Wednesday, 20 March 2019

Tiga Hari Dua Malam Road Trip Membelah Pulau Bali

01:00:00 3 Comments

Dear friends,

Tiga hari dua malam road trip membelah Pulau Bali, bikin nagih. Setelah 20 tahun lebih menanti, akhirnya saya kembali ke Bali. Berawal dari ajakan teman untuk berkunjung sebuah tempat yang akan dijadikan sebagai sebuah destinasi wisata berkelanjutan (sustainable tourism) di daerah Tejakula, Kabupaten Buleleng. Meski nggak sepenuhnya untuk liburan, tapi petualangan menyusuri Pulau Bali nggak bakal saya lewatkan.

Saya dan teman-teman menggunakan pesawat dengan penerbangan paling pagi dari Semarang. Sekitar pukul 09.30 WITA kami tiba di bandara Ngurah Rai dan memulai perjalanan menuju Kabupaten Buleleng. Bener-bener perjalanan membelah Pulau Bali, deh. Gimana enggak, Kabupaten Buleleng itu terletak di pesisir utara Pulau Bali, sedangkan kami memulai perjalanan dari bandara Ngurah Rai yang berada di pesisir selatan Bali.

Menurut Pak Komang, sopir yang mengantarkan kami selama berada di Bali, perjalanan dari Denpasar ke Tejakula Kabupaten Buleleng memerlukan waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Itupun kalau tidak macet. Saya udah ngebayangin betapa akan membosankannya perjalanan ini. Kami sempat sarapan di sebuah warung muslim, tak jauh dari bandara. Setelah itu kami harus bergegas karena khawatir akan terjebak macet.

Beruntung sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan yang indah, mulai dari deretan perkebunan jeruk hingga kebun bunga. Jalanan yang kami lalui merupakan wilayah pegunungan yang cukup terjal dan berkelok-kelok.

Menjelang tangah hari, kami tiba di wilayah Kabupaten Badung. Pak Komang memberhentikan mobil di pinggir sebuah warung yang berada tak jauh dari sebuah jembatan. Kami tak bisa menolak saat Pak Komang menawari untuk ngopi. "Biar nggak ngantuk, kita ngopi Bali dulu," kata Pak Komang.

Berhenti sejenak di Jembatan Tukad Bangkung, Kabupaten Badung 

Jembatan itu bernama Tukad Bangkung, yaitu sebuah jembatan yang menghubungkan tiga kabupaten yaitu Kabupaten Badung, Buleleng dan Bangli. Jembatan Tukad Bangkung memiliki panjang 360m, lebar 9,6m dan pilar penyangga jembatan setinggi lebih dari 71,14m. Kabarnya jembatan ini merupakan jembatan tertinggi se-Asia Tenggara, loh. Selain itu, jembatan baru ini juga sering digunakan sebagai spot foto bagi wisatawan yang melintasinya, termasuk saya. Hihi.

Sayangnya kami nggak bisa terlalu lama berhenti karena harus segera tiba di Tejakula. Lumayan lah, mata kami jadi melek setelah minum kopi. Kami baru menempuh sepertiga dari perjalanan. Mata saya tak henti menatap pemandangan dari balik jendela mobil yang melaju.

Akhirnya sekitar pukul 2 siang, kami tiba di Tejakula. Kami disambut oleh pemilik resort yang akan menjadi destinasi wisata berkelanjutan dan beberapa karyawannya. Kami lalu diajak menuju sebuah bale untuk berbincang sejenak sambil menikmati es kelapa dan laklak. Laklak ini sejenis makanan tradisional khas Bali yang mirip serabi yang terbuat dari tepung beras dan dinikmati bersama kelapa parut dan kinca (gula merah cair).

Dokpri. Laklak, makanan tradisional khas Bali

Setelah itu, kami diajak berkeliling area resort yang memiliki luas sekitar 3 hektar ini. Meski belum sepenuhnya selelsai, kami bisa menikmati area sekeliling resort yang berbatasan langsung dengan pantai utara Bali.

Angin laut yang berhembus cukup kencang serasa menampar-nampar wajah saya. Aroma laut yang khas pun mulai tercium. Sayang cuaca sedang panas-panasnya, jadi saya harus menahan diri untuk  tidak bermain air di tepi pantainya kalo nggak mau kulit bertambah gosong.

Dokpri. Suasana Resort

Selesai makan siang, kami diantar menuju homestay yang letaknya tak begitu jauh dari resort. Suasana Bali yang kental begitu terasa ketika kami tiba di homestay milik Nini (nenek). Homestay Nini sederhana dan bersih. Suasananya nyaman meski tanpa AC dan kipas angin. Angin berhembus melalui jendela-jendela kamar yang dibuka lebar.

Dokpri. Homestay Nini
Keesokan harinya, kami diajak keliling desa dan melihat pembuatan gula aren (nira). Beruntung kami bisa bertemu dengan pembuat gula yang baru saja mengambil nira. Kami bahkan melihat langsung bagaimana proses pembuatan gula aren, mulai dari pengambilan nira, perebusan hingga menjadi gula padat.

Dokpri. Belajar membuat gula aren
Kami juga diajak ke sebuah tempat pembuatan anyaman untuk tempat persembahan dan piring yang berbahan lidi aren. Lokasinya nggak begitu jauh dari homestay Nini. Hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit dari homestay Nini. Kami hanya memperhatikan tangan-tangan terampil yang dengan cekatan merangkai lidi-lidi aren menjadi sebuah wadah cantik.

Dokpri. Pembuatan anyaman

Andai bisa tinggal lebih lama di homestay Nini, saya pengen banget bisa belajar menganyam. Sayangnya kami harus bergegas untuk melanjutkan perjalanan menuju Canggu. Menurut Pak Komang, kami akan menghabiskan setengah hari perjalanan.

Sebelum melakukan perjalanan, Nini meminta kami untuk makan bubur khas Bali yang telah disiapkan untuk kami. Bubur buatan Nini mirip dengan bubur Manado yang berisi sayuran, jagung, ubi dan daging ikan. Bubur ini memiliki rasa rempah-rempah yang kuat dan pedas. Enaaak banget.

Dokpri. Bubur Bali
Kebaikan dan keramahan Nini membuat kami seolah enggan pulang. Belum puas rasanya menjelajah Tejakula. Kami berjanji suatu hari nanti akan kembali ke rumah Nini lagi.

Dokpri. Foto bersama Nini 
Tepat pukul 11 kami memulai perjalanan menuju Canggu. Pak Komang mengingatkan kami untuk menyiapkan perbekalan untuk persiapan perjalanan supaya tidak terlalu sering berhenti. Seperti hari sebelumnya, kami akan melakukan perjalanan selama kurang lebih 5 hingga 6 jam.

Seperti hari sebelumnya, tak banyak yang kami lakukan selama perjalanan selain mengobrol dan ngemil. Hihi. Untunglah sepanjang jalan banyak pemandangan indah yang bisa kami lihat, jadi nggak bosan-bosan amat berada di dalam kendaraan selama 6 jam terus menerus.

