Keuntungan Belanja Baju Batik Online

Dear Friends,
Siapa yang hobby belanja online? Cung, hehe. Saya sendiri paling suka belanja online. Praktis dan hemat, sih. Bisa belanja dari rumah, nggak perlu kemana-mana. Tinggal pilih-pilih barang seperti apa yang mau dibeli, bayar, lalu tunggu barang sampe di rumah. Asik, kan. 

Kebetulan bulan depan, keluarga besar saya ada acara besar. Mengingat acaranya agak resmi, mau tak mau saya harus menyiapkan baju, paling tidak batik. Pengennya sih, pake baju batik sarimbitan gitu deh sama suami. Tapi karena belakangan ini saya sibuk dengan urusan anak-anak jadi nggak ada waktu buat hunting baju batik. Ya sudah, mending beli baju batiknya online aja deh. 

Baju batik sarimbit
 Iya, sekarang ini kita bisa membeli baju batik secara online di berbagai toko online atau situs belanja. Tahu sendiri kan, saat ini banyak situs belanja yang berlomba-lomba menyediakan baju batik yang menarik sekaligus modis yang bisa dipilih. Setiap toko baju batik online (baca : disclosure) juga menjual bermacam baju batik dengan harga bersahabat. Dan itu artinya ada banyak keuntungan yang dapat dinikmati oleh para pelanggan yang berbelanja batik secara online. Beberapa keuntungannya antara lain : 

Terdapat Banyak Pilihan
Seperti yang kita ketahui, berbagai situs belanja menawarkan bermacam-macam busana batik dengan desain dan model beragam. Jumlah koleksi baju batik yang ditawarkan secara online nggak kalah lengkap dibandingkan dengan yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Ada banyak model-model baju terbaru dengan motif, bentuk, warna berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. 

Pemesanan Mudah 
Berbelanja secara online memang menawarkan kemudahan bagi kita sebagai konsumen. Kita bisa melakukan pemesanan kapan saja dan dimana saja. Bahkan kita juga tak perlu repot keluar rumah dan membuang banyak waktu untuk mendapatkan baju batik yang kita inginkan. Cukup menggunakan fasilitas internet dan gadget yang kita punya. Sistem pembayaran juga mudah. Kita bisa transfer ataupun bayar di tempat. Mudah, kan.

Lebih Hemat
Kisaran harga baju batik yang ditawarkan oleh berbagai toko batik online nggak kalah menarik dibandingkan dengan toko-toko offline biasa. Bahkan di beberapa situs online seringkali menawarkan diskon atau promo menarik sehingga baju batik yang diinginkan bisa dibeli dengan harga lebih murah. Apalagi ada juga situs belanja yang menawarkan biaya pengiriman gratis. Jadi hemat berkali-kali lipat, kan. 

Tapi ingat, jangan sampai terlena dan terpedaya dengan promo dari situs belanja atau toko online yang tidak jelas. Bisa-bisa, bukannya untung karena dapat baju dengan harga murah dan hemat, malah buntung karena tertipu. Duh, jangan sampe deh.

Kalau ingin berbelanja online dengan aman, perhatikan beberapa hal berikut ini :
  • Pilihlah situs belanja yang berpengalaman dan memiliki reputasi jelas
  • Kenali kualitas baju batik yang ditawarkan dengan seksama dan maksimal, mulai dari jenis bahan, warna, desain dan sebagainya. 
  • Pilihlah baju batik dengan ukuran tepat, sesuai kebutuhan
  • Pastikan cara pemesanan, pembayaran dan pengirimannya aman
  • pastikan harga baju batik yang ditawarkan sesuai dengan kualitasnya
Jika kita cermat membeli baju batik online, maka baju batik yang modis dan berkualitas pasti bisa kita peroleh. Itu semua bisa kita dapatkan hanya di situs belanja online yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Semua proses, mulai pemesanan, pembayaran hingga pengiriman barang dilakukan secara profesional oleh pihak yang sudah berpengalaman . Jadi, penampilan kita makin menarik dengan koleksi baju batik yang berkualitas. 



Posting Komentar

26 Komentar

  1. Besok mau beli ah klo pulang Bandung mampir Pekalongan, batik mah bisa dipake santai dan formal, kebetulan lagi pengen cari batik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Vita, batik dipake santai dipakai resmi pun jadi :D

      Hapus
  2. TFS tips2nya Mbak Ika..
    BW saking Lombok..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Bunsal. Nantikan aku di Lombok yak *eh :D

      Hapus
  3. waah..aku pecinta batik banget niy..
    keren tuh yang di pic nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya Teh...warnanya cantik ya ;)
      Cocok nih buat Teh Nchie

      Hapus
  4. Aku wong pekalongan juga belanja batiknya online. Mbak.
    Kebangetan malesnya yaa hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belanja online tuh emang paling penak kok, nggak capek hehe

      Hapus
  5. lbh praktis ya mbk ika beli batik scra online, aku pun gitu, pgn batik pekalongan tinggal ngonlen aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Muma, enakan beli online. Nggak repot kemana-mana :D

      Hapus
  6. Saat ini batik model, warna dan coraknya semakin kekinian ya mbak Ika, sehingga bisa dipakai semua usia, anak-anak muda juga semakin menyukai batik. Apalagi kalau cara belinya tinggal pencet-pencet keyboard sambil tiduran di sofa, berasa tokonya jadi milik sendiri :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Anjar, makin banyak model, motif dan warnanya. Jadi meski berbatik masih bisa tampil kekinian. Haha
      Iulan enaknya belanja online, ga perlu kemana-mana :D

      Hapus
  7. Cantik banget sarimbitnya... *mataijo*

    Temenku kemarin nanya ke aku, dia nyari sarimbit batik yang sama anaknya juga, rekomendasiin beli online aja kali ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuuh kaan, mbak Arina juga naksir motif dan warna batiknya. Bagus kaan

      Hapus
  8. Aku ngacung Mbaaa..apalagi nyari apa2 di sini susah. Akhire online wae wis :D
    Aku bayak bahan batik nih Mba, pemberian orang. Lha kok banyak ya. Belum ada yang dijahitpun,wkwkwk. Mba Ika mau aku kirimi po?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..beneran nih Nyak, mau kirimin aku batik? free nih ya :D *kedip-kedip

      Hapus
  9. Kepsekku mau beliin seragam batik buat guru2 nih Mbak. Tak komporin aja ya buat beli online. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..aseeek, mau dapat batik. Beli online aja, nggak repot kemana-mana :D

      Hapus
  10. Aku suka beli sarimbitan online juga :D nggak capek, nggak harus kemana2, tinggal nyiapin ukuran dan duit aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe betuul, yg paling penting tuh..duitnya ada nggak :D

      Hapus
  11. pernah sekali beli batik secara online. Jebul warna asli dengan yang ada di layar monitor berbeda. Saya kembalikan lagi.
    Jadi sebuah pembelajaran. buat yang berkecimpung di online. pencahayaan dan kamera ketika memotret produk sangat berpengaruh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belanja online juga harus teliti ya mas Slam. Itulah perlunya memilih toko online yang terpercaya

      Hapus
  12. di jaman yang serba teknologi ini belanja pakaian menjadi lebih mudah tinggal duduk manis di rumah nunggu barang dikirim

    BalasHapus
  13. Selama ini belum nyobain belanja batik secara online, mba. Seringnya hunting ke toko batik aja gitu. Belanja online nya sering, tapi ngga pernah belanja batik. Hahahaha :D. Etapi lucu-lucu juga modelnya ya ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..boleh juga nyobain kak Molly, siapa tahu cocok :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com