Sunday, 10 March 2019

# Life Story # Lifestyle

Zodiak Pisces dan Semua Fakta Tentang Saya


Dear friends,

Zodiak Pisces dan Fakta Tentang Saya. Bulan Maret adalah bulan milik saya. Eh nggak cuma saya, ding. Bulan Maret ya miliknya semua orang yang lahir di bulan Maret. Dan sebagian orang yang lahirnya bulan Maret berzodiak Pisces, kayak saya. Kebetulan saya lahir tanggal 17 Maret, jadi masih termasuk Pisces. Hihi.

Ngomongin soal zodiak, saya jadi ingat sebuah acara untuk remaja yang tiap akhir acara pasti menayangkan ramalan bintang atau zodiak. Saya yakin, remaja-remaja tahun 90an juga tahu dan pasti nungguin juga, kan. 

Ramalan bintang, ada yang percaya ada yang enggak. Saya sih percaya nggak percaya. Kalo ramalannya bagus ya saya percaya, tapi kalo pas ramalannya jelek atau nggak sesuai dengan harapan ya nggak percaya. Wkwkwk.

Namanya aja ramalan, ya kan. Kadang bener, kadang enggak. 

Saya pernah baca tentang bagaimana membaca sifat dan karakter orang berdasarkan zodiaknya dari beberapa sumber. Emang sih, nggak sepenuhnya benar tapi setidaknya secara umum mewakili karakter orang yang bernaung di bawah zodiak tersebut.

Karena saya berzodiak Pisces, saya mau share juga dong bagaimana sifat dan karakter orang-orang yang berzodiak Pisces. Nggak cuma sifat dan karakter berdasarkan zodiak, tetapi faktanya juga. Biar imbang, faktanya saya tulis dari sudut pandang positif dan negatif, deh. 


Karakter positif orang berzodiak Pisces :

Berhati Besar

Rata-rata orang berzodiak Pisces berhati besar. Pisces sangat baik hati dan penyayang, sehingga berusaha untuk menghindari konflik. Pisces tidak menyukai pertikaian dan lebih menyukai kedamaian. Sifatnya yang terbuka pada setiap orang terlihat positif bagi orang-orang di sekitarnya.

Faktanya : Meski berzodiak Pisces, saya nggak sepenuhnya berhati besar kok. Hihi. Saya masih sering merasa sakit hati kalau ada orang yang menyakiti saya. Saya cinta damai dan lebih suka menghindari pertikaian.

Imajinatif dan Pemimpi

Pisces memiliki imajinasi tinggi dan seorang pemimpi. Kadang pemikirannya bisa "out of the box" yang memberikan ide yang segar dan kreatif. Pisces juga senang berlama-lama di alam mimpinya.

Faktanya : Saya nggak merasa kreatif-kreatif amat, kok. Kadang ide yang saya kemukakan juga biasa saja. Soal pemimpi, bener banget. Bahkan saya punya banyak impian yang menunggu untuk diwujudkan. Hihi..

Lembut 

Pisces memiliki rasa sensitif yang tinggi, sehingga orang-orang yang berada di bawah naungan zodiak ini punya hati yang lembut. Pisces sangat baik kepada orang-orang yang disayanginya, seperti keluarga dan para sahabatnya.

Faktanya : Saya seperti punya dua kepribadian. Kadang saya bisa bersikap lembut pada orang-orang yang baik pada saya, dan sebaliknya saya juga bisa bersikap keras pada orang juga, loh. Tapi kadang juga nggak tegaan, udah rencana mau marah tapi begitu liat tampang orangnya jadi batal marahnya. Wwkwkwk.

Intuitif

Pisces memiliki intuisi yang bekerja dengan baik, sehingga mampu membimbing Pisces dalam kehidupannya. Pisces biasanya percaya dengan intuisinya sehingga keputusan yang diambil berdasarkan nalurinya. Intuisi juga membantu Pisces menghindari masalah yang tidak diinginkan

Faktanya : Memang bener sih. Tiap mengambil keputusan apapun, biasanya saya mengandalkan naluri saya. Kalo naluri saya mengatakan "tidak" atau "jangan", saya pasti juga tidak akan melakukannya atau melanjutkannya. Dan sebaliknya, jika naluri mengatakan "iya", pasti saya akan melakukannya atau melanjutkannya. Udah sering terbukti, sih.

Selektif

Pisces lebih suka kualitas dibanding kuantitas, termasuk dalam hal pertemanan. Alih-alih memiliki persahabatan palsu dengan banyak orang, Pisces lebih memilih hubungan pertemanan yang sehat dan lebih dalam hanya dengan beberapa orang saja.