Tujuan kami kali ini adalah menginap di sebuah hotel di dearah Canggu. Kami memang sudah berencana menginap di hotel ini dan susah memesannya di Pegipegi beberapa hari sebelum berangkat ke Bali.

Nggak susah sih nyari hotel di Bali seperti yang sesuai dengan budget dan keinginan kita. Apalagi sekarang ada aplikasi yang bisa membantu kita mencari hotel yang sesuai dengan yang kita inginkan yaitu Pegipegi.

Kita bisa booking hotel via Pegipegi baik melalui web maupun aplikasi di smartphone. Klik tab hotel, masukkan lokasi, masukkan tanggal check in, tanggal check out, jumlah tamu dan jumlah kamar. Langsung klik "cari", udah deh Pegipegi yang akan mencarikannya.




Waktu itu saya cari hotel dengan keyword Bali, kemudian mencari hotel di daerah Canggu. Muncullah beberapa pilihan hotel, mulai dari penginapan biasa hingga hotel bintang lima. Saking banyaknya pilihan hotel akhirnya kami memutuskan untuk menginap di salah satu hotel yang lokasinya dekat dengan pantai dan harganya juga sesuai dengan budget kami.

Dokpri. The Kirana Canggu

Akhirnya, setelah hampir setengah hari perjalanan dari Tejakula ke  Canggu, saya dan teman-teman bisa beristirahat juga di hotel. Kami bisa melepaskan penat dan bersiap menghadapi perjalanan kembali esok hari. Segampang itu kok, cari hotel buat nginep selama di Bali. Tinggal klak klik aja udah dapat hotel sesuai budget dengan cepat.

Ternyata road trip membelah Pulau Bali seru juga, loh. Selain bisa menikmati perjalanan kami juga mendapat banyak cerita dan pengalaman. Hmm, rasanya belum puas menikmati Bali dan segala keindahannya.

Bali, tunggu kami kembali.




Wednesday, 13 March 2019

Susu dengan Nutrisi Lengkap Agar Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh dan Tanggap

16:26:00 32 Comments
Dear friends,

Sebagai orangtua, kita pasti ingin anak-anak tumbuh dan berkembang dengan sehat. Nutrisi memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak. Makanya, kita perlu memberikan susu dengan nutrisi lengkap agar anak tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap. 

Nutrisi atau gizi adalah zat dalam makanan yang dibutuhkan organisme untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan fungsinya. Nutrisi ini diperoleh dari hasil pemecahan makanan oleh sistem pencernaan dan disebut dengan istilah sari-sari makanan.

Salah satu faktor yang dapat memengaruhi pertumbuhan anak adalah nutrisi yang didapatkan dari makanan yang dikonsumsinya. Anak-anak membutuhkan berbagai jenis nutrisi untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya. 

Nah, apa sajakah nutrisi yang dibutuhkan anak-anak untuk membantu tumbuh kembangnya?

Kalsium 
Salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan anak adalah kalsium. Kalsium membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak agar lebih kuat. Selain itu kalsium juga menjaga fungsi otot dan bermanfaat untuk saraf.

Magnesium 
Magnesium memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak, seperti menstabilkan irama jantung, menjaga tulang agar kuat, mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu otot serta fungsi saraf.

Kalium 
Kalium merupakan zat gizi yang memiliki peran untuk menjaga tekanan darah, serta mengontrol air dalam tubuh.

Zink/Seng 
Zink (seng) adalah salah satu nutrisi untuk perkembangan anak yang penting untuk dipenuhi. Zink dibutuhkan enzim dalam tubuh agar dapat menjalankan fungsinya masing-masing dalam sistem pencernaan, pertumbuhan anak dan metabolism

Zat Besi 
Zat besi berperan penting dalam memproduksi hemoglobin dan mioglobin. Jika kebutuhan zat besi anak tak terpenuhi, maka anak akan mengalami anemia yang mengakibatkan ia akan merasa lemas, lelah dan mudah tersinggung.

Asam Lemak Esensial
Asam lemak esensial ini membantu pembentukan sel, melancarkan aliran darah, mengatur sistem saraf, mempertahankan fungsi otak, memperkuat sistem kekebalan tubuh serta membantu tubuh untuk menyerap nutrisi.

Vitamin A 
Vitamin A ini bermanfaat untuk menjaga pertumbuhan mata dan kesehatan tulang si kecil. Vitamin A juga dapat melindungi tubuh dari infeksi, mampu menunjang kesehatan dan pertumbuhan sel dan jaringan tubuh seperti kuku, rambut dan kulit.

Vitamin C 
Vitamin C membantu proses perbaikan maupun pembentukan sel darah merah, tulang dan jaringan pada tubuh. Selain itu, vitamin C juga membantu menjaga kesehatan gusi anak, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu proses penyembuhan luka, mencegah terjadinya infeksi serta membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang berasal dari makanan.

Vitamin D
Tak kalah pentingnya dengan nutrisi yang lain, vitamin D dapat membantu anak dalam proses penyerapan mineral seperti kalsium untuk pembentukan gigi, serta tulang yang kuat.

Vitamin E 
Vitamin E dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan rusaknya sel pada masa pertumbuhan anak. Tak hanya itu, vitamin E juga berperan dalam sistem kekebalan tubuh anak, proses metabolisme tubuh dan perbaikan DNA. 

Pengalaman melahirkan dan merawat tiga anak tak lantas membuat saya berhenti mencari tahu, apa saja gizi dan nutrisi yang mereka butuhkan. Apalagi mereka termasuk anak-anak yang cukup aktif, baik di sekolah maupun di rumah.

Berbagai cara saya lakukan agar anak-anak saya dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan semua kebutuhan dasar nutrisinya terpenuhi. Nggak hanya dengan menyiapkan menu makanan yang mereka sukai saja, tetapi juga harus bergizi dan bernutrisi. Masih berlanjut juga dengan mencari dan memilihkan susu pertumbuhan untuk anak-anak. Biasanya sih, saya pilih yang rasanya disukai anak-anak sekaligus bisa mencukupi kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Kebetulan dulu saya termasuk orangtua yang sering berganti-ganti merek susu. Selain mencari yang cocok, alasan lain karena anak-anak yang cepat bosan hingga akhirnya saya mengenal susu bubuk Indomilk. 



#SusuBubukIndomilk adalah susu bubuk yang dilengkapi dengan optinutri, yaitu nutrisi optimal yang mengandung Omega 3, sumber protein serta kalsium tinggi yang dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak. 

Susu dengan optinutri ini dapat membantu anak tumbuh tinggi secara fisik, tangguh saat menghadapi tantangan dan tanggap saat menerima pelajaran di sekolah. Bersyukur banget Rara dan Aufa menyukainya, jadi saya nggak harus susah payah membujuknya untuk minum susu. 

