Wednesday, 22 May 2019

Manfaat Konsumsi Susu Setiap Hari untuk Tubuh

21:41:00 1 Comments


Dear friends,

Susu merupakan salah satu jenis minuman yang baik untuk tubuh. Sebab, di dalam satu gelas susu yang kita konsumsi terdapat banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh. Sehingga, konsumsi susu secara rutin setiap harinya jadi hal yang dianjurkan agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Di sisi lain, susu juga memiliki rasa yang enak. Rasa susu segar tersebut bisa didapat ketika mengonsumsi susu dengan varian rasa yang beragam sesuai yang kita inginkan. Tapi, bukan berarti variasi rasa susu yang dikonsumsi akan menurunkan manfaat dari susu tersebut. Sebab, manfaat minum susu setiap harinya akan tetap kita rasakan. 

Apa saja manfaat tersebut? Nah, ini dia beberapa manfaat susu setiap harinya.

Mencegah darah tinggi

Susu full cream yang kita konsumsi setiap harinya punya manfaat besar untuk mencegah darah tinggi. Darah tinggi merupakan penyakit yang umumnya dirasakan oleh para orang lanjut usia. Tekanan darah yang semakin tinggi umumnya terjadi seiring bertambahnya usia. Hal ini perlu diatasi segera karena dapat mengganggu kesehatan tubuh kita. Salah satu pencegahan yang bisa dilakukan yakni dengan mengonsumsi susu setiap harinya.

Konsumsi susu secara rutin dapat mencegah darah tinggi karena zat kalium yang terkandung didalam susu tersebut. Kalium berperan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah serta menjaga tekanan darah dalam tubuh. Adanya kalium dapat menjaga kesehatan tubuh sekaligus menjaga kesehatan jantung agar pada saat lanjut usia. Sehingga, kita dapat beraktivitas secara normal setiap harinya berkat adanya zat kalium di dalam segelas susu.

Merawat otak

Konsumsi susu setiap harinya akan membuat otak jadi lebih terawat. Hal ini dijelaskan oleh sebuah penelitian di Amerika Serikat dimana konsumsi susu secara rutin dapat membuat otak jadi lebih terawat dan cerdas. Kecerdasan yang meningkat karena minum susu secara rutin bukanlah tanpa sebab. 

Kandungan glutation yang ada di dalam susu membuat hal tersebut mungkin terjadi dan membuat otak jadi lebih cerdas. Glutation adalah antioksidan yang baik untuk otak dan bisa mencegah sel otak dari kerusakan akibat makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sehingga, bisa dikatakan otak yang terawat kecerdasannya disebabkan karena perlindungan yang diberikan oleh konsumsi susu harian.

Gimana friends, sudahkah minum susu hari ini?


Thursday, 16 May 2019

Cara Memilih Domain untuk Bisnis

09:17:00 39 Comments

Dear friends,

Saat kita memulai bisnis online dan ingin membuat website sebagai sarana untuk menjalankan bisnis, maka nama domain adalah salah satu hal yang musti diperhatikan. Memilih nama domain bisa diibaratkan seperti memilih nama anak. Pastilah kita bakal memberikan nama yang baik, karena nama adalah doa. Nggak mungkin kan, memberikan doa yang nggak baik buat anak kita? 

Pikirkan nama domain tersebut sebagai nama bisnis yang akan dikenal secara online. Memilih nama domain sama pentingnya dengan memberikan nama bayi yang baru lahir, karena bisnis kita akan dikenal seumur hidup dengan nama itu. Sebenarnya mudah mencari nama domain yang sesuai dengan bisnis kita, asalkan kita mengikuti aturan yang ada. 

Beberapa teman yang sudah pernah membeli domain untuk bisnis mengatakan bahwa lebih sulit mengamankan nama domain dibanding memilih nama domain. Tahu nggak apa sebabnya? Sebab nama domain yang kita inginkan biasanya adalah kata popular yang umumnya didomain dengan ekstensi dotcom, dotnet, dotorg serta domain tingkat atas yang sudah dimiliki oleh perusahaan atau orang lain. 

Kabarnya, banyak juga orang-orang yang sengaja mengamankan beberapa nama domain yang popular untuk dibisniskan kembali. Jadi kalau kita nggak segera mengamankan nama domain bisnis yang kita inginkan, bisa dipastikan kita akan kehilangan nama domain bisnis yang diinginkan. 

Nah, sebelum kita memilih nama domain untuk bisnis, pastikan dulu kita tidak melanggar kebijakan apapun dengan merek atau hak cipta yang sudah ada. Jangan menggunakan nama merek yang sudah ada karena bisa-bisa kita dituntut secara hukum. Huhu, takuut. Usahakan untuk menghindari pelanggaran hak cipta ini, agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. 

Yang pasti ketika akan memilih nama domain untuk bisnis, kita harus mempertimbangkan untuk memilih nama yang sama dengan merk dagang kita. Ada beberapa cara memilih domain untuk bisnis yang bisa dipertimbangkan. 

Nah, berikut ini diantaranya :

1. Pilih Nama yang Mudah Diingat

Pilihlah nama yang singkat dan catchy sehingga mudah diingat oleh banyak orang dan mudah dicari di mesin telusur. Jangan lupa untuk memilih sebuah nama yang singkat dan catchy. Jadi, orang bakalan terngiang-ngiang akan nama bisnis kita. Nah, idealnya sih nama domain terdiri antara 1 hingga 3 kata, ya. Nama domain yang panjang akan membuat orang  sulit untuk mengingat nama bisnis kita. Tentunya ini akan berimbas buruk pada bisnis kita. Nggak mau dong, nama bisnis kita nggak dikenal orang hanya karena nama domain terlalu panjang.

2. Gunakan  Nama Sendiri

Boleh juga menggunakan nama sendiri untuk nama domain asalkan sesuai dengan bisnis yang sedang dijalankan. Cara ini bisa digunakan bila kita menempatkan diri sebagai seorang expert dalam bisnis kita sendiri dan tidak mengubah nama dalam jangka waktu panjang. Domain bisnis yang menggunakan nama sendiri bisa juga dimanfaatkan untuk personal branding, Tapii, jangan lakukan hal ini jika nama kita sulit dieja ya. 

3. Gunakan Nama yang Berkaitan dengan Produk

Usahakan untuk memilih nama domain yang sesuai dengan produk yang kita jual. Misalnya kita menjual produk batik, bisa saja menggabungkan nama kita dengan produk yang kita jual seperti puspitabatik.com. Terlihat lebih menjual dan gampang diingat, kan. Nama domain seperti ini juga memudahkan kita untuk melakukan promosi. 

4. Kreatif Saat Memilih Nama Domain

Banyak sekali nama domain yang diambil dari kata-kata sederhana. Boleh aja sih, tapi cobalah membuat nama domain yang unik dan menarik. Coba gabungkan dua kata bersama-sama (misalnya BisnisKu, PuspitaBatik dan sebagainya) atau modifikasi sebuah kata menjadi kata baru yang unik (misalnya Tumblr) dan sebagainya. Tapi ingat ya, tetap pilih nama domain yang mudah dieja dan mudah diingat. Lebih sempurna lagi kalau nama domain yang dipilih singkat, unik, dan catchy.

