merupakan salah satu bahan dasar untuk facial di salon kecantikan karena mengandung bahan yang  mampu menbunuh bakteri yang menyumbat pori-pori kulit. Kita juga bisa kok, melakukan detoks sendiri di rumah. Caranya dengan menuangkan secangkir garam ke dalam air mandi lalu basuh badan dan wajah kita menggunakan air garam tersebut. Setelah itu berendamlah selama kurang lebih 15 menit dengan air garam tersebut agar racun-racun dalam tubuh kita berkurang.

Garam dimanfaatkan untuk Mengobati Jerawat          

                                  
manfaat-garam-untuk-kecantikan

Garam ternyata juga digunakan untuk mengobati jerawat, loh, Buat kalian yang bermasalah dengan jerawat, bisa mencoba cara ini. Campurkan satu sendok makan garam dengan segelas air hangat. Oleskan air garam pada kulit yang berjerawat menggunakan kapas lalu biarkan hingga kering. Selain untuk mengobati jerawat garam juga bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit wajah.

Garam dimanfaatkan untuk Mengatasi Komedo

Komedo termasuk salah satu problem wajah yang cukup ngeselin, ya. Komedo bisa menyebabkan wajah jadi terlihat kusam dan nggak bersih. Komedo ini merupakan kumpulan bakteri yang menumpuk di beberapa bagian wajah tertentu sepeti hidung, pipi dan dagu. Garam berguna untuk membunuh bakteri dan kotoran pada kulit wajah. Coba, deh.

Garam dimanfaatkan untuk Scrub Wajah 

Selama ini banyak yang belum tahu kalo garam bisa dimanfaatkan sebagai scrub untuk menghaluskan kulit wajah. Tekstur garam yang kasar mempu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Aplikasikan secara perlahan pada kulit wajah selama beberapa saat menggunakan garam yang dicampur dengan minyak zaitun. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur, maka kulit wajah kita akan berangsur halus dan cerah.

Garam dimanfaatkan sebagai Toner Alami

Garam bisa digunakan sebagai bahan toner alami untuk perawatan wajah. Caranya semprotkan air hangat yang sudah diberi garam pada wajah lalu tepuk-tepuk hingga kering. Manfaatnya adalah untuk menutrisi kulit wajah.

Garam dimanfaatkan untuk Mengatasi Bibir Kering

Bibir kalian kering? Sudah mencoba berbagai cara tapi belum berhasil juga? Coba cara ini, deh. Campur satu sendok vaseline dengan satu sendok garam lalu gosokkan pada bibir sampai merata dan biarkan hingga kering kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini hingga bibir kembali normal.

Garam dimanfaatkan untuk Memutihkan Gigi

manfaat-garam-untuk-kecantikan

Punya gigi yang putih dan sehat adalah dambaan bagi setiap orang. Nggak heran, karena hal itu mampu menunjang rasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Tapi untuk mendapatkan gigi yang putih tentu membutuhkan perawatan ekstra ke dokter gigi. Dan pastinya hal itu butuh biaya yang  tidak sedikit. Nah, agar gigi kita bisa bersih secara alami coba deh mulai biasakan berkumur dengan air garam. Caranya dengan melarutkan garam secukupnya ke dalam segelas air hangat, lalu gunakan untuk berkumur selalam 30 detik dan ulangi hingga 3 kali. Air garam ini berfungsi membunuh bakteri dan kuman yang berada di dalam rongga mulut dan gigi.

Nggak nyangka kan, kalo garam ternyata punya banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Kalo bisa merawat kecantikan secara alami kan lumayan bisa menghemat pengeluaran untuk biaya perawatan di salon. Ya, kan?

10 comments:

  1. Wah ternyata banyak ya manfaatnya untuk kecantikan

    ReplyDelete
  2. Selain untuk kecantikan juga bagus untuk kesehatan ya

    ReplyDelete
  3. Jadi inget dulu waktu kecil kalo sakit gigi kumur air garam hangat sakitnyan langsung reda hehe

    ReplyDelete
  4. Kalau berendam pakai air garam apa kita ngaak bau asin? hehe

    ReplyDelete
  5. Jadi pingin coba buat ngilangin jerawat

    ReplyDelete
  6. TFS mba Ika...jadi pengen nyoba yg utk bibir nih..

    ReplyDelete
  7. bisa ilangin komedoooo :'
    tp gimana cara pakenya ya mbak Ika?

    ReplyDelete
  8. wah saya baru tau kalau garam ternyata bisa dipakai untuk memutihkan gigi.. btw, kalo untuk dipakai di kulit itu ada pantangannya nggak ya? soalnya kulitku agak sensitif.. thanks infonya mba.. :)

    ReplyDelete
  9. Baru tahu manfaat garam yang satu ini.
    Terima kasih sharingnya, Teh. Bermanfaat dan semoga membantu pembaca yang lainnya juga.

    ReplyDelete
  10. Noted, kupraktekin semua infonya akh ..., eh^" kecuali mengobati jerawat karena kebetulan kulit wajahku tak bermasalah.

    Terimakasih infonya,kak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1