Yang membuat saya lega adalah susu bubuk Indomilk merupakan susu dengan Omega 3 yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah meningkatkan kecerdasan otak. Omega 3 ini nggak bisa terbentuk sendiri oleh tubuh, jadi harus diperoleh dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. 

Susu untuk anak 4 tahun ke atas ini memiliki beberapa keunggulan karena mengandung omega 3, protein dan tinggi kalsium yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.



Omega 3 yang berasal dari minyak ikan laut yang hidup di perairan dalam mengandung DHA dan EPA membantu perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung anak. 

Kandungan protein di dalamnya membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak, sehingga anak menjadi lebih tanggunh dan nggak gampang sakit.

Kalsium berperan dalam proses pembentukan tulang serta mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Perlu diketahui, bahwa proses pembentukan tulang dimulai sejak masa kanak-kanak hingga dewasa. Jangan sampai karena kelalaian kita sebagai orangtua, anak-anak jadi kehilangan kesempatan untuk tumbuh dengan optimal. 

Susu bubuk Indomilk memiliki 3 varian rasa yang bisa dipilih, yaitu Full Cream, Instant Plain dan Instan Coklat. Kalau Rara dan Aufa lebih suka varian Full Cream Plain yang tidak mengandung gula, jadi aman buat giginya. dan terhindar dari obesitas juga. Ketiga varian tersebut tersedia dalam kemasan box 400gr dan 800gr.



Cara membuatnya sangat mudah.  Siapkan satu gelas air matang hangat,  kurang lebih 180 ml, masukkan 3 sendok makan penuh susu bubuk Indomilk (30 gram) lalu aduk hingga larut. Biasanya saya membuatkan susu untuk Rara dan Aufa 2 kali sehari tiap pagi sebelum berangkat ke sekolah dan sore hari sebelum belajar. 

Bila nutrisi anak terpenuhi, maka anak akan tumbuh dan berkembang dengan optimal. Anak akan tumbuh dengan #TinggiTangguhTanggap. 

#SusuBubukIndomilk
#TinggiTangguhTanggap


Monday, 11 March 2019

5 Alasan Menyekolahkan Anak di Sekolah Swasta

21:10:00 34 Comments


Dear friends,

5 alasan menyekolahkan anak di sekolah swasta. Tahun 2019 ini bisa dibilang tahun kerja keras buat saya dan suami. Bagaimana tidak? Tiga anak kami akan lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bersama-sama tahun ini. Si sulung akan segera lulus dari SMK dan masuk ke Perguruan Tinggi. Si tengah lulus Sekolah Dasar dan tentunya melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama. Sedangkan si bungsu akan masuk Sekolah Dasar juga tahun ini.

Awal tahun ini saya dan suami sibuk mengurus keperluan si kakak untuk masuk ke Perguruan Tinggi incarannya. Alhamdulillah si kakak lulus SNMPTN, tapi sayang si kakak kurang sreg dengan pilihan studinya. Si kakak ingin melanjutkan pendidikan farmasi sesuai dengan pendidikannya saat ini. Sebagai orangtua, saya dan suami selalu mendukung apapun keinginannya. Apalagi untuk hal positif.

Lalu, si kakak pun mendaftar dan mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi yang linear dengan pendidikannya di STIFAR (Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi). Alhamdulillah kakak diterima. Segala sesuatu mengenai registrasi hingga administrasi sudah terselesaikan juga. Kini saatnya si kakak fokus pada Ujian Nasional akhir bulan Maret ini dan ujian-ujian lanjutan lainnya di bulan April.

Selesai mengurus keperluan pendidikan si kakak, lanjut dengan si tengah. Saya dan suami memang sepakat untuk memasukkan si tengah ini ke sebuah SMPIT. Yups, SMP swasta. Bukan karena kami sok kaya. Bukan. Ada beberapa pertimbangan yang membuat saya dan suami akhirnya memutuskan untuk memasukkan si tengah ke sekolah swasta. Apa saja pertimbangannya?

Jenis Sekolah

Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan si tengah, saya dan suami melakukan survey ke beberapa sekolah swasta, terutama sekolah yang berbasis agama. Saya dan suami memang sepakat, si tengah, anak lelaki semata wayang kami ini akan kami masukkan ke sekolah yang berbasis agama. Saya dan suami ingin, si tengah ini nggak hanya pandai di bidang akademiknya saja tetapi juga dari segi pendidikan agamanya.

Dari beberapa sekolah yang kami survey, ada 1 sekolah yang menurut kami cocok dengan kondisi si tengah dan kondisi keuangan kami. Kami juga cocok dengan beberapa program dan kurikulum dari sekolah ini. Selain ada program takhasus, kelas untuk anak laki-laki dan perempuan pun dipisah.

Kondisi Sekolah 

Tak bisa dipungkiri, salah satu faktor penting dalam memilih sekolah untuk anak adalah adanya fasilitas serta sarana prasarana yang dimiliki oleh lembaga pendidikan tersebut. Nah, kebetulan sekolah yang kami pilih untuk si tengah memiliki semua itu. Gedung sekolah, fasilitas dan sarana prasarananya sangat memadai.

Track Record Sekolah

Sistem pendidikan berkualitas bisanya dapat dilihat dari seberapa bagus track record sekolah. Track record sekolah ini dapat diamati dari seberapa banyak prestasi akademik dan non akademik yang telah dicetak oleh sekolah. Sejauh ini sekolah untuk si tengah tidak pernah terlibat dalam kasus apapun, dan termasuk sekolah favorit.

Jarak Sekolah

Jarak sekolah disebut-sebut menjadi salah satu faktor dari kualitas belajar anak. Bener juga, sih. Jarak sekolah yang terlalu jauh membuat fisik anak lebih cepat lelah. Akibatnya anak nggak akan bisa fokus dalam menerima pelajaran. Alhamdulillah jarak sekolah si tengah dari rumah hanya sekitar 3 kilometer. Nggak terlalu jauh dari rumah, lah. Bahkan memungkinkan untuk si tengah berangkat ke sekolah sendiri nantinya.

Biaya Sekolah




Biaya sekolah di lembaga pendidikan swasta yang tinggi juga menjadi pertimbangan utama bagi saya dan suami. Mau tak mau kami harus menghitung dan mengukur kemampuan kami. Bersyukur sekali, karena akhirnya kami mendapatkan sekolah yang berkualitas dengan biaya yang masih terjangkau oleh kantong kami.

Alhamdulillah, akhirnya setelah melalui serangkaian tes masuk, si tengah diterima juga di sekolah tersebut. Saya dan suami lega, akhirnya si sulung dan si tengah sudah mendapatkan perguruan tinggi dan sekolah yang diidamkan. Meskipun biaya pendidikan mereka berdua cukup menguras kantong kami. Hiks. Tapi nggak pa pa ding, uang masih bisa dicari. Ya, kaan.

Nah, pe er saya dan suami tinggal si bungsu nih, yang tahun ini juga masuk Sekolah Dasar. Untuk si bungsu ini kami agak selow karena rencananya si bungsu akan bersekolah di SD negeri deket rumah saja.