5. Menggunakan Registrar yang Terpercaya

Registrar Domain adalah tempat untuk mendaftarkan nama domain atau sebuah organisasi, badan komersial yang diakreditasi oleh Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) atau dengan kode negara nasional top-level domain (ccTLD : country code top level domain), untuk mengelola nama domain sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan dan menawarkan layanan tersebut kepada publik. 

Ada banyak sekali registrar yang ada di Indonesia, tetapi pilihlah registrar yang credible dan terpercaya saat beli domain, seperti Qwords.com. Registrar domain Indonesia yang menyediakan lebih dari 500 ekstensi ini sudah terakreditasi, loh. Harganya terjangkau, proses aktivasinya cepat dan yang paling nyenengin adalah sering banget bagi-bagi promo. 

Membeli domain untuk bisnis online memang gampang-gampang susah. Tapi semua itu harus kita lakukan agar bisnis kita terlihat lebih professional. Jadi, tunggu apa lagi? Pastikan nama domain bisnis kita aman dan belum dimilki oleh orang lain. 


Monday, 13 May 2019

Jerawat Bikin Kesel? Tumpas dengan Cara Ini!

07:37:00 15 Comments


Dear friends,

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami - Masalah jerawat selalu menjadi momok bagi kita semua. Nggak cuma kaum hawa, kaum adam pun juga nggak mau mengalaminya. Ya iya lah, jerawat jadi masalah yang cukup meresahkan karena membuat rasa percaya diri berkurang. Sampai-sampai kita berusaha mencari tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat biar segera hengkang dari wajah kita. 

Sebenarnya jerawat itu nggak akan muncul begitu aja kok di wajah kita. Ada banyak faktor yang jadi sebab munculnya jerawat. Adanya perubahan hormon, stress, masa pubertas, perawatan kulit yang salah, malas mencuci wajah, efek penggunaan obat tertentu bahkan faktor keturunan juga bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Selain menggunakan obat-obatan kimia untuk menghilangkan jerawat, kita juga bisa menggunakan bahan alami, loh. Dan tentu saja bahan alami nggak akan menyebabkan efek samping

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menuntaskan masalah jerawat pada kulit. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat di kulit secara alami:
  • Putih Telur
    Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur ternyata mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya. Tambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Lidah Buaya
    Salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur. Caranya, ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 - 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih.
  • Lemon
    Lemon memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel. Selain itu, lemon juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Caranya, peras 1 buah lemon dan oleskan airnya pada wajah yang berjerawat. Tunggu sekitar 10 - 15 menit,  kemudian bilas dengan air bersih.
  • Bawang Putih
    Zat sulfur dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Zat ini bisa didapatkan pada bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur sehari-hari. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, dan potonglah menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.
  • Madu
    Madu ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan kulit secara alami. Madu mengandung bahan yang mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Kita bisa menggunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.
  • Mentimun
    Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino yang dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.
  • Tomat
    Kandungan vitamin A dan C yang terdapat di dalam tomat juga bisa menghilangkan jerawat secara alami. Ambil 1 buah tomat, potong menjadi 2 bagian lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Jerawat nggak bakalan hilang kalo nggak ada usaha buat mengatasinya. Lakukan perawatan dengan bahan alami secara teratur. Pasti jerawat bakalan hengkang dari wajah kita selamanya.

Gimana friends, siap berperang melawan jerawat?


Sunday, 12 May 2019

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

08:49:00 0 Comments


Dear friends,

Cara menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami - Rambut adalah mahkota yang harus dirawat. Tiap wanita pasti memimpikan punya rambut yang sehat dan bebas ketombe. Tapi masalahnya, merawat rambut bukanlah perkara mudah. Apalagi buat kita yang memakai hijab. Rambut kita yang selalu tertutup menjadi lembab dan lepek. Inilah yang menyebabkan rambut kita cepat bau, mudah rontok dan berketombe.

Namun, untuk melakukan perawatan rambut secara rutin di salon membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meski kelihatannya susah, tapi impian untuk memiliki rambut indah dan sehat bukan impian belaka, kok. Kita bisa mendapatkan rambut yang indah dan sehat dengan mencegah pemicu masalah rambut menggunakan bahan alami (herbal) yang ada di sekitar kita. Nah, salah satu pemicu masalah rambut adalah ketombe. Untuk mengatasi masalah ketombe memang butuh kesabaran dan ketelatenan. 

Ketombe pada dasarnya tidak terlalu berbahaya. Kondisi kronis yang terjadi pada kulit kepala  ini biasanya disebabkan oleh kulit kepala yang kering atau terlalu berminyak. Kondisi ini memunculkan serpihan-serpihan sel kulit mati yang rontok yang menempel di rambut.

Apa aja sih, penyebab munculnya ketombe? Nih beberapa diantaranya :
  • Kulit kering 
  • Sensitif terhadap produk rambut 
  • Sel kulit yang terbentuk secara berlebihan
  • Kondisi kulit kepala yang tidak sehat seperti dermatitis seboroik dan sebagainya
  • Tidak membilas kepala dengan baik setelah menggunakan shampoo 
  • Jarang mencuci rambut 
Ketombe yang berlebihan pasti menimbulkan perasaan tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Hal ini bisa menyebabkan kita kehilangan rasa percaya diri. Untuk mengatasinya, kita bisa mencoba menggunakan beberapa bahan alami untuk mengatasi ketombe.

Keramas menggunakan shampo ringan

Cobalah menggunakan shampo ringan yang tidak terlalu banyak mengandung busa (non-medicated shampoo) merupakan salah satu alternatif untuk mengurangi ketombe. Berikan pijatan lembut  pada kulit kepala lalu bilaslah dengan baik. Keramas secara rutin bisa membantu menghilangkan serpihan-serpihan ketombe, bisa membantu mencegah penumpukan sel kulit mati, dan membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit kepala.

Kita juga bisa menggunakan shampo over-the-counter seperti shampo anti-dandruff (anti ketombe) yang mengandung bahan-bahan seperti selenium sulfida, asam salisilat, sulfur, coal tar atau zinc pyrithione. 

Menghilangkan ketombe dengan lidah buaya


Cara lain mengatasi ketombe adalah dengan memanfaatkan bahan alami seperti lidah buaya atau aloe vera. Lidah buaya ini bermanfaat untuk memberikan rasa dingin pada kulit kepala sehingga kulit kepala tidak akan memproduksi minyak secara berlebihan.

Caranya kupas 1 batang lidah buaya, lalu ambil gel-nya. Blender atau tumbuk hingga halus kemudian gunakan air lidah buaya tersebut untuk keramas. Ratakan ke seluruh kulit kepala dan pijatlah kulit kepala dengan lembut.  Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur ya, teman-teman.

Menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun 

Salah satu bahan alami yang juga sering digunakan untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, serta ampuh untuk menyingkirkan ketombe adalah minyak zaitun. Terapkan minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit kepala sambil dipijat-pijat agar minyak zaitun meresap. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilaslah dengan air dingin

Menghilangkan ketombe dengan daun sirsak

Daun sirsak ternyata memiliki kandungan acetogenins, yaitu senyawa aktif yang bisa membunuh racun di dalam tubuh dengan menghambat adenosin trifosfat. Itulah sebabnya daun sirsak banyak dikonsumsi untuk mengatasi atau mengobati penyakit kanker. Selain terkenal ampuh sebagai obat kanker, ternyata daun sirsak juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi ketombe dan kutu rambut.

Caranya ambil beberapa lembar daun sirsak kemudian tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air lalu terapkan ke seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dan bilas dengan shampo ringan.

Menghilangkan ketombe dengan minyak kelapa.

Minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe. Siapkan minyak kelapa, usapkan pada akar hingga ujung rambut. Pijat-pijat selama lima menit lalu tutuplah kepala menggunakan shower cap. Biarkan semalaman dan keramaslah seperti biasanya di keesokan hari. Lakukan secara teratur hingga ketombe hilang. Oh iya, pastikan untuk menggunakan minyak kelapa oganik saja, ya.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Selamat mencoba ya, teman-teman.


Saturday, 11 May 2019

Tips Berburu Promo Belanja Online

05:54:00 1 Comments

Dear friends,

Serunya Berburu Promo Belanja Online - Meski lebaran masih beberapa minggu lagi, tapi banyak orang yang sudah mulai menyicil belanja kebutuhan rumah. Mulai dari belanja sembako, belanja baju lebaran, belanja buat bingkisan dan sebagainya. Biasanya sih sambil berburu promo belanja online juga.

Jaman saya kecil dulu, tiap mendekati lebaran semua orang berbondong-bondong pergi ke pasar untuk berbelanja. Semua pasar atau toko-toko pasti penuh dengan penuh dengan orang yang hendak berbelanja. Belanja jelang lebaran seolah sudah menjadi sebuah tradisi.

Tapi kini jaman sudah berubah jauh. Belanja secara online telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari bagi masyarakat Indonesia. Inilah yang membuat e-commerce tumbuh bak cendawan di musim hujan. Sebut saja Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, MatahariMall, Blibli, Hijup, Zalora dan banyak lainnya.

Nggak cuma praktis dan efisien, belanja online juga mudah dan nyaman karena bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Apalagi sekarang banyak banget toko online yang memberikan berbagai penawaran menarik. Mulai dari diskon, gratis ongkos kirim, flash sale dengan harga gila-gilaan hingga fasilitas pengembalian atau penukaran produk. 

Untuk lebih menarik perhatian konsumen biasanya banyak e-commerce yang menggelar promo belanja pada waktu-waktu tertentu, misalnya promo ramadan, promo lebaran, promo ulang tahun, promo awal tahun/ akhir tahun, promo cashback atau promo diskon dengan bank tertentu. Menggiurkan pastinya.


Teman-teman yang hobi belanja online pasti suka berburu promo, kan. Padahal promo tuh kadang menjebak, loh. Kenapa menjebak? Karena promo bikin kita kalap belanja dan pastinya juga bisa bikin kantong kita jebol.

Nah, ada beberapa tips nih, biar sukses berburu promo belanja online tanpa bikin kantong jebol.

Buatlah anggaran belanja dan berkomitmen

Sering bikin anggaran belanja tapi sering melanggar juga? Hmm, sekaranglah saat yang tepat buat berubah. Coba deh, buat anggaran melalui aplikasi di ponsel, jadi kita akan lebih bisa mengontrol pengeluaran. Tai yang penting kita bisa tahan diri. Kalo pengen beli barang yang lagi promo, coba komit untuk beli 1 barang yang paing dibutuhkan saja. Ingat juga, masih ada kebutuhan lain yang lebih penting.

Belilah barang ketika butuh

Beli barang ketika membutuhkannya? Kedengarannya memang susah. Tapi, coba diakali dengan cara membuat daftar kebutuhan setiap bulannya. Kalau tergiur diskon untuk membeli pakaian baru, coba ingat-ingat lagi, berapa banyak pakaian di rumah yang masih belum terpakai?

Bandingkan harga dengan e-commerce lain

Sebelum memutuskan untuk membeli barang, coba deh bandingkan dulu dengan harga di e-commerce lain. Ini bisa jadi pertimbangan saat teman-teman berbelanja online. Apalagi, kalau beli barang secara online, lebih mudah untuk mencari perbandingan, mulai dari ongkos kirim, harga barang atau promo.

Pilihlah metode pembayaran tercepat

Sistem belanja saat promo ini bisa dibilang rebutan. Tentunya teman-teman harus memilih untuk metode pembayaran yang paling cepat proses verifikasinya. Dengan begitu, pesanan teman-teman secara otomatis akan terpesan. Kalau nggak cepat-cepat memilih bisa jadi produk yang teman-teman pilih diberikan pada pemesan lainnya, loh. Sayang kan, udah pilih tapi ga bisa beli.

Berburu promo belanja online emang seru ya, tapi jangan lupa selain e-commerce, banyak juga kok mall atau toko konvensional yang ngasih promo besar-besaran. Bahkan kadang lebih heboh daripada promo di e-commerce, loh. Ikuti aja informasi di media sosial mereka mengenai promo-promo yang berlangsung.

Selamat berburu promo, friends.



Friday, 10 May 2019

Resep Opor Ayam Kampung Gurih Nikmat

20:38:00 12 Comments
Dear friends,

Resep Opor Ayam Kampung Gurih Nikmat - Hidangan ketupat dan opor saat lebaran sudah menjadi  tradisi bagi masyarakat kebanyakan. Ketupat dan opor ini seolah sudah menjadi pasangan abadi dan nggak akan pernah terpisahkan. Nggak hanya saling melengkapi, ternyata kedua menu ini punya arti dan filosofi masing-masing, sesuai makna yang berkaitan dengan hari raya Idul Fitri.

Ketupat pertama kali diperkenalkan oleh Sunan Bonang pada abad 15. Dalam bahasa Jawa di kenal dengan nama "kupat" yang merupakan singkatan dari kata "ngaku lepat" atau mengakui kesalahan. Saat kita memberikan ketupat, artinya sama dengan kita mengakui kesalahan dan permohonan maaf.

Sedangkan opor ayam yang berbahan dasar santan didalamnya dianggap sebagai sebuah permintaan maaf. Santan atau santen dalam bahasa Jawa dianggap punya makna "pangapunten" atau meminta maaf. Nah, perpaduan ketupat dan opor ayam menjadikannya sajian yang bermakna permintaan maaf secara tulus serta keinginan dalam memperbaiki kesalahan di hari kemenangan dengan hati yang suci dan putih. Ternyata sebuah masakan aja punya makna yang makna filosofis yang mendalam, ya. Makanya kedua masakan ini pasti selalu ada di meja makan tiap lebaran.