Faktanya : Bener banget. Meski punya banyak teman, saya hanya dekat dengan orang-orang tertentu saja. Ibaratnya ya eksklusif, gitu. Sering banget dikecewakan oleh teman yang sudah dianggap sebagai sahabat membuat saya jadi pilih-pilih teman, sih.

Punya sisi Spiritual 

Pisces diyakini memiliki hubungan yang mendalam dengan dunia di sekitar mereka. Hal ini karena Pisces dikatakan berhubungan dengan sisi spiritual mereka. Pisces lebih memilih untuk fokus pada gambaran yang lebih besar dan mengabaikan detail kecil yang menghalangi mereka.

Faktanya : Saya pribadi nggak punya sisi spiritual yang menjurus kepada kemampuan melihat hal-hal gaib, tapi saya bisa merasakan. Saya memang berharap, jangan sampai melihat hal yang gaib-gaib itu sih, soalnya saya penakut. Hihi.

Misterius

Sangat sulit untuk mengetahui kepribadian Pisces secara pasti. Orang-orang yang memiliki zodiak Pisces memang cenderung misterius dan sangat sulit dimengerti. Ciri khas mereka bisa membuat orang lain benar-benar bingung. Tapi ini bagus bagi Pisces, sebab orang nggak akan mudah menjatuhkannya.

Faktanya : Saya tak se-misterius itu, kok. Banyak yang bilang kalau saya ini orangnya suka blak-blak an. Misterius itu mungkin hanya untuk orang yang belum mengenal saya sepenuhnya.

Karakter negatif orang berzodiak Pisces :

Cenderung Suka Lari dari Kenyataan 

Pisces cenderung kurang kuat dalam menghadapi masalah. Jika ada masalah mereka cenderung melarikan diri dan akan menyalahkan nasib buruk yang menimpa mereka.

Faktanya : Nggak sepenuhnya bener, sih. Apapun masalahnya, biasanya akan saya hadapi dan saya selesaikan. Tapi karena saya nggak suka konflik, saya lebih sering mengalah daripada ngotot-ngototan. Hehe..

Pesimis 

Pisces pun cenderung pesimis, terlebih jika sudah menerima komentar buruk dari orang lain. Rasa percaya diri bisa langsung "down" dan Pisces akan dilanda rasa pesimis.

Faktanya : Bener banget. Kalau ada yang berkomentar negatif atau miring, saya langsung "down". Kepercayaan diri saya seolah lenyap, seolah saya jadi orang paling buruk di dunia. Hiks

Pemalas 

Orang berzodiak Pisces kadang bisa jadi pemalas. Jika malasnya kumat, mereka nggak akan berminat melakukan apapun. Antusiasme dan energi mereka biasanya hanya bertahan sebentar. Pisces bahkan kuat berada di kamar seharian dan betah berada di rumah hingga berhari-hari.

Faktanya : Bener sih, ini. Haha. Kalau sedang kumat "mager" nya, saya bisa nggak keluar rumah hingga berhari-hari. Paling keluar rumah hanya untuk antar jemput anak atau belanja harian saja.

Nah, itulah beberapa sifat dan karakter Pisces beserta fakta tentang saya yang berzodiak Pisces. Saya nggak bisa menilai diri sendiri. Baik atau buruknya sifat dan perilaku saya hanya orang lain yang bisa menilainya.

Jadiiii friends, seperti apa kalian menilai saya? Hihi....*ketawa ala kunti


24 comments:

  1. Wah bentar lagi ulang tahun dong, 17 maret :)
    Jadi zodiac nya pisces, aku zodiac Leo *eh nggak ada yg nanyaa yaa haha. Iya jadi inget zaman2 remaja dulu, menanti2 ramalan zodiac di majalah / radio. Seru bangeeeet :)

    ReplyDelete
  2. Ah iyaa.. Enam hari lagi yaa.. Mbok jane ngumpul di Solo gitu yaa.. hihihi.. Kan Amay Sabtu, bunda Minggu..

    ReplyDelete
  3. HBD Mbak..eh salah belum ding hihihi
    Unik ya karakter Pisces ternyata
    Jadi dah tahu karakternya kalau kopdaran sama Mbak Ika nanti hihihi

    ReplyDelete
  4. Biasanya Pisces itu romantis, sensitif dan posesif, dari yang aku kenal sih mba heheheh maaf ya sotoy

    ReplyDelete
  5. You have all those great qualities indeed. I don’t really believe in zodiac sign but I only take the good ones LOL

    ReplyDelete
  6. Kalau saya sepenuhnya tidak percaya tentang zodiak sih Mbak. Takut berbau sirik begitu. Mulai mengurangi hal-hal yang bersifat ramalan fan menerka-nerka. Eh tapi baru-baru aja ini sih buat menjaga fokus fikiran ke kerja keras. Kalau dulu malah percaya banget. Hehe.