Buat teman-teman yang putra-putrinya juga akan masuk sekolah, semangat ya. Semoga kita semua bisa mengantarkan putra-putri kita ke jenjang berikutnya dengan sukses, di dunia dan akhirat. Aamiin.

Semangaaat!!



Sunday, 10 March 2019

Zodiak Pisces dan Semua Fakta Tentang Saya

12:22:00 23 Comments

Dear friends,

Zodiak Pisces dan Fakta Tentang Saya. Bulan Maret adalah bulan milik saya. Eh nggak cuma saya, ding. Bulan Maret ya miliknya semua orang yang lahir di bulan Maret. Dan sebagian orang yang lahirnya bulan Maret berzodiak Pisces, kayak saya. Kebetulan saya lahir tanggal 17 Maret, jadi masih termasuk Pisces. Hihi.

Ngomongin soal zodiak, saya jadi ingat sebuah acara untuk remaja yang tiap akhir acara pasti menayangkan ramalan bintang atau zodiak. Saya yakin, remaja-remaja tahun 90an juga tahu dan pasti nungguin juga, kan. 

Ramalan bintang, ada yang percaya ada yang enggak. Saya sih percaya nggak percaya. Kalo ramalannya bagus ya saya percaya, tapi kalo pas ramalannya jelek atau nggak sesuai dengan harapan ya nggak percaya. Wkwkwk.

Namanya aja ramalan, ya kan. Kadang bener, kadang enggak. 

Saya pernah baca tentang bagaimana membaca sifat dan karakter orang berdasarkan zodiaknya dari beberapa sumber. Emang sih, nggak sepenuhnya benar tapi setidaknya secara umum mewakili karakter orang yang bernaung di bawah zodiak tersebut.

Karena saya berzodiak Pisces, saya mau share juga dong bagaimana sifat dan karakter orang-orang yang berzodiak Pisces. Nggak cuma sifat dan karakter berdasarkan zodiak, tetapi faktanya juga. Biar imbang, faktanya saya tulis dari sudut pandang positif dan negatif, deh. 


Karakter positif orang berzodiak Pisces :

Berhati Besar

Rata-rata orang berzodiak Pisces berhati besar. Pisces sangat baik hati dan penyayang, sehingga berusaha untuk menghindari konflik. Pisces tidak menyukai pertikaian dan lebih menyukai kedamaian. Sifatnya yang terbuka pada setiap orang terlihat positif bagi orang-orang di sekitarnya.

Faktanya : Meski berzodiak Pisces, saya nggak sepenuhnya berhati besar kok. Hihi. Saya masih sering merasa sakit hati kalau ada orang yang menyakiti saya. Saya cinta damai dan lebih suka menghindari pertikaian.

Imajinatif dan Pemimpi

Pisces memiliki imajinasi tinggi dan seorang pemimpi. Kadang pemikirannya bisa "out of the box" yang memberikan ide yang segar dan kreatif. Pisces juga senang berlama-lama di alam mimpinya.

Faktanya : Saya nggak merasa kreatif-kreatif amat, kok. Kadang ide yang saya kemukakan juga biasa saja. Soal pemimpi, bener banget. Bahkan saya punya banyak impian yang menunggu untuk diwujudkan. Hihi..

Lembut 

Pisces memiliki rasa sensitif yang tinggi, sehingga orang-orang yang berada di bawah naungan zodiak ini punya hati yang lembut. Pisces sangat baik kepada orang-orang yang disayanginya, seperti keluarga dan para sahabatnya.

Faktanya : Saya seperti punya dua kepribadian. Kadang saya bisa bersikap lembut pada orang-orang yang baik pada saya, dan sebaliknya saya juga bisa bersikap keras pada orang juga, loh. Tapi kadang juga nggak tegaan, udah rencana mau marah tapi begitu liat tampang orangnya jadi batal marahnya. Wwkwkwk.

Intuitif

Pisces memiliki intuisi yang bekerja dengan baik, sehingga mampu membimbing Pisces dalam kehidupannya. Pisces biasanya percaya dengan intuisinya sehingga keputusan yang diambil berdasarkan nalurinya. Intuisi juga membantu Pisces menghindari masalah yang tidak diinginkan

Faktanya : Memang bener sih. Tiap mengambil keputusan apapun, biasanya saya mengandalkan naluri saya. Kalo naluri saya mengatakan "tidak" atau "jangan", saya pasti juga tidak akan melakukannya atau melanjutkannya. Dan sebaliknya, jika naluri mengatakan "iya", pasti saya akan melakukannya atau melanjutkannya. Udah sering terbukti, sih.

Selektif

Pisces lebih suka kualitas dibanding kuantitas, termasuk dalam hal pertemanan. Alih-alih memiliki persahabatan palsu dengan banyak orang, Pisces lebih memilih hubungan pertemanan yang sehat dan lebih dalam hanya dengan beberapa orang saja.

Faktanya : Bener banget. Meski punya banyak teman, saya hanya dekat dengan orang-orang tertentu saja. Ibaratnya ya eksklusif, gitu. Sering banget dikecewakan oleh teman yang sudah dianggap sebagai sahabat membuat saya jadi pilih-pilih teman, sih.

Punya sisi Spiritual 

Pisces diyakini memiliki hubungan yang mendalam dengan dunia di sekitar mereka. Hal ini karena Pisces dikatakan berhubungan dengan sisi spiritual mereka. Pisces lebih memilih untuk fokus pada gambaran yang lebih besar dan mengabaikan detail kecil yang menghalangi mereka.

Faktanya : Saya pribadi nggak punya sisi spiritual yang menjurus kepada kemampuan melihat hal-hal gaib, tapi saya bisa merasakan. Saya memang berharap, jangan sampai melihat hal yang gaib-gaib itu sih, soalnya saya penakut. Hihi.

Misterius

Sangat sulit untuk mengetahui kepribadian Pisces secara pasti. Orang-orang yang memiliki zodiak Pisces memang cenderung misterius dan sangat sulit dimengerti. Ciri khas mereka bisa membuat orang lain benar-benar bingung. Tapi ini bagus bagi Pisces, sebab orang nggak akan mudah menjatuhkannya.

Faktanya : Saya tak se-misterius itu, kok. Banyak yang bilang kalau saya ini orangnya suka blak-blak an. Misterius itu mungkin hanya untuk orang yang belum mengenal saya sepenuhnya.

Karakter negatif orang berzodiak Pisces :

Cenderung Suka Lari dari Kenyataan 

Pisces cenderung kurang kuat dalam menghadapi masalah. Jika ada masalah mereka cenderung melarikan diri dan akan menyalahkan nasib buruk yang menimpa mereka.

Faktanya : Nggak sepenuhnya bener, sih. Apapun masalahnya, biasanya akan saya hadapi dan saya selesaikan. Tapi karena saya nggak suka konflik, saya lebih sering mengalah daripada ngotot-ngototan. Hehe..