Ngomongin soal opor, ternyata ada beberapa jenis resep opor yang biasanya dimasak oleh masyarakat  kita, loh. Ada opor ayam kuning, opor ayam putih dan opor ayam kering. Meski begitu  bumbu yang digunakan untuk membuat ketiga macam opor tersebut hampir sama. Ketiganya menggunakan bahan dan bumbu rempah  yang ada di sekitar kita.

Saya paling sering membuat opor ayam kuning. Pernah sih, mencoba membuat opor berbumbu putih tapi tidak sering. Seperti biasa, saya meniru resep yang diwariskan oleh Ibu saya. Resep opor juga sedikit dimodifikasi oleh Ibu karena menyesuaikan selera dan lidah keluarga besar kami. Saya kasih resepnya ya. Siapa tahu teman-teman juga pengen nyobain resep opor ayam kuning ala Ibu saya.

Resep Opor Ayam Gurih Nikmat 

resep-opor-ayam
Opor ayam gurih nikmat

Bahan :

  • 1 ekor ayam kampung, potong menjadi 10  bagian sesuai selera
  • 250 ml santan kental
  • 750 ml santan encer (3 gelas)
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 batang serai, memarkan
  • 1 ruas laos, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • Sedikit minyak goreng untuk menumis
  • Gula pasir secukupnya
  • 10 cabai rawit merah utuh

Bumbu halus :

  • 7 butir bawang merah
  • 4 butir bawang putih
  • 1/2 sdt lada
  • 1 sdt ketumbar
  • 3 butir kemiri
  • 2 cm kunyit
  • 1 ruas jahe
  • Garam secukupnya

Pelengkap :

  • Bawang goreng

Cara membuat :

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan serai, daun salam, laos, jahe, dan daun jeruk ke dalam tumisan. Tumis sampai harum.
  2. Masukkan ayam yang sudah dipotong, tumis sebentar sampai ayam berubah warna. Tambahkan cabai rawit utuh. 
  3. Tuangkan santan encer ke dalamnya. Aduk rata dan masak sampai ayam empuk. Aduk-aduk agar santan tak pecah.
  4. Setelah ayam empuk, tambahkan santan kental ke dalamnya. Aduk-aduk sampai mendidih dan tak pecah. Masak sampai matang.
  5. Taburkan bawang goreng. Opor ayam siap disajikan

resep-opor-ayam


Meskipun opor ayam merupakan hidangan yang identik dengan lebaran, tapi masakan ini bisa kita nikmati kapan pun, kok. Nggak harus nunggu lebaran untuk menikmati gurih dan nikmatnya opor ayam.

Gimana dengan teman-teman? Sering masak opor ayam juga kah?


Thursday, 9 May 2019

Resep Soto Ayam ala Ibu yang Bikin Rindu

10:07:00 0 Comments
Dear friends,

Resep Soto Ayam Ibu yang Bikin Rindu - Apa kabar teman-teman? Masih semangat puasanya, kan? Biarpun puasa tapi kita tetap harus beraktivitas seperti biasa, dong. Apalagi hari ini si bungsu sudah mulai masuk sekolah lagi. Artinya, saya kembali ngojek lagi, wkwkwk. 

Alhamdulillah, tahun ini semua anak-anak saya berpuasa. Termasuk si bungsu yang tahun ini baru belajar berpuasa. Bersyukur banget punya anak-anak yang gampang diajak belajar puasa. Yaa...meskipun kadang kalau dibangunin saat sahur masih males-malesan tapi mereka tetep mau sahur, kok. 

Sebenarnya gampang banget ngajarin anak-anak kita berpuasa. Intinya kita musti jadi contoh yang baik dulu, pasti anak-anak bakal ngikutin kok. Selain itu, buatin aja makanan favorit mereka untuk buka puasa dan sahur. Pasti mereka lebih semangat berpuasa.

Nah, untuk buka puasa hari ini anak-anak maunya makanan berkuah yang segar gitu. Karena makanan berkuah yang seger itu banyak jenisnya, akhirnya diputuskan hari ini kami akan berbuka dengan soto ayam kuah bening. Soto kuah bening ini resep warisan dari almarhumah Ibu saya. Saya ingat waktu kecil ketika Ibu masak soto, pasti bisa nambah berkali-kali. Dan tiap kali saya masak soto ini, saya jadi baper. Inget Ibu dan semua masakannya yang lezatnya tak terkira ((bagi anak-anaknya)).

Soto adalah salah satu makanan tradisional yang masih eksis hingga saat ini. Ternyata soto juga banyak penggemarnya loh, termasuk saya dan keluarga. Di negara kita sendiri, soto ini banyak banget jenisnya berdasar dari daerah asalnya. Ada soto khas Semarang, Soto Kudus, Soto Lamongan, Soto Madura, Soto Banjar, Soto Pekalongan, Coto Makassar dan masih banyak lainnya. 

Saya pernah nyobain beberapa jenis soto yang ada saya sebutkan tadi. Semuanya enak dengan citarasa khas masing-masing daerahnya. Tapi bagi saya, teteup ya diantara masakan lain, masakan Ibu lah yang paling nikmat. Makanya saya masak soto ayam kuah bening ala Ibu saya. 

Teman-teman juga boleh kok, nyobain resep Soto Ayam kuah Bening ala Ibu saya. Siapin buku catatan, ya!



Soto Ayam Kuah Bening 

Bahan : 
  • 1/2 kg ayam  (rebus, ambil kuahnya sebagai kaldu)
  • 1000 ml atau 1 liter air 
  • 200 gr kol (iris panjang tipis)
  • 200 gr tauge soto (siram air panas)
  • 50 gram soun (rendam air panas, tiriskan)
  • Telur rebus (belah dua)
  • Bawang goreng (secukupnya)
  • 1 ruas lengkuas (memarkan)
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 2 batang serai (memarkan)
  • 2 batang daun bawang (cincang halus)
  • Jeruk nipis (sebagai pelengkap)
  • 2 batang seledri, iris halus (sebagai pelengkap)

Bumbu Halus : 
  • 1 ruas kunyit
  • 4 butir kemiri
  • 1 ruas jahe
  • 1/2 sdt merica
  • 4 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (optional)

Cara Membuat : 
  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum dan matang.
  2. Masukkan bumbu yang telah ditumis ke dalam kaldu ayam. 
  3. Tambahkan lengkuas, daun jeruk, daun salam, batang serai, daun bawang dan batang serai 
  4. Masak kuah soto hingga mendidih. 
Cara Penyajian : 
  1. Siapkan mangkok yang telah diisi dengan soun, irisan kol, , taoge, suwiran daging ayam, telur rebus, irisan seledri dan bawang goreng secukupnya.
  2. Siram dengan kuah soto secukupnya dan sajikan selagi masih panas. Tambahkan kecap manis dan jeruk nipis bila suka.
  3. Sajikan bersama sambal cabai rawit rebus.


