Wednesday, 27 February 2019

# Lifestyle # Review Film

Screening Film Pohon Terkenal : Kisah Dibalik Taruna Taruni Akpol



Dear friends,                                                                                                                                         

Screening Film Pohon Terkenal, Kisah Dibalik Taruna Taruni Akpol ini pertama kali digelar di Semarang, loh. Yups, hari Jum'at 22/2/2019 lalu saya dan beberapa rekan blogger beruntung banget bisa dapat kesempatan untuk ikutan screening film Pohon Terkenal di Studio XXI Mall Paragon. 

Pada acara ini juga sekalian digelar meet n greet dengan para talent film Pohon Terkenal seperti Umay Shahab yang berperan sebagai Bara, Laura Theux sebagai Ayu serta Raim Laode yang berperan sebagai Johanes.

Semarang jadi kota pertama screening film Pohon Terkenal karena memang di kota inilah sebagian besar proses syuting dilakukan. Bahkan hampir 80% pengambilan gambar dilakukan di lingkungan Akademi Kepolisian (Akpol).



Film berjudul Pohon Terkenal ini menceritakan  tentang suka duka seorang taruna, mulai dari awal seleksi hingga kisah-kisah mereka selama mengikuti pendidikan. Selama ini kan masyarakat hanya melihat hasilnya saja, setelah lulus dari Akpol seorang Taruna/Taruni akan menjadi perwira polisi,. Tapi proses menuju menjadi seorang perwira masih banyak yang belum tahu. 

Pohon Terkenal adalah salah satu istilah yang cukup populer di dunia kepolisian dimana menjadi Pohon Terkenal seolah menjadi warisan turun temurun di setiap angkatan. Yaps, setiap angkatan pasti punya Taruna  atau Taruni yang gemar membuat ulah, maka dia lah yang disebut Pohon Terkenal. Saya jadi ingat, dulu pernah bermimpi menjadi seorang polisi wanita. Tapi karena orangtua tak merestui, jadilah saya seperti sekarang ini. Jadi seorang blogger. Mungkin kalau dulu saya beneran masuk Akpol, saya pasti udah jadi Pohon Terkenal, karena bakalan sering melanggar aturan. Hihi.

Yaah, meskipun sedang digembleng menjadi calon perwira polisi tapi Taruna-Taruni juga seorang remaja biasa yang masih dalam masa puber dan masih dalam masa pencarian jati diri. Ada kalanya mereka juga mengalami suatu masalah. Meski  melakukan  kenakalan  seperti  remaja  lainnya,  tak berarti para "Pohon Terkenal" tersebut gagal dalam pendidikannya. Mereka masih bisa meraih dan bahkan bisa mencapai puncak keberhasilan. 




Melalui film ini, Polri juga ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang proses seleksi Taruna dan Taruni yang akuntabel. Polri juga berharap dengan adanya film Pohon Terkenal ini akan lebih banyak lagi pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi seorang polisi. Polri juga mengharap bahwa profesi sebagai polisi bisa menjadi pilihan di masyarakat.

Film Pohon Terkenal ini merupakan film layar lebar pertama yang diproduksi oleh Divisi Humas Polri. Melalui film ini Polri juga ingin masyarakat umum tahu bahwa menjadi Pelindung, Pengayom serta Pelayan Masyarakat bukanlah pekerjaan yang mudah.

Dalam melaksanakan perannya seorang anggota  Kepolisian Negara  Republik Indonesia tentu harus  melalui proses pendidikan dan pelatihan sehingga dapat menjadi Polisi Profesional, Modern dan Terpercaya.

Pengorbanan masa muda serta pendewasaan diri sejak dini inilah yang menjadi modal bagi calon-calon Perwira Korps Bhayangkara. Negara Indonesia patut berbangga karena Akpol telah melahirkan banyak perwira yang mendedikasikan dirinya untuk melayani masyarakat.

Nah, penasaran kan film nya kayak apa? Yang pasti film ini sarat akan pesan buat kalian wahai kaum muda millenials. Oh iya, film Pohon Terkenal ini akan tayang serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 21 Maret 2019 yang akan akan datang.

Jangan lupa nonton ya, friends. Ajak juga sanak saudara, kerabat, sahabat maupun teman-teman kalian!





25 comments:

  1. Aku mupeng sama film POhon Terkenal ini Mba Ika, aku udah cari di XXI Pekalongan
    belum tayang di sini. Mau nonton rencana kalo udah tayang. Semoga kebagian nontonnya.
    Aku belum pernah nonton film garapan akpol ini, mba ika dulu meh jadi polwan? Jadi bayangin aku hahaha

    ReplyDelete
  2. Kalau film targetnya remaja gini saya lebih suka daripada yang menyek2 soal cecintaan. Soalnya dari film pohon terkenal gini remaja bisa banyak belajar harus kuat meraih masa depan.

    ReplyDelete
  3. Suka nih sama film yang banyak ngasih pelajaran begini. Apalagi aktor dan ceritanya tentang anak muda ya. Jadi masyarakat awam jadi tau deh gimana sih langkah awal untuk menjadi polisi

    ReplyDelete
  4. wah pensaran jadinya nich, mengolah cerita dan proses taruna taruni ditempa di Akpol. Apalagi aku pernah lewat Akpol, jadi kangen jalanan menuju Akpol Semaraaang. Kalau aku dari dulu emang belum pernah terbersit cita cita jadi taruni, anakku mungkin nanti y, aamiin.

