Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Buah



Dear friends,

Punya gigi yang putih dan bersih memang mampu meningkatkan rasa percaya diri, khususnya ketika harus berhadapan dengan orang lain. Demi mendapatkan gigi yang putih, nggak sedikit orang yang rela mengeluarkan dana lebih untuk melakukan perawatan khusus. 



Warna gigi yang kekuningan serta noda abu-abu bisa timbul seiring pertambahan usia. Selain itu, asupan makanan atau minuman tertentu juga dapat mengubah warna gigi putih yang kita miliki. Oleh karena itulah, banyak orang ingin memutihkan gigi dengan alasan untuk penampilan. Tentu saja, karena gigi yang putih bersih dapat menunjang penampilan kita. 

Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan kembali gigi yang putih bersih. Ada produk-produk yang dijual bebas untuk membantu memutihkan gigi, seperti pasta gigi, gel, strip, maupun alat penyinar. Tapi, sebagian produk pemutih gigi rata-rata menggunakan zat kimia seperti peroksida dan zat asam. Tentunya produk-produk ini berisiko menimbulkan gangguan pada kondisi gigi tertentu. Karena itulah, penting bagi kita  untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi sebelum menggunakannya.

Kalau masih ragu menggunakan produk yang mengandung zat kimia, mending pakai cara yang alami aja. Beberapa buah segar, ternyata mampu memutihkan gigi. Mau tahu, buah apa aja yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi?

Strawberry



Ternyata sudah banyak yang tahu khasiat dari buah yang rasanya asam manis ini. Strawberry dipercaya mampu memutihkan gigi, loh. Caranya gampang banget. Kita hanya perlu mengunyah strawberry dan meratakannya ke gigi. Lakukan rutin, maka gigi kita akan berangsur putih.

Kulit Pisang

Jangan buang kulitnya setelah kita makan pisang, ya. Kita bisa mengunakan kulit pisang untuk menggosok gigi. Kandungan mineral yang tinggi seperti potasium dan magnesium bisa membuat gigi putih. Lakukan cara ini sehari sekali.

Jeruk



Nggak nyangka kan, kalau ternyata jeruk dan kulitnya juga bisa membuat gigi makin putih. Kandungan zat D-limonene pada kulit jeruk bisa menghilangkan noda kuning di gigi, sehingga bisa membuat gigi kita jadi lebih cerah.

Nanas

Salah satu buah yang ternyata bisa membuat gigi putih adalah nanas. Ternyata kandungan enzim bromelain pada nanas selain bisa membuat gigi lebih putih, juga bisa menghilangkan plak gigi dan menyehatkan gigi, loh.

Apel Hijau  

Apel hijau juga dipercaya mampu memtuihkan gigi. Kandungan malic acid pada apel hijau bisa membantu memutihkan gigi. Caranya gampang banget. Kita hanya perlu mengunyah apel secara teratur, niscaya noda dan plak gigi akan menghilang.

Gimana friends, ternyata untuk memutihkan gigi nggak perlu biaya mahal ya. Cukup menggunakan buah-buahan yang ada di sekitar kita aja. Mau gigi kalian putih? Yuk, lakukan kebiasaan mudah ini secara rutin!




No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com