Pesimis 

Pisces pun cenderung pesimis, terlebih jika sudah menerima komentar buruk dari orang lain. Rasa percaya diri bisa langsung "down" dan Pisces akan dilanda rasa pesimis.

Faktanya : Bener banget. Kalau ada yang berkomentar negatif atau miring, saya langsung "down". Kepercayaan diri saya seolah lenyap, seolah saya jadi orang paling buruk di dunia. Hiks

Pemalas 

Orang berzodiak Pisces kadang bisa jadi pemalas. Jika malasnya kumat, mereka nggak akan berminat melakukan apapun. Antusiasme dan energi mereka biasanya hanya bertahan sebentar. Pisces bahkan kuat berada di kamar seharian dan betah berada di rumah hingga berhari-hari.

Faktanya : Bener sih, ini. Haha. Kalau sedang kumat "mager" nya, saya bisa nggak keluar rumah hingga berhari-hari. Paling keluar rumah hanya untuk antar jemput anak atau belanja harian saja.

Nah, itulah beberapa sifat dan karakter Pisces beserta fakta tentang saya yang berzodiak Pisces. Saya nggak bisa menilai diri sendiri. Baik atau buruknya sifat dan perilaku saya hanya orang lain yang bisa menilainya.

Jadiiii friends, seperti apa kalian menilai saya? Hihi....*ketawa ala kunti


Saturday, 9 March 2019

5 Situs Belanja Online Favorit

11:31:00 20 Comments
situs-belanja-online-favorit

Dear friends,

5 situs belanja online favorit. Hari gini, siapa sih yang nggak pernah belanja online? Berbagai kemudahan yang ditawarkan, harga yang bersaing serta service yang menarik membuat banyak orang tertarik, termasuk saya.

Awalnya saya termasuk orang yang nggak percaya pada online shop atau market place. Saya takut melakukan transaksi online. Takut ditipu. Kan ada tuh kasus penipuan yang dilakukan oleh online shop tak bertanggung jawab. Uang sudah ditransfer, eh barangnya nggak pernah nyampe. 

Tapi setelah banyak market place bermunculan, timbul niat untuk mencoba. Untuk coba-coba saya membeli beberapa barang yang harganya murah. Sekedar mencari pengalaman, gimana sih rasanya belanja online? Gimana sih, rasanya membeli barang yang nggak bisa kita lihat secara langsung? Sesuai nggak sih, gambar yang dipajang dengan barang aslinya?

Setelah mencoba dan berhasil, akhirnya saya malah ketagihan. Hihi. Beberapa kali membeli barang kecil-kecil yang murah, akhirnya saya mencoba membeli produk fashion, mulai dari baju, hijab hingga sepatu. Sepanjang mencoba belanja online di beberapa market place, alhamdulillah hampir tidak pernah mengecewakan. Ada sih yang nggak sesuai dengan gambar aslinya, dan bisa dipastikan besok-besok lagi saya nggak bakal belanja lagi di sana. 

Sejauh ini ada 5 situs belanja online yang saya favoritkan. Pasti salah satunya termasuk favorit kalian juga. Saya urutkan dari market place yang paling favorit, ya. Chek this out!

HIJUP


HIJUP. Yups, ini adalah market place paling favorit. Saya biasa membeli produk fashion tunik atau gamis di sini. Untuk urusan model busana, HIJUP ini gudangnya. Kalian bisa memilih baju rancangan dari para  desainer terkenal seperti Mia Miranda, Dian Pelangi, Itang Yunaz dan lainnya di HIJUP. Mahal? Jangan salah. Kalau kalian sabar, kalian bisa dapetin baju-baju keren dengan diskon spesial di jam-jam dan waktu tertentu, loh. Bisa bayar dengan sistem COD (Cash On Delivery) juga, jadi nggak susah-susah transfer lagi, deh. 

ZALORA



Sebenarnya ZALORA ini bisa dibilang sebelas duabelas dengan HIJUP. Nggak cuma baju-baju aja, di ZALORA kita juga bisa belanja sepatu/sandal, kosmetik/skincare dan produk fashion lainnya. Kisaran harga yang ditawarkan juga mirip-mirip lah dengan HIJUP. Saya pernah beli baju, sepatu boots dan sandal juga di sini.

LAZADA

Hampir semua orang pasti kenal banget dengan market place satu ini. Hampir semua barang bisa kalian temukan di sini. Mulai dari barang elektronik, perabotan rumah tangga, fashion, perawatan tubuh/wajah, kosmetik/skincare, hingga kendaraan bermotor pun ada. Saya bahkan sudah puluhan kali belanja di situs ini, meski pernah kecewa juga karena ada barang yang tak sesuai dengan ekspektasi saya. Oh ya, salah satu nilai plus nya adalah bisa COD dan bebas ongkir. Lumayan ya.

TOKOPEDIA

Jujur aja, awal mula suka belanja di Tokopedia karena dapat job dari market place ini dan fee nya berbentuk tokocash atau saldo untuk berbelanja. Karena dapat job beberapa kali, saldo tokocash pun terkumpul lumayan banyak. Saldo itupun dibelanjakan jadi sepatu kakak, sepatu Rara, celana renang si mas, jaket bomber, jaket parka hingga outer. Banyak ya? Oh iya, ngak cuma belanja fashion aja, saya juga sering banget beli paket data melalui Tokopedia. Bahkan sampai sekarang

BUKALAPAK

Saya baru tahu kalau CEO Bukalapak ini adalah suaminya CEO HIJUP. Keren ya dua-duanya, bisa menjadi raja dan ratu market place di Indonesia. Meski nggak terlalu sering, saya pernah juga belanja di sini. Tapi karena beliin barang-barang suami aja. Kebanyakan sih barang elektronik, bukan barang fashion.

Nah, itu tadi 5 situs belanja online favorit saya. Kalo kalian gimana? Pasti punya situs belanja online favorit juga, kan? Share dong dimana aja? Siapa tahu bisa jadi rekomendasi juga buat saya.




Tuesday, 5 March 2019

Ulang Tahun ke-4 Gandjel Rel di Resto Pringsewu, Petjah!!

14:16:00 39 Comments


Dear friends,

Ulang tahun ke-4 Gandjel Rel, Petjah banget bow. Tak terasa komunitas blogger perempuan  Semarang kesayangan aka Gandjel Rel sudah berusia 4 tahun. Saya ini termasuk member senior loh, karena bergabung sejak awal komunitas ini berdiri. Bisa dibilang pekerjaan saya sebagai bloger  tumbuh  dan berkembang bersama Gandjel Rel.

Sekilas Tentang Komunitas Bloger Gandjel Rel

Alkisah, ada 5 orang eh, 4 orang emak dan 1 embak yang berkongsi membentuk sebuah komunitas yang mewadahi para bloger perempuan yang berdomisili di Kota Semarang. Mereka adalah Uniek Kaswarganti, Dewi Rieka, Rahmi Aziza, Wuri Nugraeni dan Lestari. Kebetulan di Semarang belum ada komunitas bloger perempuan. Akhirnya pada tanggal 22 Februari 2015 terbentuklah komunitas blogger perempuan Semarang. Mereka sepakat memberi nama komunitas ini dengan nama "Gandjel Rel" yang diambil dari nama salah satu makanan asli Semarang. Roti Gandjel Rel ini mirip dengan kue Gambang dari Betawi. Teksturnya keras tapi legit dan ada aroma kayu manisnya. Ya mirip lah kayak founder dan membernya yang manis dan legit. Hihi.