    ReplyDelete
  5. Seru nih kayanya filmnya bisa mengenal dunia kepolisian...anak2 boleh nonton ga ya?

    ReplyDelete
  6. Wah luar biasa nih Divisi Humas Polri terobosan kehumasannya film yang masuk jaringan bioskop. Kayaknya baru pertama ya ada aparatur sipil yg divisi humasnya bikin film. Menarik pula karena kisahnya menyoroti taruna taruni yang "beda" ya. Baru tau istilah pohon terkenal tuh untuk itu :D

    ReplyDelete
  7. Waah klo mba ika jd polisi kyaknya kita ga bakal bisa saling kenal ya mba hahhaha
    Gara2 Blogger kt bs saling kenal ya

    ReplyDelete
  8. Kukira yang jadi bintangnya mbak. Ternyata pohon terkenal itu krna bikin ulahnya yah oalah. Kakekku mba perwira polisi. Tapi semua anak dan cucunya ga ada yg ngikutin jejak kakek hehe. Seru kayaknya yah filmnya wajib masuk list nonton maret nih

    ReplyDelete
  9. Dari membaca judulnya, tadi aku pikir Pohon Terkenal itu apa. Eh gak tahunya istilah yang disematkan kepada Taruna-Taruni yang gemar membuat masalah. Panggilan itu mungkin sebentuk sindiran kali ya Mbak..
    Kayaknya pertama kali ya Indonesia membuat film tentang taruna kepolisian. Eh apa aku aja yang kurang info?

    ReplyDelete
  10. Lucu juga istilahnya, "Pohon Terkenal", aku malah baru tahu ada istilah begituan di lingkunga kepolisian. Tapi kalau soal suka-duka menjalani pendidikan sebagai Akpol, mulai seleksi awal sampai prosesnya, ya insyaAllah sudah sering dengar. Makanya kalau lulusan Akpol beda sama lulusan polisi yang jalur SMA. Semoga filmnya banyak yg nonton nih

    ReplyDelete
  11. kiran pohon terkenal itu yg gimana, ternyata yang punya track record. haha. salut dengan pihak kepolisian yg mau terbuka membolehkan mmbuat kisah tentang taruna taruni kita

    ReplyDelete
  12. Menarik ya filmnya, bagus banget buat yg penasaran sm kehidupan taruna di akpol... Selain menghibur, menginspirasi jg...

    ReplyDelete
  13. Temenku di pencinta alam dulu ada yang jadi polisi mba, loncatan luar biasa dari orang yang tadinya nggembel tanpa aturan terus harus jadi orang yang penuh kedisiplinan hihii.. Iya, tesnya emang berat untuk masuk, diharapkan lulusannya pun jadi polisi yang berkualitas. Demi menepis image polisi yang agak gimanaaaa gitu akibat ulah beberapa oknum.

    ReplyDelete
  14. Wah mbak cita-citanya jadi Polwan ya...kalau beneran jadi enggak temenan kita hihihi
    Aku maunya film ini banyak yang nonton, pesan moralnya bagus...Jangan cuma Dilan aja yang heboh ditonton. Bukannya bilang film Dilan jelek ya..Kezel aja kok seheboh itu film Dilan..lah malah curhat.
    Aku jadwalin nonton sama anakku yang sulung film ini. 21 Maret kan ya..sip sip

    ReplyDelete
  15. Wah jarang banget ada film yang mengangkat tema taruni, dan kayaknya baru ini deh setauku 😊 psti bakal seru nih, can't wait 😍

    ReplyDelete
  16. Jadi ingat almarhum papaku dulu ingin sekali aku jadi taruni seperti ini dan aku menolak karena gak kebayang aja nantinya. Tapi seru juga ya jadi taruni itu.

    ReplyDelete
  17. Kemarin sempat lihat videonya tentang film Pohon Terkenal imi, lumayan seru juga.Jadi tahu bagaimana calon polisi itu dilatih dan dididik

    ReplyDelete
  18. Penasaran dengan filmnya, karena dunia taruna-taruni ini memang awam banget buatku mba.

    ReplyDelete
  19. Film remaja ya ini Mak? Punya batita susah mau ke bioskop Mak. Nunggu tampil di Youtube deh. Hihi...

    ReplyDelete
  20. Aku jadi ingat sama pacaranya sahabatku yang masuk Akpol.
    Kitanya kuliah.

    Jadi aku bener-bener gak paham cara mereka pacaran, yang katanya kalo makan di luar, ga bole makan di warung (pas pake seragam yaa...)
    kalau ketahuan sama senior, bisa kena disipliner gitu dee...

    ((padahal akpol nya si pacar temen ini di Jawa Barat, kalo pacaran di Jawa Timur. Masih takut-takut ngelanggar juga... Hebat yaa...))

    ReplyDelete
  21. Wah keren banget nih film dibuat oleh Polri ya. Semoga Polri semakin baik melayani masyarakat.

    ReplyDelete
  22. aku udah lama kepoin Umay karena emang dulu gemesin sekarang juga masih wkwkwk oalah ternyata film ttg akpol toh mantab jadi penasaran banget nih pengen nonton juga :)

    ReplyDelete
  23. Film yang unik...semoga bisa nonton klo udah dirilis filmnya.

    ReplyDelete
  24. Wow keren banget Humas Polri ya bikin? Ini mungkin ingin menunjukkan wajah ramah polisi plus jg menunjukkan bahwa di satu sisi jd polisi itu gak mudah ya mbak?
    Penasaran sama filmnya eui :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1