Gampang banget kan bikinnya? Dulu saya sempat berpikir kalau masak soto pasti ribet karena banyak perintilannya. Tapi setelah nyobain masak sendiri, ternyata enggak ribet kok. 

Oh iya, soto ayam kuah bening ini juga bisa dinikmati bersama tempe garit yang digoreng garing atau kerupuk terung, loh. makin mantul rasanya.

Selamat mencoba ya, teman-teman. 



Wednesday, 8 May 2019

Resep Batagor Udang Saus SKIPPY untuk Berbuka Puasa

06:51:00 22 Comments
Dear friends,

Resep Batagor Udang Saus SKIPPY untuk Berbuka Puasa- Alhamdulillah kita sudah memasuki hari ke-3 Ramadhan, ya. Masih semangat dong puasanya. Saya malah makin semangat karena seisi rumah semuanya berpuasa. Si bungsu yang masih TK juga ikut berpuasa tahun ini, bahkan malah full dari subuh sampai maghrib, loh. Alhamdulillah. 

Yang lebih menyenangkan lagi, anak-anak selalu semangat berpuasa. Mereka tetap beraktivitas seperti biasa, bahkan mau membantu pekerjaan rumah. Kebetulan si sulung dan si tengah sedang libur pasca ujian, jadi pekerjaan saya lebih ringan karena bantuan mereka. 

Biasanya sebagai hadiah atau apresiasi buat anak-anak, saya tawarkan untuk membuatkan takjil atau makanan sesuai request mereka. Yaa.aa, biar makin semangat bantuin dan juga puasanya, lah. 

Nah, kebetulan mereka request batagor udang bumbu kacang untuk buka puasa di hari ke-3 ini. Baiklah anak-anak, mari kita bikin batagor udang yang lebih spesial dari biasanya. Yang spesial kali ini karena saya nggak pakai bumbu kacang biasa tapi pakai SKIPPY Chunky Peanut Butter buat bumbu sausnya. 

Chunky Peanut Butter dari SKIPPY ini kerasa banget gurih kacangnya. Pokoknya nikmat banget deh. Dalam tiap botolnya dicampur banyak potongan kacang asli sehingga kita bisa merasakan  kerenyahan yang luar biasa nikmatnya. Hmm..sslluurrrp.

Selain rasanya yang nikmat, SKIPPY Chunky Peanut Butter juga jadi sumber protein yang baik buat  tubuh, loh. Sstt, SKIPPY Chunky Peanut Butter ini juga cocok dikonsumsi orang yang sedang diet  kayak saya, karena kandungan kalorinya cukup rendah. Dan yang paling penting, SKIPPY ini 0 (Nol) Cholesterol, loh. Ternyata dibalik rasa nya yang enak, SKIPPY punya berbagai manfaat dan kelebihan, ya.

Nah, sekarang lanjut ke resep Batagor Udang Bumbu SKIPPY. Teman-teman boleh kok, nyontek resepnya. Siapin catetan, ya!

Batagor Udang Bumbu SKIPPY

Batagor Udang saus SKIPPY

Bahan :
  • 250 gr udang, kupas, bersihkan
  • 5 buah tahu putih, bagi 2 lalu cungkil bagian tengahnya
  • 10 kulit pangsit
  • 50 gr tepung tapioka
  • 80 gr tepung terigu
  • 100 ml air es
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan-bahan Batagor Udang

Bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • 1 sdt merica
  • 1/2 cm jahe
Saus kacang :
  • SKIPPY Chunky Peanut Butter
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt terasi
  • Air secukupnya untuk mengencerkan
  • Jeruk limau
  • Kecap, untuk pelengkap
Cara membuat saus kacang :
  • Masukkan SKIPPY Chunky Peanut Butter ke dalam mangkuk, lalu haluskan cabai rawit, cabai merah, bawang putih bersama garam dan terasi. Setelah halus, masukkan ke dalam mangkuk berisi SKIPPY. Aduk hingga bumbu bercampur. 
Batagor Udang siap goreng

Cara membuat batagor :
  1. Blender udang bersama bumbu halus, telur dan air es hingga halus. 
  2. Masukkan tepung maizena, garam, kaldu bubuk dan daun bawang hingga rata. Tambahkan tepung terigu dan aduk hingga adonan menjadi lebih kalis dan tercampur rata.
  3. Siapkan panci untuk mengukus. 
  4. Masukkan adonan ke dalam kulit pangsit dan tahu putih. Kukus selama 15 menit.
  5. Selanjutnya, panaskan wajan dan minyak untuk menggoreng batagor
  6. Goreng tahu dan kulit pangsit yang berisi adonan hingga berawarna kuning kecoklatan
  7. Potong-potong tahu sesuai selera. Tambahkan pangsit, siram dengan saus kacang. Beri kecap dan jeruk limau. 
  8. Batagor Udang Saus SKIPPY siap dihidangkan untuk berbuka puasa.

Batagor Udang saus SKIPPY siap disantap

Gimana teman-teman, gampang banget kan cara membuatnya. Boleh loh, dicobain resepnya. Nah, kalau teman-teman udah bikin kreasi makanan apa aja nih dari SKIPPY? 

Boleh, loh share di kolom komentar. 


Tuesday, 7 May 2019

Tempat Buka Puasa Favorit Keluarga

12:20:00 0 Comments
Dear friends,

Tempat Buka Puasa Favorit Keluarga. Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan saat bulan puasa adalah bukber alias buka puasa bersama, entah itu dengan keluarga, teman atau rekan kerja. Bahkan ada loh, yang hampir sepanjang Ramadhan buka puasanya di luar rumah terus (karena dapat undangan bukber mulu). LOL.

Sebenarnya nggak semuanya suka buka puasa bersama di luar rumah. Banyak pertimbangan yang jadi alasan. Mulai dari waktu sholat Maghrib yang bakalan molor atau malah terlewatkan gara-gara nggak ada tempat buat sholat di lokasinya, pengeluaran jadi lebih boros dan sebagainya. 

Buat saya sih nggak masalah buka puasa bersama di luar rumah, asalkan kita tahu apa saja yang musti dipersiapkan ketika berbuka puasa di luar rumah. Nah, ngomong-ngomong tentang buka puasa di luar rumah, saya punya beberapa tempat favorit untuk buka puasa bersama keluarga, nih. Siapa tahu bisa jadi inspirasi buat teman-teman yang ingin buka puasa di luar rumah bersama keluarga.

Rumah Makan Pringsewu Kota Lama

Rumah makan Pringsewu Kota Lama Semarang
Restoran keluarga yang berada di kawasan Kota Lama Semarang ini cocok banget menjadi tempat buka puasa bersama keluarga. Selain tempatnya yang luas, menu makanan dan minumannya nya enak. Harganya juga tidak mahal. Kita bisa memesan aneka menu masakan Jawa. 