Founder Gandjel Rel

Dinamakan "Gandjel Rel" karena selain biar gampang diingat juga karena disesuaikan dengan tagline komunitas ini yaitu "Ngeblog ben Rak Ngganjel". Emang bener sih ya, perempuan butuh tempat buat mencurahkan 20 ribu kata tiap hari. Bahaya kalo nggak tersalurkan, bisa-bisa stress kan, makanya ngeblog bisa jadi sarana untuk menyampaikan uneg-unegnya. Biar nggak "ngganjel" kaaan.

Saat ini member Gandjel Rel sudah sekitar 100an orang. Kiprah Gandjel Rel di dunia blogging kini sudah mulai diperhitungkan. Buktinya beberapa brand dan perusahaan besar pernah bekerjasama dengan Gandjel Rel, lhoo. Semua itu tentunya tak lepas dari kerja keras para foundernya *ini nggak peres lho yaa. LOL.

Member Gandjel Rel juga berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari penulis buku (bahkan udah nulis banyak buku), ada yang pengusaha, dosen, pekerja kantoran, PNS hingga ibu rumah tangga tulen seperti saya. Oh iya, untuk jadi member Gandjel Rel juga nggak harus yang sudah berstatus ibu-ibu loh, yang masih single pun bisa jadi member Gandjel Rel. Yang penting perempuan tulen yaa.

Ulang Tahun ke-4 Gandjel Rel di Resto Pringsewu

Sebulan menjelang ulang tahunnya digelar, Gandjel Rel mengadakan Blogging Challenge dengan tema berbeda tiap pekannya. Blogging Challenge ini berlangsung selama 4 pekan dan diakhiri dengan Video Chalenge yang ditayangkan serentak tepat pada hari ulang tahun Gandjel Rel tanggal 22 Februari 2019. Jangan salah, Gandjel Rel memberikan hadiah kepada para pemenang Blogging Challenge dan Video Challenge, lho.

Sabtu, 23/2/2019 lalu Gandjel Rel merayakan ulang tahun ke-4 nya di Resto Pringsewu yang terletak di kota lama Semarang. Acara tahun ini dipandu oleh MC kondang yang juga member Gandjel Rel yaitu mbak Hartari Hartawan yang ternyata diam-diam kocak juga.

Perayaan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Gandjel Rel mendatangkan bintang tamu spesial yaitu Agus Mulyadi yang akrab dipanggil Gus Mul. Hampir semua yang hadir pasti mengenal sosok penulis sekaligus redaktur mojok.co ini. Gus Mul menjadi narasumber talkshow yang bertema "Menulis Kreatif di Media Online" di perayaan ulang tahun Gandjel Rel tahun ini.



Ternyata Gus Mul sereceh tulisannya. Tak jarang kami semua harus menahan tawa mendengar cerita-ceritanya. Materi disampaikan dengan luwes dan mudah dipahami. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam menulis kreatif di media online ala Gus Mul adalah :

  • Ide Tulisan
    Kadang kita eh saya aja kali, sudah banget cari ide tulisan. Mau nulis apa bingung, nggak ada bahan, lalu stuck, nggak nulis apa-apa. Padahal kata Gus Mul, ide itu bertebaran di sekitar kita. Hanya saja kita nggak jeli menangkapnya. Kata Gus Mul sih, coba kalo lagi jalan, ambil gambar (foto maksudnya) peristiwa yang sedang terjadi, lihat sekeliling pasti ada yang bisa dijadikan ide tulisan lalu tulis sebisanya.
  • Pemilihan Diksi
    Saya sering merasa kalau penguasaan diksi saya masih terbatas. Kalimat-kalimat yang saya tulis masih biasa-biasa saja. Padahal pemilihan diksi yang menarik dan tepat bisa membuat pembaca tertarik untuk membaca tulisan kita hingga selesai.
  • Ciri Khas
    Tiap bloger atau penulis pasti memiliki ciri khas masing-masing dalam menulis. Hal ini lah yang membedakannya dengan orang lain. Contohnya Gus Mul. Dia selalu menyertakan istilah atau kata bahasa Jawa dalam tulisannya. Nah, kalo kalian punya cici khas, nggak?
  • Sudut Pandang
    Menulis dari sudut pandang kita sendiri yang anti mainstream dan berbeda dengan sudut pandang orang lain.
  • Kutipan
    Kebanyakan dari kita lebih ingat kutipan-kutipan seorang penulis dibanding judul buku atau keseluruhan isi dari sebuah buku.

Saking antusiasnya mendengarkan penjelasan Gus Mul, sampai-sampai nggak sadar kalau sudah waktunya makan siang. Perut mulai kerucukan minta diisi, maklum nggak sarapan euy. *salahe siapa.

Ternyata Resto Pringsewu telah menyiapkan beberapa menu untuk makan siang kami. Semuanya enak dan mengenyangkan. *ketahuan makannya banyak, nih. LOL.

Tumpengnya ini buatan Resto Pringsewu lho

Ini adalah kali ke-4 saya berkunjung ke Resto Pringsewu. Tahun lalu saya dan beberapa teman bloger juga diundang pada saat pembukaan resto ini. Resto Pringsewu yang berlokasi di kota lama ini menempati gedung peninggalan Oei Tiong Ham, sang raja gula dari Semarang. Bangunannya tidak banyak diubah, hanya direnovasi dan diperbaiki di beberapa bagian tanpa mengubah arsitektur aslinya.

Resto ini terdiri dari 2 lantai dan semua sudutnya cukup instagramable. Cocok lah buat foto-foto. Selain menyediakan menu-menu makanan Jawa, Resto Pringsewu juga menyediakan beraneka macam makanan khas atau oleh-oleh dan kopi.

Photo by Mecta Deera
Oh iya, di bagian depan Resto Pringsewu juga dibuka Teraz Oei Tiong Ham yaitu semacam kafe yang buka mulai sore hingga malam hari. Nah, kapan nih kalian ajakin aku ongkrong di Teraz Oei Tiong Ham sambil menikmati Tahu Walik yang hangat dan Avocade Thai yang seger?



Yang pasti acara ulang tahun Gandjel Rel ini berkesan banget, karena selain banyak member dan para kolega yang hadir juga karena ada talkshow yang bergizi. Dan yang lebih spesial lagi adalah, akhirnya saya bisa minta tandatangan sama Gus Mul di buku yang saya beli sejak 3 tahun lalu.

Minta tandatangan Gus Mul

Semoga semua member Gandjel Rel makin semangat ngeblog ben rak ngganjel, ya.