    ReplyDelete
  7. Kita berzodiak sama mbaaak, tosss Pisces. Kalau saya nggak gitu percaya ramalan zodiak sih, malah lebih sering baca karakter berdasarkan golongan darah kayaknya lebih banyak yg pas ehehehe

    ReplyDelete
  8. Sebentar lagi dong mbak bertambah umurnya hehe ehh berkurang jatah umurnya. Semoga barokah yah mbak umurnya. Aamiin. Nah loh mbak negatifnya pemalas, jadi kalo lagi malas nulis blog inget tulisan ini aj mbak supaya semangat lagi dan ga loyo. Hehe semangaaat pisces girl

    ReplyDelete
  9. Wah, zaodiak bapak saya nih. Sebagian faktanya benar. Sebagian lagi enggak. Hehehe... zadiak ini ya, aku mah percaya yang bagus2nya. Nah kalo yang jelek2nya mah enggak. :D

    ReplyDelete
  10. Zodiak ini menu favorit jaman bacaannya majalah remaja mba... Ato klo ga gitu pas nonton planet remaja. Memang kadang2 bener kok..

    Aku aqurius,mba... Selisih sebulanan deh sama pisces

    ReplyDelete
  11. Waah mbak Ika bentar lagi ultah dong yaa.. Ini yah kalau temenku baca dia pasti udah komen "zodiak haram" aku nguakak aja sama yang gini-gini :))
    Padahal dari dulu juga sama zodiak mah buat hiburan aja kan haha

    ReplyDelete
  12. pisces pisces.. kayaknya aku ga punya temen berzodiak pisces. kalo taurus banyak, jadi aku apalnya watak taurus drpada pisces :D
    selamat jelang ultah yaa

    ReplyDelete
  13. Aku punya beberapa teman Pisces yang kukenal baik. Dan satu yang kuingat dari pernyataan teman dekatku yg Pisces itu, dia itu ngaku intuitif banget. Bener ya emang. Dan beberapa sifat di atas, emang iya sebagiannya merupakan sifat-sifat Pisces ��

    ReplyDelete
  14. Aeeekkkkkk... Mau ulang tahun, adalah temanku yang sekeluarganya Pisces sampai ke anaknya yang baru usia 1th pun pisces.

    ReplyDelete
  15. Ya yaa... ada beberapa yang cocok sih mba. Berhati lembut ni yeee... sampai bisa dicurcolin orang yaaa :)) Jadi penasaran nih pengin tau karakterku juga sesuai ramalan bintang ;)

    ReplyDelete
  16. Wah, asik nih ngomongin zodiak. Adek sy yg kembar itu zodiaknya pisces. Kepribadiannya bertolak belakang. Hahaha. Yg satu lebih mirip sy yg zodiaknya virgo. Yg satunya lebih mirip kakak sy yg zodiaknya leo.. Gimana tuh, aneh kan. Haha

    ReplyDelete
  17. Ahahaha iru yang soal zodiac acara2 remaja gtu ya? Aku jg selalu nungguin hahaha. Zaman alay beut. Trus suka baca majalah ala yg ada zodiac2 jg wkwkwk.
    Percaya2 gak percaya kdng karakter menurut zodiac cocok, tapi ya gtu deh, anggap aja motivasi yaaa :D

    ReplyDelete
  18. Iyaa..masih inget dengan acara yang menayangkan zodiak di akhir acaranya. Memang dinanti-nanti sih hihihi...
    Tapi itu dulu, saat masih percaya dengan ramalan-ramalannya. Sekarang mah enggak lagi. :))

    ReplyDelete
  19. kalau aku pas bikin karakter tokoh novel, biasanya patokannya ke zodiak lho..
    biar karakternya konsisten...hehehe..

    eh sebentar lagi ultah dong, mba... :)

    ReplyDelete
  20. Setuju Pisces itu lembut, soalnya temenku pisces semua

    ReplyDelete
  21. Wah, ada yg mo ultah nih. Aku punya bbrp org temen yg pisces karakter mereka memang seperti yang mbak gambarkan.

    ReplyDelete
  22. Tolong jangan lari dari kenyataan yang mba princes.. eh pisces.. hahaha..

    Aku melihat mba Ika itu ceriaa.. tapi kadang juga misterius sih.

    ReplyDelete
  23. Sama kaya suamikuu...
    Doi juga Pisces.

    Emm..ilmu perbintangan ini memang aku nantikan dulu...jaman sekolah.
    Bela-belain mantengin Babang loper, demi dapet Gadis edisi terbaru dan baca kolom zodiac.
    Uwwuuu~ banget yaa...

    ReplyDelete
  24. Mama dan Bapakku almarhum bintangnya juga Pisces, dan punya sisi spiritual itu ada benarnya tuh. Ku pertama takut, lama-lama paham :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1