Yang paling favorit di sini adalah gurami pecak, pesmol gurami, udang asam manis dan cah sawi. Buat takjil kita bisa pesan gorengan seperti mendoan khas Purwokerto, tahu goreng tepung, pisang krispi atau onde-onde. Selain tempat yang luas dan makanan yang enak, di restoran ini terdapat mushola. Jadi kita bisa tenang buka puasa tanpa takut meninggalkan kewajiban sholat.

Gulai Kepala Ikan Pak Untung

Resto Gulai Kepala Ikan Pak Untung
Resto favorit keluarga yang kedua adalah resto Gulai Kepala Ikan Pak Untung yang berada di jalan Brigjend Sudiarto (Jl. Majapahit) Semarang. Tempatnya lumayan luas dan bersih. Selain itu lokasinya juga nggak begitu jauh dari rumah, jadi selesai buka kami bisa langsung pulang untuk sholat Maghrib. 

Resto ini termasuk favorit kami karena kami sekeluarga termasuk penggemar seafood. Menu favorit di tempat ini tentu saja gulai kepala ikan. Biasanya saya dan suami pesan gulai kepala ikan, sedang anak-anak menu lain seperti belly fish goreng, gurami goreng atau cumi. Harganya? Lumayan bersahabat, kok.

Pullens Resto

Suasana interior Pullens Resto
Meski tempatnya tak terlalu luas, tapi Pullens Resto ini jadi salah satu tempat favorit saya untuk berbuka. Menu makanannya banyak dan enak, seperti rawon, soto betawi, nasi bakar, ayam bakar,dan sebagainya. Slain itu harganya pun cukup terjangkau. Supaya kebagian tempat, kami harus datang setidaknya 2 jam sebelum waktu berbuka. Soalnya kalau mepet waktu buka, pasti nggak akan kebagian tempat. 

Pullens Resto ini berlokasi di jalan Singosari dan menyajikan menu makanan khas Jawa yang disajikan ala jaman now. Harga dan rasanya, worth it lah.

Kayaknya resto yang paling sering didatengin ya tiga tempat ini, deh. Selain rasanya cocok di lidah kami sekeluarga, tempatnya juga cukup nyaman, jadi kami bisa menikmati suasana berbuka puasa bersama keluarga dengan tenang dan nyaman juga.

Kalo teman-teman, punya tempat buka puasa favorit juga nggak? Yuk, share di komen!


Monday, 6 May 2019

Mudahnya Download Desain Scarf Hijab di Shutterstock

08:34:00 32 Comments
Dear friends,

Disela waktu senggang saya sebagai seorang Blogger, kadang saya iseng bikin sesuatu yang jadi hobi saya belakangan ini. Apa lagi kalau bukan bikin desain hijab. Sejak mulai berhijab 19 tahun lalu, saya memang selalu gonta-ganti style hijab. Biar nggak bosen dengan style yang itu-itu aja. 

Kalau diingat-ingat sih, style hijab saya selalu mengikuti apa yang sedang trend pada saat itu. Nggak kehitung deh berapa model hijab yang saya ikutin waktu itu. Yang jelas banyak, hihi. Tapi ada beberapa model hijab yang sempat nge-trend beberapa tahun lalu tapi masih saya pakai hingga saat ini. Nah, berikut ini diantaranya :

Jilbab Bergo 


Jilbab bergo ini adalah jilbab instan yang bisa langsung dipakai. Jilbab ini bisa dipakai pada saat santai. Saya paling suka memakai jilbab model ini kalau sedang berada di rumah. Praktis banget soalnya. Tinggal masukkan kepala aja udah rapi dan nggak perlu pakai peniti lagi. 

Jilbab Pashmina



Jilbab ini modelnya persegi panjang dan cara memakainya dengan dililitkan. Biasanya saya pakai hijab pashmina untuk acara-acara formal maupun semi formal. Hijab dengan style seperti inilah yang sering saya gunakan hingga sekarang. Saya juga mengoleksi beberapa pashmina dengan bahan dan motif yang berbeda-beda. 

Hijab Square (Segi Empat)



Hijab square ini merupakan salah jenis hijab yang seolah tak pernah lekang oleh waktu. Hijab segi empat baik polos maupun bercorak telah lama menjadi favorit para hijabers termasuk saya. Bahkan jenis hijab ini kembali booming, loh. Gaya hijab yang sederhana ini membuat waktu berdandan lebih efisien dan lebih nyaman. Hijab segi empat  juga lebih mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya.

Nah selain hijab polos, sekarang ini sedang booming adalah hijab segi empat bermotif printing. Hijab bermotif ini hampir mendominasi fashion hijab sejak tahun 2017 lalu. Motifnya beragam, mulai motif floral, motif graphic, maupun bordir. Hijab print diminati karena bisa menampilkan gaya yang playful.

Contoh hijab print

Itulah kenapa sekarang saya jadi hobi banget bikin desain untuk hijab yang akan saya pakai. Biar lain daripada yang lain. Siapa tahu juga bisa dijadikan bisnis. Ya, kan?

Kadang ada teman yang nanya, kok bisa sih bikin desain hijab nggak pake lama? Hebat amat. Biasanya kalau bikin desain scarf hijab kan harus cari ide atau cari inspirasi dulu. Dan itu kadang butuh waktu cukup lama.

Sebenarnya saya nggak hebat-hebat banget, kok. Saya cuma cari ide desain di Shutterstock dengan kata kunci https://www.shutterstock.com/search/hijab+pattern atau desain hijab Shutterstock. Bisa juga dengan kata kunci lainnya. Pokoknya sesuaikan aja dengan kebutuhan kita. Mau cari gambar, vektor atau apapun, semua ada kok. 



 Udah pada tahu dong apa itu Shutterstock? 

Shutterstock merupakan salah satu website penyedia foto yang cukup tersohor di dunia maya. Gambar, vektor, ilustrasi maupun ikon bisa dibeli dan kita nggak perlu bayar royalti loh, kalau kita menggunakannya. Image dan vektor Shutterstock memiliki kualitas premium dan terbaik. Dan asiknya lagi, gambar yang kita beli udah sepenuhnya hak kita tanpa harus bayar royalti lagi.

Bukannya kalau beli langsung di Shutterstock harus pake kartu kredit ya? Saya kan nggak punya kartu kredit? Masa sih, mau download gambar aja musti ngurus kartu kredit dulu?

Eiitss...jangan galau gitu, dong. Sekarang kan sudah ada AnekaPics.com yang jual Shutterstock. Saya bisa dapetin gambar-gambar desain scarf menggunakan akun premium download Shutterstock dengan harga yang sangat terjangkau.

Prosesnya cepet banget, makanya bisa download desain scarf hijab sendiri. Bahkan kalau siang nggak sempat, download tengah malam pun juga bisa.


Setelah kita daftar, login ke akun premium kita, lalu salin link URL gambar yang telah kita pilih sebelumnya.  Pilih gambar yang akan kita download, lalu salin link url gambar tersebut.


Nah ini dia gambar yang sudah berhasil saya download melalui akun premium download Shutterstock. Gambar yang saya download dari akun premium tersebut berukuran penuh dan tentu saja tanpa watermark. Gambar ini beneran udah jadi hak milik saya, loh.