Love you Gandjel Rel.


Thursday, 28 February 2019

Event Tanam Pohon Buah Pertama di Siranda View

20:50:00 0 Comments

Dear friends,

Minggu 24/2/2019 lalu, PT Bukit Semarang Jaya Metro mengadakan event tanam pohon buah pertama di Siranda View. Acara penanaman pohon buah pertama ini berlokasi di area pengembangan perumahan Siranda View. Penanaman pohon buah ini sebagai wujud konsep yang diusung oleh PT Bukit Semarang Jaya Metro, yang akan mengembangkan sebuah hunian dengan nuansa taman buah di Siranda View. 

Dalam acara ini PT Bukit Semarang Jaya Metro bekerjasama dengan Hortimart yang menyediakan bibit pohon buah unggulan seperti pohon rambutan rapiah, sirsak madu dan mangga harum manis.  Hortimart memang dikenal dengan bibit-bibit tanaman yang berkualitas. Hortimart bahkan memberikan garansi apabila bibit buah yang ditanam tidak berbuah sesuai dengan yang diinginkan. 

Talkshow sebelum penanaman pohon buah

Pohon-pohon buah ini rencananya akan ditanam di beberapa lokasi strategis seperti area fasilitas umum, fasilitas khusus dan di blok rumah masing-masing hunian. Ke depannya akan ada banyak jenis pohon buah-buahan yang akan ditanam seperti matoa, jeruk siem madu, kelengkeng itoh dan srikaya. Huhu...kebayang kan kalo nanti buah-buahannya siap panen?

Penanaman pohon mangga harum manis 

Kawasan Siranda View ini memiliki luas sekitar 10 hektar yang nantinya akan dikembangkan menjadi beberapa cluster. Salah satu daya tarik Siranda View adalah lokasinya yang berada di atas perbukitan sehingga memiliki pemandangan yang indah. 

Kontur tanah kawasan Siranda View yang berada di perbukitan membuat PT Bukit Semarang Jaya Metro selaku pengembang juga membuat sebuah embung retensi yang berfungsi untuk menampung air agar tidak langsung mengalir ke area bawah. 



Cluster Siranda View ini sudah dipasarkan sejak Mei tahun 2018 lalu. Sebagai informasi, hingga saat ini PT Bukit Semarang Jaya Metro telah melakukan pembukaan tahap I sejumlah 60 unit dan tahap II sebanyak 53 unit. Bulan April mendatang akan dilakukan pembukaan tahap III untuk hunian 3 lantai sebanyak 37 unit tipe 69 dengan luas bangunan 96 meter persegi. 

Dengan tipe dibawah 70 ini konsumen bisa menggunakan fasilitas DP sebesar 5% sesuai dengan ketentuan BI. Pembangunan rumah sendiri akan dimulai pada bulan Juni 2019. PT Bukit Semarang Jaya Metro juga bekerjsama dengan beberapa bank lain seperti BNI dan Bank Mandiri, jadi konsumen bisa memilih akan mengambil KPR dari bank mana. Konsumen juga bisa menggesek kartu kredit untuk membayar tanda jadi dengan cicilan 6-12 bulan dan bunga 0%.




Harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki hunian di Siranda View mulai 350 juta (1 lantai) hingga 700 jutaan (2 lantai). Harga tersebut tentu saja "worth" banget dengan apa yang akan didapatkan oleh konsumen. Lokasi yang strategis, akses yang mudah, dengan dengan jalan tol dan jalan lingkar Semarang-Ungaran, hingga adanya fasilitas umum seperti halte BRT yang langsung menuju bandara. Bahkan kabarnya sebentar lagi juga akan dibangun food court di kawasan Siranda View.

Buat kalian yang tertarik dan ingin memiliki hunian di Cluster Siranda View, segera saja hubungi kantor marketingnya. Alamatnya ada di bawah ini, ya. 

Buruan, jangan sampai kehabisan!

Kantor Marketing Galeri :

Ruko Pandanaran Hills blok AC-09
Jl. Kompol R. Soekanto, Mangunharjo, Tembalang, Semarang 50272
Telp. (024) 76417777

Jl. Boulevard Bukit Kencana Jaya Ruko AD no 01-03 Bukit Kencana Jaya, Tembalang, 
Semarang 50271
Telp. (024) 7476353
.
Sosial Media Jayametro :

Web : www.jayametro.com
Fb fanpage : perumahanjayametrosemarang
Youtube : Jaya Metro
IG : @jayametro_smg




Wednesday, 27 February 2019

Screening Film Pohon Terkenal : Kisah Dibalik Taruna Taruni Akpol

20:55:00 25 Comments


Dear friends,                                                                                                                                         

Screening Film Pohon Terkenal, Kisah Dibalik Taruna Taruni Akpol ini pertama kali digelar di Semarang, loh. Yups, hari Jum'at 22/2/2019 lalu saya dan beberapa rekan blogger beruntung banget bisa dapat kesempatan untuk ikutan screening film Pohon Terkenal di Studio XXI Mall Paragon. 

Pada acara ini juga sekalian digelar meet n greet dengan para talent film Pohon Terkenal seperti Umay Shahab yang berperan sebagai Bara, Laura Theux sebagai Ayu serta Raim Laode yang berperan sebagai Johanes.

Semarang jadi kota pertama screening film Pohon Terkenal karena memang di kota inilah sebagian besar proses syuting dilakukan. Bahkan hampir 80% pengambilan gambar dilakukan di lingkungan Akademi Kepolisian (Akpol).



Film berjudul Pohon Terkenal ini menceritakan  tentang suka duka seorang taruna, mulai dari awal seleksi hingga kisah-kisah mereka selama mengikuti pendidikan. Selama ini kan masyarakat hanya melihat hasilnya saja, setelah lulus dari Akpol seorang Taruna/Taruni akan menjadi perwira polisi,. Tapi proses menuju menjadi seorang perwira masih banyak yang belum tahu. 

Pohon Terkenal adalah salah satu istilah yang cukup populer di dunia kepolisian dimana menjadi Pohon Terkenal seolah menjadi warisan turun temurun di setiap angkatan. Yaps, setiap angkatan pasti punya Taruna  atau Taruni yang gemar membuat ulah, maka dia lah yang disebut Pohon Terkenal. Saya jadi ingat, dulu pernah bermimpi menjadi seorang polisi wanita. Tapi karena orangtua tak merestui, jadilah saya seperti sekarang ini. Jadi seorang blogger. Mungkin kalau dulu saya beneran masuk Akpol, saya pasti udah jadi Pohon Terkenal, karena bakalan sering melanggar aturan. Hihi.

Yaah, meskipun sedang digembleng menjadi calon perwira polisi tapi Taruna-Taruni juga seorang remaja biasa yang masih dalam masa puber dan masih dalam masa pencarian jati diri. Ada kalanya mereka juga mengalami suatu masalah. Meski  melakukan  kenakalan  seperti  remaja  lainnya,  tak berarti para "Pohon Terkenal" tersebut gagal dalam pendidikannya. Mereka masih bisa meraih dan bahkan bisa mencapai puncak keberhasilan. 