Gimana? Mau coba bikin desain scarf hijab juga kayak saya? Buruan intip gambar-gambarnya di Shutterstock. Banyak banget motif yang bisa dijadikan desain, loh. Kita bisa bikin motif dengan style kita sendiri yang beda dengan yang lain.

Keren, kaan. Selamat mencoba ya, friends!



5 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Kota Semarang

04:33:00 1 Comments
Dear friends,

5 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Semarang. Alhamdulilah, tahun ini kita dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan ya. Kerinduan setelah 11 bulan berpisah seolah terobati ketika akhirnya bisa berjumpa lagi dengan bulan suci penuh rahmat ini. MasyaaAllah, hati saya aja masih berdesir menyambutnya. 

Semalam, selepas sholat maghrib saya dan keluarga mantengin televisi. Bukan nonton sinetron tapi menanti hasil sidang Isbat dan berharap besok kita benar-benar sudah memasuki bulan Ramadhan. Alhamdulillah, akhirnya kita benar-benar mulai berpuasa hari ini, Senin, 6 Mei 2019.

Suasana syahdu awal Ramadhan terasa ketika Allah SWT menurunkan hujan yang cukup deras. Tandanya banyak rahmat yang tercurah untuk kita semua. Menjelang sholat Isya, hujan reda dan kami semua berbondong-bondong menuju ke masjid dan menunaikan sholat Tarawih. MasyaaAllah.

Ngomongin bulan Ramadhan, pasti semua sudah hafal banget ya, apa aja kebiasaan yang kita lakukan di bulan ini. Yang paling sering kita lakukan pastinya Ngabuburit atau jalan-jalan sambil menunggu waktunya ifthar (berbuka). Kalau saya sih biasanya sekalian nyari penganan buat takjil. Nggak afdol rasanya kalau buka puasa tanpa takjil. 

Nah, buat teman-teman yang butuh rekomendasi tempat ngabuburit asyik di Semarang, sila cek beberapa tempat berikut ini, ya!

Taman Indonesia Kaya 


Taman Indonesia Kaya ini dulunya dikenal sebagai taman KB dan berada di jalan Menteri Supeno. Lokasinya juga berada persis di depan SMAN 1 Semarang. Sejak tahun lalu, taman ini direnovasi oleh Pemkot Semarang dan jadi sebuah taman wisata menarik di tengah kota. 

Taman Indonesia Kaya ini memberikan warna baru bagi warga Kota Semarang dan dapat menjadi rumah bagi para seniman Jawa Tengah. Tempat ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan pertunjukan seni budaya. Diharapkan komunitas seni maupun para pekerja seni yang ada di Jawa Tengah lebih terinspirasi dan terdorong untuk menciptakan karya-karya baru untuk mengembangkan seni budaya Jawa Tengah. 

Taman seluas 5.000 meter persegi ini cukup adem, karena di sekitarnya banyak pepohonan tinggi. Belum lagi, tanaman-tanaman bunganya yang bakalan membuat mata kita tak jemu memandang. Taman Indonesia Kaya ini juga punya beberapa fasilitas, diantaranya toilet, wifi, panggung hiburan dan kursi-kursi yang berada di taman. Ngabuburit di sini pasti bakalan asyiiik.

Taman Banjir Kanal Barat


Taman yang berada di sepanjang pinggiran Banjir Kanal Barat ini dikenal juga dengan nama Taman Pleret. Pemkot Semarang sudah beberapa tahun belakangan ini membangun fasilitas publik berupa taman ataupun tempat bermain bagi warga. Seperti Taman Pleret ini yang tiap pagi dan sore hari ramai dikunjungi warga yang sekedar ingin jalan-jalan santai.

Tempat ini cocok banget nih buat ngabuburit. Selain tempatnya luas, di pinggir-pinggirnya ada penjual-penjual makanan yang siap melayani kita saat tiba waktunya berbuka. 

Jalan Pahlawan


Jalan Pahlawan Kota Semarang merupakan salah satu jalan penghubung menuju Simpang Lima. Jalan ini juga jadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit. Sore hari menjelang berbuka hingga malam hari, jalan ini seketika berubah menjadi tujuan wisata baru yang ramai. Tempat yang lapang dan terang. Banyaknya penjual aneka makanan membuat Jalan Pahlawan Semarang selalu ramai. Mau cari takjil di Jalan Pahlawan? Banyaak.  

Masjid Agung Jawa Tengah


Salah satu tempat wisata religi yang juga jadi salah satu tempat favorit buat ngabuburit adalah Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Selain bisa berwisata religi di salah satu masjid terbesar di Jawa Tengah sambil menunggu waktu berbuka, kita juga bisa naik ke menara masjid dan melihat pemandangan kota Semarang melalui teropong. 

Di sekitar masjid juga banyak sekali penjual-penjual makanan atau takjil musiman. Teman-teman nggak perlu khawatir, bahkan pihak masjid selalu menyediakan takjil untuk para jamaah kok. Jadi, kita bisa sekalian sholat Maghrib berjamaah di sana. Siip, kan.

Brown Canyon Semarang


Sebenarnya Brown Canyon ini bukan tempat wisata, tetapi sebuah perbukitan biasa. Karena proses penambangan material yang dilakukan setiap hari dan dilakukan selama bertahun-tahun ahirnya tempat ini berubah wujud seperti  grand canyon yang ada di Amerika.

Kita bisa ngabuburit sambil berfoto, karena tempat ini juga sering jadi obyek fotografi. Kalau kalian mau ngabuburit di sini, pastikan kalian bawa bekal ya. Di lokasi ini masih jarang penjual makanan, jadi saat wakt berbuka pastikan kalian bisa membatalkan puasa dengan bekal yang kalian bawa.

Nah, itu dia 5 tempat ngabuburit paling asyik yang bisa kalian datangi di Kota Semarang. Semangat berpuasa ya, friends.



Friday, 3 May 2019

Pilah-pilih Beragam Produk Terbaik dari Laneige dan lancome

10:41:00 0 Comments
Dear friends,

Produk kecantikan seakan nggak ada habisnya untuk di bahas. Para produsen produk kecantikan berlomba-lomba memberikan produk terbaik untuk mempertahankan kesetiaan konsumen. Mulai dari produk perawatan kulit, hingga produk-produk yang memberikan warna pada riasan wajah. Selain make up, perusahan kosmetik tersebut juga mengeluarkan produk pendukung seperti parfum, hair treatment dan perawatan tubuh lain. 

Setidaknya ada dua produk yang sedang banyak di bicarakan pecinta kosmetik dunia saat ini antara lain Laneige dan juga Lancome. Meski sama-sama berinisial L, ternyata kedua brand ini berbeda, loh.

Laneige adalah produk kosmetik asal Korea yang mulai berkembang dan juga di gunakan secara luas di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pecinta make up natural ala Korea pasti sudah hafal dengan produk satu ini. Brand kosmetik dengan brand ambasador Song Hye Kyo artis korea yang sangat populer dengan drama korea The Desendent of The Sun ini cukup menarik perhatian insan kecantikan. 

Sedangkan Lancome adalah produk kosmetik asal Paris. Paris telah lama dikenal sebagai pusat mode dunia. Selain mode, tentu kosmetik dan produk kecantikan juga ikut berkembang seiring dengan perkembangan mode. Karena keduanya saling berkaitan. 

Laneige yang identik dengan warna biru ini selain memproduksi produk skincare atau perawatan wajah juga memproduksi beberapa alat kosmetik. Sudah banyak beauty vlogger yang mereview produk Laneige ini dan rata-rata puas dengan beragam produk yang ditawarkan. 

Nah, berikut adalah deretan produk Laneige yang patut kalian coba.

1. Laneige Water Bank Essense Ex



Produk ini merupakan salah satu jenis skincare yang cukup ramai diperbicangkan publik. Apalagi penggunaan essense saat ini sudah dianggap penting, terutama setelah diungkapkan beragam manfaat yang diberikan oleh produk essense ini. Laneige juga meluncurkan produk essense dalam rangkaian koleksi produk unggulnya. Essense ini diklaim dalam melembabkan kulit selama 34 jam penuh. Kandungan produk yang mengandung banyak hydro ion mineral water yang berfungsi untuk melembabkan kulit secara mendalam. 

2. Laneige BB Cusion Whitening spf 50+ PA+++



Laneige terkenal dengan produk-produk kecantikan berformulasi ringan. Formulasi yang seperti ini dianggap tidak berat pada kulit, sehingga memberikan ruang bagi kulit untuk bernafas. Penggunaan bedak padat ataupun two way cake tidak terlalu populer, digantikan dengan cushion ini. Produk kosmetik ini adalah bentuk kosmetik yang praktis dan memiliki beragam fungsi dan manfaat sekaligus. 

Menggunakan bb cushion ini bisa mengurangi penggunakan tiga produk kosmetik sekaligus. Anda sudah tidak perlu menggunakan foundation, sunscreen dan juga bedak. Karena tiga fungi dari produk tersebut sudah di formulasikan dalam satu kemasan produk ini. bentuk yang cair juga menjadi alasan mengapa produk ini begitu ringan untuk diaplikasikan pada semua jenis kulit.

3. Laneige Clear C Advance Affector



Satu produk Laneige ini merupakan vitamin c yang di kemas dengan modern danjuga mudah diaplikasikan dalam produk Laneige Clear C Advance Affector. Vitamin c di dalam produk akan bergerak secara aktif dalam mengatasi beberapa masalah kulit, seperti mencegah pigmentasi, flek hitam serta tanda-tanda penuaan. Mungkin ada beberapa orang yang khawatir dengan penggunaan vtamin c berlebih pada kulit yang sensitif dijawab dengan menambahkan formula silicup capture technology untuk menstabilkan vitamin c tersebut.

4. Laneige Fresh Calming Serum



Bagi kalian yang menginginkan kombinasi produk yang lebih kompleks bisa menggunakan serum Laneige. Dengan kemasan yang cantik dari botol kaca terlihat serum ini begitu elegan. Selain itu serum ini di formulasikan untuk para wanita dengan rentang usia 20 hingga 25 tahun yangmemiliki masalah kulit baik berminyak dan juga kering. Fungsi utama dari serum ini untuk memberikan keseimbangan kulit, baik untuk melembabkan dan juga mengontrol minyak. 

5. Laneige Two Tone Lip Bar



Trend lisptik ombre memang sedang digilai oleh masyarakat Korea dan juga penggila make up ala Korea. Penggunaan lipstik semacam ini memberikan kesan fresh pada penggunanya dan juga terlihat lebih natural. Biasanya untuk menciptakan warna ombre pada bibir di gunakan dua lipstik sekaligus, satu menggunakan warna gelap dan satunya lebih terang. Untuk menyederhanakannya Laneige meluncurkan produk lipstik dengan dua warna dalam satu stik yang sama, sehingga membentuk warna ombre tidak lagi membutuhkan dua lipstik berbeda. 

Nah, demikian beberapa produk Laneige yang cukup populer tak hanya di negara asalnya Korea namun juga di negara-negara lain yang patut kalian coba.

Sedangkan Lancome juga memiliki produk unggulan menyaingi Laneige dari Korea. Brand asal Perancis ini memberikan sentuhan mode Paris dan juga menampilkan visual dari kecantikan natural wanita Paris. 

Jika kalian menginginkan wajah bersih bening khas wanita Paris, nggak ada salahnya untuk mencoba produk ini. Berikut adalah beberapa contoh produk yang bisa kalian coba.

1. Advance Genifique Serum



Serum ajaib ini diklaim dapat mengatasi 10 tanda masalah kulit wajah hanya dengan satu tetes serum Advance Genifique Serum dari Lancome. Masalah kulit tersebut antara lain kerutan halus, bintik hitam, kulit kusam, kantong mata, kulit kendur dan sebagainya. Selain itu serum ini juga di formulasikan tanpa parabean, sulfat atau phthalate yang dijamin dapat memberikan hasil maksimal pada kulit kalian.

2. La Vie Est Bell Eau de Parfum



Selain terkenal dengan produk skincare dan  kosmetik, Lancome juga terkenal dengan parfum mewahnya. Salah satunya adalah parfum ini. Menggunakan wangi khas dari perpaduan tiga aroma, yaitu wangi bunga, orange blossom dan juga setuhan aroma buah-buahan menghasilkan aroma yang unik dan dapat membuat suasana menjadi lebih bahagia.

3. Visionnaire Serum

Serum satu ini telah mendapatkan beragam penghargaan internasional dan juga direkomendasikan oleh banyak pakar kecantikan. Tak heran jika produk ini menjadi best seller produk Lancome. Teksturnya yang ringan sangat mudah diaplikasikan pada wajah, mudah diserap dan tidak meninggalkan bekas minyak yang berlebihan. Yang menarik dari produk ini juga bisa di lihat dari kemasan yang sangat menarik. Dengan botol dari kaca membuat serum ini terlihat mewah dan juga elegan. 

4. Absoue Rouge Lpstick



Meski saat ini sudah banyak inovasi bentuk lipstik mulai dari yang berbentuk cair, bentuk gepeng yang cara pengaplikasiannya dengan dikecup, berbentuk kertas dan sebagainya, bentuk stik hingga saat ini masih menjadi pilihan. Dengan bentuk konvensional, lipstik Lancome ini memiliki tekstur yang creamy, warna yang beragam dan memiliki kandungan spf, vitamin dan pelembab. Semuanya diformulasikan dalam sebuah lipstick yang akan membuat bibir menjadi indah dan juga terawat.

Gimana friends? Jadi tertarik untuk mencoba produk-produk dari Laneige dan Lancome? Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang sedang glau memilih kosmetik. Selamat mencoba!


Follow Me @ikapuspita1