Melalui film ini, Polri juga ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang proses seleksi Taruna dan Taruni yang akuntabel. Polri juga berharap dengan adanya film Pohon Terkenal ini akan lebih banyak lagi pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi seorang polisi. Polri juga mengharap bahwa profesi sebagai polisi bisa menjadi pilihan di masyarakat.

Film Pohon Terkenal ini merupakan film layar lebar pertama yang diproduksi oleh Divisi Humas Polri. Melalui film ini Polri juga ingin masyarakat umum tahu bahwa menjadi Pelindung, Pengayom serta Pelayan Masyarakat bukanlah pekerjaan yang mudah.

Dalam melaksanakan perannya seorang anggota  Kepolisian Negara  Republik Indonesia tentu harus  melalui proses pendidikan dan pelatihan sehingga dapat menjadi Polisi Profesional, Modern dan Terpercaya.

Pengorbanan masa muda serta pendewasaan diri sejak dini inilah yang menjadi modal bagi calon-calon Perwira Korps Bhayangkara. Negara Indonesia patut berbangga karena Akpol telah melahirkan banyak perwira yang mendedikasikan dirinya untuk melayani masyarakat.

Nah, penasaran kan film nya kayak apa? Yang pasti film ini sarat akan pesan buat kalian wahai kaum muda millenials. Oh iya, film Pohon Terkenal ini akan tayang serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 21 Maret 2019 yang akan akan datang.

Jangan lupa nonton ya, friends. Ajak juga sanak saudara, kerabat, sahabat maupun teman-teman kalian!





Tuesday, 26 February 2019

5 Tanaman Hias yang Memunculkan Energi Positif dalam Hunian

12:52:00 23 Comments
Dear friends,

Menempatkan tanaman di luar atau dalam hunian dikatakan sangat berperan baik untuk kehidupan sang penghuninya. Tidak cukup hanya sebagai hiasan, di zaman pemanasan global (global warming) ini yang memunculkan suhu panas dan udara yang terkena polusi, sebagian besar orang menginginkan huniannya menjadi lebih sejuk dan segar serta berkontribusi dalam meredam dampak negatif yang terjadi karena fenomena tersebut.

Tak hanya itu, sebuah tanaman hias juga dapat membawa keberuntungan bagi sang pemilik hunian. Jika kalian menginginkan tanaman hias yang memberikan energi positif pada hunian kalian, berikut adalah beberapa pilihannya.

Peace Lily



Tanaman hias berdaun hijau lebat ini memiliki bunga dengan warna putih. Memiliki nama latin Spathiphyllum, tanaman yang tergolong sebagai tanaman tropis ini ini berasal dari hutan hujan tropis di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. 

Selain enak untuk dipandang, bunga peace lily juga menyemburkan aroma wangi yang tidak terlalu menyengat yang mana tidak terlalu mengganggu penciuman dari hidung kita. Daun hijaunya pun memiliki peran yang baik dalam penyerapan racun di udara ruangan, misalnya seperti zat amonia hingga karbon monoksida. Untuk memelihara tanaman ini, jauhkan kontak langsung dari sinar matahari. Usahakan pula tanah pada tanaman untuk tidak dalam keadaan sangat basah.

Morning Glory



Jika kalian memiliki kebiasaan memandang tanaman pada pagi hari, tanaman morning glory merupakan tanaman yang harus dipilih. Tanaman dari famili Ipomoea, memiliki bunga yang mekar sempurna hanya pada waktu pagi hari. Tanaman ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, maka dari itu sering dimanfaatkan sebagai bahan campuran obat tradisional, khususnya di Tiongkok.

Tanaman yang mirip dengan kangkung air ini diketahui memiliki lebih dari 1.000 jenis warna. Jika ingin merawatnya, pilihlah warna yang paling kalian favoritkan. 

Untuk pemeliharaan dan perawatan yang maksimal, tempatkan tanaman ini dengan kemudahan akses langsung kepada sinar matahari. Sinar matahari juga yang membuat mekarnya bunga menjadi maksimal. 

Lidah Mertua



Jangan percaya jika tanaman ini dikatakan sebagai tanaman pembawa sial. Pasalnya tanaman yang dikenal dengan sebutan Snake Plant (Sansevieria trifasciata) memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Selain dapat menyerap racun dan zat polutan di udara dengan sangat cepat jika ditanam di dalam atau luar rumah, tanaman hias ini diyakini dapat menghalau energi negatif untuk masuk ke dalam rumah  kita jika ditanam di depan rumah.

Manfaat lainnya, tanaman lidah mertua memiliki gel yang biasa dimanfaatkan sebagai tonik untuk mencegah kerontokan dan mengencangkan akar rambut.

Anggrek



Bunga Anggrek diketahui merupakan tanaman yang biasanya dipilih masyarakat untuk menghias dalam atau luar dari hunian. Sama seperti saat melakukan jual beli rumah, seberapa pun mahalnya suatu hunian, jika hunian tersebut dapat memberikan manfaat untuk kehidupan kita, kita pasti akan mempertimbangkan untuk membelinya. Begitu pula dengan anggrek, manfaat yang diberikan pun dikatakan worth untuk kehidupan kita. 

Selain untuk mempercantik baik luar maupun tiap spot ruangan yang dikehendaki saat ditempatkan sebagai hiasan, Anggrek memiliki peran yang baik dalam membuat kualitas udara baik luar atau dalam area hunian kita. Tiap malam, bunga anggrek akan melepaskan oksigen yang juga besar. Teruntuk penempatan di dalam ruangan, kamar tidur merupakan tempat yang disarankan guna membuat kualitas udara menjadi lebih baik saat kita tidur di malam hari. Anggrek juga memiliki manfaat dalam membentuk mood positif dari sang penghuni saat memandangnya karena kecantikan kombinasi warna pada bunganya.

Manfaat lainnya yang diberikan oleh tanaman hias ini, sejak dahulu kala, dalam ajaran feng shui, Anggrek dipercaya dapat memberikan keberuntungan dalam hubungan dan percintaan bagi sang pemiliknya.

Sweet Pea



Tanaman hias yang memiliki nama latin Lathyrus Odiriatus ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan bunga anggrek, yakni berwarna ungu dengan tekstur bunga yang sangat lembut. Penamaan 'sweet' pada tanaman hias ini dikarenakan kebiasaan bunga ini yang menyemburkan aroma manis saat dicium oleh indera penciuman kita yang mana dapat membangkitkan energi positif dan mood baik untuk kita. 

Untuk merawat tanaman ini, pastikan tanah dalam pot tidak sampai kering. Kita harus sesering mungkin memastikan tingkat kebasahan dari tanahnya. Tempatkan pula dengan akses langsung sinar matahari untuk membuat perkembangannya semakin baik.

Nah gimana friends, tertarik untuk mempercantik hunian dengan tanaman hiasa juga?


Follow Me @ikapuspita1